Kamis, 04 Oktober 2012

Cara Hindari Pestisida dari makanan anda

Kita harus pintar untuk memilih bahaya dan tanggap terhadap terhadap bahaya pestisida di setiap makanan berjenis sayuran dan buahan. Berikut cara menghidari pestisida dari konsumsi sayur dan buah non-organic.

1.    Sayur dan buah dalam kondisi baik
Perhatikanlah secara seksama bagaimana produk bahan makanan yang akan anda beli. Pilihlah sayur dan buah dalam kondisi mulus. Perlu diketahui, kondisi sayur ataupun buah yang sudah sakit terbelah, tidak sempurna atau cacat bisa menjadi akses masuknya patogen ( mikro organisme parasit)

2.    Cucilah di bawah air mengalir
Pemilihan air bersih dan mengalir juga merupakan hal yang penting. Mencuci sayur maupun buah di bawah air yang mengalir jernih merupakan cara yang paling efektif untuk melunturkan sisa-sisa kandungan kimia selama proses pemahaman.

3.    Hindari penggunaan sabun
Pastikan untuk tidak menyertakan sabun jenis apapun saat anda mencuci bahan makanan. Bukan tanpa sebab, pasalnya dikhawatirkan sebuah akan masuk ke dalam pori-pori sayur maupun buah.

4.    Bauang bagian terluar
Untuk cara aman lainya, anda bisa membuang bagian kulit terluar dari sayuran hijau seperti kol atau selada.

5.    Alat bantu
Untuk bahan makanan yang dari jenis umbi-umbi, anda bisa menggunakan alat bantu seperti sikat halus yang dihilangkan untuk menghilankan sisa-sisa tanah yang menempel, meskipun anda akan mengupasnya terlebih dahulu.

Kumpulan Kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar