Selasa, 18 September 2012

Tuhan Telah Membuka Mataku


Oleh: Kartini A. I.
Latar bekakang saya, Saya suka berdebat dengan orang Kristen, Awal saya ke gereja, Saya jatuh sakit, Saya lihat surat Al-Ikhlas, Iman percaya saya “Al-Masih 'Isa”.
Kesaksian ini ditulis dengan harapan apa yang saya alami, kiranya bisa menjadi berkat baik bagi mereka yang telah percaya maupun yang belum percaya.

Latar bekakang saya
Sebelum saya percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya adalah seorang Muslimah, berlatar belakang dari keluarga Muslim dan dibesarkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Sukabumi Jawa Barat. Dari apa yang saya yakini dan pelajari selama itu, saya tumbuh menjadi seorang Muslimah yang fanatik dan anti-Kristen, dan menjebak bahkan mendebat orang Kristen paling hobi.

Berteriak-teriak di depan gereja dengan berkata: “Maria, dipanggil Yesus cuek saja” pun pernah saya lakukan. Karena saya merasa bahwa apa yang saya yakini waktu itu, adalah paling benar dan diridhoi Allah SWT, sesuai dengan Qs. Ali Imran 19 yang berbunyi: Innaddinna indallaahil Islam (Sesungguhnya agama (yang diridhoi) di sisi Allah hanyalah Islam).

Di luar Islam semuanya saya anggap sesat, apa lagi orang Kristen, kafir, karena Allahnya ada tiga: Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus. Tapi alhamdullilah saya tidak pernah sampai membunuh orang Kristen.

Dan mengapa saya bisa percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juruselamat? Walaupun saya bangga dengan apa yang saya yakini dulu, tapi kalau bicara tentang hari penghakiman, itu hal yang paling menakutkan dan paling ngeri buat saya, karena saya tidak tahu pasti, kalau saya mati apakah mendapat rahmat Allah (masuk surga) atau laknat Allah (masuk neraka), karena saya hanyalah manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan dan dosa.

Saya suka berdebat dengan orang kristen
Dari Sukabumi saya hijrah ke Bandung untuk belajar ketrampilan. Di kota kembang ini saya tinggal di pondokan atau kost. Teman-teman saya kebanyakan orang Kristen dan kebiasaan saya yang dulu tidak pernah berubah, menjebak dan mendebat orang Kristen masih sering saya lakukan dan saya tetap benci pada orang Kristen.

Entah kenapa suatu hari saya ingin membaca Alkitab punya teman, dan ketika membuka kitab Kejadian ada tertulis “Allah menciptakan manusia dari tanah...” Saya heran, kok sama dengan Al Qur'an, padahal Injil itu kan sudah dipalsukan dsbnya, dan bahwa orang Kristen itu adalah orang ‘kafir’.

Awal saya ke gereja
Berawal dari penasaran itu saya mencari teman untuk pergi ke gereja. Saya ingin tahu dan ingin menyelidiki bagaimana orang Kristen beribadah. Benar saya masuk gereja dan kali pertama itu saya tidak bisa menahan rasa haru dan sedih, saya menangis hingga kebaktian selesai. Batin saya berontak antara merasa telah melakukan dosa murtad dan percaya, murtad karena masuk gereja dan percaya kepada Tuhan.

Minggu-minggu berikutnya, saya selalu ingin dan rindu untuk datang ke gereja lagi, dan selama empat bulan saya suka ke gereja, tapi selama itu saya tidak mau berdoa dalam nama Yesus atau Isa Al-Masih. Saya percaya kepada Allah tapi tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Anak Allah karena saya punya anggapan yang menyanggah keberadaan itu, yaitu surat Al Ikhlas yang berbunyi:

Qul huwallahu ahad (Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa”)

Allaahush shamad  (Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu)

Lam yalid wa lain yuulad: (Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan)

Wa lam yakul lahuu kufuwan ahad: (Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.)

Saya jatuh sakit
Meskipun saya ke gereja tapi kewajiban saya selaku orang Muslim untuk shalat lima waktu tetap saya kerjakan. Hingga pada suatu hari saya jatuh sakit; sesudah dua minggu sakit dan tidak ada tanda-tanda membaik, akhimya pada hari minggu ketiga, ketika seorang harnba Tuhan mengajak berdoa melalui televisi saya spontanitas ambil Alkitab dan tiba-tiba Alkitab terbuka sendiri. Di situ, Tuhan beri ayat untuk saya dan saya ingat sekali ayat itu:

“Seorang dara yang menderita pendarahan selama 12 tahun ketika Almasih ‘Isa lewat dia menjamah jubahNya, dia percaya dengan menjamah jubahNya dia akan sembuh.”

Saya pikir itu kok sama dengan saya. Akhirnya saya tantang Yesus, saya berdoa: “Ya Rabbi 'Isa kalau memang Engkau Tuhan dan bisa menyembuhkan segala macam penyakit, sembuhkanlah saya,” dan mujizat terjadi besoknya, saya telah sembuh.

Saya lihat surat Al-Ikhlas
Akhirnya saya kaji lagi surat Al-Ikhlas yang menjadi sanggahan untuk percaya tentang Isa Al-Masih itu dan saya bandingkan dengan kisah kehidupan Isa Putra Maryam, dari mulai kelahiran, mujizat-mujizatNya, sampai kepada kematian dan kebangkitanNya kembali bahkan kedatanganNya yang kedua kali. Yang lebih melekat di hati saya, adalah Isa Putra Maryam bisa menghidupkan orang yang sudah mati, kalau manusia bisa seperti itu, dia pasti takabur apalagi kalau tidak ada dasar kasih dalam hatinya. Di samping itu, yang berkuasa atas hidup matinya manusia hanya Penciptanya sendiri yaitu Allah.

Dari kesemua ayat-ayat Al-Ikhlas itulah saya bisa membuktikan kalau Isa (Yesus) itu adalah Allah. Tuhan bukakan mata rohani saya, yang selama ini tertutup oleh illah-illah zaman ini dan saat itu bisa percaya bahwa Isa Almasih (Yesus Kristus) tidak hanya nabi tapi Dia juga benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada suatu hari saya butuh legalisir ijazah saya di Sukabumi untuk melanjutkan sekolah di Bandung. Saya harus pergi ke sekolah saya yang dulu, di mana saya sekolah dan nyantri. Ketika saya minta legalisasi, entah kenapa surat kelakuan baik saya dari Kepolisian terbaca oleh mereka dan di situ agama saya tertulis Kristen Protestan sedangkan ijazah saya dari Tsanawiyah. Akhirnya bukan menerima legalisasi tapi malah berdebat dengan guru-guru dan Ustad saya. Akhirnya saya pulang ke Bandung dengan tangan hampa.

Setelah saya bisa percaya bahwa Isa itu Tuhan dan Rabboni, tantangan pertama malah datang dari orang Kristen sendiri. Saya dulu menilai orang-orang Kristen yang suka ke gereja itu baik-baik karena ada ajaran kasih tapi ternyata tidak. Saya pernah dimaki-maki dan diolok-olok “Kamu jadi Kristennya pura-pura, mana mungkin orang pesantren bisa masuk Kristen, dasar tukang pelet, tukang santet dll”.

Saya datang ke orang tua saya
Dari kesedihan itulah saya ingin pulang ke rumah untuk mengadu ke orang tua saya. Tapi apa yang saya dapatkan ketika saya sampai di rumah, semua keluarga menjauhi. Saya heran, kenapa semuanya berubah seperti ini, bahkan ketika orang tua saya bilang: “Kamu dikasih apa sih sama mereka, sampai kamu bisa menjual agama kamu dan masuk Kristen?” Saya kaget orang tua saya tahu dari mana? Dan dikiranya saya masuk Kristen dikasih supermi atau dikasih apa saja sama gereja, seperti apa yang mereka sangka selama ini, bahwa orang Islam masuk Kristen dirayu atau dikasih uang atau pula dikasih makanan.

Dan caci maki pun keluar. Ayah saya bilang: “Aku tidak pernah menyangka kamu bisa jadi kayak gini. Kalau kamu berbuat dosa kayak apapun masih bisa diampuni tapi ini dosa murtad, dosa yang tidak bisa diampuni lagi. Dulu aku bangga kamu bisa ngajar ngaji, dipakai di masyarakat tapi sekarang tidak ada artinya lagi. Aku sampai disidang oleh ketua yayasan dan guru-guru disitu dimaki-maki gara-gara kamu masuk Kristen. Kamu benar-benar telah mencemarkan nama baik Pesantren sampai bisa masuk Kristen. Entah ditaruh di mana mukaku dan nama baik keluarga ini oleh kamu. Kamu ini kalau binatang, pasti sudah dibunuh saking sudah benar-benar mencemarkan nama baik. Sampah di pinggir jalan masih ada harganya, tapi kamu tidak ada harganya sama sekali. Dan biar kamu tahu, nama kamu itu sudah ayah masukkan proposal dan dikirim ke Menteri Agama.”

Untuk apa??? Tanyaku. “Biar suatu saat kalau terjadi apa-apa sama kamu, saya sebagai orang tua sudah tidak mau bertanggung jawab lagi gara-­gara kamu masuk Kristen.” Demikian jawab ayah.

Bagaikan disambar geledek di siang bolong. Kenapa mereka tega seperti itu? Dan lengkaplah sudah penderitaan saya waktu itu, rupanya setelah kejadian legalisasi ijazah, ketua yayasan langsung memanggil orang tua saya, hingga akhirnya mereka sepakat nama saya dimasukkan proposal dan dikirim ke Departemen Agama. Setelah tahu seperti itu, saya tidak ada pilihan lain lagi selain pergi dari rumah dan bertekad dalam hati “Ya Rabboni 'Isa, saya tidak akan meninggalkan Engkau, walau pun orang tua dan saudara  saya mengabaikan saya. Hanya padamulah Tuhan aku serahkan segala bebanku ini”. Tuhan Allah telah amat baik kepada diri saya. Walau pun saya telah pergi tanpa dibekali apa-apa oleh ibu dan bapa, Tuhan Allah Bapa surgawiku tidak pernah mengabaikan saya! Halleluyah! Alhamdullilah! Sejak saat itu Allah Bapa surgawilah yang telah membekali saya setiap kali baik dari segi rohani dan fisikal, dan Dia tidak pernah mungkiri janji-janjiNya kepada setiap domba-dombanya termasuk saya!

Iman percaya saya “Al-Masih 'Isa”
Sehingga akhirnya tibalah waktunya bagi saya untuk menyatakan iman percaya saya kepada Al-Masih 'Isa sebagai Tuhan dan Juruselamat saya melalui Baptisan Kudus di gereja GKI Jabar di Bandung pada bulan Desember 1994, setelah selama sembilan bulan belajar katekisasi. Setelah selesai baptisan itu saya berdoa, “Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memeteraikan saya, tetapi saya tidak ingin hanya saya saja yang selamat, saya pun ingin keluarga dan saudara-saudara saya diselamatkan, dan saya ingin menjadi Penginjil, untuk memberitakan kabar keselamatan yang berasal dari Engkau seperti yang telah saya terima.”

Dan ajaib sekali Tuhan kita itu, Dia kirim dua orang ibu dengan membawa buku-buku penginjilan banyak sekali, padahal sebelumnya saya tidak pernah mengenal dan sama sekali belum pernah bertemu dengan dua orang ibu itu, dan itu merupakan sukacita yang sangat besar sekali saya rasakan. Itu sebagai jawaban dari doa saya untuk menjadi penginjil, dan puji Tuhan saya diperkenankan belajar di Pusat Latihan 'Christian Centre Nehemia' Jakarta dan dari apa yang saya alami saya menyimpulkan:

1.    Tidak ada kekuatiran dalam nama Rabbi 'Isa.
2.    Kita tidak bisa bersandar pada kekuatan manusia sekalipun itu orang tua sendiri.
3.    Dan keselamatan tidak bisa kita peroleh dengan amal baik kita atau dengan coba mengumpul pahala sebanyak-banyaknya, karena keselamatan itu suatu anugerah dan hanya ada di dalam nama 'Isa Al-Masih.

Demikianlah kesaksian ini saya tulis, sebagai rasa ucapan syukur saya karena Rabboni Al-Masih 'Isa Putra Maryam telah menyelamatkan saya dari lembah dosa dan kegelapan dan yang telah membawa ke dalam terang Allah yang ajaib.

Amin ya robbal alamin,Hormat kami, Kartini A.I.
Catatan redaksi:
Dua orang ibu tersebut menemukan alamat yang bersangkutan di suatu toko buku di Bandung. Dua orang ibu itu merasa terbeban dan mencari alamatnya sampai ketemu. Berkat Tuhan! Tuhan sendiri yang menuntun mereka, pasti ketemu.
Hodu ladonai! Puji Tuhan! Halleluya!
Tuhan memberkati mereka semua Amin

Ulasan redaksi:
Kebanyakan orang Muslim, seperti saudara Kartini A.I. banyak membenci dan mendebat orang Kristen, padahal Al Qur'an menyebutkan orang Kristen, orang Nasrani itu persahabatannya paling dekat dengan orang lslam.


Kumpulan Kesaksian
Kesaksian Sarah               

112 komentar:

  1. dalam islam mengajarkan bahwa Allah SWT tak akan memberi cobaan diatas kemampuan orng trsebut...Allah beri engkau sakit it cobaan bwt kmu agar kmu slalu bersabar,berpasrah dan berserah diri pd Allah...smakin tinggi ilmumu,semakin besar cobaan yg dberi,tp jika bsa melaluinya Insya'allah akn brikn lbh dri yg kmu bayangkan,mungkin ndak didunia tp diakhirat pst...untuk dptkn ssuatu yg indah btuh proses & pengorbanan,ndak ad yg namanya instans,mie instans z yg udh jls nmanya instan,jg btuh proses untuk membuatnya,proses dr bahan mentah smpe jd mie instan,saat mau makan mie instan z jg proses dlu memanaskn dng air mendidih ndak lngsung makan.kl emg prnh sklh d pesantren shrsnya lbh tau ttg islam&q pst kalah ilmu islamnya,kl anda memilih menghindari cobaan it sbnrnya anda telah gagal ujianmu ttg kesabaran,ketabahan yg dberi Allah Swt...bgiku islam itu agama yg indah.mengajarkn saya dr hal yg pling kecil sekalipun yg mngkin shari2ny qta sepelekn.ndak mmbeda2kn antar umat manusia,kl yg msih ad orng muslim yg mmbeda2kn it brarti pngetahuan ttg islam blm ad 1%..q islam,bnyak jga tmn q yg kristen,bahkan dominasi dtmpat kerja q bnyak yg kristen,tp q yakin it adlh cobaan&ujian bwt q yg brada d lingkungan yg mayoritas kristen..apkh q bsa mlewati smuanya untuk tdk ikt kbiasaan orng kristen...???dlm hati q brkata"Aku Bisa"...krn Allah menyukai orng yg tak kenal menyerah dlm situasi apapun....makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha Tuhan Yesus Berkati kau slalu

      Hapus
    2. muhamad tidak pernah melakukan mujizat dan kita tak pernah tau wajahnya seperti apa.....
      rtapi Yesus banyak mujizatNya, gambarNya ada smpai kapanpun bahkan banyak orang muslim yang telah melihatNya

      Hapus
    3. Percayalah tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan kita. Banyak sekali cobaan yang kita dapatkan tapi tuhan selalu memberikan jalan bagi umatnya.

      Orang yang sakit disembuhkan oleh tuhan yesus tidakkah tuhan telah memberi jalan baginya

      Hapus
  2. Tuhan tidak berwujud sama dengan ciptaanNya, tidak diperanakkan, abadi, Isa AS adalah utusanNya, dia bukan Tuhan, tidak ada satu kalimat pun di Injil yang menyatakan bahwa Nabi Isa AS adalah tuhan, lebih jelasnya lihatlah tayangan dialog Al-Qur'an dan Injil pada tahun 2000 antara Dr. Zakir Naik dan Dr. William Campbell.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda butuh yang tertulis atau mau bukti? Jika anda mau bukti berdoalah yang khusuk di ruangan yang tenang dan usahakan hanya anda yang ada di ruangan tersebut. Berdoalah sesuai agama anda dan panggillah Yesus/Isa, katakan : Ya Yesus atau Isa banyak orang berkata bahwa Engkau adalah Tuhan tapi saya tidak percaya. Oleh karena itu jika Engkau benar adalah Tuhan tunjukkanlah padaku dengan cara yang ajaib. Jika Engkau tidak bisa menunjukkannya saya akan meyakini bahwa Engkau hanya sekedar Nabi. Amin.

      Hapus
    2. Luar biasa. Itulah yg sy lakukan berthn2 yg lalu dlm pencarian akan siapa Tuhan. Sori2 aja, sy bkn tipe pengekor. Ikut agama ortu / siapa kek. Tuhan itu hrs nyata dong. Dan bnr, Yesus nyata bgt. Sampai skrg msh menyertai sy dgn cara yg ajaib.

      Dulu ortu blg sy gila tp ketika ucapan Yesus terjadi, ada musibah itu di berita2, jd percaya tuh

      Hapus
    3. Saya tanya sama kamu ALDEN DAN HILDAANGELA mana buktinya yesus itu nyata? Bujti tertulis dan saya sdh mencoba apa yg kmu katakan alden tp mana buktinya sama sekali, bahkan saya bermimpi pada hari kiamat saya akan diselamatkan isa almasih dan imam mahdi dan isa almasih menjelaskan dengan umat kristen bahwa dia bukan tuhan dan umat kristen dan seluruh org kafir itu musuh isa almasih dan akan ditumpas habis oleh isa almasih dan imam mahdi

      Hapus
    4. Kalau Isa Almasih bkn Tuhan mengapa Dialah yg jadi hakim pada hari kiamat? Hanya Tuhan Allah yg berhak menghakimi bukti bahwa Isa Almasih anak Allah.

      Hapus
    5. Buat fani
      YESUS itu ALLAH, Bukan hanya TUHAN, DIA ALLAH.

      Hapus
  3. Tuhan tidak berwujud sama dengan ciptaanNya, tidak diperanakkan, abadi, Isa AS adalah utusanNya, dia bukan Tuhan, tidak ada satu kalimat pun di Injil yang menyatakan bahwa Nabi Isa AS adalah tuhan, lebih jelasnya lihatlah tayangan dialog Al-Qur'an dan Injil pada tahun 2000 antara Dr. Zakir Naik dan Dr. William Campbell.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudaraku, Anda butuh yang tertulis atau mau bukti? Jika anda mau bukti berdoalah yang khusuk di ruangan yang tenang dan usahakan hanya anda yang ada di ruangan tersebut. Berdoalah sesuai agama anda dan panggillah Yesus/Isa, katakan : Ya Yesus atau Isa banyak orang berkata bahwa Engkau adalah Tuhan tapi saya tidak percaya. Oleh karena itu jika Engkau benar adalah Tuhan tunjukkanlah padaku dengan cara yang ajaib. Jika Engkau tidak bisa menunjukkannya saya akan meyakini bahwa Engkau hanya sekedar Nabi. Amin.
      Saya percaya Yesus akan mendatangi anda.

      Hapus
    2. SAYA MINTA BUKTI TERTULIS DARI ANDA DAN DARI KITAB ANDA. SAYA SDH MELAKUKAN HAL YG ANDA SARANKAN TP APA BUKTINYA MALAH SEBALIKNYA IA BUKAN TUHAN DAN MENJADI MUSUH UMAT KRISTEN DAN AKAN MEMBASMI UMAT KRISTEN

      Hapus
    3. Yohanes 13:13-14 (TB) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu;

      http://www.bibleforandroid.com/v/0160c6c58fc6

      Hapus
  4. Tuhan Memberkati saudara

    BalasHapus
  5. Islam memang monolak Yesus bukan Tuhan tetapi utusan, tetap Muhammad me ngakui Yesus terkemukah didunia dan Akhiran,,,pertaayan saya mengapa bukan Muhammad terkemukah didunia dan akhirat,,,mengapa harus Yesus.

    Nah saat kematinan Muhammad dia minta dikasihani dan minta dihubungi oleh Isa di surga, (Sahih Bokhari nomor 1573) DoaMuhammad Ya Allah, kasihinilah dan dan ampunilah dosaku...dan minta segera dihubungi dengan teman yang maha tinggi.

    Muhammad tahu dia penuh dosa dan minta di ampuni, istri Aisyah terkejut denganDoa Muhammad ? Loh kok minta dikasihani,,kan kamu nabi uang muliah Rasliullah dari Allah ?
    mengapa harus minya dikasinaih ???kedok Muhammad terlihat, berarti dia bukan nabi nabi Allah, nabi jadian...ini kisah nabi palsu Muhammad bin Abdulah.

    BalasHapus
  6. tulisannya saja berantakan ejaan nya kacau

    BalasHapus
  7. kristen di sebut kafir krn Tuhannya ada tiga, kl muslim kn juga sm ada mohammad, kaabah bedanya apa , hindu dan budha tuhannya banyak , mereka anut banyak dewa apa gak kafir , pake ada patung nya jg, , hindu ada tiga siwa, wisnu, brahma apa gak kafir tuh...kl bicara dipikir dl, agama mana yg bisa menyelamatkan kita dr dosa selain kristen, amal baik tdk dpt membuat org jd gak berdosa, toh lbh byk berbuat jahat drpd baik...mmg Allah tdk beranak tp Yesus itu adlh roh Allah yg menjelma mjd manusia, tau gk kl gak ngerti tritunggal ya spt itu ...Tritunggal 3 wujud tp ttp satu seperti matahari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Sungguh bodohnya kamu hermione otak dangkal, asal kamu tahu org kafir iru selain dari agam islam dan menggangap adanya tuhan selain ALLAH dan tuhan itu ada bnyk, kalau islam TUHAN KAMI IALAH ALLAH SWT. MUHAMMAD ITU ADALAH UTUSAN ALLAH ATAU NABI YG PALING MULIA DAN KA'BAH ITU BAGAIKAN RUMAH ALLAH tp sbnrnya itu bukanlah rumah allah hanya saja sebagai tuntutan islam utk menunaikannya agar umat ISLAM dapat mengambil hikmah dari perjalanan nabi. Yg pasti kami kesan utk menunaikan ibadah allah.

      Hapus
    3. Sungguh bodohnya kamu hermione otak dangkal, asal kamu tahu org kafir iru selain dari agam islam dan menggangap adanya tuhan selain ALLAH dan tuhan itu ada bnyk, kalau islam TUHAN KAMI IALAH ALLAH SWT. MUHAMMAD ITU ADALAH UTUSAN ALLAH ATAU NABI YG PALING MULIA DAN KA'BAH ITU BAGAIKAN RUMAH ALLAH tp sbnrnya itu bukanlah rumah allah hanya saja sebagai tuntutan islam utk menunaikannya agar umat ISLAM dapat mengambil hikmah dari perjalanan nabi. Yg pasti kami kesan utk menunaikan ibadah allah.

      Hapus
    4. Fani saya tergerak untuk membantu hati anda yang bimbang.
      Yohanes 8:12
      Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
      Jika anda ingin membuktikan Yesus itu nyata, maka jangan keraskan hati, bagaimana seoranv murid mengerti apa yang dikatakan okeh gurunya jika hatinya membenci guru tersebut? sama halnya dalam mengenal pribadi Yesus, bagaimana Tuhan menyatakan bahwa Dia nyata jika anda mengeraskan hati anda atau hati anda dipenuhi kebencian kepadanya? kosongkan jiwa anda dan biar Yesus yang mengisinya.
      kami tidak memaksa anda untuk mengenal Yesus kami tidak memaksa anda untuk mengikut Kristus, tapi kami hanya melakukan tugas kami sebagai orang yang sudah dipanggil keluar dari dosa untuk menyatakan keselamata dalam Dia. semoga bisa membantu dan saya akan bantu doa buat Fani agar Fani bisa membuka hatinya dan membiarkan Yesus memasuki hati Fani. salam hangat. mari kita membahas pergumulan anda dengan saling menghormati pendapt satu sama lain. 👍🏻😊

      Hapus
  8. Kasian yg muslim, budha dll gak knl Yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg harus dikasiani adalah kmu.aku suka debat yg diatas itu salah...klo lo berdebat artinya kmu lbih tau tentang agama.klo gk tau ya diem...Tuhan tidak akan berdoa kepada Tuhan.Tuhan tidak harus menunggu smpai 3 hari untuk bangkit..Tuhan lh yg merintahkan bukan di perihtahkan.kmi muslim sangat bngga dan diajarkan untuk setiap hari beribadah.klo klian kenapa satu minggu sekali bhkn klo mlz gk sama sekali...coba jelaskn surah apa dan ayat apa yesus merintahkan untuk beribadah satu minggu sekali?

      Hapus
    2. Bacaan Firman TUHAN: Ulangan 5:1-15

      “Tetaplah ingat dan kuduskanlah hari Sabat, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.” ( Ulangan 5:12 )

      Sabat (Sabath) adalah sebutan untuk angka/bilangan tujuh ( 7 ).Sabat itu bukan nama hari. Sabat itu sebutan terhadap angka, sama seperti Ehad ( Bahasa Ibrani) yang adalah sebutan untuk bilangan/angka. Misalnya angka 1 dalam bahasa Jawa : Eka, Siji, Esa, Tunggal. Tradisi tentang sabat disumberkan pada peristiwa perintah TUHAN tentang IBADAH UMAT. Allah memberikan contoh yang positif kepada manusia, bahwa ia harus beritirahat setelah bekerja. Waktu istirahat itu harus dipakai secara bertanggung jawab. Dalam waktu itu manusia melihat dan membina hubungan keintiman dengan Allah. Ia harus menyembah dan memuliakan nama TUHAN yang telah memberi waktu kerja kepadanya.



      Pada sisi lain “Waktu Istirahat” itu pun penting bagi manusia. Di dalam waktu itu ia berhenti sementara dari proses kerja untuk memulihkan tenaga yang terkuras. Dia harus menikmati waktu relaks, agar menghimpunkan tenaga (energi) baru dalam melanjutkan pekerjaannya. Ia kembali melihat dan membina hubungan baik, mungkin saja selama bekerja terjadi ketegangan dengan rekan sekerjanya.

      Kerja itu bermanfaat, jikalau ia dilakukan dengan rasa syukur kepada Tuhan, dan di dalam suasana persaudaraan dengan rekan sekerja. Oleh karena itu, tiap orang perlu berpartisipasi menciptakan iklim yang kondusif, agar kerja dapat mencapai hasil optimal dengan kualitas yang maksimal. Dalam hal seperti itu WAKTU ISTIRAHAT amat diperlukan, agar si pekerja dapat menata seluruh hubungan dengan dirinya dalam proses bekerja.

      Jemaat yang Tuhan Yesus kasihi !
      Dalam perkembangannya SABAT menjadi Hari Ibadah yang ditetapkan pada masyarakat Israel. Persoalan paling krusial adalah : Mengapa Orang Kristiani berbeda dengan Aliran Advent dalam menetapkan Hari Ibadah? Mengapa bukan di hari Sabtu? Mengapa harus di hari Minggu?

      Ibadah Kristen berpusat pada Kristus Yesus dan karya-Nya. Puncak dari seluruh karya Kristus Yesus selama di atas bumi adalah “ Kematian dan Kebangkitan-Nya”. Kematian dan Kebangkitan Kristus menandai dan memaknai kemenangan Allah atas kuasa kegelapan (maut). Dalam Kematian Kritus Yesus, Allah masuk dan berperang melawan semua kuasa-kuasa yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, yang ada di dalam dunia nyata sekarang ini, maupun yang ada di dunia seberang sana. Perang Ilahi itu berakhir dalam KEBANGKITAN Kristus Yesus. Kebangkitan Kristus memproklamasikan kuasa Allah yang mampu menaklukkan kuasa kegelapan (maut). Itulah yang dirayakan sebagai hari kemenangan.

      Kristus Yesus disalibkan pada Hari Jumat siang dan Dia bangkit pada subuh Hari Minggu (Ahad).
      Oleh karena itu, Gereja di segala abad dan tempat menetapkan Hari Minggu sebagai WAKTU ISTIRAHAT pada seluruh Warga Gereja, agar mereka mengucap syukur dan memuliakan Allah di dalam nama Kristus Yesus.


      Penetapan WAKTU ISTIRAHAT pada HARI PERTAMA DALAM TIAP MINGGU menegaskan kembali :

      1. PENGAKUAN IMAN GEREJA tentang: “ Pada Hari yang Ketiga ( terhitung setelah Paskah) telah bangkit dari antara orang mati..."

      2. KRISTUS YESUS adalah pusat IBADAH JEMAAT. Beribadah pada HARI MINGGU sama artinya dengan merayakan terus-menerus dan berulang-ulang penyelamatan Allah di dalam karya Kristus.

      3. IBADAH MINGGU tidak terlepas dari PELAYANAN KESAKSIAN GEREJA kepada manusia dan dunia tentang Kristus Yang Tersalib dan bangkit. Kata Yesus : “ Setiap kali kamu melakukannya, kamu memberitakan kematian-Ku sampai Aku datang”. Ucapan itu tidak saja berkaitan dengan penyelenggaraan Sakramen Perjamuan, akan tetapi secara umum berhubungan langsung dengan seluruh Ibadah Gereja. Ibadah apa saja yang dilakukan Gereja bertujuan memberitakan Kristus Yesus kepada dunia dan manusia.

      4. Dengan demikian HARI MINGGU adalah Hari Yang ditetapkan TUHAN, menurut keyakinan Gereja, sebagai WAKTU ISTIRAHAT. Agar seluruh Warga Gereja berpartisipasi ke dalam Ibadah untuk mengucap syukur dan berterimak

      Hapus
    3. Kak islam mengenal Yesus yg lahir bukan dari perbuatan zinah melainkan dari ruh Allah dan dia dtg pada saat penghakiman. Namun yg tidak diakui dlm islam akan Yesus adalah Tuhan, menolak Yesus yang benar2 disalibkan. Makaya islam tidak bisa melihat kebenaran dari Alkitab yang akan kita temukan hanyalah kontradiksinya dari Alkitab. Maka untuk mengenalkan mereka yg belum megakui Yesus bg Tuhan dan Juruselamat maka mereka hrs sendiri menyelami Injil Yesus dan mengalami kesaksian sendiri. Kita hanya bs menerangkan apa yg menjadi keraguan mereka selama ini saja. Itu sdh lebih dr cukup krn demikian menurut pandangan saya kita sdh memberitakan Injil. Itu bagian kita dan doakan agar mereka suatu nanti dijamah Tuhan Yesus secara pribadi. Kan jika mereka menerimaNya puji Tuhan kalau tidak Yesus juga tidak memaksa dan kita yg tau bgt kebenaranNya nanti di akhir zaman ada kehidupan kekal dlm roh kita tdk bisa memaksa karena kita manusia ciptaanNya yg paling berharga (mulia) bukan malaikat meskipun itu kita yg percaya akan hidup di kehidupan yg kekal sama seperti para malaikat. Amin ka. Gbu ya.😊

      Hapus
  9. Yesus adalah wajah Allah, Kalimat Allah / Firman Allah. Pada awal mulanya Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allaah. Dan Firman itu adalah Allah, kini hadir ditengah-tengah kita, Halleluya...Doa Rosulullah di penghujung Ramadhan saya kutip tarjamahannya untuk kita :
    "Ya Allah, Ramadhan sebentar lagi akan berlalu, Aku mohonkan padaMu dengan perantaraan WajahMu yang mulia, dengan perantaraan KalimatMu yang sempurna.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matius.7:21 a BUKAN SETIAP ORG YG BERSERU KEPADAKU TUHAN.TUHAN! AKAN MASUK KERAJAAN SORGA.MELAINKAN DIA YG MELAKUKA KEHENDAK BAPA/ALLAHKU DI SORGA..ni ada di alkitab kalian tpi pendeta melewatinya dan tidak menjelaskan tentang ini
      Matius. 4:10 a ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN.ALLAHMU DAN HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI bisakah kmu klian semua menjelaskan ..dan tanyakan pada pendeta kalian..pzti jawabannya membingungkan

      Hapus
    2. vidi tutik yth.

      di Quran : Isa adlh yg terutama di bumi dan di akhirat, Jelas Terutama berarti tdk ada lagi diatasnya.. Jelas bahwa Dia adalah Allah sendiri.

      di Alkitab/Injil : baca Matius 4:1-11
      saya kutib (ayat 6-7) 4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
      4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
      JANGAN ENGKAU MENCOBAI TUHAN, ALLAH MU. diayat ini
      Ringkas..
      (matius 4:1) iblis mencobai Yesus,
      (ayat 6) Iblis mengatakan ada tertulis mengenai "Engkau".. artinya Mengenai Yesus atau Allah sendiri.
      (ayat 7) ada pula tertulis : Jangan engkau mencobai Tuhan, Allah Mu. merujuk bahwa Jangan mencobai Yesus (Allah) !!!

      Salam Kasih

      Hapus
    3. Sdr/I Vidi Tutik, saya bukan pendeta tapi jemaat biasa, kami terbiasa kalau membaca tidak bisa sepotong2 harus Full 1 Perikop spt yg ditulis di Matius itu bacaan dari ayat 15 - 23 tidak bisa berdiri sendiri harus satu kesatuan, yakni ayat tersebut ditujukan kepada nabi nabi palsu yang datang menyamar seperti domba tetapi sesungguhnya mereka serigala, Yesus mengecam mereka yg sering mengucapkan Tuhan Tuhan tetapi ajaran dari buah yang mereka hasilkan adalah perpecahan kemunafikan dan iri hati dsb yg jahat, yg mereka coba utk dibungkus dengan bulu halus domba

      Hapus
    4. sambungan, yang di Matius 4, juga dibaca harus 1 Perikop tentang Yesus dicobai dipasang gurun, ayat itu timbul karena Iblis mau mencobanya Yesus yang baru saja berpuasa 40 hari, ayat tersebut adalah salah satunya Matius 4 : 8 - 10 Dan iblis membawa Nya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepadaNya semua kerajaan dunia dengan segala kemegahannya dan berkata kepada Nya :"Semua itu akan kuberikan kepada Mu, jika engkau sujud menyembah aku" Maka berkatalah Yesus kepadanya :"Enyahlah iblis, sebab ada tertulis engkau harus menyembah Tuhan Allah mu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti"

      Hapus
    5. Saudara/I ku yang dikasihi Tuhan, kami Jemaat Kristiani mengikuti Yesus bukan karena kami yang memilih utk ikut Dia, tetapi Dia yang telah memilih kami supaya kami terhindar dari kutuk maut yakni kematian kekal selamanya. Ini ayatnya Yohanes 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Aku lah yang memilih kamu. dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buah mu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama KU diberikannya kepadamu. Saudara ku, Yesus memang yang diutus untuk datang ke dunia, bukan nabi yang lain apalagi sekarang banyak nabi nabi palsu yang mengaku aku dia Mesias utk menjerumuskan umat manusia kedalam kematian kekal. Yesus diutus untuk membayar lunas hutang dosa Adam dengan mencurahkan darahnya sendiri sebagai korban tebusan di Mezbah Golgota. Darah anak domba yg sejak zaman nabi nabi di kurbankan utk sebagai penghapus dosa dan darahnya di racikan di sekitar Mezbah bait Allah, dan dibubuhkan di tubuh anggota umat yang membawa kurban persembahan itu. Darah Yesus itulah menjadi pengganti darah anak domba, sebagai penebusan yang paripurna, darah itulah yang kini disebut sebagai Darah perjanjian baru dan kekal yang ditumpahkan kepada manusia untuk penebusan dosa. Inilah yang tidak di mengerti oleh umat lain kenapa Yesus yang harus turun ke dunia bukan nabi yang lain, seperti di Yohanes 3:6 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Seperti di Roma 3:23-24 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma cuma karena penebusan dalam Kristus.

      Hapus
    6. Eh buat orang orang kristen sejagat gua mau tanya deh sama kalian semua dan kalo kalian jawab harus ada bukti yg jelas.
      1. Mengapa kalian mangangap bahwa yesus tuhan dgn alasan dia lahir tanpa adanya seorang bapak dan berasal dr rahim perawan yaitu mariam(maria)? Lalu knp kalian tdak menjadikan nabi adam dan siti hawa sgai tuhan kan mrka berdua diciptakan tanpa adanya ortu satupun dan mereka berdua juga manusia yg pertama hidup dibumi?
      2. Sejak kapan kah adanya nama kristen itu muncul, apakah nabi isa(yesus) yg memberi nama kristen itu dan memberikan pengajaran kristen sama kalian? Bukan nya agama kalian yg bernama kristen itu buatan sejak zaman yunani kuno kan, berarti agama kristen itu bukan berasal dr tuhan kalian sndri tp berasal dr manusia?
      3. apakah ada ayat diinjil yg mengatakan bahwa yesus tuhan dan yesus minta kalian utk menyembah dia? Nga ada tu ayat seperti itu dan yg ada yesus berkata akulah jembatan menuju ALLAH tiada jalan lain utk menuju ALLAH, dan ALLAH ITU TUHANNYA kami Umat ISLAM.
      4. Apa sih yg kalian pikirin ttg makna kata kata yesus yg saat dikejar dan berteriak ELI.. ELI... LAMASABAKHTANI yg artiny TUHANKU...TUHANKU.. MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU. nah isa almasih yg kalian anggap sbgai tuhan aja berteriak memanggil tuhan itu artinya yesus punya tuhan, itu bearti yesus bukan tuhan lalu knp kalian malah menyembah yesus bukaan menyembah tuhannya yesus?
      5. Sebenarnya tuhan kalian itu esa atau nga sih? Klo esa tp koq ada tuhan yesus, tuhan bunda maria dan roh qudus? Dialkitab kalian dikatakan bahwa tuhan itu esa yaitu ALLAH COBA BACA ALKITAB DGN BENAR di kitab ulangan 4:35 kalian pahami isi alkitab tersebut dan masih bnyk lg ayat sprti itu didlm alkitab kalian
      6. kenapa alkitab selalu direvisi dan diperbaharui setiap tahunnya, klo selalu direvisi itu berarti alkitab tidak asli berasal dr tuhan melainkan dibuat oleh tangan tangan manusia yg bersifat sprti setan yaitu pastor atau pendeta kalian dgn alasan ada tiupan dari roh qudus ayat ayat yg direvisi? Tdk sprti ALQURAN yg dari sejak adanya nabi MUHAMMAD SAW sampai sekarang tidak pernah direvisi dan diperbaharuin dan tidak akan pernah TITIK.
      7. Adakah ilmuan islam yg masuk agam kristen stlh meneliti isi dari injil? Tidak ada bukan malah sebaliknya ilmuwan kristen masuk islam stlh penelitiannya thadap ALQURAN seperti penelitian trhadap perkembangan janin dan pembentukkan janin, anatomi manusia,bertasbihnya tumbuhan kpd ALLAH SWT. SEDANGKAN ORG ISLAM YG MASUK KRISTEN HANYALAH ORG MISKIN YG DIBERI IMING IMING INDOMIE DAN SEMBAKO KALAU MAU MASUK KRISTEN. Disini terlihat jelas bahwasanya agama mana yg mamaksa seseorang utk masuk kedlm ajarannya yaitu KRISTEN.
      8. Apakah ada tuhan yg seharusnya mengadili umatnya sendiri tp malah menebus dosa umatnya jadi peran tuhan itu dimana? Klo gitu enak bgt ya kalian buat aja dosa banyak banyak kan tuhan kalian juga yg sdh menebus dosa kalian, oh ya dikristen ada kertas penebus dosa kan belinya itu dimana saya mau beli dong kalau aja dosa yg prnh saya buat saya tulis dikrtas itu lalu saya bakar dan dosa saya hangus sprti kertas itu ENAK BGT YA? SUNGGUH NGA MASUK AKAL.
      Dan terakhir
      9. Kalian itu sebenarnya senang dgn kematian yesus atau sedih sih? Kalian bilang kan yesus mati utk menebus dosa umatnya(tp yesus sendiri ketakutan saat akan disalib itu berarti dia nga mau mati disalib sdngkan kalian umat kristen bilang bahwa yesus rela mati demi nebus dosa umatnya) kalau kalian senang berarti kalian itu pengikut yahudi dan romawi dulu dong bukan umatnya yesus, kalau kalian umatnya yesus kalian pasti sgt sedih dgn matinya yesus sprti umat yesus terdahulu saat melihat yesus disalib, intinya kalian bukan umat yesus tp umat yahudi dan romawi yg senang dgn matinya yesus dan kalian mengginginkan juga kematian yesus biar dosa kalian yesus yg tanggung. SEKALI SESAT TETAP SESAT.
      AYO ADAKAH UMAT KRISTIANI YG MAU MENJAWAB PERTANYAAN DARI SAYA TP BERDASARKAN BUKTI YG JELAS DAN NGA NYELEWENG DR PERTANYAAN!!!

      Hapus
    7. AYO UMAT KRISTEN SEJAGAT SAYA SANGAT MENANTANG ANDA TERUTAMA BUAT ADMIN BLOG INI YG KATANYA SGT MEMAHAMI KRISTEN DAN ISLAM AYO MONGGO DIJAWAB. JIKA ADA YG MENJAWAB DGN BENAR,MASUK AKAL DAN DGN BUKTI YG JELAS SAYA AKAN MENGAKUI BAHWA ANDA JAUH LEBIH PINTAR DARI SAYA DAN JIKA SEBALIKNYA ITU MENANDAKAN KALIAN PECUNDANG,PENGECUT KAYA AYAM SAYUR YG LOYO YG BISANYA HANYA BERKOAR KOAR NGA JELAS SOK SOKAN DOANG TP OTAKNYA LEBIH BODOH DR ANAK TK YG OTAKNYA DANGKAL BGT KAYAK KUBANGAN AIR BEKAS SAMPAH!!! KITA LIHATLAH AGAMA MANA YG BENAR ISLAM ATAU KRISTEN KAH YG MENANG. Apalagi nga ada yg berani menjawab pertanyaan saya itu berarti memang kalian itu tidak memahami betul agama kalian tp malah sok sokan mau berkomentar ttg agama islam mending pahami dulu ajaran kalian dgn benar baru kalian mau berkomentar ttg agama lain dan jika kalian memahami betul ajaran kristen pasti kalian akan menemui titik terang bahwa ajaran kristen itu salah dan kalian harus memahami islam dan ALQURAN dgn sungguh sungguh pasti kalian akan menemui kedamaian dan kebenaran agama islam. Kalian selama ini terus saja dibodohi oleh ajaran gereja dan pastor kalian untuk meemusuhi islam, PERNYATAAN KALIAN UMAT KRISTEN MEMANG BENAR KALAU YESUS AKAN TURUN KEBUMI UTK MENYELAMATKAN UMAT MANUSIA EITSSS TP JAGAN GR DULU ORG KRISTEN NABI ISA(YESUS) memang utk menyelamatkan manusia tp sayg sekali bukan kalian yg sielamatkan tapi kamu umat islamlah yg akan diselamatkan, dan isa almasih akan menjelaskan bahwa dia bukan TUHAN melainkan nabinya ALLAH SWT. pada saat itu kalian akan tertunduk memohon ampun pd ALLAH DAN ISA ALMASIH tp syg pintu tobat buat kalian sdh tertutup rapat serapat rapatnya lalu kalian akan mnjdi pwngikut dajjal& menjadi musuh isa almasih dan dibasmih oleh isa almasih yg kalian anggap slma ini tuhan, dan satu lg bukan hanya isa almasih saja yg akan menjadi penyelamat islam tp ad 1 lg yaitu IMAM MAHDI ia seorang pria DARI KETURUNAN NABI MUHAMMAD TERAKHIR, CAMKAN ITU UMAT KRISTEN SEJAGAT!!!

      Hapus
    8. Dan saya sangat yakin bahwa orang yg membuat blog ini sama sekali bu ka n mantan org islam dasar bodoh mau ngibulin org islam nga bisa, klo dia memang mantan islam dan mengetahui ajaran islam dgn baik itu sangat tdk mungkin kalau dia akan meragukan islam, beda halnya dgn seorang pastor yg masuk islam karena hatinya meronta ronta akan ajaran kristen yg tidam sesuai dan tidak masuk akal dan telah mengetahui kebenaran islam selama ia menjadi pasto tp krna ada iming iming harta yg bnyk maka pastorpun bertahan pada jabatannya tp jika sang pastor mmng sdh sgt menyadari dan muak dgn ajaran kriste dan hatinya terbuka ia akan masuk islam, beda juga halnya dgn sorang ustads yg dibayar dengan seikhlasnya bahkan ada yg ikhlas tdak dibayar demi menegakkan agama islam. TERLIHAT SANGAT JELAS SEKALI AJARAN MANA YG SALAH DAN BENAR AJARAN DENGAN IMING IMING MATERI ATAU DENGAN KEIKHLASAN SEPENUH HATI

      Hapus
    9. Maaf ya mba... Islam yang saya kenal di sekitarku itu orangnya baik lho,mereka menghargai agama lain, penuh cinta, penuh kedamaian,penuh persahabatan. mereka tidak pernah debat tentang doktrin agama lain karena mereka tahu doktrin setiap agama itu pasti berbeda, tidak bisa disamakan. Tidak bisa menilai agama lain hanya dari sisi agama kita. agama lain juga punya kebenaran tersendiri. saya mengakui yang ada dalam Kitab Sucimu itu baik dan benar untuk pemeluk agamamu, tapi agama Hindu,Budha,Kristenjuga punya kebenararan masing-masing. Aku kenal Ulil Abdala, Gusdur, Imam Masjid Istiqal Jakarta. Mereka semua baik-baik. Bahkan Nabimu itu sangat baik sama orang nasrani pada zamannya. Jika anda tidak paham tentang iman kristen, tanya aja baik-baik sama orang yang bisa menjawabnya. dan jangan terlalu berprasangka buruk. saya ingat kata-kata bijak seorang RT yang beragama seperti Anda di Jogyakarta dulu yang mengatakan: kita harus Fanatik dalam menjalankan agama, tetapi kita harus menghargai agama lain dan jangan berprasangka buruk terhadap agama lain. karena sesungguhnya semua agama tidak bisa dinilai dari satu agama saja. Saya ingin suatu saat anda menjadi sahabat baik orang Kristen, dan bukan mengajak anda masuk kristen.Karena Islam juga agama yang benar, sama halnya agama lain di Indonesia. Salam hormat dan persaudaraan untuk mu saudari ku.... :)

      Hapus
    10. YESUS itu ALLAH, bukan hanya TUHAN, tapi DIA ALLAH. mau penjelasannya?

      Hapus
  10. Namanya agama tidak menjamin keselamatan manusia, hanya dengan persekutuan dengan Tuhan Yesus kita mendapatkan jaminan keselamatan, sia2 perjuangan kita di dunia kalau akhirnya hanya masuk neraka. segala perdebatan tentang perbedaan, siapa yang hebat hanyalah ilusi belaka. Percayalah hanya dalam Yesus ada Jalan, Kebenaran & Hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara STEFANUS LUO OK kita lihat saja ya. Pada saat turunnya isa almasih ia akan menyelamatkan unat islam atau kristen kah. Kita buktikan saja, pasti pada saat hari dia turun dan menjelaskan bhwa dia bukan tuhan melainkan hanya seorang nabi mulia yg diutus ALLAH SWT. dan kalian pasti akan sangat menyesal dan memohon ampun tp pintu maaf dan ampun buat kalian sdh tertutup dan kalian akan menjadi musuh yg kalian anggap tuhan dan bersama islam isa almasih akan memerangi kalian. TITIK KITA LIHATLAH. dengan saya membaca artikel sampah ini IMAN SAYA SEMAKIN KUAT BAHWA ALLAH SWTLAH SATU SATUNYA TUHAN TIADA YG LAIN.

      Hapus
    2. Lha lucu juga yah.Semasa hidup mengikuti ajaran Mohamad.Pada akhir zaman menganggap akan diselamatkan isa almasih.Kemana logikanya yah?Ampun deh.

      Hapus
  11. Firman Tuhan: Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu, banyak yang di panggil tetapi hanya sedikit yang di pilih. Ada yang terdahulu menjadi yang terbelakang dan yg terbelakang bisa menjadi yang terdahulu. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

    BalasHapus
  12. Puji Tuhan! Amin.
    Sesungguhnya dalam Kristen Tidak ada perdebatan dengan Agama Lain. Kebenaran Tidak Perlu dibela. Dewasalah dalam beriman! Tuhan Yesus Memberkati!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engkau lh yg harus dewasa kebenaran harus di sebar luaskan agar tidak terjerumus bukan dibiarkan

      Hapus
    2. Saya sangat setuju dengan mba vidi. Bahwasannya kebenaran itu harus ditegakkan dan disebarluaskan tp dengan cara yg baik dan nga memaksa tdk seperti kristen yg mengajak org masuk kristen dengan iming iming INDOMIE DAN SEMBAKO. Saya pernah melihat dipinggir jalan sewaktu saya pulang kerja sekitar jam 9 malam saya melihat seorang gelandangan dan ada 3 org lainnya disana dengan membawa buku yg tebal dgn baju yg rapi seperti pakaian pastor sambil membawa beberapa sembako dan mie, saya melihat dari jarak agak jauh mereka 3 org itu memegang kepala sang pengemis dan selesai itu mrka langsung memberikan sembako itu pd sang pengemis lalu pergi dengan mobilnya, lalu taklama saya mengampiri sang pengemis dan saya tanya td siapa, dia menjawab dia nga tau, saya tanya lg td kepalanya diapain,sang pengemis jwb ngatau juga tp kayaknya dibaca bacain doa dan saya nga ngerti,trus ssayatanya lg ini sembako dr mrka ya pak, dia jwb iya dari dia katanya klo mau dapat sembako maka kepala saya harus dipegang dan harus nuruti perintahnya dia, lalu saya tanya lg pada bapak itu apakah bapak melihat kalau ada kalung atau gambar buku mrka berbentuk TAMBAH(salib), dia jwb iya nak saya td melihat dibaju yg dia pakai ada tanda sprti itu menempel dibajunya dan dibuku yg dia bawa berwarna seperti kuning tandanya. Lalu saya ilang pada bapak itu kalau dia sdh menjadi korban kristenisasi org kristen, bapak itu lalu terkejut dan berkata masa nak tp saya nga tau sama sekali yg paati saya cuma ingin sembako aja bukan masuk agam kristen dan saya bilang pada bapak itu agar lbh berhati hati lg klau menerima sembako. Lalu saya beri bapak itu sedikit uang dan saya pergi. Hahaha lucu ya cara org kristen menjerumuskan org islam dlm agamnya memaksa sekali tp bapak itu nga mau masuk kristen hanya ingin sembakonya aja wkwkwkwk.

      Hapus
  13. Saling menjelekan,,bercerminlah klo anda semua beranggapan agama anda baik tidak usah saling ejek,mana ajaran mengasihi mana ajaran sabar? Mau islam,kristen,hindu,budha apa anda tidak belajar dari agama kalian masing" tentang menghargai ? Saya cuman tertawa melihat manusia manusia bodoh saling ejek demi ego dab kesempurnaan belum tentu masuk surga klo diri kalian seperti itu,saya pikir saya sedang menyaksikan monyet berebut kelapa tp tidak bisa merasakan isi kelapa didalamnya...pintar sedikit baru show up !

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Org islam itu lucu,merasa ga setuju dg cerita kesaksian.Tp tetap aja dibaca.Puji Tuhan,berarti anda telah lebih mengenal sosok Jesus Kristus

      Hapus
  15. Tuhan Yesus berkata kalau engkau mengakui Aku di hhadapan manusia,Aku juga mengakuimu dihadapan Bapaku di surga

    BalasHapus
  16. pada gila ,pada emosional ,tarik urat .hati hati jangn sampe putus ,dengerin semua nya ,gak perlu argumentasi sampe ngotot !!,yg paling bener ialah ;bagaimana perilaku mu menjalani agama mu yg menunjukan siapa kamu ,bagaimana sikap mu terhadap org lain dan gaya hidup mu di luar rumah ibadah mu .ngapain debat agama gak akan selesai ,mengapa kalian tdk bisa berdamai dan mengasihi menghormati kepercayaa org lain ,ngerti Pancasila gak sih ?kasihaan deh PKN nya pada nol kali yeee ???

    BalasHapus
  17. waktu saya kecil saya masuk sekolah Muhammadyah,teman teman yg semua mayoritas muslim ad yg suka ad jg yg g suka ,yg g suka judes banget ,yg suka mereka baik baik ,kita g pernah ribut soal agama tuh ,bahkan nilai agama sy (mata pelajaran Islam ) nilai nya paling tinggi di kelas ,ada yg cemburu dan protes ,dan guru saya membela saya malah ,guru saya bilang memang ( menyebut nama saya ) bukan muslim tapi (saya ) belajar ,lah kalo kalian yg merasa bangga jadi muslim tapi kok gak belajar ?maka nilai nya tdk bagus jangan protes karena bukan muslim tapi dpt nilai yg bagus ?ha ha ha saya bangga deh ......mereka temen2 yg muslim malu deh ..... ....tapi saya ini bertemen tdk pernah melihat agama nya apa lho temen 2 saya yg akrab seperti keluarga banyak yg muslim .....kita selalu damai ,lakukan agama mu ,dg baik juga menghormati agama org lain dg baik ,ngapain sih ribut ?,berdamai lah di bumi ......sekarang bukan agama nya tapi siapa org nya .jngn di pikir Kristen selalu baik ?atw Islam sdh pasti baik ?nah inti nya apa ?KELAKUAN nya gimana ????gw kheki liat org debat agama mlulu .kapaan damai nya ????

    BalasHapus
  18. Tuhan yesus memberkati,saya juga mantan muslim banyak dasar agama islam yg membolehkan membunuh penganut agama lain hasilnya lahirlah teroris yg membom bali,yg ngebom gk orang awam lagi udah kyai,dia membunuh saudara kita atas nama allah kl orang awam saja bisa mikir ratusan nyawa tk berdosa kena bom,tuhan memberkati saudara kita yang tidak mengenal nama tuhan yesus, seperti kata tuhan yesus, kasihanilah musuhmu berkatilah yg mengutukmu, gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.





      Ada yang bisa buktikan kebenarannya?







      Sumber : http://m.voa-islam.com/news/christology/2012/06/17/19542/mau-bermukjiat-pendeta-amerika-tewas-jadi-korban-kepalsuan-injil-markus/

      Hapus
    2. Matius 4:10 MAKA BERKATALAH YESUS "ENYAHLAH IBLIS SEBAB ADA TERTULIS.ENGKAU HARUS MENYEMBAH TUHAN.ALLAH MU.DAN HANYA KEPADA DIA SAJALAH ENGKAU BERBAKTI

      Ini ada di alkitab kalian saudaraku

      Hapus
    3. Pande nya kau ,Hahahahah

      Hapus
    4. Sdr/I yang terkasih dalam Kristus, jika melihat komentar sdr2kita yg diseberang, banyak dari mereka yang tidak mengerti akan ajaran Kristus, dan juga Tuhan tidak berkenan kepada mereka krn mereka memang bukan orang orang pilihan, saya rasa percuma saja, kebaskan debu dari kaki kita.

      Hapus
    5. Eh kami bukan tidak mengerti malah sebaliknya kami sangat mengerti ttg ajaran kristen BAHWASANYA KRISTEN ITU SESAT. Dikitab kalian sendiri yesus menyuruh umatnya utk MENYEMBAH ALLAH HANYA KEPADA ALLAHLAH KAMU BERBAKTI. dari ayat tersebut itu dari sebagian kecil dr ayat yg menyebutkan bahwa ALLAH SWTLAH YG PATUT DISEMBAH BUKAN YESUS Dll. DAN PADA ayat diatas juga sdh sgt jelas bahwa yesus bukan tuhan dan dia mempunyai tuhan yaitu ALLAH dan kalian harus tunduk pada ALLAH SWT. BUKAN YESUS begini ni otak yg dangkal lebih dangkal dari kubangan.

      Hapus
    6. Saudari Fani : maaf sebelumnya, kalau mau belajar tentang Tuhan Yesus, sis bisa datang langsung ke gereja terdekat dan minta dilayani pendeta untuk pertanyaan sis di atas. Tuhan Yesus memberkati

      Hapus
    7. Sorry bgt ya saudari elsya saya sangat tidak tertarik utk masuk gereja apalagi sampai minta pelayanan pastor kalian dgn perkataan yg membgus baguskan kristen padahal sebaliknya ajaran pastor kalian itu sangat bertentangan dengan isi dari ALKITAB. Trus klo sdh tanya tanya apa pastor kalian akan menjawab pertanyaan saya? Nnti takutnya pastor kalian hanya terdiam dan pasti akan mengalihkan perhatian terhadap pertanyaan dr saya saya nga mau itu terjadi nnti malah pastor kalian akan ngusir saya. Hehehe begini deh saya mau tanya sama saudari elsa tp mohon dijawab ya jgn didiemin aja dan jwbnya harus dijwb dgn bukti oke. Dan seluruh umat kristiani juga

      Hapus
    8. Nih buat elsa dan orang orang kristen sejagat gua mau tanya deh sama kalian semua dan kalo kalian jawab harus dengan bukti yg jelas dan nyata.
      1. Mengapa kalian mangangap bahwa yesus tuhan dgn alasan dia lahir tanpa adanya seorang bapak dan berasal dr rahim perawan yaitu mariam(maria)? Lalu knp kalian tdak menjadikan nabi adam dan siti hawa sgai tuhan kan mrka berdua diciptakan tanpa adanya ortu satupun dan mereka berdua juga manusia yg pertama hidup dibumi?
      2. Sejak kapan kah adanya nama kristen itu muncul, apakah nabi isa(yesus) yg memberi nama kristen itu dan memberikan pengajaran kristen sama kalian? Bukan nya agama kalian yg bernama kristen itu buatan sejak zaman yunani kuno kan, berarti agama kristen itu bukan berasal dr tuhan kalian sndri tp berasal dr manusia?
      3. apakah ada ayat diinjil yg mengatakan bahwa yesus tuhan dan yesus minta kalian utk menyembah dia? Nga ada tu ayat seperti itu dan yg ada yesus berkata akulah jembatan menuju ALLAH tiada jalan lain utk menuju ALLAH, dan ALLAH ITU TUHANNYA kami Umat ISLAM.
      4. Apa sih yg kalian pikirin ttg makna kata kata yesus yg saat dikejar dan berteriak ELI.. ELI... LAMASABAKHTANI yg artiny TUHANKU...TUHANKU.. MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU. nah isa almasih yg kalian anggap sbgai tuhan aja berteriak memanggil tuhan itu artinya yesus punya tuhan, itu bearti yesus bukan tuhan lalu knp kalian malah menyembah yesus bukaan menyembah tuhannya yesus?
      5. Sebenarnya tuhan kalian itu esa atau nga sih? Klo esa tp koq ada tuhan yesus, tuhan bunda maria dan roh qudus? Dialkitab kalian dikatakan bahwa tuhan itu esa yaitu ALLAH COBA BACA ALKITAB DGN BENAR di kitab ulangan 4:35 kalian pahami isi alkitab tersebut dan masih bnyk lg ayat sprti itu didlm alkitab kalian
      6. kenapa alkitab selalu direvisi dan diperbaharui setiap tahunnya, klo selalu direvisi itu berarti alkitab tidak asli berasal dr tuhan melainkan dibuat oleh tangan tangan manusia yg bersifat sprti setan yaitu pastor atau pendeta kalian dgn alasan ada tiupan dari roh qudus ayat ayat yg direvisi? Tdk sprti ALQURAN yg dari sejak adanya nabi MUHAMMAD SAW sampai sekarang tidak pernah direvisi dan diperbaharuin dan tidak akan pernah TITIK.
      7. Adakah ilmuan islam yg masuk agam kristen stlh meneliti isi dari injil? Tidak ada bukan malah sebaliknya ilmuwan kristen masuk islam stlh penelitiannya thadap ALQURAN seperti penelitian trhadap perkembangan janin dan pembentukkan janin, anatomi manusia,bertasbihnya tumbuhan kpd ALLAH SWT. SEDANGKAN ORG ISLAM YG MASUK KRISTEN HANYALAH ORG MISKIN YG DIBERI IMING IMING INDOMIE DAN SEMBAKO KALAU MAU MASUK KRISTEN. Disini terlihat jelas bahwasanya agama mana yg mamaksa seseorang utk masuk kedlm ajarannya yaitu KRISTEN.
      8. Apakah ada tuhan yg seharusnya mengadili umatnya sendiri tp malah menebus dosa umatnya jadi peran tuhan itu dimana? Klo gitu enak bgt ya kalian buat aja dosa banyak banyak kan tuhan kalian juga yg sdh menebus dosa kalian, oh ya dikristen ada kertas penebus dosa kan belinya itu dimana saya mau beli dong kalau aja dosa yg prnh saya buat saya tulis dikrtas itu lalu saya bakar dan dosa saya hangus sprti kertas itu ENAK BGT YA? SUNGGUH NGA MASUK AKAL.
      Dan terakhir
      9. Kalian itu sebenarnya senang dgn kematian yesus atau sedih sih? Kalian bilang kan yesus mati utk menebus dosa umatnya(tp yesus sendiri ketakutan saat akan disalib itu berarti dia nga mau mati) kalau kalian senang berarti kalian itu pengikut yahudi dan romawi dulu dong bukan umatnya yesus, kalau kalian umatnya yesus kalian pasti sgt sedih dgn matinya yesus sprti umat yesus terdahulu saat melihat yesus disalib, intinya kalian bukan umat yesus tp umat yahudi dan romawi yg senang dgn matinya yesus dan kalian mengginginkan juga kematian yesus biar dosa kalian yesus yg tanggung. SEKALI SESAT TETAP SESAT.
      AYO ADAKAH UMAT KRISTIANI YG MAU MENJAWAB PERTANYAAN DARI SAYA TP BERDASARKAN BUKTI YG JELAS DAN NGA NYELEWENG DR PERTANYAAN!!! AYO JAWAB ORG KRISTIANI SEJAGAT JGN BISANYA CUMA BERKOAR KOAR NGA JELAS GUA TANTANG LOE SEMUA TERUTAMA BUAT ADMIN BLOG YG KATANYA SGT MEMAHAMI KRISTEN DAN AJARAN ISLAM.

      Hapus
    9. Saya sebenernya sangat mau kegereja takut nga dijawab dan malah nnti saya didiemin aja dan pulang bawa tangan hampa dgn seribu pertanyaan dipikiran saya knp pastor td hanya terdiam saja katanya kan klo mau bertanya tanya boleh kegereja???

      Hapus
    10. AYO SAUDARI ELSA DIJAWAB YA, KLO NGA DIJAWAB OLEH UMATNYA AJA NGA NNTI GIMANA DGN PASTORNY??

      Hapus
    11. Fanu agustin.Kalau anda ga setuju ya jangan dibaca kesaksian2 org kristen.Begitu aja ko repot.Tp dgn membacanya malah lebih bagus,anda jadi lebih tahu tentang jesus Kristus.Walaupun anda menentangnya,itu sudah suatu kemajuan.Puji Tuhan.Amin.

      Hapus
    12. Fani,umat Kristen ga perlu membela isa Almasih/Jesus Kristus.Kalian mau hina,mau bakar gereja silahkan aja.Umat Kristen ga perlu membelanya.Krn Dia Tuhan.Tugas umat kristen hanya mengasihi.Lain dengan muslim.Mohammad harus dibela dan harus didoakan krn Dia cuma nabi manusia juga.

      Hapus
    13. YESUS ITU ALLAH

      Hapus
    14. Untuk kak fani... Maaf banget kalo aku ikut campur tapi aku cuman mau ngasih tau tentang kepercayaan saya kepada Tuhan Yesus bukan kepada agama kristen... dasar saya percaya sama Tuhan Yesus karena Dia mengasihi saya dan Firmannya mengajarkan saya tentang kebaikan dan mengasihi sesama seperti saya mengasihi kak fani... Saya gak benci ko sama kaka justru saya sangat salut sama kak fani karena pemikirannya yang kritis dan mau berdebat mencari kebenaran... Tapi kayannya ini ga ada ujungnya ka haha... Saya mau jawab pertannyaan kaka tapi saya juga bukan pendeta dan saya juga rada males baca alkitab sih hehe tapi ini ada ayat tentang mengasihi di alkitab yang membuat saya memilih Tuhan Yesus sebagai jurus selamat saya... Itu aja deh semoga bisa mewakili jawaban dari pertannyaan kaka


      Hapus
    15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    18. Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela. ~ Mazmur 84:11

      Hai orang-orang yang mengasihi TUHAN, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang-orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang-orang fasik. ~ Mazmur 97:10

      Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun. ~ Mazmur 100:5

      TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. ~ Mazmur 103:8

      Tetapi kasih setia TUHAN dari selama-lamanya sampai selama-lamanya atas orang-orang yang takut akan Dia, dan keadilan-Nya bagi anak cucu, ~ Mazmur 103:17

      Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya. ~ Mazmur 116:15

      Kutuk TUHAN ada di dalam rumah orang fasik, tetapi tempat kediaman orang benar diberkati-Nya. Apabila Ia menghadapi pencemooh, maka Iapun mencemooh, tetapi orang yang rendah hati dikasihani-Nya. ~ Amsal 3:33-34

      Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran. ~ Amsal 10:12

      Siapa menghina sesamanya berbuat dosa, tetapi berbahagialah orang yang menaruh belas kasihan kepada orang yang menderita. ~ Amsal 14:21

      Tidak sesatkah orang yang merencanakan kejahatan? Tetapi yang merencanakan hal yang baik memperoleh kasih dan setia. ~ Amsal 14:22

      Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia. ~ Amsal 14:31

      Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian. ~ Amsal 15:17

      Dengan kasih dan kesetiaan, kesalahan diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan. ~ Amsal 16:6

      Siapa menutupi pelanggaran, mengejar kasih, tetapi siapa membangkit-bangki perkara, menceraikan sahabat yang karib. ~ Amsal 17:9

      Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran. ~ Amsal 17:17

      Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. ~ Amsal 19:17

      Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan. ~ Amsal 21:21

      Nama baik lebih berharga dari pada kekayaan besar, dikasihi orang lebih baik dari pada perak dan emas. ~ Amsal 22:1

      Lebih baik teguran yang nyata-nyata dari pada kasih yang tersembunyi. ~ Amsal 27:5

      Orang yang memperbanyak hartanya dengan riba dan bunga uang, mengumpulkan itu untuk orang-orang yang mempunyai belas kasihan kepada orang-orang lemah. ~ Amsal 28:8

      Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari. ~ Pengkhotbah 9:9

      "Engkau ini harus berbalik kepada Allahmu, peliharalah kasih setia dan hukum, dan nantikanlah Allahmu senantiasa." ~ Hosea 12:6

      Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik. ~ Roma 12:9

      Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat. ~ Roma 13:10

      Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak. Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat ~ Lukas 6:34-35

      Hapus
    19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    20. Yah sebenernya masih banyak sih cuman kok aku jadi spam yah haha yah semoga aja ka fani baca... Dari ayat" ini lah kenapa saya milih tuhan yesus... karena Firman Allah atau Tuhan Yesus selalu mengajarkan kebaikan, mengasihi dan Firman Tuhan tidak mengajarkan apa itu membunuh, mendua, menyakiti, atau bahkan menghalalkan sesuatu yang buruk untuk kebaikan.

      Hapus
    21. Satu lagi nih... Saya mau ngasih tau soal arti tri tunggal yaitu Allah bapa, putra, dan roh kudus... Nahhh itu artinya Allah mencerminkan pribadi dia sebagai bapa, anak, dan juga roh sesuai dengan ajarannya... Mungkin kalo kaka jawabnya harus pake logika yahh... Oke saya contoh kan saja air di tempat dingin bisa membeku dan menjadi es dan di tempat panas es akan mencair lagi dan menguap yang kalo ke tempat dingin lagi jadi air dan terus seperti itu prosesnya... Begitu juga Allah yang turun ke bumi sebagai manusia yang akan menebus dosa-dosa manusia... Tuhan Yesus datang ke bumi sebagai anak Allah artinya Dia Allah yang turun ke bumi sebagai manusia... "Manusia" loh ya... Artinya Ia mengikuti kehidupan layaknya seorang manusia dengan cara yang benar untuk di contoh oleh pengikutnya... Okeh itu penjelasan saya kak

      Hapus
    22. Satu lagi nih... Saya mau ngasih tau soal arti tri tunggal yaitu Allah bapa, putra, dan roh kudus... Nahhh itu artinya Allah mencerminkan pribadi dia sebagai bapa, anak, dan juga roh sesuai dengan ajarannya... Mungkin kalo kaka jawabnya harus pake logika yahh... Oke saya contoh kan saja air di tempat dingin bisa membeku dan menjadi es dan di tempat panas es akan mencair lagi dan menguap yang kalo ke tempat dingin lagi jadi air dan terus seperti itu prosesnya... Begitu juga Allah yang turun ke bumi sebagai manusia yang akan menebus dosa-dosa manusia... Tuhan Yesus datang ke bumi sebagai anak Allah artinya Dia Allah yang turun ke bumi sebagai manusia... "Manusia" loh ya... Artinya Ia mengikuti kehidupan layaknya seorang manusia dengan cara yang benar untuk di contoh oleh pengikutnya... Okeh itu penjelasan saya kak

      Hapus
    23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  19. Aku heran aja,,,, org kasih kesaksian yg terjadi pada dirix, kok kalian2 yg sewot,,,,, itu urusan org utk mencari keselamatan, silahkan anda2 mencari keselamatan sendiri2 ya____

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gua geli bgt loe baca kesaksian itu sungguh nga masuk akal kesaksian palsu gitu dipercaya pake nama pondok pesantren miftahul huda. Coba sebutkan dijalan mana pondok pesantren itu saya akan datang kepondok pesantren itu dan saya akan tanyakan pada semua org yg aa dipondok pesantren tersebut apa ada salah satu muridnya yg murtad, dan saya yakin jawabannya pasti tidak dan pihak pondok pesantren tdk akan bohong dan tdak akan menutupi hal yg terjadi dan saya akan tunjukkan pengakuan palsu ini pada pihak pesantren dan saya akan pastikan org yg membuat artikel ini akan menyesal krna sdh berbohong dgn mengatas namakan pondok pesantren dan menjelek jelekkan pondok pesantren tersebut. AYO SIAPA yg BERANI TERUTAMA BJAT ADMIN BLOG INI JALAN APA LETAK PONDOK PESANTREN TERSEBUT SAYA AKAN CARI TAHU SENDIRI.

      Hapus
  20. Kesaksian tersebut milik yang punya kejadian (Ibu Kartini ) ibu tersebut hanya pengin membagi kesaksian saja. ya..tanggapi dengan sikap dan respon positif, jadi tidak usah ada perdebatan.

    BalasHapus
  21. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



     “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



    “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



    Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



    Silahkan buktikan jika percaya.....



    Sumber : http://m.voa-islam.com/news/christology/2012/06/17/19542/mau-bermukjiat-pendeta-amerika-tewas-jadi-korban-kepalsuan-injil-markus/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara mau bukti? Jika anda mau bukti berdoalah yang khusuk di ruangan yang tenang dan usahakan hanya anda yang ada di ruangan tersebut. Berdoalah sesuai agama anda dan panggillah Yesus/Isa, katakan : Ya Yesus atau Isa banyak orang berkata bahwa Engkau adalah Tuhan tapi saya tidak percaya. Oleh karena itu jika Engkau benar adalah Tuhan tunjukkanlah padaku dengan cara yang ajaib. Jika Engkau tidak bisa menunjukkannya saya akan meyakini bahwa Engkau hanya sekedar Nabi. Amin.
      Saya yakin Yesus akan datang dan menjawab pertanyaan anda.

      Hapus
    2. Eh saudara ALDEN kalau mana buktinya kalau yesus bilang bahwa dia tuhan dan dia anak tuhan maka sembahla dia? Apa ada satu ayat saja yg mengatakn seperti itu.???

      Hapus
    3. Silahkan buka di www.katolisitas.org

      Hapus
    4. YESUS itu ALLAH. Bukan hanya Tuhan, tapi DIA ALLAH.

      Hapus
  22. Buat saudara2ku seiman atau bukan.. jika kalian ingin lebih mendalami tentang alkitab injil bisa buka di www.katolistas.org.
    Semoga kalian semua bisa mendapatkan penjelasan seperti yg anda inginkan.
    Tuhan Yesus memberkati..

    BalasHapus
  23. _ GHAZWUL FIKRI (PERANG PEMIKIRAN) _

    Yaitu, penyerangan khususnya terhadap pola fikir (Mindset_red), dgn berbagai macam cara terhadap umat muslim guna merubah apa yg ada didalamnya, sehingga menjadi bercampur aduk /samar / meragukan tentang Islam.

    METODE yg dilakukan Ghazwul Fikri ;
    1). Tasykik = Menimbulkan kesan keragu2an & pendangkalan dlm jiwa kaum muslimin thdp agamanya.
    Contoh : Isi Al Quran dituduh tidak rasional, serta digiring pada pemikiran menurut analisa pribadi/golongan untuk kepentingan tertentu, dgn tidak mengindahkan dasar tuntunan Agama yg sesungguhnya.
    2). Tasywih = Pengaburan.
    Contoh : Mendoktrin penggambaran buruk ttg Islam. Seperti, klaim Islam adlh Teroris, Fundamentalis, Ekstrimis, Garis Keras, dsb.
    3). Tadzwiib = yaitu Pelarutan, mencampur-adukkan antara pemikiran & budaya Islam dgn pemikiran budaya jahiliyah.
    4). Taghrib = Pemberatan (Westernisasi). Mendorong kaum muslimin untuk menyenangi & menerima pemikiran2 dan gaya hidup orang2 kafir dan atau barat.

    SARANA yg dilakukan Ghazwul Fikri ;
    - Pers / Media Informasi (makanya ada istilah siapa yg mengusai pers, maka ia menguasai dunia). Misal, acara2 TV yg menggiring budaya mempertontonkan/mengumbar aurat, adegan hub. seksual, kekerasan, pembunuhan dan lain2 ... hal2 tsb menjadi tontonan yg familiar saat ini, serta banyak ditiru dan dianggap biasa & lumrah akhirnya. Padahal jelas bertentangan dgn tuntunan agama ... (Endingnya yg harusnya "Tuntunan, skr hanya menjadi Tontonan").
    - Pendidikan. Misal, memberikan beasiswa keluar negri, ketika lulus, kembali ke Indonesia, sdh berubah pola fikirnya karna terdokstrin budaya / pola fikir barat.
    - Hiburan & Olahraga. Misal, mengagungkan acara & gengsi tinggi akan olahraga, akhirnya menggiring pada perilakunya hobi judi (taruhan) dan atau candu akan acara2 di Televisi, hingga melupakan Ibadah (kewajiban umat beragama).
    - Yayasan / LSM. Misal, pemberian bantuan2 (sarat modus) yg akhirnya digiring barter dgn akidah, akhirnya murtad.

    DAMPAK dari Ghazwul Fikri ;
    1). Perusakan Akhlak.
    2). Melarutnya kepribadian Islam.
    Seperti An Nisa ayat 89 : "Mereka ingin supaya kamu kufur, sebagaimana mereka telah berlaku kufur, lalu kamu menjadi (sama dgn mereka) sebab itu jgnlah kamu jadikan dr antara mereka sbg teman (mu), kecuali kalau mereka itu mau hijrah ke jalan Allah, tetapi kalau mereka menentang, tawanlah mereka dan perangilah mereka dimana saja kamu bertemu, dan jgn lah seorangpun diantara mereka menjadi penolong dan pembantu".
    3). Pemurtadan. Seperti Al Baqarah 217 : "Mereka bertanya kepadamu tentang bulan Haram, tentang berperang didalamnya. Katakanlah (hai Muhammad) !!! Berperang di dalamnya (pada bulan Haram) itu merupakan dosa besar, sedangkan menghambat manusia dr jalan Allah & mengkhufuri Nya dan menghambat manusia dr Masjidil Haram, dan mengusir penduduknya dr sekitarnya, lebih besar dosanya disisi Allah, dan fitnah itu lebih besar (dosanya) dr pada pembunuhan. Mereka tidak henti2nya memerangi kamu sampai mereka dpt mengembalikan kamu dari agamamu (kekafiran) jika mereka sanggup. Dan barangsiapa yg murtad diantara kamu dr agamanya, maka ia mati dlm kakafiran. Maka gugurlah amal-amal mereka didunia & diakhirat. Dan merekalah penghuni2 neraka yg kekal, yg mereka kekal didalamnya".

    UPAYA MENANGKAL Ghazwul Fikri ;
    1). Kenali musuh dan tingkatkan kemampuan diri (Wawasan/pengetahuan agama, pengalaman).
    Maka dr itu, Allah menekankan pentingnya difungsikan-nya Akal / Fikiran, termaktub dlm Al Qur'an, diantaranya ;
    - Al Baqarah 219
    - Al A'raf 176
    - Yunus 24
    - Ar Rum 21
    - Az Zumar 42
    - Al Jatsiyah 13
    - Al Hasyar 21
    - Ar Ra'du 4
    - Al Maidah 58
    - Yasin 68
    - Syu'ara 28
    - Al An'am 32
    - Mu'minun 80
    - Al Baqarah 242
    2). Bersikap Kritis !!! Dalam menerima informasi apapun. Misal, dpt info dari HABIB atau ULAMA sekalipun, wajib ditela'ah kembali (sinkron-kan dgn Al Qur'an & Hadist).
    3). Taktik bertahan & menyerang.

    Demikian sedikit info ilmu pengetahuan, mudah2an bermanfaat. Amien YRA ... :)

    BalasHapus
  24. _ ANALISA TENTANG STATUS KETUHANAN _

    1). Perbedaan Al Qur'an dan Injil (jaman skr).
    - Al Qur'an murni datang dr Allah SWT melalui wahyu2-Nya dgn perantara rasul2-Nya. Tidak ada manusia atau rasul yg meng-intervensi isi dr Al Qur'an, setinggi apapun otoritas manusia atau rasul tersebut, termasuk Nabi Muhammad sekalipun (karena Al Qur'an sifatnya sebagai Kitab Suci_red).
    Contoh : Dalam Al Qur'an tidak ada 1-pun kata2 dr Nabi Muhammad SAW yg ikut andil dlm isi Al Qur'an. Karena, perkataan Nabi Muhammad tidak dituangkan dlm Al Qur'an, tetapi dalam bentuk Hadist.
    - Injil :
    Dalam isi Injil (yg ada di jaman skr) sdh di intervensi isi dan makna-nya, artinya sdh tercampur2.
    Contoh : Dalam Injil ada perkataan dr Yesus, Rasul, Paulus, serta murid2 Yesus. Artinya, essensi dr kata KITAB SUCI tersebut sesungguhnya sudah tidak original lg.
    2). Kriteria Kitab Suci.
    - Kitab Suci dikatakan benar / tidak yaitu apabila isi kitab suci tersebut ditulis pada zaman pada saat wahyu / ilham tersebut datang dan diterima oleh Nabi / Rasul pada zaman itu.
    - Sedangkan Injil (yg ada skr) bukan ditulis pada saat Yesus msh hidup. Karena, baru dibuku-kan setelah puluhan atau bahkan ratusan tahun pasca Yesus sdh tidak ada (meninggal). Jadi, bagaimana seorang penulis Injil akan meng-konfirmasi dgn penerima wahyu / ilham tersebut. Artinya kemungkinan terjadinya manipulasi sangat dimungkinkan (Wahyu / Ilham harus turun dr Tuhan, bukan dr karangan manusia).
    3). Kejujuran penulis Al Kitab.
    Seorang penulis Al Kitab itu harus orang yg jujur secara moral, terpercaya dan bukan pendusta.
    Sedangkan Injil di sandarkan pada Yesus, Musa, Nabi2 lain, sedangkan si penulis Injil tidak pernah jumpa dgn para penerima wahyu/ilham tersebut.
    4). Isi dr Al Kitab harus konsisten, ajeg, dan tidak membingungkan (kontradiktif).
    Isi sebuah Al Kitab tersebut idealnya tidak blh kontradiktif, maksudnya sinkron, tidak bertentangan antar satu ayat dgn ayat yg lain. Tidaklah mungkin, Tuhan menurunkan tuntunan, tetapi justru ber-efek memberikan kebingungan bagi umatnya. Contoh, berikut isi2 ayat dlm Injil yg sangat kontradiktif :
    A. Dlm Injil Yesus disebut sbg Tuhan :
    - Kis 2 : 36
    - Fillipi 2 : 11
    - Yes 43 : 10-12
    - Yes 45 : 5-6
    B. Dlm Injil Yesus disebut bukan Tuhan :
    - Mar 12 : 28-29
    - Mat 4 : 10
    C. Dalam Injil Yesus disebut adlh Nabi :
    - Mar 14 : 65
    - Luk 24 : 19
    - Yoh 7 : 10
    - Yoh 9 : 17
    - Mat 13 : 57
    D. Dalam Injil Yesus disebut sebagai Manusia :
    - 1 Samuel 15 : 29
    E. Dalam Injil Yesus disebut adlh Utusan Tuhan :
    - Yoh 12 : 48-50
    - Yoh 17 : 8
    - Yoh 8 : 16
    - Yoh 5 : 30
    F. Dalam Injil Yesus disebut Takut dgn Malaikat (katanya Tuhan kok takut dgn Malaikat) padahal Malaikat khan yg menciptakan adlh Tuhan :
    - Luk 22 : 43-44
    G. Dalam Injil Yesus menyebut Allah adlh Tuhan yg Maha Esa (Satu) :
    - Yoh 17 : 3
    - Mat 4 : 10
    - Mar 12 : 32
    - Mar 12 : 28-29
    Catatan : Tidak ada dasarnya dlm Injil bahwa Yesus adlh beragama Kristen, dan atau Yesus membawa agama Kristen.
    Yg menyatakan kata2 Kristen pertama kali adlh Paulus atau Saulus, tercatat dlm Injil Kis 11 : 25-26.

    BalasHapus
  25. _INJIL (yg ada skr) ASLI ATAU PALSU_


    "Injil" yg sekarang (Bibel) bukanlah Injil (ASLI) yg diturunkan kepada Isa AS. Para penulis Injil menceritakan bagaimana Yesus (Isa AS) berkeliling mengajarkan Injil.
    Padahal kita tahu, bahwa Injil yg ada sekarang ditulis sekian puluh tahun setelah (pasca) kematian Yesus. Padahal menurut Injil yg asli, harusnya Injil sudah ada sejak zaman Yesus, seperti contohnya diceritakan dalam ayat2 dibawah ini :
    1). Matius 9:35
    2). Markus 8:35
    3). Lukas 20:1

    Tapi, Injil manakah yg dimaksud? Injil asli di zaman Yesus ini? Bukankah hanya ada 1 Injil?

    Tapi, Paulus "Rasul" terbesar mereka yg merasa jauh lbh besar bahkan dari murid Yesus sendiri mengakui betapa banyaknya model2 Injil yg beredar di masanya :

    "Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik daripada Dia, yg oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil yg lain, yg sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yg mengacaukan kamu dan yg bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus (Galatia 1:6-7).
    Dan dalam Injil Perjanjian Baru anda juga akan mudah menemukan nama2 asing yg bukan merupakan murid Isa AS, Injil karangan Yohanes, bahkan surat2 kiriman yg ditulis oleh pendiri agama Kristen (Paulus) -pun dijadikan sebagai bagian dari "Kitab Suci".
    Tapi anehnya (dan alangkah anehnya_red) bahwa Injil Kristus karangan Yesus sendiri (yg diceritakan oleh Paulus tersebut) tidak akan dapat anda temukan sampai halaman terakhir "Kitab Suci" ini !!!!
    Padahal Paulus sendiri benar-benar menekankan tentang "Injil Kristus" ini :

    "Tetapi sekalipun kami atau seorang Malaikat dari sorga yg memberitakan kpd kamu suatu Injil yg berbeda dgn Injil yg kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. Seperti yg telah kami katakan dahulu, sekarang ku katakan sekali lagi : jikalau ada orang yg memberitakan kepadamu suatu Injil, yg berbeda dgn apa yg telah kamu terima terkutuklah dia. (ibid:8-9).
    Injil karangan Lukas !!! Maaf, hanyalah kumpulan kisah rakyat yg dibukukan.
    Akan diberikan satu contoh "kwalitas" Injil sebagaimana yg digembar-gemborkan oleh Paulus diatas, bukan Injil Kritus sebagaimana PROMOSI gencarnya, tetapi hanya karangan Lukas.
    Iman Kristiani selalu menyatakan bahwa para pengarang Injil adlh orang2 yg mendapatkan ilham dari Allah dalam menuliskan Injilnya ....
    Benarkah demikian ????
    Ternyata Injil ini hanyalah diambil & disusun oleh Lukas dari berita2 yg beredar dimasyarakatnya yg berasal dari cerita2 orang2 yg TIDAK DIKENAL.
    Ini buktinya, kita kupas dgn teliti dari (contoh) ayat ini ;

    "Teofilus yg mulia, BANYAK ORANG telah berusaha untuk menyusun suatu berita tentang peristiwa2 yg terjadi diantara kita, SEPERTI YANG DISAMPAIKAN KEPADA KITA OLEH MEREKA, yg dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
    Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dgn seksama dari asal mulanya, AKU MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MEMBUKUKANNYA DENGAN TERATUR BAGIMU, supaya engkau dapat mengetahui bahwa yg diajarkan kepadamu sungguh benar. (LUKAS 1:1-4).
    Inilah pernyataan Lukas yg "PALING TERBUKA & PALING BERANI" tentang himpunan kisah2 dari ORANG2 BANYAK yg ditulis dan disusunnya untuk kemudian hari DI ANGKAT TINGGI-TINGGI derajatnya sebagai sebuah "Kitab Suci Injil" KARANGAN Lukas !!!!

    Karangan tetaplah karangan !!!!
    Dan Paulus sama sekali belum menunjukkan bukti keberadaan Injil tulisan Kristus yg digembar-gemborkannya.
    Adapun yg di sodorkannya ternyata tidak lebih dari kisah2 yg beredar di masyarakat yg kemudian dibukukan menjadi sebuah "KITAB SUCI INJIL" !!!!!


    Inna lillahi wa inna illaihi raji'uun ....

    BalasHapus
  26. * RESIKO MEMEGANG TEGUH SYARIAT ISLAM *

    " Kalau ber-Islam, apalagi baru masuk Islam, atau ketika menegakkan agama Islam itu tidak ada tantangan ... justru itu tidak benar ".
    Dahulu, Rasullulah dikatakan oleh orang2 kafir Quraisy sebagai 'Majnun' (Gila_red), saat menegakkan ajaran Allah SWT.
    Lihat, QS. Al Baqarah sebagai berikut ;
    - "Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dgn sesuatu ketakutan, dan kelaparan dan kekurangan harta, jiwa dan buah2an, dan berilah kabar gembira bagi orang2 yg sabar" (2:155).
    - "Yaitu orang2 yg apabila ditimpa musibah, mereka berkata : "Innaa lillaahi wainna ilaihi raaji'uun". (Sesungguhnya kami ini milik Allah dan kepada-Nya lah kami kembali)". (2:156).
    - "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu cobaan seperti yg telah datang kepada orang2 sebelum kamu. Mereka ditimpa oleh kesengsaraan dan kemelaratan dan digoncangkan (dengan berbagai percobaan), sehingga berkatalah Rasul dan orang2 beriman besertanya ; kapankah datangnya pertolongan Allah? Ketahuilah olehmu, bahwasanya pertolongan Allah itu dekat. (2:214).

    Yakin akan firman Allah ; "Inna ma'al usri 'usro" (Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan) _Al Insyirah ayat 6.

    Untuk mencapai kesuksesan (dunia-akhirat) itu harus berani menerima tantangan & penderitaan. Jika, tidak ada tantangan dan penderitaan, maka tak akan ditemukan kebahagiaan !!!

    BalasHapus
  27. * KONTRADIKSI INJIL PERJANJIAN BARU (PB) *

    Silsilah Yesus dlm Alkitab dpt dilihat di 2 (dua) Kitab Injil, yaitu Matius (1:1-17) dan Lukas (3:23-38). Sementara Injil Markus & Yohanes diam seribu bahasa , tidak tahu menahu ttg silsilah Yesus.

    1). Siapakah leluhur Yesus dr Adam sampai dgn Abraham?
    a. Lukas menulis 21 nama.
    b. Matius tidak menulis 1 nama pun.
    Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kpd Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih kpd Lukas ? Padahal Lukas termasuk dlm daftar murid Yesus.
    2). Ada berapa nama dlm silsilah Abraham dr Daud sampai Yesus ?
    a. Lukas mencatat 15 nama.
    b. Matius mencatat 14 nama.
    3). Dlm silsilah dari Abraham s/d Daud, siapakah anak Hezron ?
    a. Arni (Lukas 3:33).
    b. Ram (Matius 1:3).
    4). Ada berapa nama kah dlm silsilah Daud s/d Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama.
    5). Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor Keledai (Lukas 19:35).
    b. Seekor Keledai betina dan anaknya (Matius 21:7).
    6. Ketika Yesus bertemu Yarlus, apakah anak perempuan Yarlus sudah mati ?
    a. Ya. Sudah mati !!! (Matius 9:18).
    b. Belum mati !!! Msh sakit / sekarat (Markus 5:23).
    7). Bolehkah membawa tongkat & kasut dlm perjalanan ?
    a. Ya. Boleh !!! (Markus 6:7-9).
    b. Tidak. Tidak boleh !!! (Matius 10:9-10, Lukas 9:1-3).
    8). Kesaksian Yesus tentang dirinya benar atau tidak ?
    a. Tidak benar !!! (Yohanes 5:31).
    b. Benar !!! (Yohanes 8:14).
    9). Berapa jumlah orang Buta yg bertemu Yesus di Yerikho ?
    a. Dua orang (Matius 20:29-30)
    b. Satu orang (Markus 10:46)
    10). Dimanakah Yesus menemui orang yg kerasukan setan ?
    a. Di Gadara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).
    11). Berapa jumlah orang kerasukan setan yg ditemui Yesus ?
    a. Dua orang (Matius 8:28).
    b. Satu orang (Markus 5:1-2).
    12). Apa yg di ucapkan Yudas dihadapan Yesus ?
    a. "Salam Rabi" (Matius 26:49).
    b. "Rabi" (Markus 14:45).
    c. Yudas tidak mengucapkan apa2, langsung cium Yesus (Lukas 22:47).
    13). Ketika Yesus berjalan diatas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Menyebut "Sesungguhnya engkau anak Allah" (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang, bingung dan tidak mengerti (Markus 6:51-52).
    14). Jam berapa Yesus di Salib kan ?
    a. Jam 9 (sembilan) _ (Markus 15:25).
    b. Jam 12 (dua belas) _ ( Yohanes 19:14).
    15). Yesus membawa damai dan keselatan ATAU pembuat onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
    b. Yesus pembuat onar, pedang dan kekacauan dlm harmoni keluarga manusia (Matius 10:34-36) _ padahal katanya "Ajaran KASIH" 😁
    16). Apa hukumnya Bersunat ?
    a. Sunat itu Wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, 21:4). Yesus juga disunat (Lukas 2:21). Dan orang yg tidak bersunat tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul 15:1-2).
    b. Dimentahkan oleh Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna / tidak penting (Galatia 5:2-6, 1 Korintus 7:18-19).
    17). Bolehkah makan Babi ?
    a. Babi adalah haram untuk dimakan (Ulangan 14:8, Immamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Dimentahkan lagi oleh Paulus, katanya semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yg haram (1 Korintus 6:12, 1 Korintus 10:25, Kolose 2:16, 1 Timotius 4:4-5, Matius 15:17-20, Markus 7:18-19).
    18). Selain Yesus, adakah yg pernah naik/masuk ke surga ?
    a. Tidak ada. Hanya Yesus saja yg pernah naik ke surga (Yohanes 3:13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke Surga (Kejadian 5:24, II raja2 2:11).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya mas Imam. Namanya bagus imam harusnya mejadi imam yang membawa damai dan biarlah imanmu menjadi keselamatanmu jika hatimu menolak mentah2 kebenaran firman Allah dlm Alkitab. Jgn menjadi ahli2 Taurat yg hanya menguasai ajaran Taurat dan mengajarkan kepada org lain namun untuk menerapkan Taurat tidak dg segenap hatinya. Jika mas imam ngerti seluruh ayat dln Alkitab saling berkaitan 1 sama lain. Contoh makan yg berkuku belah kaki tiga misalnya babi memang dilarang umat Israel pada wkt itu dan memang ada dalam ajaran Taurat Tuhan. Jika ada dosa manusia dia akn hagus terbakar gk bs ketemu Tuhan scr langsung hrs melalui imam yg dipilih Allah pd wkt itu. Imam itu hidupnya tdk boleh cemar dan berdosa krn yg dia bawa persembahan untuk penebus dosa orang kepada Tuhan dan persembahannya jg hrs tidak cacat dan tdk bercela. Kalau cacat hidupnya dan bercela tidak sah. Karena setelah zaman Musa para imam yg bnar2 dipilih Tuhan dibunuh bangkitlah imam2 yg bukan dipilih Tuhan sejak itu hadirat Tuhan hilang dlm mezbah dimana jadi tempat semayam Allah yg kudus. Karena imamnya aja tidak kudus. Karena manusia dlm keadaan dosa bukan mendapat pengampunan malah maut balasan dari dosanya. Akhirnya Allah mengutus Tuhan Yesus Kristus sbg imam yg kudus dan domba yg kudus krn dua dtg dari Allah. Mausia tdk ada yg bs melakukan misi Taurat. Yesus menggenapi Taurat. 1 Kali penebusan dg kircan nyawanya di atas kayu salib 1 kali untuk selamanya maka semua yg percaya akan karya penebusanNya dan menerimaNya dg segenap hatinya dan akalbudinya dan jiwanya akan mendapat penebusan aras dosa2nya dan tidak menjadi hamba yg dikehar2 oleh maut (neraka kekal). Waktu itu Yesus ditanya sm org ahli Taurat atau orang Farisi ttg sesuatu yg menajiskan dg maksud mencari salahnya Yesus, Tp Yesus tau maksud hatinya itu dan jawab Yesus bukan lg yg masuk dari mulut ke dalam perut yang menajiskan (makanan yg telah sebelumnya diharamkan) tetapi yang menajikan adalah yang segala sesuatu yg keluar dari mulut (sumpah serapah, kebohongan, ucapan yang sia2, dll).

      Paulus menegaskan kembali perkataan Tuhan. Asal anda tau masimam Paulus dulu punya nama Saulus sebelum bertobat dan dia ahli dan jagonya Taurat dan disebut org Farisi yg juga senang menyiksa org2 pengikut Yesus yang akhirnya pas di jalan didatangi Yesus langsung. Saya berdoa semoga Yesus meperlihatkan kemuliaaNya juga sama anda. Tp jgn marah dlu krn Yesus tdk maksa anda untuk percaya Tuhan Yesus melainkan dg hatimu sendiri.

      Hal makan babi bukan lagi menjadi perdebatan. Bagi yg makan disarankan jgn makan depan org yg tidak memakan krn akan menjdi batu sandungan buat mereka yg tdk makan. Namun yg utama ajaran Taurat adalah bukan makan babinya tertapi mengasihi Tuhan Allah dg segenap hatinya, jiwanya, dan akal budinya dan yg kedua yg setara dg hukum yg utama adalah kasihilah sesamamu mausia (manusia ciptaan Tuhan tdk trerbatasi oleh golongan apapun ras agama atau kulit atau negara) seperti mengasihi dirimu sendiri. Hablum minannas dan hablum minauwllah. Itulah gambar salib menunjuk pd kedua hukum Taurat itu. GBU.

      Hapus
  28. _CONTOH : KONTRADIKSI PERJANJIAN LAMA_

    1). Siapakah anak Daud yg kedua ?
    a. Kileab (2 Samuel 3:2-3).
    b. Daniel (1 Tawarikh 3:1).
    2). Di Yerusalem, Daud mengambil berapa gundik atau tidak mengambil ?
    a. Ya. Daud mengambil beberapa gundik & istri (2 Samuel 5:13-16).
    b. Tidak. Daud hanya mengambil beberapa istri saja (1 Tawarikh 14:3-7).
    3). Berapa anak2 Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (2 Samuel 5:13-16).
    b. 13 orang (1 Tawarikh 14:3-7).
    4). Di kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah & Berotai (2 Samuel 8:8).
    b. Tibhat & dari Kun (1 Tawarikh 18:8).
    5). Siapa anak Tou yg di utus untuk mengucapkan selamat pada Daud ?
    a. Yoram (2 Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18:9-10).
    6). Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (2 Samuel 8:15-17).
    b. Sausa (1 Tawarikh 18:14-16).
    7). Dari orang2 bangsa mana saja Daud mengambil perak & emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (2 Samuel 8:11-12).
    b. Edom (1 Tawarikh 18:11).
    8). Berapa tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (2 Samuel 8:4).
    b. 7000 orang (1 Tawarikh 18:4).
    9). Berapa ekor kuda kereta yg dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (2 Samuel 10:18).
    b. 7.000 ekor (1 Tawarikh 19:18).
    10). Yang dibunuh Daud pasukan berkuda atau pasukan pejalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (2 Samuel 10:18).
    b. 40.000 pasukan pejalan kaki (1 Tawarikh 19:18).
    11). Siapakah panglima musuh yg tewas ditangan Daud ?
    a. Sobakh (2 Samuel 10:18).
    b. Sofakh (1 Tawarikh 19:18).
    12). Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau bujukan Iblis ?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (2 Samuel 24:1).
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (1 Tawarikh 21:1).
    13). Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal orang Hakhmoni (2 Samuel 23:8).
    b. Yasoban bin Hakhmoni (1 Tawarikh 11:11).
    14). Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (2 Samuel 23:8).
    b. 300 orang (1 Tawarikh 11:11).
    15). Berapa jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800.000 orang (2 Samuel 24:9).
    b. 1.100.000 orang (1 Tawarikh 21:5).
    16). Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (2 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (1 Tawarikh 21:5).
    17). Berapa jumlah mandor pengawas kerjaan Salomo ?
    a. 3.300 mandor (1 Raja2 5:16).
    b. 3.600 mandor (2 Tawarikh 2:2).
    18). Berapa bat air di bait suci buatan Salomo ?
    a. 2000 bat air (1 Raja2 7:26).
    b. 3000 bat air (2 Tawarikh 4:5).
    19). Berapa jumlah seluruh keturunan Yakub ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5).
    20). Yg diharamkan kelinci atau kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat 11:6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:7).
    21). Yg diharamkan Babi atau Babi Hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7).
    b. Babi (Yesaya 66:17).
    22). Berapa lama Yoyakhin menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (2 Raja2 24:8).
    b. 3 bulan 10 hari (2 Tawarikh 36:9).
    23). Berapa banyakkah jumlah yg kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).
    24). Berapa orangkah anak2 Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (1 Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar diatas silsilah anak Benyamin ini tidak ada satu pun yg sama, baik nama maupun jumlahnya.
    25). Berapa cucu Benyamin (anak2 Bela) ?
    a. 5 orang (1 Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (1Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).

    BalasHapus
  29. 25). Berapa cucu Benyamin (anak2 Bela) ?
    a. 5 orang (1 Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (1Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    26). Tuhan bisa menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (1 Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal, berikut catatannya ;
    Tuhan menyesal dan pilu hati (Kejadian 6:5-6).
    Tuhan menyesal karena telah mengangkat Saul sbg raja di Israel (1 Samuel 15:10-11, 35).
    Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (2 Samuel 24:16).
    Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia 42:10, Keluaran 32:14).
    27). Tuhan dapat dilihat kasat mata atau tidak ?
    a. Tuhan tercatat di "Karya Tulis" INJIL ... TIDAK dapat dilihat & didengar suaranya (Yohanes 5:37, 1 Timotius 1:17, 1 Timotius 6:16, Keluaran 33:20, 1 Yohanes 4:12).
    b. Tuhan DAPAT dilihat dgn mata kepala (Keluaran 33:11, Kejadian 18:1, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kok kelihatan jejak kaki-Nya ?? (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan keliatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan dapat dilihat dr jauh (Yeremia 31:3).


    Catatan :
    Sebenarnya msh ada banyak lagi daftar kontradiksi dlm perjanjian lama / baru.
    Tapi, karena keterbatasan ruang muat & saya juga males ngetiknya ... maka dlm indeks ini dicukupkan sampai disini saja.
    Namun, bila ingin lbh detail lagi .... kapan2 ya .... disambung lagi, hehe ...

    Wassalam .... wr.wb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imam...mulutmu beracun seperti ular...kau berani mungutak atik alkitab seenak perutmu..enyahlah kau hai keturunan ular budak

      Hapus
  30. Shalom.
    Saya jg dl daRi muslim sekeluarga. Namun kami sudah ikut Tuhan Yesus sekarang, banyak yang menolak dan seperti saudra sekalian kami di tuduh hanya mengejar berkat, demi sebungkus indomie dll. Dan itu sama sekali tidak bnar. Saya hanya brdoa , semoga suatu saat mereka mau melembutkan hatinya. Dengan sungguh mau mencari Tuhan yang sejati dan menemukan Tuhan Yesus. Bukan membaca alkitab hanya untuk mencari kesalhan dari alkitab demi membenarkan hatinya sendiri, namun dengan hati yang tulus mencari Tuhan. Tidak ada gunanya membaca firman Tuhan dngan keras hati. Puji Tuhan suami sya pun sekarang ikut mengenal Tuhan Yesus, dan kini dia di benci semua t3mannya di instansi, tp dia tau bahwa memang itu akan terjadi sama seperti tertulis di alkitab. Bahwa kami akan di benci karena nama Yesus.Tapi kami tidak khawatir karna Tuhan Yesus selalu memberi penghiburan. Tuhan Yesus tetap mengasihi mereka dan semua manusia. Kiranya Tuhan memberkati saudra.

    BalasHapus
  31. Kesaksian kecil saja dari saya. Ini terjadi hari Rabu kemarin, tgl 6 april anak saya 2 tahun batuk. Kalau batuk sampai muntah. Hari sudah malam, sdh tdk mungkin ke dokter. Anak saya sudah muntah 3 kali, sampai habis isi perut. Suami sya panik mencari pertolongan pada manusia. Tapi saya berlutut, melipat tangan saya, dan berdoa seperti yg biasa saya lakukan. Saya meminta pada Tuhan Yesus , yang padaNya ada kuasa untuk menyembuhkan. Yang di dalam NamaNya, Tuhan Yesus kristus segala sesuatu tunduk. Aku minta di dalam Nama Tuhan Yesus kristus, sembuhkanlah anakku. Kasian hari sudah malam dan dia tidak bisa tidur. Saya pegang dada anak saya sewaktu saya berdoa. Dan mujizat terjadi, seketika itu sembuhlah batuknya bahkan sampai hari ini tidak batuk lg. Ajaib bukan. Sebelum bersama Tuhan Yesus tidak pernah terjadi sya berdoa dan langsung di jawab, bhkan saya yang di anggap orang lain sampah Dia anggap berharga seperti biji mataNya. Tidak pernah saya rasakan kasih yang seperti ini sebelumnya. Bukan karna mujizatNya saya datang ke gereja, namun karna saya mencari Tuhan dengan sungguh Dia berkenan hadir, mendengar doa sya, dan menjawab dengan bertindak menyembuhkan anak saya.
    "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan di "tambahkan" kepadamu" matius 6 : 33

    BalasHapus
  32. dari dulu sampai sekarang manusia dihadapkan pada banyak allah yang mereka percaya. oleh sebab itu Allah datang menunjukkan diriNya kedunia sebagai manusia dalam Yesus Kristus supaya manusia mengenal Dia dgn benar dan tidak salah memilih jalan.
    Allah dalam tubuh Yesus selain sebagai simbol kebenaran bagi orang-orang yang percaya dan jalan keselamatan bagi manusia, juga memberi contoh bagi umat manusia bagaimana cara untuk menjalani hidup dgn benar dihadapan Allah, melayani, memuji dan berdoa kepada Allah. itulah sebabnya Allah dalam Yesus membuktikan diriNya penuh kasih dan kesabaran dalam menjalani hari-hariNya selama menjadi manusia dan memberi contoh dengan benar seperti yang Ia telah perbuat sampai pada akhirnya Ia harus mati disalibkan demi menunjukkan betapa besar cinta Allah kepada manusia yang lemah berdosa dan untuk menyelamatkan mereka dari dosa-dosanya didalam Yesus Kristus.
    sudah dari dahulu kala Allah berusaha mengenalkan diriNya melalui orang-orang pilihanNya kepada semua orang tapi sayangnya banyak manusia yang tidak mengenal Dia bahkan dalam rupaNya didalam Yesus Kristus hingga saat ini. yang menggenal Dia hanyalah orang-orang yang membuka pintu hatinya kepada Dia dan oleh karna kasih karuniaNya sajalah manusia itu dapat percaya kepadaNya dan diselamatkan.
    jika kamu membuka pintu hatimu untuk mencari Dia dengan sungguh-sungguh maka Dia akan segera menyatakan diriNya kepada kamu.
    ada banyak orang-orang kristen dan non kristen yang benar-benar mencari Dia dan mereka pun mendapatkanNya, Ia menampakkan diriNya dalam Yesus Kristus seperti yang sudah mereka dengar dan mereka kenal dalam mimpi dan penglihatannya.
    keluarga kami pun juga pernah mengalaminya dan bertemu dgn Tuhan Yesus, itu sungguh-sungguh nyata dan bukan main-main. Tuhan Yesus itu benar-benar nyata, sungguh tampan rupaNya dan penuh kasih kemulianNya, bekas lobang paku salib pun nyata terlihat ada ditanganNya dan bagaimana pun kami tidak dapat membuktikannya dgn apapun juga selain dgn mujisat dan berbagi kisah dan menceritakannya kepada semua orang.
    Tuhan Yesus sudah sering sekali menampakkan diriNya kepada semua orang, entah lewat mimpi, kematian dan hidup kembali atau pun secara langsung. itulah sukacita dan pengalaman yang sangat luar biasa bagi mereka yang sudah mengalaminya.
    jika kamu juga ingin bertemu Tuhan Yesus, maka bukalah jalan pintu hatimu untuk berseru memanggil namaNya dgn sungguh-sungguh, maka Ia akan segera datang kepadamu.
    Tuhan Yesus memberkati, Amin.

    BalasHapus
  33. Yohanes 3:16-18
    "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah."
    Ayat di atas jelas bahwa : Begitu besar kasih Allah sehingga Ia mengaruniakan Yesus Kristus ke dunia ini.Mungkin ini yang menjadi pertanyaan sebagian besar orang....Mengapa sih Yesus Kristus atau Tuhan Semesta Alam hadir dalam bentuk manusia?Karena semua bisa menjadi masuk akal bahwa Elohim datang kepada kita dalam bentuk seorang manusia,untuk ada dan mampu berkaitan kepada kita,juga untuk menebus kita dan untuk memiliki hubungan dengan kita.Dan bila mengira Orang Kristen mempunyai Tuhan ada 3 mungkin kalian salah,karena Tuhan itu satu yaitu Yesus Kristus yang mana Bapa dan Roh Kudus satu di dalam-Nya yang bisa disebut Oknum Tritunggal Maha Kudus ...jadi bukan ada 3,mungkin jika kalian berpikir dengan akal dan budi pekertimu itu mungkin tidak masuk akal.Saya berpikir bagaimana bila seorang ingin tahu bahwa Tuhan itu ada,bila tidak ada yang diutus dalam rupa seorang Hamba?Puji Tuhan karena Allah sangat mengasihi dunia sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal.Jadi saudara-saudara yang saya kasihi dalam nama Yesus...keyakinan(Kristen,Katolik,Islam,Budha dll) tidak dapat menyelamatkanmu yang hanya bisa menyelamatkanmu hanyalah imanmu kepada Yesus Kristus dan menjadikan Yesus sebagai Juru Selamatmu.

    Note:Allah umat Kristen, berbeda dengan Allah umat muslim...Maaf bila saya menyinggung ini karena ada yang menganggap sama, bagi sebagian orang.

    Shalomaleichem,
    Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  34. yg menyelamatkan qt bukan Agama, tapi Yesus. dengan memperdebatkan agama n kitab suci masing-masing agama tdk akn menyelamatkan, hny iman kpd Yesus. pengetahuan, tdk berarti apa2 d bandingkn dgn iman.
    kerjakan keselamatan masing2. damai sejahtra n sukacita yang melimpah mengalir bg mereka yg memiliki iman.

    BalasHapus
  35. LOGIKA YANG GAMPANG DAN SEDERHANA AJA....HARUSNYA JIKA ANDA INGIN DISELAMATKAN PADA HARI PENGHAKIMAN NANTI...ANDA HARUS PERCAYA DAN MENJALANKAN AJARAN-AJARAN DARI YANG AKAN DATANG SEBAGAI HAKIM YANG ADIL PADA HARI PENGHAKIMAN....AJARAN SIAPAKAH ITU ? DIA ADALAH ALFA DAN OMEGA (YANG AWAL DAN YANG TERAKHIR)...

    BalasHapus
  36. HAJAR TERUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUS..... HAHAHAHAHAHHA...........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya Fani Agustin mbok dijawab.saya nunggu nunggu jwbannya lho. Ingat jwban harus rasional sesuai bukti bukti di Alkitab kalian.sbenarnya sdh capek tanggapi perdebatan ini. Bukti sdh byk klo pastor pendeta yg jadi mualaf dan itu tanpa embel embel ekonomi,murni kesadaran sdr. Sementara yang Islam pindah Nasrani karena desakan ekonomi dan pemahaman Islamnya masih rendah.

      Hapus
  37. Untuk Muslimers:

    1. Kapan Allah SWT mengaku Tuhan kepada Muhammad? dan berkata: Sembahlah Aku. Tunjukkan surah apa, ayat berapa?

    2. Para penginjil adalah saksi, yg benar2 menyaksikan semua mukjijat Yesus, dan perjalanan Yesus, termasuk firman2-NYA. Pertanyaan: Ada gk manusia yang jadi saksi saat Muhammad menerima firman Tuhan di gua Hira?

    3. Ajaran Yesus: "Kasihilah sesamamu manusia, seperti kamu mengasihi dirimu sendiri". Kenapa ajaran tersebut dihilangkan di Alquran? Malah diganti: "Perangilah orang2 kafir (nasrani/yahudi), bunuhlah, pancunglah sampai ke ujung2 jarinya. Hadeuww...(sadis banget).

    4. Firman Yesus yang menjadi inti hidup "monogami": Apapun yang sudah disatukan oleh Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia. Lalu knpa di Islam malah berpoligami. Ayo...gmn ini? Katanya umat muslim lebih mengimani ajaran Isa, melebihi orang Kristen sndri. Lalu kenapa ayat diatas dihilangkan?

    BalasHapus
  38. Kesaksian yang bagus, saya tersentuh....
    Silahkan nengok ke blog saya yah...
    http://kasihagapee.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  39. Syahloom, salam sejahtera bagi kita semua, bagi kamu sekalian seorang kristen sejati, maupun islam sejati, lebih baik kalau kalian tidak berdebat tentang agama, karena setiap agama itu cuman satu tujuannya yaitu, menyembah kepada Tuhan nya sendiri, dan saya mau bilang kepada saudara islam sejati,bahwa kami menyembah Allah, dan mengimani Yesus kristus. Di Alkitab tiada injil yg mengatakan tentang Muhammad SAW, yg ada yaitu kedatangan Yesus Kristus yg kedua x ny k bumi, dan yg dikatakan di Alkitab, yaitu kalo Yesus pergi, maka datanglah sang penghibur itu kepada kita dan mengajarkan tentang kebenaran Tuhan kepada kita ,kalo kalian islam sejati pasti mengatakan penghibur itu ialah Muhammad, tapi kami kristen tidak, kami mengatakan bahwa itu ialah Roh Kudus. Yang dikatakan di Alkitab itu ada tentang agama Nasrani &Tauhid, di perjanjian lama, tetapi kalau di perjanjian baru, membicarakan tentang agama Kristen. Maka saya memberi saran kepada kalian islam sejati supaya memperdalami & memahami isi alkitab itu, dan kalau kalian bilang perkataan Alkitab itu tidak logis, maka betul lah yang kalian katakan itu tidak logis bagi manusia, tapi logis bagi Tuhan, karena tiada yang mustahil di mata Tuhan!!!!!!!

    BalasHapus
  40. Percuma kalian memperdebatkan agama,kalau iman kalian tidak Teguh pada Tuhan. Karena Yesus pernah berkata Akulah Alpa dan Omega(yang pertama & yg terakhir),Dia sudah ada sejak pertama xnya, dan yang akan ada sejak akhir zaman pun!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. " Entah kenapa suatu hari saya ingin membaca Alkitab ".

      Simak baik baik perkataan dari kesaksian Kartini diatas.

      Ada sesuatu yang misterius dengan Alkitab, saya menganjurkan anda membacanya mintalah hdayah dan rahmat dari Allah SWT, berdoalah sebelum membacanya.
      Biarlah Allah SWT Sendiri karena imanmu kamu mengetahuiNya, bukan oleh pengetahuan manusia.

      “Katakanlah… bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar." (QS.3:93).

      Tentu ada 100 juta umatnya di Indonesia untuk membaca Alkitab/Injil

      فَإِن كُنتَ فِى شَكٍّۢ مِّمَّآ أَنزَلْنَآ إِلَيْكَ فَسْـَٔلِ ٱلَّذِينَ يَقْرَءُونَ ٱلْكِتَٰبَ مِن قَبْلِكَ ۚ لَقَدْ جَآءَكَ ٱلْحَقُّ مِن رَّبِّكَ فَلَا تَكُونَنَّ مِنَ ٱلْمُمْتَرِينَ

      Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.( Yunus:94 )

      Hapus
  41. Kalau anda menginginkan bukti bahwa Yesus adalah Tuhan, dan anda tanyakan hal itu kepada orang lain namun tidak mendapat jawaban atau sudah dijawab namun hati anda tetap menyangkalnya, maka jalan satu2nya ialah sebaiknya anda tanyakan langsung kepada Yesus Kristus. Ia akan segera menjawab anda, kemulianNya akan segera dinyatakan bagimu, Ia akan menggetarkan hatimu, terangNya akan mengguncangkan jantungmu dan kekudusanNya akan meruntuhkan tulang2mu sebab Dialah Tuhan yg sesungguhnya.

    BalasHapus
  42. Ingin bermimpi berjumpa Yesus ? Silahkan kunjungi blog kami :
    MimpiBerjumpaYesus.blogspot.co.id

    BalasHapus
  43. Puji Tuhan kak untuk kesaksiannya yg semakin membuat yg percaya pada Tuhan Yesus semakin teguh imannya. Semoga kita semua yang percaya selamat sampai pd hari pengangkatan kita ke kemulianNya. Bagi Tuhan Yesus tak ada yang mustihil, walsu dunia bilang kita ora waras. Saya pun kurang lebih merasakan jamaahan Tuhan yg sama seperti kk. Namun sy ke gereja dlu baru begitu masuk Kristen sy baru baca Alkitab. Sayapun takjub luar biasa sm isi Alkitab. Sampai saat ini Alkitab membuktikan bnyk sekali ayat2nya yg relevan dan sinkron dg kehidupan nyata yg sy alami. Memang sy pernah mengalami kegagalan dlm mengikuti Tuhan tp puji Tuhan kak memang Yesus itu Allah yg setia, krya salibnya menebus dosaku dan seketika aku percaya memang gak langsung janji Tuhan itu tergenapi sesuai waktu Tuhan aku akhirnya bs punya suami yg takut akan Tuhan. Dlm pernikahan kmi sempat mengalami resesi ekonomi namun kami bangkit cari dahulu kerajaan Allah dan 2 tahun akhirnya suami dikasih job yg kami gk nyangka kmi akhirnya hidup berkecukupan. Tuhan Yesus menyeka kesedihan kami selama bertahun2 dan tidak satupun aku goyah iman malah justru gencar cari Tuhan Yesus dulu. Kareba kami percaya kak Yesus itu Allah Bapa yg setia sm kita anak2Nya. Pertolongannya ajaib dan tidak pernah terlambat waktunya. Sy mau berdoa agar kita semua yg sdh tau kebenaranNya tetap menjaga iman kita smpai kesudahan masa penganiyayaan dan bertahan melawan ajaran2 nabi2 palsu dan mesias2 palsu smpai injil diberitakan ke seluruh dunia dan Yesus datang keduakalinya menjemput kita. Amin. Sekiranya kita gak bisa ketemu saling sharing saya dan keluarga akn berdoa untuk kk dan pelayanan kk. God bless you always and believe your families will bless with Jesus blessing. Saya yakin 1 per satu keluarga kk dipertemukan Tuhan lewat penglihatan-penglihatan dan banyak mukjizat2Nya terjadi. Amin.

    BalasHapus