Selasa, 10 Maret 2015

Kesaksian Judika “Artis Indonesia”

Kesaksian pribadi salah satu artis musik Indonesia, dia terkenal dengan suara yang cukup tinggi, pernah bekerja sebagai tambal ban, dia berhasil menjadi terkenal akibat pencarian bakat di indonesia.. indonesia idol.. Ini adalah kesaksian Judika... Baca dibawa ini..?

Kesaksian Judika Sihotang
Siapa yang tidak kenal dengan Judika Sihotang? Pelantun sejumlah lagu hits seperti "Bukan Rayuan Gombal", "Bukan Dia Tapi Aku", dan "Mama Papa Larang" tersebut merupakan salah satu penyanyi pria yang cukup diperhitungkan di dunia industri musik tanah air.

Namun sebelum mengecap kesuksesan seperti sekarang, pria berdarah batak itu harus bersusah payah dahulu di dalam kehidupannya.

Lahir di keluarga yang cukup sederhana, Judika harus membantu orang tuanya dengan cara bekerja. Berbagai pekerjaan yang lebih mengutamakan kekuatan fisik pun dilakoninya. Bagi anak ke-6 dari 7 bersaudara tersebut, segala sesuatu akan ia kerjakan asalkan itu halal. 

"Apapun asal kerja yang halal. Gue juga pernah tambal ban, teman gue banyak yang jadi kernet angkot. Waktu kecil di Medan pernah menyemir sepatu karena gue ingin bekerja. Gue enggak malu, asalkan halal," ucap Judika sebagaimana dikutip dari Okezone, Kamis (13/10/2011).

Beranjak remaja tepatnya saat kelas dua SMA, suami dari Duma Riris ini memutuskan hijrah ke Jakarta. Bermodalkan juara nyanyi di tingkat Sumatera Utara dan Nasional, ia mencoba menaklukkan sejumlah festival di Ibukota. Akan tetapi apa daya, tidak ada satu pun saat itu yang bisa dimenanginya.

Sampai di tahun 1998, ia berjumpa dengan Chris Pattikawa. Produser musik yang mampu mengorbitkan AB Three itu merekrutnya ke dalam grup vokal bernama Antero Boys. Perlahan tapi pasti, jejak keberhasilnya mulai mampu ditapakinya. Bahkan bersama dengan grupnya itu, mereka memenangkan Cerbul De Aur Song Festival di Rumania 2000.

Tidak puas dengan kesuksesan di grup, Judika mengikuti ajang pencarian bakat yang diadakan di salah satu stasiun televisi swasta. Seperti diketahui, ia terpilih menjadi runner-up-nya.

Kehadirannya di ajang pencarian bakat membawanya untuk menyaksikan audiens yang lebih besar. Rekaman album pun bahkan diraihnya.

Tidak berhenti di album pertama, Judika bahkan menelurkan 2 album solo di tahun-tahun yang berbeda. Pada 2008, ia pun terlibat di salah satu film lebar dan film ini menghantarkannya meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendatang Baru Pria di ajang Indonesian Movie Awards 2009. 

"Akhirnya, gue bisa meyakinkan orangtua dan itu lama banget. Kuliah juga ditinggalin. Tapi sekarang gue berhasil meraih cita-cita dan bisa berbuat sesuatu," pungkasnya bangga. Sumber: http://www.jawaban.com/

Kumpulan Kisah Nyta:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar