Jumat, 11 Januari 2013

Kembangkan Chip Terkecil Dunia RFID

Raksasa Jepang Hitachi telah mengembangkan Radio terkecil dan tertipis di dunia Frequency Identification (RFID) chip. Hanya berukuran 0,15 milimeter 0,15 x dalam ukuran dan 7,5 mikrometer tebal, chip nirkabel adalah versi lebih kecil dari pemegang rekor sebelumnya - 0,4 Hitachi x 0,4 mm "Micro-Chip". 

Perusahaan menggunakan miniaturisasi semikonduktor dan teknologi berkas elektron untuk menulis data pada substrat chip untuk mencapai hal ini penurunan ukuran. Chip baru memiliki berbagai aplikasi yang potensial dari logistik transportasi militer untuk, dan bahkan elektronik konsumen.

Dijuluki "Powder" atau "Debu", chip ini terdiri dari 128-bit ROM (Read Only Memory) yang dapat menyimpan nomor 38-digit. Hitachi mengatakan jarak antara setiap elemen sirkuit berkurang dengan menggunakan Silicon-on-Insulator (SOI) proses, di mana lapisan insulasi dan lapisan silikon monocrystalline terbentuk pada substrat dasar silikon, dan transistor kemudian terbentuk pada substrat SOI. Bila dibandingkan dengan proses konvensional di mana transistor terbentuk secara langsung pada substrat silikon, teknologi ini secara signifikan mengurangi kapasitansi parasit dan kebocoran arus, meningkatkan kinerja transistor. Proses SOI juga mencegah interferensi antara perangkat tetangga, yang sering menyebabkan kegagalan fungsi produk. Berkat isolator sekitarnya masing-masing perangkat, Hitachi ahli mengatakan bahwa bahkan ketika perangkat berada di dekat, integrasi yang lebih tinggi dicapai pada area yang lebih kecil.


Hitachi RFID Chips (Kredit: Hitachi Global)

Luas permukaan chip baru berkurang menjadi seperempat dari 0,3 x 0,3 mm aslinya, 60μm-tebal chip yang dikembangkan oleh Hitachi pada tahun 2003. Perusahaan mengatakan bahwa perkembangan teknologi fabrikasi chip tipis memungkinkan penurunan yang signifikan dalam lebar - dengan seperdelapan dari yang dari model sebelumnya. Dengan lebih banyak chip yang dapat dibuat pada wafer tunggal, produktivitas meningkat lebih dari empat kali, dan Hitachi mengharapkan ini akan membuka jalan untuk aplikasi baru untuk chip RFID nirkabel.

The μ-Chip menggunakan antena eksternal untuk menerima gelombang radio, yang dapat diubah dan dikirim secara nirkabel sebagai nomor ID unik. Data ini ditulis selama proses fabrikasi, menggunakan ROM, dan karena itu non-ditulis ulang, menyediakan tingkat tinggi keaslian. " Dengan mengambil keuntungan dari manfaat dari kekompakan, keaslian tinggi dan komunikasi nirkabel, dan menggabungkan dengan teknologi internet, μ-Chip dapat digunakan dalam berbagai aplikasi seperti keamanan, transportasi, hiburan, dan logistik traceability "- kata Hitachi insinyur yang bekerja pada proyek.

Hitachi terus mengembangkan teknologi yang meningkatkan jangkauan komunikasi jarak jauh dan mengurangi ukuran antena, sementara menjaga keandalan tinggi dan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. Perusahaan mengatakan bahwa kekompakan ditingkatkan dan ketipisan chip baru lebih memperluas jangkauan aplikasi yang mungkin, termasuk sertifikat hadiah yang dapat dikonfirmasi. Baru RFID "bubuk" juga dapat dimasukkan ke dalam kertas tipis, seperti mata uang, menciptakan apa yang disebut "disadap" uang.

Miniatur RFID chip juga mungkin memiliki aplikasi militer canggih seperti smartdust. Smartdust adalah konsep nirkabel MEMS (Micro-Electro-Mechanical Systems) sensor yang dapat mendeteksi apa pun dari cahaya dan suhu getaran. Menggunakan sejumlah besar sensor bukanlah konsep baru - militer AS bereksperimen dengan ide ini sudah selama Perang Vietnam ( Operasi Igloo Putih ). Sementara sensor yang lebih tua relatif besar dan hanya sedikit yang efektif, Profesor Christopher Pister dari UC Berkeley mengusulkan pada tahun 2001 untuk membuat jenis baru dari sensor mikro yang secara teoritis dapat sekecil butiran pasir. Penelitian mengenai ide ini sedang berlangsung dan didanai oleh DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency). Apa hanya sebuah konsep teoritis pada tahun 2001 kini telah menjadi kenyataan dengan perkembangan terbaru oleh Hitachi, dan bisa menemukan jalan ke badan-badan intelijen di seluruh dunia.

Chip RFID juga merupakan sumber kontroversi seputar meningkatkan masalah privasi. Sebuah chip RFID dapat digunakan untuk melacak lokasi orang yang tidak menaruh curiga yang telah membeli produk yang termasuk tag RFID dalam paket mereka. Memiliki miniatur chip murah RFID, seperti yang dikembangkan oleh Hitachi, tertanam di dalam apa pun yang kita beli mungkin membuat banyak orang merasa sangat tidak nyaman. Namun, bisnis besar percaya bahwa kekhawatiran konsumen yang dikerdilkan oleh manfaat dari chip RFID, yang meliputi pencurian berkurang, persediaan waktu digital yang nyata, dan informasi yang lebih baik mengenai kebiasaan belanja konsumen.

TFOT memandang teknologi RFID yang berkaitan termasuk Spot Memory HP Chip, yang beberapa mirip dengan teknologi RFID apa (walaupun ada juga beberapa perbedaan penting), The Loc8tor RFID yang dapat mengidentifikasi tag khusus RFID dari jarak hingga 183 meter (600 kaki), dan baru Nanobattery teknologi yang dikembangkan di Tel Aviv University, yang dapat membangkitkan daya listrik semi-aktif RFID chip di masa depan.

Hitachi terus mengembangkan chip baru dan canggih. Setelah mempublikasikan informasi mengenai 0,15 0,15 Chip x kembali milimeter RFID di 2.006 , perusahaan tampaknya selesai bekerja pada chip RFID peningkatan pada awal tahun 2007. Menurut situs Nikkei , Hitachi kini berencana mengembangkan chip RFID lebih kecil menggunakan 65-nanometer teknologi litograf.

Catatan Admin :
WaktuNya sudah sangat dekat !
Wahyu 13:16-18
16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Sumber: http://yehudaministry.blogspot.com

Kumpulan kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar