Minggu, 28 Oktober 2012

Kesaksian Saifuddin Ibrahim "Lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta"

Gratis Download Mp3 kesaksian 
disini...Download atau Download
BAB I
Mondok, nyantri
Saifuddin Ibrahim, nama yang diberikan orang tua saya. Nama kecil : One Pela atau One Prado. Ayah guru agama. Belajar mengaji dari ibu dan nenek. Dari keduanyalah saya memahami betapa jauhnya pemahaman ajaran Qur’an dan Alkitab terutama dalam hal sejarah. Saya menyelesaikan SMA di BIMA. Puji Tuhan saya mendapat beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan mengikuti pendidikan agama di pondok Hajjah Nuriyah Shabran Surakarta. Fakultas Ushuluddin jurusan perbandingan agama. Setelah kuliah, saya mengajar di Bangsri Jepara, 1996 dan mengajar di Pesantren Darul Arqom Sawangan Depok Jabar.

Kesaksian ini saya bukukan karena alasan bahwa iman tidak bisa disembunyikan. Iman harus dinyatakan dalam bentuk amal dan ilmu. Alasan kedua bahwa manusia tidak boleh membangkitkan sentimen agama untuk membenci sesama manusia. Ketiga bahwa Alkitab adalah warisan zaman yang lengkap dengan falsafah hidup toleransi dan damai dan solutif bagi semua persoalan manusia.

Tahun 1999 saya mengajar di Haurgeulis Indramayu, pesantren terbesar di Indonesia. Luasnya 1200 hektar. Sarana pembelajaran lengkap. Di tengah-tengah kampus berdiri masjid raksasa tujuh lantai dengan kapasitas 150,000 jemaah. Ruang bawah tanah dapat menampung 1000 mobil parkir. Lahan yang 1000 untuk pertanian dan peternakan. Dari hasil pertanian, pesantren ini sudah mampu memenuhi 50% keperluan beras, buah dan sayuran. Peternakan, pertanian, perikanan semua maju pesat. Ketika saya keluar dari pesantren, ada 1500 kepala sapi dari berbagai jenis, 2000 kepala domba, 1500 kambing peranakan Etawa. Dan telah mampu melakukan konversi lahan tandus menjadi ekosistem yang sejuk. Seluruh yang dihajatkan oleh penghuni modern telah siap, ada laundry, kitchen set, toserba, pos giro bahkan bank. Sehari-hari ada 11000 siswa, 2500 karyawan dan 800 guru. Saya adalah dewan guru 12, kepala Humas dan editor majalah AL Zaytun. Setiap hari yayasan harus memasak beras 5 ton, tempe 1 ton, tahu 1 ton buah-buahan 4 ton, sayur 4 ton. Pekerjaan apapun dilakukan sendiri oleh yayasan.



Selama 6 tahun saya mengajar Alqur’an, hadits, Aqidah, Akhlak, sejarah kebudayaan Islam dan Jurnalistik. Mengajar di sana harus serba bisa, memiliki banyak kemampuan dasar dalam bidang olahraga, seni, keterampilan atau apa saja. Karena seorang guru harus tampil prima, fit, dan smart. Dari pesantren inilah sejarah awal saya mengenal Tuhan.


BAB II
The Gideons
Akhir November 2005, saya menerima tamu dari The Gideons International Camp Jakarta dan Camp Cirebon, sebuah organisasi dunia yang membagi-bagikan Alkitab secara cuma-cuma, dan pesantren kami mendapat hadiah 1400 Alkitab. Perkenalan inilah yang menjadi jembatan saya mngenal Tuhan. Saya mengajak mereka keliling kompleks, masuk ke seluruh fasilitas dan terakhir minta kepada ketua rombongan berdoa di masjid. Setelah mereka puas keliling, mereka diwawancarai oleh wartawan dan dimuat dalam majalah kami. Kemudian saya kirimkan bukti berita kepada mereka. Saat itu belum terjadi apa-apa pada hati saya. Mereka pulang, kami antar sampai mobil mereka hingga hilang dari pandangan mata kami.


“Nubuat Pimpinan”
Goncangan terjadi ketika saya diundang natalan bersama di Cirebon. Hari itu mestinya saya hadir dalam acara lain, tapi pimpinan mengganti ketua rombongan menjadi orang lain, padahal sudah dibuat surat tugas bahwa saya adalah ketua rombongan. Jam 12 malam surat tugas dibatalkan. Akhirnya hari itu saya tugas seperti biasa (tidak jadi pergi), mengawal tamu yang berkunjung ke pesantren kami. Jam 7 malam saya laporkan tugas kepada pimpinan. Usai melapor, saya masih diajak ngobrol, tiba-tiba kepala perkhidmatan kesehatan angkat bicara “Katanya ustadz Saifuddin Ibrahim yang hadir natalan bersama di Cirebon?” Langsung pimpinan yang menyeloroh, “Kalau ustadz Saiffudin Ibrahim yang diutus ke acara natalan, bisa-bisa nanti pulang jadi pendeta Abraham.” Semua yang mendengar tertawa.

Hari itu tanggal 16 Januari 2006 pimpinan tertinggi pesantren terbesar di Asia tempat saya mengabdi, membatalkan surat tugas untuk saya. Ada perasaan masygul, saya yang diundang, malah orang lain yang diutus. Tetapi saya menghibur diri bahwa dibalik itu pasti ada hikmah besar, ada rencana besar dari Tuhan. Beliau telah bernubuat untuk saya. Itu juga sebabnya kenapa saya (sekarang) lebih suka dipanggil Abraham. “Nubuat” tersebut ternyata benar-benar terjadi. Enak untuk saya, tidak enak untuk pimpinan saya. Sejak nubuat itu diucapkan, ada percikan api dalam hati saya dan ini adalah api iman yang memudahkan saya melakukan hijrah hati. Api kecil itu berkobar, dan terus membesar. Api kalau kecil jadi teman, besar menjadi musuh dan memusnahkan harta kita. Andai itu api biasa mungkin saya bisa memadamkannya tetapi ini api iman, jadi susah dipadamkan. Saya tidak sanggup untuk memadamkan api iman ini. Sejak “ucapan” pimpinan saya, ada suatu perasaan yang aneh terjadi dalam hati, perasaan yang berkobar-kobar, bahwa saya harus menjadi orang kristen. Tapi bagaimana caranya? Saya tidak tahu. Apakah saya akan datang ke gereja-gereja lalu menyatakan masuk Kristen? Wah gengsi! Saya adalah guru sebuah pesantren tiba-tiba masuk Kristen, itu sebuah ironi dan tidak masuk akal. Dan belum tentu juga mereka berani menerima saya. Kalau saya ke gereja, orang-orang kristen pasti takut karena ada 3 wanita Haurgeulis yang dijatuhi hukuman penjara 3 tahun di Indramayu sebab mengajarkan lagu-lagu gereja kepada anak balita lalu dituduh sebagai penista agama. Padahal desa itu dulu mayoritas kristen, tapi karena sulit ekonomi mereka pindah agama.

Sebenarnya, perasaan gundah ini sudah mulai terjadi sejak akhir thaun 2005. Saya merasa jenuh, tawar dan hampa. Dalam suasana seperti itu saya mulai dihinggapi perasaan takut akan dosa, takut mati, tapi ingin selamat. Saya seperti hidup tanpa harapan lagi. Saya jatuh ke dalam sumur tanpa dasar. Tak tahu entah kapan berkesudahan. Saya optimis suatu saat akan ada suasana puncak dari kehidupan rohani saya, tapi tawar hati dan kekosongan jiwa terus menekan hari-hari yang saya lewati.
Tuhan menarik saya untuk mendekatiNya, sudah dua bulan saya tidak mengajar. Kalau ada teman datang, saya suruh istri saya untuk bilang saya tidak ada padahal saya sembunyi di kamar. “Itu motornya ada!”, kata mereka. “Iya tapi abi Ibrahim gak ada”, kata istriku berbohong.

Februari 2006 saya telepon pak Bagdja, saya mau bilang kalau saya mau masuk Kristen.

“Halo pak, ini saya ustad Saifuddin Ibrahim, masih ingat saya?”
“Masih!”, jawabnya.

Setelah basa-basi, saya bilang saya ingin bertemu.

“Kapan bisa ketemu?”
Lalu jawab beliau, “Kapan saja boleh.”

Mendengar jawaban bersahabat seperti itu saya semakin bersemangat. Saya bilang “Besok!” Sore hari saya sampai di Cirebon, sudah disiapkan kamar hotel. Tapi sampai jam 10 malam saya tidak bisa bilang pada pak Bagdja kalau saya mau masuk kristen. Pak Bagdja pulang ke rumahnya. Saya sendirian di hotel dan berjanji dalam hati, besok saya akan katakan saya mau masuk Kristen.

Pagi-pagi pak Bagdja mengajak saya makan nasi Jamblang di pelabuhan. Saya tetap tidak bisa mengutarakan tujuan saya ke Cirebon. Sampai makan siang, check-out dari hotel, saya tetap tidak bisa mengatakan keinginan saya. Sampai diantar ke stasiun kereta saya tetap tidak bisa bilang apa-apa. Saya naik kereta api Cirebon Express seharusnya turun di Indramayu tetapi bablas ke Jakarta. Kereta berhenti di Gambir. Saya turun. Kacau balau!! Kacau semua rencana saya! Saya telepon teman-teman saya.

Puji Tuhan ada yang nyambung. “Kebetulan!” katanya, “Saya sdg mencari Anda untuk jadi pembicara dalam seminar membela orgnisasi-organisasi Islam yang sedang dihujat oleh sebuah majelis orang-orang pintar.” Kantor Ahmadiyah di Parung dihancurkan oleh kaum anarkis berjubah. Pengikut-pengikutnya dianiaya di Lombok. Usaha mereka dijungkirbalikan, harta dirampas bahkan sampai ada yang minta suaka keluar negeri.
Akhirnya saya ke seminar tersebut. Dalam seminar itu saya katakan pada peserta seminar, bahwa tidak ada satu ayat sucipun yang menyatakan bahwa golongan A, B, C sesat. Mereka tepuk tangan, sebelum saya turun mimbar saya membuat pernyataan bahwa sorga bukan milik siapapun. Sorga bukan milik orang Islam, Kristen atau yang lain tapi sorga adalah milik orang yang membangun dunia ini dengan toleransi dan damai. Semua yang hadir tepuk tangan. Begitu turun dari mimbar, seorang hamba Tuhan menyalami saya sambil berkata, “Saya merinding mendengar pernyataan bapak, saya belum pernah mendengar dari orang Islam bahwa sorga milik semua orang, yaitu orang yang hidup dalam toleransi dan damai.” Saya berkata dalam hati, kamu boleh saja merinding, kamu belum tahu kalau saya sedang kacau balau.

Kembali ke masalah pak Bagja. Karena berbicara langsung tidak bisa, menelepon lidahku kelu, akhirnya sms pun menjadi media yang mampu menjembatani rasa malu hatiku. Saya segera sms pak Bagdja, “Pak, sebenarnya saya bertemu dengan bapak kemarin, saya mau mengatakan kepada bapak, saya mau masuk Kristen.”

Begitu pak Bagdja menerima sms, malah dia yang kacau balau. Bingung. Sms saya dikirimkannya ke teman-temannya, dikirim juga ke presiden Gideon Indonesia, pak Ridwan Naftali. Tapi ada juga teman beliau yang memperingatkan agar waspada, jangan-jangan saya adalah penyusup. Tapi pak Bagdja berdoa untuk menenangkan hatinya.

Semenjak itu, konsentrasi kerja saya mulai terganggu, tetapi saya tetap mencoba terlihat ceria seperti biasa. Bahkan saya paling enjoy di antara 12 dewan guru. Pernah suatu kali teman-teman tertawa keras mendengar cerita saya tentang Abu Nawas.

“Sini kamu Abu Nawas”, kata raja. “Siap tuanku raja”, jawab Abu Nawas.
“Bunuh ayam ini”, kata raja. “Oh itu pekerjaan gampang tuan”, sahut Abu Nawas.
“Tapi ingat Abu Nawas, bagaimana kamu membunuh ayam ini, begitu pula aku akan membunuhmu. Kalau kamu potong lehernya, saya potong leher kamu. Kalau kamu tusuk perutnya, saya tusuk perut kamu. Kalau kamu racun ayam ini, kamu juga akan saya racun.” “Wah gawat ini!”, kata Abu Nawas. Setelah Abu Nawas berpikir sejenak, ia membawa ayam tersebut ke belakang untuk membunuhnya. Sesaat kemudian Abu Nawas kembali dengan ayam yang sudah mati lemas kepada raja. Raja memeriksa ayam tersebut, tidak ada bekas dipotong, diracun ataupun ditusuk. Heranlah sang raja dan bertanya pada Abu Nawas, “Bagaimana kamu membunuh ayam ini?” Sambil membuka celana dan membelakangi raja, Abu Nawas memperlihatkan pantatnya sembari berkata, “Tuanku, saya meniup pantat ayam ini selama beberapa menit. Maka matilah ayam ini. Silahkan tuanku tiup pantat saya.” Raja terdiam. Sunyi. Hari itu Abu Nawas mendapat hadiah dari sang raja karena kecerdikannya. Akibat guyonan saya , Nawawi ketua dewan guru menghukum saya tidak mengajar selama 2 hari. Mungkin karena dianggap terlalu jorok.

“MASUK KRISTEN??”
Saya bagaikan kapal yang mati mesin, diombang-ambingkan gelombang. Mengajar tidak konsentrasi, ditegur atasan, tetapi saya tetap tidak pernah cerita kepada siapapun termasuk pada istri saya.

Ada kerinduan membara dalam hati, bahwa saya harus masuk Kristen.

Masuk KRISTEN? Sanggahku dalam hati. Mana boleh saya masuk Kristen!!
Di pesantren saya adalah dewan guru paling dikenal oleh santri dan wali santri, akrab dengan karyawan. Dikenal baik oleh masyarakat Haurgeulis – Indramayu dan para tamu-tamu yang sering berkunjung. Kristen adalah keyakinan yang paling saya takuti, karena itu saya serang dan lawan! Saya adalah kader Muhammadiyah pusat, dididik dalam disiplin ketat, dibeasiswai oleh organisasi besar di Indonesia. Paman saya adalah pendiri Muhammadiyah di Bima, mertua saya tokoh di Jepara. Saya malu.
Saat masih kuliah saya berhasil mengislamkan 15 orang Kristen melalui dakwah2 di desa-desa Soli, Wono Giri, Sukoharjo, Klaten. Bahkan seorang pendeta pun pernah saya islamkan.

Sekali lagi, masuk Kristen?? Ah mana boleh saya masuk Kristen. Sebagai guru, saya tidak boleh bertentangan dengan apa yang sudah saya ajarkan kepada murid-murid saya. Untuk menenangkan hati, saya mencoba membaca Alquran dengan harapan tidak sampai masuk Kristen. “Bersyukurlah kepadaKu dan kepada kedua orang tuamu. KepadaKu tempat kembalimu yang terakhir dan apabila mereka memaksa engkau untuk musyrik kepadaKu dan kamu tidak ada pengetahuan tentang itu, janganlah engkau taat kepada mereka, dan tetaplah bergaul dengan mereka di dunia dengan baik dan ikutlah jalan orang yang kembali kepadaKu.” Qs 31:14-15. Pikir saya, ayat ini akan semakin menguatkan iman Islam saya. Tetapi ternyata malah semakin membuat saya bimbang dan ingin bertekun dalam TUHAN. Saya berdoa, “Tuhan, beritahukanlah jalan-jalanmu. Bawalah aku berjalan dalam kebenaranMu. Sebab Engkaulah Tuhan yang menyelamatkan aku. Tunjukkanlah aku jalan yang lurus, yaitu jalan orang-orang yg telah engkau beri nikmat atas mereka. Bukan jalan yang Engkau murkai dan bukan pula jalan yang sesat.”

Semakin saya merenung pada keyakinan lama saya, semakin tersingkap bahwa jalan yang sudah saya tempuh dulu membingungkan. Saya tidak mau seprti Amrozi, Imam Samudra, atau Nurdin M Top.

Sesungguhnya Isa benar-benar mengetahui hari kiamat, maka janganlah kamu ragu tentang kiamat. Ikutlah aku (Isa), inilah jalan yang lurus, Qs 43:61. Semakin tegap langkah saya mengikuti shirotal mustaqim yaitu Yesus Kristus. Dialah Jalan, Kebenaran, dan Hidup!

Saya menemukan kebenaran ajaran Kristen ini sama sekali bukan karena kepandaian atau kecerdasan mempelajari Alkitab dulu. Juga bukan karena ceramah pendeta/penginjil. Tapi ini semua adalah karya Roh Kudus. Sejak kuliah saya rajin baca Alkitab. Tiap minggu pagi saya dan Syamsul Hidayat ikut teologi yang diasuh oleh Kiai Arkanuddin Solo. Namun bukan untuk mencari kebenarannya melainkan untuk mencari ayat-ayat yang dapat menunjang pendirian saya sebagai mubaligh muda yang melawan derasnya arus iman orang Kristen dan menyerang mereka. Saya menulis “Jilbab dalam Injil” yang dimuat dalam majalah Panji Masyarakat. Saya juga menulis “Puasa menurut Agama-Agama Besar di Dunia”, “Sholat menurut Quran dan Alkitab”, “Kasih menurut Islam dan Kristen”. Rupanya saya selama ini terlalu keras hati memalingkan wajah dari FirmanNya. Roh kudus masuk kerelung hati saya sehingga tanpa disadari mengubah paradigma saya tentang kekristenan dan orang-orang kristen.

Saya membaca riwayat tokoh-tokoh Kristen yang menjadi muslim seperti Leopold Weiss, Ismail Alfaruqi, Roger Graudy, Mariam Jamilah termasuk Maurice Buccaille yang mengarang buku “Bible, Quran dan Sains Modern”. Saya sangat menghargai mereka, tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat saya masuk Kristen. Saya tau bahwa mereka pindah agama karena ketidakpuasan terhadap praktek keagamaan, lingkungan, keluarga, dan gereja. Tetapi saya tahu persis diri saya, dan saya masuk Kristen bukan karena kekuatan saya melainkan kasih karunia Tuhan. Saya menjadi Kristen bukan karena saya tidak tahu agama.

Saya juga bertemu secara pribadi dengan orang-orang yg sudah masuk islam. Semua mengagumkan, tetapi panggilan yang ajaib mengalahkan semuanya. Bahkan saat saya mempersiapkan buku ini, ada murid saya yang menangisi saya setelah tahu saya manjadi Kristen.

“Abi gila”, tulisnya dalam sms.
“Saya minta maaf padamu nak”, balasku dengan sedih dan meneteskan air mata.
“Dian menyesal kita pernah bertemu dan abi mengajar Dian.”
“Aku tahu kalau Dian capek menangis terus, maafkan Abi nak!”, balasku lagi.


BAB III
Empat Matet
Inilah tanggal yang disepakati oleh saya dan pak Bagdja, untuk datang ke Cirebon dan menerima Yesus sebagai Juruselamat. Saya hanya ingin pak Bagdja dan istrinya saja yang tahu saya masuk Kristen, saya malu. Siang hari saya sudah siap naik kereta api dari Indramayu ke Cirebon. Jam 3 sore saya sudah sampai rumah beliau. Begitu buka pintu, saya kaget. Ada 18 orang hamba Tuhan di dalam rumah. Mereka dari Semarang, Cilacap, Cirebon dan Jakarta. Saya langsung pucat seperti mayat, tapi saya mulai berpikir mungkin syarat menjadi orang Kristen harus diterima banyak orang. Begitu duduk saya mulai ditanya macam-macam. Saya gugup, saya tidak suka ditanya-tanya. Saya menahan diri untuk tidak marah. Mungkin ini syarat kedua, kalau menjadi orang Kristen harus ditanya-tanya. Sore itu hampir saja saya gagal menjadi Kristen, karena ada pertanyaan yang membuat saya naik darah begini, “Apa agama yang membuat orang selamat dan masuk sorga?”

Saya kebingungan jawab apa, saya pikir kalau jawabannya salah saya ditolak jadi orang Kristen. Akhirnya saya memutuskan tidak perlu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. “Pak, saya Ini orang buta, tuntun saya terima Yesus, sudah, jangan tanya macam-macam”. Semua terkesima dan tidak bertanya-tanya lagi. Mereka menarik saya ke ruang sebelah untuk membuat surat pernyataan di atas materai 6000. Setelah membuat surat pernyataan, jam 5 kami berdoa bersama-sama. Saya tidak biasa berdoa dengan mata tertutup, selama berdoa saya buka-tutup mata saya. Doa dipimpin pak Lukas dari Semarang. Setelah itu saya melihat mereka semua terharu dan meneteskan air mata. Saya tidak bisa menangis untuk hal semacam ini. Sebelum menjadi orang Kristen, saya tidak biasa menangis. Saya hanya bisa menangis kalau nonton film India. Selanjutnya saya banyak belajar dari mereka tentang Alkitab, menonton vcd kesaksian, berdoa, dan lain-lain.

Saya ke Semarang selama 3 hari untuk belajar berdoa, Alkitab, mendengarkan kaset, dan nonton VCD. Pulang ke Indramayu ketemu keluarga, pergi ke Jakarta, belajar di rumah mreka, pulang lagi. Istri saya bingung, saya semakin misterius. Perhatian saya selanjutnya adalah memindahkan keluarga dan mempengaruhi anak-anak agar keluar dari pesantren Al Zaytun Indramayu


BAB IV
Saddam Husein Menangis
Tatkala pulang dari Bima, anak saya nomor dua kelas 6 SD tanpa sengaja tahu bahwa saya masuk Kristen. Sore itu, kami bertamu ke pak Anton dirumah saudara Yusak Surabaya. Sebelum pulang, tuan rumah berdoa untuk menguatkan iman saya. Tiba-tiba tanpa diduga-duga Saddam masuk dan duduk sebelah saya. Mendengar doa itu dia menangis dan geram. Sampai di penginapan dia melempar sepatu dan pakaian yang baru dibeli, menangis dipojok dan mengintrogasi saya.

“Kenapa abi masuk Kristen?”
“Saya tidak masuk Kristen”, jawab saya.
“Tapi dalam doa pak Yusak, jelas Abi sudah menjadi orang Kristen”
“Saya tidak masuk Kristen, tapi saya tobat.”
“Itu namanya masuk kristen, Abi hanya berkelit.”
“Ok Saddam, sekarang mana yang lebih baik praktek agamanya, orang Kristen atau non-Kristen?”

Dia berpikir sejenak, tapi yang jelas beberapa hari mengikuti saya Saddam telah mampu membedakan cara bergaul orang Kristen yang teratur dan disiplin.

“Tetapi abi bisa memajukan agama kita”, rajuknya lagi.
“Jawab dulu pertanyaan saya Saddam.”
“Orang Kristen!”, jawabnya.
“Nah itulah jawabnya kenapa Abi masuk Kristen!”
“Saya tahu abi hebat dalam memimpin orang. Abi bisa kembali ke Bima dan memajukan agama kita di tempat kelahiran abi.”
“Saya hanya dapat memajukan manusia karena ada pegangan yang mampu mengubah manusia sesuai keinginan Tuhan. Alkitab melarang kita meminta-minta, berhutang, melarang membalas kejahatan dengan kejahatan. Tuhan tidak perlu dibela, kita tidak perlu bela agama. Perjanjian baru melarang manusia membunuh manusia atas dasar perbedaan keyakinan.”

“Sejak kecil, Abi sudah memiliki Kitab Perjanjian Baru, tetapi nenekmu merampasnya dari abi. Semangat abi terus membara untuk mencari sekolah yang mengajarkan Alkitab. Puji Tuhan, abi dapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta, fakultas Ushuluddin.”

Saddam masih gelisah, sebentar memegang kitabnya, sebentar memegang Alkitab. Sebentar duduk di kursi, balik lagi di kasur.

“Sekolah apa itu, bi?”
“Abi kuliah di Fakultas Ushuluddin, jurusan perbandingan agama.”, jawabku.

Saddam merenung, lalu berkata, “Kalau begitu, beri Saddam kesempatan untuk belajar perbandingan agama, bi. Saddam tidak mau mengikuti agama abi dengan terpaksa.”
“Yah, silahkan nak. Kesempatanmu luas dan doakan abi banyak rejeki untuk meraih cita-citamu. Tapi saran abi, ikuti abimu masuk Kristen. Karena abi sudah lama melakukan studi perbandingan agama dan menurut abi pilihan tepat adalah Kristen.”

Saddam tetap menolak.

“Jadi selama ini, orang beragama karena ikut agama orang tua ya, bi?”
“Ya nak, 90% manusia beragama karena ikut orang tua. Bukan karena kesadaran atau belajar kebenaran.”, Jawabku.

“Bagaimana kami dan umi? Apakah abi akan menceraikan umi?”, Saddam bertanya dengan mata berkaca2.

“Kalian bebas memilih. Abi orang demokratis tapi jangan ganggu keimanan abi. Mengenai umi, abi hanya kenal satu suami untuk satu istri. Abi bertanggung jawab bagi kebahagiaan umi sekalian.”

Saddam tidak jadi menangis.

“Kalau sudah sampai di rumah, Saddam akan diskusi dengan bang Fikri dan dik Kadafi.”
“Boleh saja diskusi, tetapi jangan kasih tahu dulu, kalau abi sudah masuk Kristen.”
“Kapan dikasih tahu?”
“Kalau kita sudah pindah dari Heurgeulis, dan abi punya cukup uang untuk mengontrak atau beli rumah.”, jawabku memberi pengertian.

Jam dinding tepat pukul 23.00.

“Hati saya sudah lega bi, Saddam mau tidur dulu.” Katanya, sesaat kemudian Saddam sudah tertidur pulas. Kucium pipinya. Sampai dirumah Haurgeulis, istri saya membujuk saya untuk mengajar di pesantren. Tapi mana mungkin saya kembali. Pantang surut ke belakang. Berbagai cara istriku mengajak untuk merenungkan kembali keputusan saya. dengan jabatan dan kehormatan yang saya terima, tetapi saya tetap bersikeras.

“Pindah Jakarta”
Menjadi Kristen itu sangatlah menakutkan, bahkan mengerikan! Terlintas dalam benak saya, keluarga dari istri pasti akan mengucilkan. Dulu adik saya perempuan kawin dengan orang Batak dan tidak pulang kampung sampai sekarang. Kenapa? Dia masuk Kristen ikut suaminya kemudian dikucilkan oleh keluarga besar kami. Tetapi saya yakin, kalau hal-hal seperti itu terjadi, Tuhan pasti akan cukupkan segala kebutuhan saya.

Minggu pertama pertobatan, saya dan Saddam pulang ke Bima untuk pembagian warisan. Saya hanya mengambil sebidang tanah wasiat dari ayah. Firman Tuhan terus menguatkan saya, Matius 10: 34-36 : “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.” Pertobatan dapat memisahkan satu keluarga dengan saudara sendiri. Keluarga bukanlah alasan menolak menjadi murid Tuhan. Jika keluargaku membaca kesaksian ini, mereka pasti akan memaki-maki, mencibir, mencemooh bahkan mereka telah mengucapkan segala nama binatang kepada saya. Tetapi saya berdoa dan tetap ramah pada mereka. Saya balas sms mereka dengan tekun dan saya berharap mereka dijamah Tuhan.

Akhirnya kami mendapat kontrakan di Jakarta selama 2 tahun. Kami pindah ke situ. Setelah 1 minggu, rumah pun rapih. Saya memberanikan diri memberitahu istri saya bahwa saya sudah masuk Kristen. Reaksinya sungguh tak terduga.

Berhari-hari istri saya menangis, dia tidak percaya, “Kamu pikir kamu itu siapa? Kowe iku Kyai! Kok iso-isone dhadi wong Kresten?” Dia terus menangis. Aku juga ikut menangis bersama dia.

“Kamu telah menghancurkan masa depan saya dan anak-anak saya. Kalau sudah begini kamu mau makan apa? Gaji dari mana? Kamu tinggalkan karir yang telah dibangun bertahun-tahun. Kendaraan kamu tinggal, tanah yang kamu beli dibiarkan. Kamu gila!”

Saya tidak menjawab semua omongan istriku. Saya diam saja.

BAB V
Istriku Meninggalkan Rumah
Saya bersaksi kemana-mana, banyak orang terima Yesus. Saya juga mengajak istri saya, tetapi dia menolak mentah-mentah. Dia menentang saya. Orang lain banyak yang terima Yesus, istri sendiri menolak. Saya seperti laki-laki impoten.

Hanya 7 bulan tinggal bersama, dia kabur membawa 3 anak ke Jepara. Diantar oleh Manan adik saya. Mereka tinggal di rumah kakak ipar. Hari-hariku penuh air mata. Saya kacau balau. Saya telepon istri dan anak-anak saya. Kami menangis bersama. Istri mengajak saya kembali ke Islam. Saya menolak. Saya mengajak dia memilih Kristen. Dan dia juga menolak. Saya mendengar anak-anak menangis. Telepon putus, padahal saya masih mau berbicara. Saya tidak menyerah. Saya telepon istri agar bertemu, tapi dia bilang tidak mau ketemu. Saya tanya kenapa, jawabnya karena saya najis. Karena saya sekarang makan babi. Saya tetap berjuang, saya ingin anak-anak saya mengikuti ajaran injil yang penuh toleransi dan damai.

Akhirnya perjuanganku tidak sia-sia, istriku mau ketemu dengan asal tidak bersentuhan. Saya setuju, yang penting bisa ketemu anak-anak. Malam itu aku langsung ke terminal Pulo Gadung naik bus malam dari Jakarta ke Jepara. Jam 5 aku tiba. Anak-anakku berdiri menanti di halaman rumah. Aku cium mereka satu per satu. Todal tajam, air mata rindu menetes. Aku masuk rumah, istriku duduk menjauh. Tidak mau menyentuh tanganku yang terulur.

“Istriku, anak kita akan menderita kalau kita cerai.”
“Oke, aku mau hidup suami istri lagi, tapi dengan syarat kmu masuk Islam lagi.”
“Istriku, aku tidak mungkin masuk Islam lagi. Aku hanya bisa hidup dalam Kristus dan Kristus hidup di dalam kamu. Aku hanya mencintai kamu, aku tidak bisa kawin dengan empat istri.”
“Kalau kamu mau kawin lagi silahkan, asal kembali ke Islam.”, kata isteriku lagi.
Tidak akan aku mengkhianati cintaku padamu dan aku tidak akan pindah ke lain hati, tetapi aku mencintai Yesus lebih dari segalanya.

Istriku putus asa, marah karena gagal mengajak saya menjadi muslim. Dia mengambil gunting. Aku segera berkemas memasukan laptop dan LCD dalam tas. Istriku mengejar dengan gunting di tangan. Aku segera berlari menuju pintu untuk mengambil sepatu. Istri saya mengejar bahkan gunting hampir menancap di punggung saya. Saya tidak sempat meraih sepatu, saya dobrak pintu. Istri saya menggunting sepatu sampai terburai dan melemparkan ke saya. Saya meloloskan diri menggunakan sandal jepit. Kabur naik bus ke Surabaya. Dalam bis saya menangis, Oh Tuhan apa salah hambaMu ini? Kok jadi orang Kristen malah tambah susah? Dalam bis saya terus menangis karena tak kuasa menahan haru, meskipun saya agak malu dengan penumpang lain. Saya duduk melihat keluar sepanjang jalan. Saya melihat hutan dan pohon jati yang tegak teguh ke langit. “Itulah jati diriku”, pikirku. Aku tak akan goyah.

Sampai di Surabaya saya siap pelayanan, saya jalan di mall Pakuwon. Ada yang menegur kenapa saya karena memakai sandal jepit. Setelah saya jelaskan dia terharu. Dia ajak saya ke toko sepatu. Setelah mencoba sepatu yang cocok, tak terasa air mata membasahi pipi. Sambil berjalan dengan sepatu baru, saya memuji Tuhan dalam hati. Perempuan penjaga toko memanggil-manggil, “Pak, sandalnya ketinggalan!” Aku pura-pura tuli. Air mata di pipi kubiarkan saja. Tuhan tahu tadi pagi sepatuku robek dan Dia ternyata tidak mempermalukan hambaNya. Dia hidup.



BAB VI
Yesus Waktu Aku Kecil
Menjelang ujian SD saya bermimpi duduk bersama nabi-nabi besar. Sebelah kanan Yesus, Musa, Ibrahim, Nuh dan sebelah kiri nabi Muhammad SAW. Mereka berpakaian putih dengan wajah ramah dan berseri-seri. Pagi-pagi saya menyatakannya kepada kakak saya Aisyah, “Tadi malam saya bermimpi duduk bersama para nabi besar di langgar (mushola) kita”. Jawab kakak saya, “Oh, kau telah melihat mimpi yang benar. Karena setan tidak dapat menyerupai wajah nabi”.

Kini saya paham makna mimpi tersebut, bahwa hidup saya seperti mengikuti arah jarum jam yang berputar dari kiri kekanan. Dari mengikuti ajaran nabi Muhammad, nabi Nuh, nabi Ibrahim, Nabi Musa dan terakhir ajaran Tuhan Yesus. Sewaktu SD saya memiliki kitab Perjanjian Baru, Mazmur, dan Amsal berwarna putih. Kitab itu diberikan oleh sepupu Fatimah anak guru Said dan selalu saya baca setiap ada kesempatan bahkan sering saya baca dengan keras. Suatu hari ibu saya mendengar, lalu mengambil kitab itu dan menyembunyikannya. “Nanti kamu akan masuk Kristen”, kata Ibu saya.

“Tidak mungkin mama, saya anak guru agama dan saya akan jadi pembela agama yang tangguh. Janji mama, tidak akan terjadi.”, kataku kepada mama yang sudah mulai kuatir.
“Baiklah, tapi mama tetap menyimpan kitab ini sampai kamu besar nanti.”, katanya lagi. Hingga beliau meninggal, kitab warna putih itu tidak diketahui lagi dimana rimbanya.
Sejak mama mengambil kitab tersebut, saya mulai cari info pada saudara-saudara tentang sekolah yang mengajarkan Alkitab. Mereka menyarankan masuk fakultas Ushuludin jurusan perbandingan agama. Ternyata bukan kebetulan kalau setelah lulus SMA saya dapat beasiswa dari pimpinan pusat Muhammadiyah untuk kuliah di Univrsitas Muhammadiyah Surakarta sekaligus mondok di pesantren Hajjah Nuriyah Shobron, Makamhaji.

Saya dan Ikhwan tanpa pikir panjang mengambil fakultas Ushuludin jurusan perbandingan agama. Selama kuliah pengalaman keagamaan saya tumbuh bagus. Saya selalu mendapat tugas mubaligh hjrah di Klaten dan Wonogiri. Saya juga asisten dosen mata kuliah Al-Islam dan Kemuhamadiyah di FKIP dan fakultas psikologi.

Ada satu kejadian lagi yang sangat berkesan dalam hidup saya tentang orang Kristen
Sebelum masuk kuliah, saya berkunjung ke rumah bibi saya di Pancoran Jaksel. Turun di Terminal Pulo Gadung lalu naik bus ke arah Blok M. Duduk di sebelah kanan saya ternyata pemuda Kristen. Dia menanyakan tujuan saya dan saya jawab mau ke rumah bibi saya (sambil merogoh kantong mengambil secarik kertas).

“Sudah pernah kesana?”
“Belum!”
“Boleh saya antar?”
“Terima kasih sekali!”, jawabku gembira.

Pemuda ini sekitar 3 tahun lebih tua dariku. Dia yang bayar ogkos bis, becak, menanyakan alamat dan mengantar sampai ke rumah bibi. Seusai minum, dia pamit pulang dan saya kasih uang karena telah membantu saya. Tetapi dia menolak dengan halus, “Saya masih punya, terima kasih”, katanya. “Bah!”, kataku dalam hati, “Dia pula yang berterimakasih padahal dia yang lelah.” Pemuda itu keluar pintu rumah dengan tersenyum, saya tertegun, terkesima hingga pemuda itu hilang dari pandangan mata.

Saya bahkan lupa menanyakan siapa namanya. Wahai saudaraku, kalau saudara membaca tulisan ini saya berterima kasih dan ingin berkenalan dengan Anda.



BAB VII
Tetap Teguh
Saya merasa bersalah kepada istri saya, tapi saya tidak mungkin mundur. Ternyata jadi Kristen itu ada harga yang harus dibayar. Tapi apakah ditinggal anak istri adalah harga yang dimaksud? Tuhan menginginkan setiap pernikahan kita menjadi sarana untuk mengalami kehidupan yang utuh. Suatu hari, pernah saya ke Jepara bersama pak Bagio dan pak Imam. Jam empat pagi saya tiba di Jepara. Tidak ada yang berani buka pintu. Saya paksa buka pintu dan bertemu istri saya. Saya hendak memeluknya tetapi dia teriak memanggil kakaknya.

“Kamu mau apa?”, tanya iparku.
“Kakak mau apa?”, gertakku sengit.
“Saya usir kamu”.
“Enak aja mengusir saya, anak-istri saya di sini.”, jawabku.

Kakak ipar saya memanggil polisi. Empat orang polisi datang, tetangga juga berdatangan.

“Jangan coba-coba sentuh saya, polisi, kamu belum tau siapa saya?”, saya gertak mereka (maksudnya kalau belum tau, tanya!).

Polisi bilang kalau kedatangan mereka hanya untuk berjaga-jaga, “Jaga di luar! Jangan ikut campur urusan rumah tangga!”, jawab saya lagi. Mereka keluar ke halaman. Semua keluarga jadi takut karena saya bisa mengusir polisi. Pak Bagio dan pak Imam yang mengantar saya kabur, karena mobil mau dibakar. Pagi itu, tersiar berita bahwa menantu pak Marhadi sudah jadi pendeta.

Sorenya saya berhasil merayu anak sulung saya Fikri makan di luar. Dia mau dan akhirnya saya “culik” ke Surabaya. Bertemu dengan pak Dharmanto, beliau malah menyarankan saya mengembalikan Fikri. “Wah ini dapet orangnya ga dapet hatinya.”, kata beliau. “Maksudnya pak?”, tanyaku. “Pak Abraham harus mengembalikan anak tersebut”, jawabnya.

Gagal rencana saya, padahal Fikri mau saya bawa ke Bima, tinggal dengan kakakku biar istri saya tahu rasa. Dua hari kemudian saya dan Fikri kembali ke Jepara. Dan istri saya ternyata sangat bahagia. Dia mendekati dan mencium saya. saya juga bahagia, kusentuh tangannya dan menciumnya sambil meminta maaf. Saya semakin rajin mendoakan istri dan anak-anak. Tak ada sedikit pun niat untuk berpisah dengan mereka, walaupun istri saya tidak mau tidur dengan saya.

“Tiap makan saya selalu mendoakan kamu, istriku, agar kamu diberkati Tuhan.”, kataku suatu kali dalam telepon. “Saya juga selalu mendoakanmu suamiku”, jawab istriku. “Apa doa kamu buat saya?”, tanyaku. “Saya berdoa kepada Allah setiap usai sholat agar kamu kembali menjadi muslim”, jawab istriku. “Wah kamu salah berdoa, karena tidak mungkin Tuhan mengabulkan doa seprti itu”, kataku. Suaranya tambah lama tambah pelan lalu menangis. Kucoba menenangkannya.

Kami memang saling mencintai, kalau ketemu kami saling melepas kangen. Aku cukup mencium tangannya dengan mata berkaca-kaca. Dia menatapku penuh makna. “I Love you”, bisikku.

Lama kami berpisah, istriku minta cerai tapi kutolak. Istriku memintaku kembali ke Islam, tapi aku tetap menolaknya. Saya tetap teguh dengan pendirian saya. Bila bertemu dengan istriku, saya habis-habisan memberi pengertian tentang kekristenan. Suatu hari saya bilang pada istriku bahwa muslim harusnya merayakan natal juga, bahkan dengan meriah. Istri saya heran. Saya jelaskan padanya bahwa dalam Alqur’an hanya Yesus (Isa) yang kelahirannya diceritakan dengan penuh sejahtera. Istri saya kaget, lalu saya perlihatkan ayatnya. Kami terus terlibat dalam diskusi ayat-ayat Alquran dan Alkitab.

Akhirnya Desember 2008, istriku dibaptis. Sempurna sudah kebahagiaan saya. Dua tahun saya bergumul dan berdoa kepada TUHAN. Dan Dia menjawabnya dengan indah.


BAB VIII

Beberapa Alasan
1. Murid-muridku
Saya sangat dekat dengan mereka dan mereka tahu bagaimana saya membela agama. “Abi sudah tidak waras lagi”, kata muridku di Yogya. Lain lagi dengan kata anakku, “Saya bangga dengan abi, karena pembela agama yang berkobar, tapi kenapa abi masuk Kristen?”, kata Fikri pada uminya. Saya juga sering bertemu santri di berbagai tempat. Di Balikpapan saya bertemu dengan wali santri, mereka berterimakasih atas bantuan saya dalam mendidik anak mereka. Saya jawab bahwa hal itu sudah menjadi kewajiban seorang guru. Saya kuatir dalam hati dia belum tahu kalau saya sudah jadi orang Kristen.

Selama kesaksian ini belum terbit, saya masih tiarap. Saya tinggalkan pesantren. Teman-teman di dewan guru berusaha menahan saya, tetapi saya tetap teguh dengan keinginan hati saya. Kesaksian ini adalah sebuah bentuk jawaban terhadap semua pihak yang menanyakan mengapa saya masuk Kristen. Termasuk buat keluarga besar saya. Semoga setelah membaca ini mereka akan mengajak saya berdialog tentang Islam dan Kristen. Dengan dialog, kita bisa memperluas wawasan tentang pentingnya hubungan yang harmonis antar umat beragama karena agama tidak boleh dipaksakan (QS 2:256).

2. Ekonomi
Menjadi Kristen tidak perlu ragu, apalagi tentang masalah ekonomi. Contoh, takut lapar? Tuhan telah menyiapkan makanan yang cukup. Ingat mukjizat 5 roti 2 ikan. Ingat kata Yesus (Matius 6:25).

3. Perilaku
Ini yang saya risaukan, dunia tidak menyaksikan apa yang diramalkan Samuel Huntington. Dia meramalkan bahwa akan terjadi bentrokan budaya yang hebat. Tapi yang terjadi bukanlah bentrokan budaya ataupun agama. Tapi bentrokan antra modernitas dan ketidakpahaman. Bentrokan antara dua kubu yang hidup saling bertentangan secara diametral. Antara manusia yang hidup abad 21 dan abad pertengahan. Pertarungan manusia yang belum beradab dengan manusia beradab.
Konsep bentrokan peradaban ini diungkapkan oleh Samuel Huntington, dan “eksekutornya” adalah golongan yang meradikalkan diri atas dasar golongan dan keyakinan tertentu. Ketika ada yang membagi dunia menjadi merah dan putih, atau membagi dunia dengan Kristen dan non Kristen dan menyatakan perang abadi terhadap yang non atau sebaliknya, mereka tunduk kepada kehendak yang kuat maka inilah akar masalah dan sumber konflik.

Saya bingung dengan orang yang suka mempermasalahkan kepercayaan orang lain, bagi saya apa yang saya percayai adalah urusan saya, bukan urusan mereka. Saudara silahkan menuhankan batu, selama anda tidak melemparkan batu itu kepada saya. Anda bebas menyembah apa saja, namun kepercayaan orang lain bukanlah urusan Anda. Apa urusan Anda kalau ada orang yang percaya bahwa Kristus adalah Tuhan? Putra Maryam. Atau bahwa setan adalah Tuhan? Biarlah orang percaya apa yang mereka mau yakini. Kita disuguhkan berita sekelompok orang mendatangi tempat yg dianggap sesat, lalu usahanya dibakar, rumah dirusak, bahkan ada yang dibunuh. Kejadian seperti ini sering kita lihat. Mereka mencoba memberlakukan hukum islam. Hukum Islam tidak bisa diberlakukan di sini. Perusakan cafe, lokalisasi, dan lain-lain seharusnya boleh dilakukan jika hukum Islam sudah berlaku di negara ini. Jangan setengah-setengah. Sebagai contoh hukum Islam: yang berzinah dirajam, pencuri dipotong tangannya, tiap jum’at muslim dipaksa ke masjid, dan lain-lain. Kalau hal-hal seperti itu belum berlaku, siapa yang bisa menjamin bahwa yang merusak cafe itu sholatnya tekun (pelaksana hukum islam)?

Banyak orang Kristen pindah agama, apa harus dihukum murtad oleh orang Kristen? Atau dicari-cari untuk dibunuh? Malah dibiarkan saja. Bagi orang Kristen itu urusan dia dengan Tuhan. Beragama adalah hak asasi manusia. Biarkan saja! Terorisme telah melumpuhkan saya pada kepercayaan lama.

Dunia patut berterima kasih pada bangsa Yahudi atas penemuan dan kemajuan sains pada abad 19 dan 20. Ada 15 juta orang Yahudi diseluruh duniaa, mereka bersatu dan memenangkan hak mereka lewat banting tulang dan peras otak. Saya belum pernah melihat orang Yahudi meledakan diri mereka di hotel Jerman (ingat Holocaust). Atau orang Yahudi yang membakar gereja. Belum ada satu Yahudi pun yang memprotes sesuatu dengan membunuh orang lain.

Walau Taliban telah menghancurkan 3 patung suci Budha, belum pernah kita melihat satu orang budha membalas menghancurkan masjid, membunuhi muslim atau membakar kedutaanya.

Saya sadar bahwa di jaman sekarang, hanya agama yang penuh toleransi dan kasih saja yang akan dipilih oleh orang-orang intelek. Cara-cara kekerasan tidak akan menghasilkan apa-apa. Ajaran yang kumuh, akan segera lisut seperti rumput kering. Dalam banyak negara, ajaran agama adalah sumber pendidikan dan menjadi pusat pembentukan ideologi seseorang. Saya telah mencapai titik di mana saya akan terus mempelajari ajaran dari kitab-kitab suci agama-agama besar. Karena Firman Tuhan adalah Ya dan Amin. Dan ketika saya baca ayat dalam Qur’an, memang banyak ayat perang terhadap kafir, dan sebagainya. Tapi dalam pemahaman ayat-ayat Qur’an, sangat diperlukan perhatian ulama dan pendeta untuk bisa menjaga toleransi dan perdamaian. Karena banyak ayat-ayat Qur’an yang akhirnya digunakan oleh sebagian kelompok kecil untuk membenarkan semua tindakan melawan hukum Negara yang sah. Manusia tidak berhak mencabut nyawa orang lain atas nama agama.

4. Kasih sayang
Kasih sayang artinya saling bekerja sama tanpa memandang iman, warna, bahasa dan asal usul. Mencoba membangun metode pemahaman baru dan menghormati satu sama lain. Bayangkan kalau kita terus bertikai karena agama, bagaimana anak cucu kita menulis sejarah nenek moyangnya?

5. Teman baru
Buku ini pasti akan dibaca banyak orang, termasuk teman-teman saya. Jangan menghujat teman, mari kita berdialog untuk hidup yang lebih baik. Mari kita bangun persaudaraaan yang lebih baik antar umat beragama. Telah banyak darah yang mengalir hanya karena membela agama. Saya siap berdialog dengan Anda kapan saja, Ok?



BAB IX
Penutup
Sampailah kesaksian ini pada bab terakhir, penulis merasa bahwa ini semua karena kasih karuniaNya. Dialah rahman dan rahim. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu banyak dalam penulisan kesaksian ini. Kesaksian ini bukan untuk mencari popularitas atau menyinggung siapapun. Semua hanya Untuk kemuliaan Tuhan saja. Trimakasih kepada istriku Natalia N*******I, I Love You. Dan ketiga anak kami, Fikri K******I, Saddam H****n, Muammar K****I, Tuhan memberkati kalian semua. Biarlah kehendakNya yang jadi.

Saifuddin Ibrahim
Gratis Download Doc …. Download atau Download



Kumpulan Kisah Nyata










102 komentar:

  1. Terima kasih Tuhan, karena Engkau telah membuka hati seorang hamba yg Engkau tasbihkan sendiri. Semoga hamba-hamba lainnya mengikuti JejakNya. Tuhan berfirman " Jika engkau menyangkal Aku, maka Aku akan menyangkalmu dihadapan Bapaku". Selamat buat pak Kyai yg telah mengenal Pribadi itu. GBU

    BalasHapus
  2. Kesaksian ƴάŋƍ レύάя ßΐάƨά ,,,,ϔεƨύƨ ƙrΐƨtύƨ mmank レύάя ßΐάƨά

    BalasHapus
  3. Allah Sang Kasih, akan dikenal dari buahNya. Maka nama Allah akan dimuliakan jika Dia (kasih) tinggal dalam kita dan kita dalam Dia (kasih). Maka hendaklah kita sebagai manusia saling mengasihi.GBU

    BalasHapus
  4. Tuhan Yesus luar biasa.. I love U, Lord Jesus..

    BalasHapus
  5. maksssuuuddd??

    BalasHapus
  6. Ini semua kerana uang. Apa guna beragama Islam kalau matinya seperti anjing. Biar hidup mewah berugama Kristian.

    Enaknya ugama Kristian semuanya sudah ditanggung Yesus. Kita ya, buat apa saja yang kita suka kerana bukan kita yang menanggung.

    Semuga bahagia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang program agama anda hanya dunia,pemikiran yang sangat dangkal,satu pertanyaan saya dari segi mana anda punya pendapat kalau orang islam matinya seperti anjing,..ini email saya cakmat99@yahoo.com atau hp saya,..00971553440847

      Hapus
    2. satu lagi,...kalau menengok sejarah agama yang anda yakini adalah warisan penjajah,..jadi janganlah anda besar hati dulu,agama anda masuk di indo penuh dengan tragedi pembantaian,perkosaan,kerja paksa,.perampasan ,.itu bukti,.so penjajah adalah penghianat,..makanya janganlah berkoar tanpa alas an yang jelas broo

      Hapus
    3. Apakah kalau penjajah asing sdh "angkat kaki" berarti selesai lah penjajahan ?
      Bukankah saat ini banyak "penjajah baru" yg memerintah bangsanya sendiri lebih sadis dari para penjajah asing ?

      Hapus
    4. Jangan ngomong agama penjajah...agama asli orang indonesia adalah hindu ..agama islam jg sama agama penjajah....jd jangan bawa2 agama asli...kl ngomong jgn asal..tp pake otak..

      Hapus
    5. Islam datang di Indonesia dengan DAMAI lewat jalan sosial perdagangan bukan penjajahan, Islam tidak ada hbungannya dengan ARAB karena Islam adalah sebuah Keyakinan Bahwa TUHAN itu Satu dan Tidak SAMA dengan MAKHLUK CiptaanNYA,..ada banyak SUKU bangsa lalu kenapa Yesus harus berwajah seperti ARAB...????kalo dia TUHAN kenapa harus memilih berwajah seperti orang ARAB..????kenapa tidak memilih berwajah seperti orang AFRIKA yg HITAM+KREBO Kriting+Kurus. ato bewajah CINA??Faith is FREDOM dan TUHAN tidak sama dengan MAKHLUKNYA itu HARUS..kalo dia menyerupai makhluknya dan memilih berwajah seperti sekarang ini..ITU SEBUAH KETIDAK ADILAN...karena Sifat TUHAN harus MAHA ADIL

      Hapus
  7. JESUS The Best..
    Love u GOD..
    JBU..
    :D

    BalasHapus
  8. wow,,ada orang mbojo..ngaha aina ngoho

    BalasHapus
  9. tuk mas pendeta seharusnya anda tahu kisah ustad barseso,..seorang kiyai yang dengan pandangan akal nafsunya malah dia menjadi kafir,...karena,..godaan saytan sangat2 kuat kalau kita tidak sering2 minta perlindungan kepada alloh bisa2 kita tergelincir,..nasehat saya,berbenah dirilah pendeta,...minta petunjuk dan perlindungan alloh,..bacalah sejarah salman al farisi,..bagaimana dia mencari kebenaran,dari pendeta satu kependeta yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi kamu yg ada kelainan, yaitu ambil istri anak pr ingusan 6 thn, kamu tahu sekarang dia ada di mana? kasihan, dia sekarang penghuni NERAKA. sebaiknya anda bertobat, dan percaya kepada YESUS.

      Hapus
  10. anda ingat jaman belanda,senauch horgronye mungkin itu gelar yang patut di persembahkan untuk anda,belajar islam hanya untuk menyerang,..sungguh penghianat yang biadab,...mulai dari kecil saja anda bukan seorang muslim dan proses pindah agama anda sangatlah tidak rasional,kalau presepsi saya anda memang boneka yang sengaja di bikin seperti horgronye itu,...satu hal lagi,kebanyakan orang yang masuk Kristen,.karena uang perkawinan,mimpi,...sangat2 tidak rasional

    BalasHapus
  11. Tuhan Jesus pernah berfirman bukan kamu yang memilih Aku melainkan Aku yang memilihmu. Berbahagialah kita yang telah dipilih oleh Tuhan Jesus. Kebahagiaan ini patut untuk diwartakan. Sebuah kesaksian yang menyentuh hati dan iman. Tuhan Jesus memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan saya ko belum di jawab,...ada apa sebenarnya no hp dah saya kasih,hemmm

      Hapus
    2. dear Mr ahmad. s
      Tuhan Yesus yang akan menjawab pertanyaan anda. karena jika Tuhan sudah berkehendak, manusia tidak bisa menolaknya

      Hapus
    3. halah ..basa basi..jangan di tanggapin..yang ada.. emosi...orang ini kreasi orang di belakangnya ...buat pembanding..karna setiap tahun orang yahudi...membicarakan tentang orang kristen masuk islam.....pendeta masuk islam...orang ini pembandingnya...soal berdebat....dia tau debat ini ga ada habisnya karna kita selalu menang..DIA DALAM PENGARUH..

      mr ahmad yuk mari....sabar. semua punya hak masing2..angap aja dia orang gila

      http://www.youtube.com/watch?v=BLi0_r16STM

      Hapus
    4. jawaban pake logika bos..jgn pake firman..aku kan belum jd seorg nasrani..pake akal. Belanda sebagai penjajah, juga membawa agama nasrani..masuk akal gak kalo aku ikut agama nasrani ?..penjajah adalah musuh.

      Hapus
  12. Tuhan Allah berfirman dalam yesaya 55 ayat 6: Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui, berserulah kepada-Nya selama Ia dekat. Terpujilah Tuhan buat karya keselamatan yg telah dinyatakan dalam dunia ini. selamat kepada pak pendeta abraham, tuhan begitu mengasihi semua orang yg percaya kepadanya. seperti firman Allah dalam Yohanes 14 ayat 6 berkata; Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorang pun yg datang kepada Bapa kalau tidak melalui aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bos....seandainya Belanda masuk ke Indonesia bukan sebagai penjajah...Insyaallah 99 persen org indonesia pemeluk kristen, jd agama anda haruslah agama benar benar Kasih sekali ..bukan sekedar kasih...penjajah ya juga pembunuh, mana kasihnya bos? gunakan logika , jgn gunakan firman tuhan anda..gak nyambung.

      Hapus
  13. Kebenaran itu bisa kita rasakan didalam hati kita masing masing,dan saya mejakini bahwa Islam adalah yang paling rinci mengatur hidup kita didunia untuk bekal kelak dibalik kematian yang pasti akan datang kesetiap jiwa.

    BalasHapus
  14. Isa Almasih memang mengasihi bangsa Indonesia.Dia tidak membeda-bedakan manusia. Luar biasa !

    BalasHapus
  15. TERPUJILAH ALLAH KITA DIDLM NAMA YESUS KRISTUS, YG MENGASIHI SEMUA ORG TANPA MEMBEDAKAN SUKU,AGAMA ,KAYA ATO MISKIN,DIA MATI DAN BANGKIT UTK SEMUA UMAT MANUSIA,TKS UTK KESAKSIANNYA SANGAT MENGUATKAN, TUHAN YESUS MEMBERKATI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. TAI ENTE JILAT SENDIRI YE!!!
      JANGAN MEMECAH BELAH UMAT ISLAM!!!

      DASAR PENGIKUT YESUS, YANG MATI TELANJANG

      Hapus
    2. belajarlah anda mengasihi orang lain, KASIH hanya ada pada orang Kristen. Agama dan nabi anda menjerumuskan anda ke neraka, menyebarkan agama dgn bunuh orang, nabi anda juga tangan berdarah. tidak lama lagi, anda juga akan menyaksikan TUHAN YESUS kami, datang di awan-awan untuk mengadili semua manusia, termasuk kamu Lanang Hutama yg dibodohi nabi muhamad yg nafsu tinggi dan istri banyak itu.

      Hapus
    3. Biarkan saifudin, masuk kristen, agamanya si paulus, bukan agamanya Nabi Isa AS, yang membawa Injil dari Allah SWT, banyak pendeta di US, masuk Islam, menganggap Yesus, dia ruku, sujud, dia memasrahkan diri kepada Allah SWT, dia berpuasa, dia bersunat, dst., artinya itu Islam, makanya banyak diantara mereka masuk Islam, kita hanya menjadi saksi, bahwa ada orang yang mengingkari, ayat-ayat Tuhan, dan mempercai ayat-ayat Allah SWT, dan Tuhan menantang kalau ada manusia yang mampu membuat satu ayat semacam Al Qur'an dan sampai sekarang belum ada yang bisa. Tentang Utusan Allah, Nabi ataupun Rosul menurut penilaian Allah Mereka baik, dan layak masuk surganya Allah, saya menjadi saksinya.

      Hapus
  16. bacaan yang bagus dan membuka wawasan yang luas. hendaknya kita smua agama apapun harus saling mengasihi dan menghargai.

    BalasHapus
  17. mantap sekali...saya terharu membacanya
    mudah2an suatu waktu kita bisa bertemu untuk shraing...Kerjakan Keselamatan Anda..biar Indonesia penuh dengan kemuliaan-Nya

    BalasHapus
  18. orang ini ngaco super ga tau di danain siapa buat memecah umat..pasti anda sekarang kaya raya...agama buat di mainin..dr islam lalu masuk kristen...trus kalo terbukti muhammad SAW disebut2 di dalam perjanjian lama dan baru.....dia masuk islam lg...trus kalo tau blabla bla etc...masuk kristen lagi..halah pake bikin blog lg...pak pak...ampuuun..pedenya....telan untuk anda sendiri....

    kreasi orang memerankan orang untuk menjadi orang yang di perhatikan orang orang...orang itu seharusnya tau....orang itu menyiapkan segala cara membuat fakta pembanding yang sudah ada....kristen masuk islam...
    dan di buat pembanding islam masuk kristen..dengan versi sama...

    BalasHapus
  19. Kalo baca pengakuannya, ga ada yg scientific, cuma emosional aja.

    Btw "Belum ada satu Yahudi pun yang memprotes sesuatu dengan membunuh orang lain?" Lah sebelum Israel modern terbentuk, para imigran dari eropa ngapain di Palestina? Bagi2 kembang dan coklat? Mang belum pernah denger Irgun, Haganah, Levi, Stern, dsb?

    Nih contoh perbuatan 'damai' zionist eropa yang diidam2kan pak saifudin.

    1937, March 2 Arabs killed on Bat-Yam beach.
    1937, November 14 10 Arabs killed by Irgun units launching attacks around Jerusalem, ("Black Sunday")
    1938, April 12 2 Arabs and 2 British policemen were killed by a bomb in a train in Haifa.
    1938, April 17 1 Arab was killed by a bomb detonated in a cafe in Haifa
    1938, May 17 1 Arab policeman was killed in an attack on a bus in the Jerusalem-Hebron road.


    BalasHapus
  20. 1938, May 24 3 Arabs were shot and killed in Haifa.
    1938, June 23 2 Arabs were killed near Tel-Aviv.
    1938, June 26 7 Arabs were killed by a bomb in Jaffa.
    1938, June 27 1 Arab was killed in the yard of a hospital in Haifa.
    1938, June (late) Unspecified number of Arabs killed by a bomb that was thrown into a crowded Arab market place in Jerusalem.
    1938, July 5 7 Arabs were killed in several shooting attacks in Tel-Aviv.
    1938, July 5 3 Arabs were killed by a bomb detonated in a bus in Jerusalem.
    1938, July 5 1 Arab was killed in another attack in Jerusalem.
    1938, July 6 18 Arabs and 5 Jews were killed by two simultaneous bombs in the Arab melon market in Haifa.
    1938, July 8 4 Arabs were killed by a bomb in Jerusalem.
    1938, July 16 10 Arabs were killed by a bomb at a marketplace in Jerusalem.
    1938, July 25 43 Arabs were killed by a bomb at a marketplace in Haifa.
    1938, August 26 24 Arabs were killed by a bomb at a marketplace in Jaffa.
    1938, February 27 33 Arabs were killed in multiple attacks, incl. 24 by bomb in Arab market in Suk Quarter of Haifa and 4 by bomb in Arab vegetable market in Jerusalem.
    1939, May 29 5 Arabs were killed by a mine detonated at the Rex cinema in Jerusalem.
    1939, May 29 5 Arabs were shot and killed during a raid on the village of Biyar 'Adas.
    1939, June 2 5 Arabs were killed by a bomb at the Jaffa Gate in Jerusalem.
    1939, June 12 1 British bomb expert trying to defuse the bombs killed, during a post office in Jerusalem was bombing
    1939, June 16 6 Arabs were killed in several attacks in Jerusalem.
    1939, June 19 20 Arabs were killed by explosives mounted on a donkey at a marketplace in Haifa.
    1939, June 29 13 Arabs were killed in several shooting attacks around Jaffa during a one-hour period.
    1939, June 30 1 Arab was killed at a marketplace in Jerusalem.
    1939, June 30 2 Arabs were shot and killed in Lifta.
    1939, July 3 1 Arab was killed by a bomb at a marketplace in Haifa.
    1939, July 4 2 Arabs were killed in two attacks in Jerusalem.
    1939, July 20 1 Arab was killed at a train station in Jaffa.
    1939, July 20 6 Arabs were killed in several attacks in Tel-Aviv.
    1939, July 20 3 Arabs were killed in Rehovot.
    1939, August 27 2 British officers were killed by a mine in Jerusalem.
    1944, September 27 Unknown number of casualties, around 150 Irgun members attacked four British police stations
    1944, September 29 1 Senior British police officer of the Criminal Intelligence Department assassinated in Jerusalem.
    1945, November 1 5 locomotives destroyed in Lydda station. Two staff, one soldier and one policeman killed.
    1945, December 27 3 British policemen and 4 Basuto soldiers killed during the bombing of British CID headquarters in Jerusalem; 1 British soldier killed during attack of British army camp in north Tel Aviv
    1946, February 22 Destroyed 14 aeroplanes at 5 RAF stations.

    BalasHapus
  21. 1946, July 22 91 people were killed at King David Hotel Bombing mostly civilians, staff of the hotel or Secretariat,
    41 Palestinian Arabs, 15-28 British citizens, 17 Palestinian Jews, 2 Armenians, 1 Russian, 1 Greek and 1 Egyptian.
    1946, October 30 2 British guards killed during Gunfire and explosion at Jerusalem Railway Station.
    1946, October 31 Bombing of the British Embassy in Rome. Nearly half the building was destroyed and 3 people were injured.
    1947, January 12 4 killed in bombing of British headquarters.
    1947, March 1 17 British officers killed, during raid and explosion.
    1947, March 12 1 British soldier killed during the attack on Schneller Camp.
    1947, July 29 2 kidnapped British sergeants hanged.
    1947, September 26 4 British policemen killed in Irgun bank robbery.
    1947, September 29 13 killed, 53 wounded in attack on British police station.
    1947, December 11 13 killed in attack on Tireh, near Haifa
    1947, December 12 20 killed, 5 wounded by barrel bomb at Damascus Gate.
    1947, December 13 6 killed, 25 wounded by bombs outside Alhambra Cinema.
    1947, December 13 5 killed, 47 wounded by two bombs at Damascus Gate.
    1947, December 13 7 killed, 10 seriously injured in attack on Yehudieh.
    1947, December 16(ca) 10 killed by bomb at Noga Cinema in Jaffa.
    1947, December 20 6 Arabs killed, dozens wounded by bomb at Haifa refinery, precipitating the Haifa Oil Refinery massacre, which lead to the Balad al-Shaykh massacre.
    1947, December 29 14 Arabs killed by bomb in Jerusalem.
    1948, January 1 2 Arabs killed and 9 injured by shooting attack on cafe in Jaffa.
    1948, January 5 14 Arabs killed and 19 injured by truck bomb outside the 3-storey 'Serrani', Jaffa's built Ottoman Town Hall
    1948, January 7 20 Arabs killed by bomb at Jaffa Gate.
    1948, February 10 7 Arabs killed near Ras el Ain after selling cows in Tel Aviv
    1948, February 18 12 Arabs killed and 43 wounded at a marketplace in Ramla
    1948, March 1 20 Britons killed and 30 wounded in the Bevingrad Officers Club bombing
    1948, April 9-April 11 107-120 Palestinians killed and massacred (the estimate generally accepted by scholars, instead the first announced number of 254) during and after the battle at the village of Deir Yassin near Jerusalem, by 132 Irgun and 60 Lehi fighters.
    1948, April 6 7 British soldiers, including Commanding Officer, killed during an arms raid on Pardes Hanna Army camp

    BalasHapus
    Balasan
    1. .. your data are bogus, or if they're true, they are done by Arabs themselves.

      Hapus
  22. Trus si bapak ini koq pandangannya sempit bener yah, seakan2 umat Islam itu cuma yang ada diberita2 asing.

    Sadar pak, umat islam jumlahnya 1,5 miliar lebih dan Islam umurnya sudah dari 1400 tahun. Nah, si Alqaeda itu baru terbentuk di tahun 1988 (nah lebih tua bapak donk dari pada Alqaeda???). Oh ya, bapak tau donk kalo Alqaeda sendiri gerakan ekstrimist yang terbentuk akibat perang yang berkepanjangan Russia dan Amerika di Afghanistan. (Perang terbuka Russia di Afganistan sudah mulai dari tahun 1979).

    Oh ya, pak jangan lupa di jaman modern, dunia juga punya gerakan ekstrimist spt Tamil Tiger; KKK; IRA; Irgun; Haganah; dan tentu saja Budhist extrimists (Biksu Wiratu dan jemaatnya) yg membantai kaum Rohingya.

    Dan satu lagi yang harus bapak jawab (pertanyaan ini ada di net):

    • Who started the First World War, which killed 37 million and injured 22, 379, 053 that includes 7 million civilians?
    • Who started the Second World War, which killed over 60 million, which was over 2.5% of the world population?
    • Who killed about 20 million of Aborigines in Australia?
    • Who drop the nuclear bombs on Hiroshima and Nagasaki, which killed 166,000 people in Hiroshima and 80,000 in Nagasaki?
    • Who killed more than 100 million Red Indians in North America?
    • Who killed more than 50 million Indian in South America?
    • Who took about 180 million African people as slaves and when 88% of them died, threw them into the Atlantic Ocean?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Those are sad facts, but they are not done "in the name of Christianity." But when muslims kill and terorize, they always do it in the name of Islam.

      Hapus
    2. anda tidak tahu, atau pura-pura tidak tahu atau tidak tahu beneran, bahwa mereka melakukan pembunuhan, sebelumnya berdoa seperti yang anda lakukan.

      Hapus
  23. Imanuel, Matius 14 Kamu adalah terang dunia. Kota yg terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. THN Yesus Mengasihi Bapak dan Keluarga sbb kekristenan bukan bebicara mengenai keegoisan beragama tp kekristenan bebicara mengenai Hidup Mengikut Yesus.tidak lihat benyaknya agama ini atau itu, hebatnya agama ini atau itu tp krn Kebenaran Allah yang karena KasihNYA iya mnujukan jalan Kebenaran untuk qt bisa bertemu dengannya di Sorga. Tuhan Yesus Mengasihi kita semua siapapun anda yg menyampaikan,yg mendengar,yg suka,yg tidak suka,yg marah atau benci tp 1 Hal yg Pasti THN Yesus datang k Dunia krn Iya Mengasihi Sodara dan saya, Iya ingin kita ada dlm Karya Allah, sebab tidak ada seorangpun yg dapat datang kepada Bapa jika tidak melalui aq (Yesus)Iya awal dan yg Akhir.Iya yg akn datang kembali sebagai Penghakim yg hidup dan yang Mati tp sblm Iya datang Iya sudah memberikan Jalan. Allah dlm Yesus Mengasihi Saudara dan saya jgn pandang Perbedaan tp Gapailah Hidup dlm keselamatan yg anda dapati dari agama anda krn Keselamatan anda bukan dr pembelaan agama anda masing2 tp dr Seberapa Besar Pribadi masing-masing Mengasihi THN Allah dengan segenap Hatimu, dengan segenap Jiwamu dan dengan Segenap Akalbudimu. Sberapa anda bisa Mengasihi Sesamamu Manusia seperti dirimu sendiri. Tuhan Yesus Mengasihi Saudara, saya dan Kita Semua.

    BalasHapus
  24. Tak mengapa Yesusku dihina, :)
    dulupun sy spt itu sblm percaya. Tapi setelah Dia jamah, sy jd malu sendiri. Tapi satu pelajaran yg sy petik, manusia bs memikirkan pilihan keyakinan hidupnya dan menjalaninya sekarang. Tp jika Tuhan sudah menetapkan siapa orang yg dipilihNya. Tak ada satu kuasapun yg mampu melawanNya termasuk org itu sdr.
    Saya pcy bahwa satu diantara yg menghina Yesus kelak bisa bertekuk lutut mjd muridNya bahkan alatNya.
    Bagi saya Yesus itu shiratallmustakim.
    Elshaday
    Immanuel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca tulisan anda aku jadi kagum lagi sama Tuhan Yesus.
      Soalnya aku klo baca org menghina Tuhan, suka agak bt meski aku rasa wajar Tuhan dihina soalnya sdh dijelasin di alkitab.

      Tapi pas baca tulisan anda pernah menghina Tuhan, aku diingatkan klo Tuhan itu juga mencintai org2 yg menghina dan mengolok2nya.
      Pas di kayu salib Tuhan juga bilang 'Father forgive them for they don't know what they do'

      Jadi semoga semua kristen (aku juga) boleh seperti Tuhan mengasihi org berdosa tapi benci dosanya (bukan orgnya)

      Hapus
  25. Dalam Matius 5: 10-12 Tuhan Yesus berkata: "Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."
    Jadi biarkan saja orang-orang yang tidak percaya akan Tuhan Yesus mencela kita karena itu memang harus terjadi. Kita bersyukur dan bersukacita karena telah memiliki anugerah keselamatan dan punya pengharapan PASTI masuk surga setelah kita meninggal (Yohanes 3: 16: "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal"). Sementara orang-orang yang tidak percaya akan Tuhan Yesus, sang Juruselamat, mereka masih mereka-reka dan kuatir apakah setelah meninggal akan masuk surga atau tidak karena nabi Muhammad sendiri masih minta di-doakan umatnya supaya dia sendiri juga bisa selamat.

    BalasHapus
  26. Sepertinya penulis kurang faham dengan ayat Qs 43:61 , padahal anda seorang ustadz, seharusnya anda bisa lebih baik men-tafsir ayat Al-Quran krn (katanya) anda berpendidikan tinggi dalam agama islam.
    Silahkan baca dan fahami kembali urutan ayat Qs 43:61 tsb.
    http://quran.com/43/59-64

    BalasHapus
  27. http://www.youtube.com/watch?v=4uaxArwXbBw

    Itu video khotbahnya?

    BalasHapus
  28. Trus ya beh, gimana dengan ayat2 di perjanjian lama yg isinya buaanyak mengenai hukuman mati atas ini (sampai2 kalau tidak menyucikan hari sabtu musti dibunuh).

    Ini diantaranya macam2 hukuman mati di alkitab:

    ~ Adultery (Leviticus 20:10-12, man and woman)
    ~ Lying about virginity.
    ~ The daughter of a priest practicing prostitution (death by fire) (Leviticus 21:9)
    ~ Rape of a virgin who is engaged
    ~ Being the victim of rape, if one is an engaged female virgin and the rape occurs in a city. If it takes place in a field, the victim is spared because nobody would have heard her screams. (Deuteronomy 22:23-27) Presumably, virgins who scream for help inside a city will always be rescued.
    ~ Men practicing bestiality. (Both man and animal die). (Leviticus 20:15) [4]
    ~ Women practicing bestiality (Both woman and animal die). (Leviticus 20:16) [4]
    ~ Having sex with your father’s wife, as distinct from "your mother", as it was common practice for men at the time to have several wives. (both die) (Leviticus 20:20)
    ~ Having sex with your daughter-in-law. (Leviticus 20:30)
    ~ Incest. (Leviticus 20:17)(for men): Sex with a man in the same manner as sex with women. Generally interpreted as male homosexuality. The girls seem to get a free... errrr ...ride on this one. (Leviticus 18:22)
    ~ Marrying a woman and her daughter. They are all burnt to death (Leviticus 20:14)
    ~ Worshiping idols (Exodus 22:20, Leviticus 20:1-5, Deuteronomy 17:2-7).
    ~ Blasphemy (Leviticus 24:14-16,23).
    ~ Breaking the Sabbath (Exodus 31:14, Numbers 15:32-36).
    ~ Practicing magic (Exodus 22:18).
    ~ Being a medium or spiritualist. (Stoning) (Leviticus 20:27).
    ~ Trying to convert people to another religion. (stoning) (Deuteronomy 13:1-11, Deuteronomy 18:20).
    ~ Apostasy - If most people in a town come to believe in a different god. (Kill everybody, including animals, and burn the town.) (Deuteronomy 13:12-15)[6]
    Giving one of your descendants to Molech. Probably refers to human sacrifice, which is not now as commonly practised. (Leviticus 20:2)
    ~ Non-priests going near the tabernacle when it is being moved. (Numbers 1:51)
    Being a false prophet. (Deuteronomy 13:5, Deuteronomy 18:20, Zechariah 13:2-3)
    ~ Striking your parents (Exodus 21:15).
    ~ Cursing your parents (Exodus 21:17, Leviticus 20:9).
    ~ Being a stubborn and rebellious son. And being a profligate and a drunkard. (stoning) (Quite a few of us might have a problem with this one)(Deuteronomy 21:18-21)

    BalasHapus
  29. Nah kalo bilang Perjanjian lama sudah basi atau tidak berlaku, alias ga berlaku bagi umat nasrani, kenapa masih sering di kutip2?

    Trus juga berati bapak seharusnya juga ga percaya dengan 10 commandments donk, alias 10 perintah Tuhan?(ingat perintah menyucikan hari sabtu ada di 10 perintah tuhan, dan melanggarnya hukumannya MATI)

    Lagipula dalam Alkitab Perjanjian Baru, Yesus berkata

    "Do not think that I have come to abolish the Law (the Old Testament) or the Prophets; I have not come to abolish them but to fulfill them. I tell you the truth, until heaven and earth disappear, not the smallest letter, not the least stroke or a pen, will by any means disappear from the Law (the Old Testament) until everything is accomplished. (Matthew 5:17-18)"

    Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    'The teachers of the law and the Pharisees sit in Moses' seat. So you must obey them and do everything they tell you. But do not do what they do, for they do not practice what they preach.' (Matthew 23:1-3)"

    Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: 23:2 "Ahli-ahli Taurat p dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. 23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

    BalasHapus
  30. Nah, jadi gmn donk beh? Yesus berkata agar mesti mengikuti kitab Taurat.
    Berarti bapak harus turut mengikuti apa2 yg diperintahkan Taurat, termasuk perintah2nya dan hukuman-hukuman matinya jika melanggar?

    Ngomong2 perjanian baru juga ga kalah heboh dan banyak ga bisa dilakukan di jaman sekarang, misalnya:

    ~I also want the women to dress modestly, with decency and propriety, adorning themselves, not with elaborate hairstyles or gold or pearls or expensive clothes, (Timothy 2:9)

    Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal


    ~ Let the women learn in silence with all subjection. But I suffer not a woman to teach, nor to usurp authority over the man, but to be in silence. For Adam was first formed, then Eve. And Adam was not deceived, but the woman being deceived was in the transgression." (I Timothy 2:11-14)

    Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh. Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri. Karena Adam yang pertama dijadikan, kemudian barulah Hawa.

    ~ "Let your women keep silence in the churches: for it is not permitted unto them to speak; but they are commanded to be under obedience, as also saith the law. And if they will learn any thing, let them ask their husbands at home: for it is a shame for women to speak in the church." (I Corinthians 14:34-35)

    perempuan-perempuan harus berdiam diri dalam pertemuan-pertemuan Jemaat. Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara. Mereka harus menundukkan diri, seperti yang dikatakan juga oleh hukum Taurat. Jika mereka ingin mengetahui sesuatu, baiklah mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah. Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan Jemaat.

    “If anyone comes to me and does not hate his own father and mother and wife and children and brothers and sisters, yes, and even his own life, he cannot be my disciple." (Luke 14:26)

    Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku

    "I say to you that to everyone who has, more shall be given, but from the one who does not have, even what he does have shall be taken away. As for my enemies who do not want me to reign over them, bring them here and kill them in my presence" (Luke 19:26-27).

    Jawabnya: Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, m juga apa yang ada padanya 1 . 19:27 Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku."

    BalasHapus
  31. Dan lagi pada saat Yesus melakukan dialog dengan Allah, misalnya:


    “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat!” (Lukas 23:34)

    “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: “Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Matius 27:46)

    “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” (Lukas 23:46)



    yg mana menurut umat nasrani: Yesus+Tuhan Bapa+Roh Kudus adalah 1,
    apakah Tuhan sedang melakukan monolog (maaf seperti Susan dan Ria Enes)?

    BalasHapus
  32. Jadi musti gimana donk untuk menjadi umat nasrani yang baik?

    ~ mengikuti perjanjian lama (besarta semua hukuman matinya) + perjanjian baru (yg ga kalah heboh)
    ~ mengikuti perjanian baru aja(yg ga kalah heboh) plus dengan resiko menentang Yesus dlm ayat Matius 5:17-18 dan Matius 23:1-3

    Alhamdulillah, saya memilih ajaran yang simple, bisa diterapkan, tidak membingungkan, dengan kitab yang jelas dan konsep ketuhanan yang jelas (ga pake rumus 1+1+1=1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutilah yg menurutmu benar tidak usah mengusik atau mengomentari agama lain,,,
      Tuhan pasti punya caranya sendiri untuk menunjukkan kemulainnya....

      Hapus
    2. Jadi yg u sembah allah apa nabi muhammad?yg bener yg mana neh?1+1 jg donk

      Hapus
  33. Jadi Nasrani yang baik ... Baca Mat 22 : 39....

    Utk Mat 5 : 17 - 18 = Yesus mengatakan bahwa Dia datang bukan untuk meniadakan taurat dan kitab para nabi tapi untuk menggenapnya.
    Maksudmenggenapi di sini adalah :

    Zaman taurat apabila orang mau menghapus dosa, harus membawa binatang... lalu dipersembahkan oleh para imam di rumah Tuhan ..... tetapi Yesus menggenapinya dengan mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib ganti semua korban persembahan itu agar manusia memperoleh keselamatan.

    Zaman taurat umat tidak boleh memasuki Bait Allah , tapi hanya para imam .... makanya Yesus datang untuk menggenapinya yaitu di saat Dia menghembuskan nafas-Nya di kayu salib tabir di Bait Allah terbelah dua dari atas sampai ke bawah. (Mat 27 : 51)
    ..... ini maksudnya agar umat Kristen apabila mau menghadap Tuhan, Bapa di surga ...tidak perlu jauh-jauh sampai di negeri orang lain untuk mencari Tuhan... tapi umat Kristen cukup masuk dalam kamar. berlutut dan berdoa kepada Bapa di Surga. (Mat 6 : 9 -14)
    dan masih banyak yang lainnya tentang PL yang digenapi di PB.

    dan kalo anda tidak memahami konsep ketuhanan trinitas ... itu karena anda memaksa untuk memahaminya dari kitab anda... yang jelas-jelas tidak nyambung...

    BalasHapus
  34. Yang mana aja nih yg udah digenapi, ada ceklistnya ga? Dari 10 commandments mana yg udah di'genapi'? Yg ini udah digenapi atau belum "Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bum" Wong di Gereja semua ada patung Tuhan, Malaikat, dsb. Bagaimana dengan yang ini "ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat - enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu" repot donk kalo hari sabtu ga bisa bekerja - apalagi melanggarnya bisa kena hukuman mati. (Exodus 31:14, Numbers 15:32-36). Dan gmn dengan semua hukuman mati yg ada di perjanjian lama? Apa semua sudah digenapi? Bagaimana dengan perintah makanan haram-halal atau larangan zina, homoseksual, tindakan amoral dengan binatang, dsb yg diatur dalam Perjanjian Lama. Apa ia itu digenapi dan sekarang boleh dilakukan? Bahaya donk kalo perintah larangan untuk hal-hal yg immoral juga digenapi. Apa iya Tuhan mengutus Tuhan anak untuk meniadakan peraturan yang penting seperti itu? Lalu Apa dasar pemikiran Mat 27 : 51 menggenapi larangan masuk Bait Allah bagi kalangan non imam?

    Nah kalau konsep trinitas yang menggenapi/memvalidasi siapa? Orang2 yang ikut di konferensi nicea? Konferensi yang diadakan di wilayah Turki(dulunya romawi) 300 tahun seletah kematian Yesus. Hebat donk orang biasa yang ga dapet perintah langsung dari Tuhan bisa menggenapi konsep ketuhanan. Ketua konferensi itupun seorang kaisar penyembah dewa matarari ( Kaisar Romawi Konstantin). Lagipula Yesus tidak satupun di alkitab bilang bahwa ia adalah Tuhan. di Matt 27:46 Yesus pun masih memohon kepada Tuhan “Eli, Eli,[c] lema sabachthani?” (which means “My God, my God, why have you forsaken me?”)" - Orang2 sekitarnya aja yang bilang “Surely he was the Son of God!” 27:54. Apa iya pada saat Yesus ditiang salib, masih melakukan monolog (alias drama atau acting); jikalau memang Tuhan, Yesus, dan Roh Kudus sebenarnya satu kesatuan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gk ngerti jangan sok tau..kuduskanlah hari sabat..maksudna hari minggu harus beribadah..mana ada tulisan hari sabtu..baca drmana tuh..trus soal patung2..tau hiasan gk?tau dekorasi gk?emank kalo dgreja yg dsembah patung?u gk ngerti hukum taurat jgn sok tau..jgn jadi org bodoh..

      Hapus
    2. matius22;34-40 ceklisnya

      Hapus
  35. kasian pa abraham...org pinter yg memang keblinger,mdh2n Allah membuka hidyah kembali utknya dan keluarganya

    BalasHapus
  36. pak abraham, kalau anda benar-benar mempelajari islam dalam lingkup pondok tentu anda tidak terombang-ambing dengan nasehat setan yang mengkafirkan umat manusia. dalam Al-Qur'an jelas telah di tegaskan bahwah kalian [umat islam] adalah sebaik-baik umat kalian mengajak manusia kepada hal yang hak dan menentang yang bhatil. satu lagi pemahaman mengenai rohil kudus yang di maksud malaikar Jibriel dialah yang telah menanamkan di hati manusia yang beriman Al-Quran sebagai pembelajaran dan petunjuk. banyak lagi dalam Al-Qur'an yang menyatakan bahwah kemurtadan dan kekafiran sama dengan penghianatan dan sama dengan ke munafikan. anda telah ingkar dengan kekuasaan Allah. hanya karena propaganda setan yang menakut-nakuti iman seorang muslim dengan memberikan label "terroris" sehingga anda mengatakan tidak ingin mati seperti anjing? orang yang beriman berarti mencintai Allah dan orang yang mencintai akan rindu dengan kekasihnya [Allah] dan apakah dirimu mengatakan beriman sementara dirimu takut bertemudengan sang penciptamu? kesimpulannya anda mempelajari agama islam dalam lingkungan yang salah islam tidak ada toleransi dengan kekafiran apalagi nama anda dulu Ibrahim, Nabi Ibrahim dalam surat Al-Mumtahana jelas-jelas tegas dan tdk toleransi dengan kekafiran. harusnya anda merasa bersyukur tdk ikut natalan karena anda seorang muslim. tidak ada alasan untuk berpaling karena tdk ikut acara natalan. yang aneh nya sampai-sampai injil masuk pondok. ketahuilah injil yang di bawa nabi Isa a.s telah di nistakan oleh para pengikut masonic dan yahudi. pak abraham [tdk pantas di panggil Ibrahim lagi]. Allah akan memberikan petunjuk kepada siapa saja yang dia kehendaki dan akan membiarkan sesat kepada siapa saja yang dia kehendaki. bersegerahlah bertobat semoga Allah masih membukakan pintu taubatnya untuk anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 13 Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      14 If I then, your Lord and Master, have washed your feet; ye also ought to wash one another’s feet.
      19 Now I tell you before it come, that, when it is come to pass, ye may believe that I am he .
      afwan ya anonim, yohannes diatas bukan diterjemahkan sebagai TUHAN,

      Hapus
  37. Perumpamaan tentang seorang penabur
    13:1 Pada hari itu keluarlah Yesus dari rumah u itu dan duduk di tepi danau. 13:2 Maka datanglah orang banyak berbondong-bondong lalu mengerumuni Dia, sehingga Ia naik ke perahu v dan duduk di situ, sedangkan orang banyak semuanya berdiri di pantai. 13:3 1 Dan Ia mengucapkan banyak hal dalam perumpamaan kepada mereka. Kata-Nya: "Adalah seorang penabur keluar untuk menabur 2 . 13:4 Pada waktu ia menabur, sebagian benih itu jatuh di pinggir jalan, lalu datanglah burung dan memakannya sampai habis. 13:5 Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis. 13:6 Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar. 13:7 Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya sampai mati. 13:8 Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, w ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat. 13:9 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar! x " 13:10 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?" 13:11 Jawab Yesus: "Kepadamu diberi y karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, z tetapi kepada mereka tidak. 13:12 Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi 3 , sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. a 13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti. b 13:14 Maka pada mereka genaplah c nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap. 13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka. d 13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. e 13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, f tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya. 13:18 Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu. 13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, g tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat h dan merampas 4 yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. 13:20 Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira. 13:21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad. i 13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan j menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah. 13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat. k "

    BalasHapus
  38. Perumpamaan tentang lalang di antara gandum
    13:24 Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya. 13:25 Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. 13:26 Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu. 13:27 Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu? 13:28 Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu? 13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu. 13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama 6 sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku"

    BalasHapus
  39. itu dy guru gw waktu di pesantren.. alhamdulillah anak istrinya gak ada yang ikut dy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ketika awal pindah kepercayaan anak dan istri tidak ikut, tetapi kalau anda download kesaksian mp3nya atau lihat di youtube disini..https://www.youtube.com/watch?v=RhWyIPSQiCA.. maka kesaksian terbaru istrinya sudah mengikuti dia.. semua berbicara tentang kebenaran.. karena dengan kebenaran maka kita akan mengerti mana yang benar...?

      Hapus
  40. kasihan,..... ternyata ilmu yang luas justru menjadi sumber pemikiran yang sempit, ketika disaat orang-orang pintar dan cerdas beralih ke jalan yang lurus (islam), dan lucunya yang dia lihat bukan ajarannya tapi melihat orang yang menjalankan ketidakbenaran.... menyedihkan

    BalasHapus
  41. Tolong donk Pak Saifuddin yang telah mendapat pencerahan, dijawab:

    1) Ketika berdoa, kepada siapa kita harus berdoa? Tuhan Bapa atau Yesus?
    2) Siapakah yang menciptakan alam semesta? Tuhan atau Yesus?
    3) Apakah Yesus dan Tuhan yang ada di Perjanjian Lama adalah entitas yang sama?
    4) Menurut Perjanjian Lama Tuhan banyak memerintahkan untuk membunuh, bahkan anak-anak, bayi, wanita misalnya:
    - menyuruh Saul membunuhlah "SEMUA laki-laki, wanita, ANAK-ANAK dan BAYI; juga sapi, domba, unta dan keledai orang Amalek (1 Samuel 15)
    - Berbahagialah orang yang mengambil bayi-bayimu dan mencampakkannya ke bukit batu! Mazmur 137:9
    - Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)
    Apakah pada masa itu Yesus sudah lahir? Jika sudah apakah Yesus yang nota bene juga Tuhan, apakah ia menyetujui apa yang dilakukan Tuhan lainnya?
    5) Setelah masa Perjanjian Lama, Tuhan juga mencobai umatnya dengan berbagai penyakit, bencana alam, gempa, perang.
    Jika Yesus adalah Tuhan, apakah dia setuju dengan metode Tuhan lainnya mencobai umat manusia?
    6) Apakah Tuhan Bapa dan Yesus merupakan suatu entitas (sama2 Tuhan) namun berkepribadian ganda?
    7) Apakan Tuhan Bapa dan Yesus adalah entitas yang berbeda (ada beberapa Tuhan) seperti kepercayaan polytheisme/penyembah berhala; dimana diantara sesama Tuhan dapat becakap-cakap, saling kecewa, meminta tolong dsb.
    8) Apakah perbedaan konsep Tritunggal: Bapak/Anak/Roh Kudus yang ketiganya merupakan Tuhan, dengan konsep Tuhan di politeisme; semisal konsep tuhan di kepecayaan Babilonia (Nimrod/Semiramis/Tammus), kepercayaan Yunani (Zeus/Athena/Apollo), kepercayaan Hindu (Brahma/Visnu/Shiva), dst?
    9) Jika Tuhan Bapa dan Yesus sama-sama Tuhan, mengapa Yesus (yang merupakan Tuhan) meminta tolong kepada Tuhan lainnya, dengan berkata "Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."? Jika keduanya merupakan Tuhan yang tunggal apakah mereka hanya berpura-pura bercakap2 seperti Ria Enes dan bonekanya (Susan)?
    10) Jika Tuhan Bapa dan Yesus sama-sama Tuhan, mengapa Yesus (yang merupakan Tuhan) berkata "Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku" (Yoh 14:28) Apakah ini sama seperti misalnya Ares, Athena, Apollo, Artemis, Aphrodite, Dionysus, Hebe, Hermes, Heracles (anak2 Zeus) bilang Bapa (Zeus) lebih besar dari pada kami.
    11) Siapakah diantara Tuhan Bapa dan Tuhan anak yang lebih berkuasa? Apakah Tuhan dapat memerintahkan Tuhan lainnya? "Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (14:24)
    11) Kenapa tidak ada satupun ayat di Alkitab dimana Yesus berkata "Aku adalah Tuhan, maka sembahlah aku".
    12) Kenapa Yesus baru dinobatkan sebagai Tuhan 3 ABAD setelah 'kematiannya', setelah diadakannya Konferensi Nicea (sebuah kota di Turki) berdasarkan perintah Kaisar Romawi penyembah berhala (Kasisar Constantinus Augustus)?
    13) Kenapa banyak elemen dalam agama kristen yang bersumber dari praktek berhala dan TIDAK ADA DASARNYA di Alkitab, semisal perayaan Natal dan Trinitas?

    PS : Jangan dihapus donk om Mod, kan mau bertanya dengan Pdt Abraham..

    BalasHapus
  42. Perdebatan selalu terjadi karena sifat manusia "akulah yang paling benar", sehingga zaman sekarang bukannya "Allah Yang Maha Tahu" tetapi "manusia yang terlampau tahu".

    Baca: http://hubungantersembunyi.blogspot.com/

    BalasHapus
  43. Hmmm....ini misionaris sukses ! Atasan Anda jeli, anda diganti hadiri undangan karena dia paham siapa anda, atau semua orang yayasan zaytun memang misionaris semua. Semua orang tahu apa ponpes Zaytun !!

    BalasHapus
  44. ALKITAB

    (7:21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga

    (7:22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    (7:23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"



    ALQURAN

    (5:117) Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

    (5:118) Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.


    ~~~~~~~

    # Yesus menyangkal ketuhannnya

    "BUKAN setiap orang yang berseru kepada-Ku: TUHAN, TUHAN! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga"

    "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku "


    # Yesus hanya menjalankan perintah Tuhan

    "MELAINKAN dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"

    "Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 13;13Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan,dan katamu itu tepat.sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.14'Jad jikalau Aku membasuh kakimu,Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu.maka kamupun wajib saling membasuh kakimu19Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi,supayajika hal itu terjadi,kamu percaya, bahwa Akulah Dia Gbu..

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Dear netter, yang ingin saya garis bawahi adalah ketika seseorang percaya dalam hatinya dan mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat, maka orang tersebut akan diselamatkan, dan yang berperan penting dalam hal ini adalah Tuhan Yesus melalui Roh Kudus-Nya. Tanpa peran Roh Kudus tersebut, meskipun kita menjelaskan bukti2, fakta2, tetap hal tesebut akan mentah, mengapa ? , karena ada selaput yang menghalangi mata mereka untuk mengerti bahkan memahami, bahkan dikalangan kaum Yahudi sekalipun, dalam perumpamaan seorang penabur dengan 4 macam type hati manusia, pada bagian penjelasan, Tuhan Yesus mengatakan kenapa hal tersebut diceritakan dalam perumpamaan adalah walaupun mereka membaca mereka tidak bisa membaca ataupun mengerti, sehingga hati mereka berbalik. Sehingga saya berdoa dlam Nama Tuhan Yesus agar supaya kepada mereka yang menentang ajaran kasih dari Tuhan Yesus, mendapat kasih karunia-Nya sehingga selaput itu bisa diambil dari mereka dan mereka bisa percaya, karena untuk mengerti akan kebenaran Firman Tuhan itupun adalah kasih karunia-Nya. Thanks All and Shallom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah ini perintah Tuhan Yesus / Tuhan Bapa / keduanya?

      - Tuhan menyuruh Saul membunuhlah "SEMUA laki-laki, wanita, ANAK-ANAK dan BAYI; juga sapi, domba, unta dan keledai orang Amalek (1 Samuel 15)

      - Berbahagialah orang yang mengambil bayi-bayimu dan mencampakkannya ke bukit batu! Mazmur 137:9

      - Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

      tolong pencerahannya

      Hapus
    2. baca yanglengkap dari judul sampai selesai dulu baru dapat pencerahan

      Hapus
  47. Ini hanya tulisan, silahkan menanggapinya dalam hati masing2...Menurut saya keyakinan itu adalah bentuk hubungan pribadi kita dengan Tuhan..
    Jadi tak perlu diperdebatkan..
    Saya percaya Tuhan Yesus Kristus..
    Silahkan anda percaya dengan yang anda yakini...
    Tuhan Yesus Memberkati...

    BalasHapus
  48. - Tuhan menciptakan alam semseta dan penghuninya
    - Tuhan berkuasa atas alam semesta dan penghuninya
    - Tuhan mengirimkan air bah ke kaum Nabi Nuh, menghancurkan kaum Nabi Lut, membunuh seluruh anak-lelaki-pertama di Mesir, yang menyuruh Saul membunuh seluruh Kaum Amalek termasuk bayi dan perempuan-perempuannya
    - Tuhan mengirimkan bala bencana seperti tsunami di Jepang, gempa di Haiti, Taifun di FIlipina

    Karena Yesus = Tuhan, maka apakah?

    - Yesus menciptakan alam semseta dan penghuninya
    - Yesus berkuasa atas alam semesta dan penghuninya
    - Yesus mengirimkan air bah ke kaum Nabi Nuh, menghancurkan kaum Nabi Lut, membunuh seluruh anak-lelaki-pertama di Mesir, yang menyuruh Saul membunuh seluruh Kaum Amalek termasuk bayi dan perempuan-perempuannya
    - Yesus mengirimkan bala bencana seperti tsunami di Jepang, gempa di Haiti, Taifun di FIlipina

    BalasHapus
  49. Yang membedakan Islam dan krister itu terletak pada "yesus", pertanyaannya, sejak kapan yesus jadi tuhan ?? sebab semasa kanak2 belum tuhan dia, tidak ada murid2nya yang menyatakan dia tuhan, dan kenapa setelah yesus mati malah diangkat jadi tuhan oleh paus dan antek2nya, ini kan lucu ???

    jangan ngomong firman tuhan, wong kitabnya kristen aja berubah2, hadeh...

    BalasHapus
  50. tambahan juga, jangan melihat Islam dari satu sudut pandang, jangan dilihat Islam dan Kristen hanya di indonesia aja, kalao versi kristen menjelekkan Islam dengan Bom Amrozi, bagaimana yang di Amerika, yang jadi pemerkosa agamanya apa ? mavia sepakbola sampai mavia narkoba di italia agamanya apa ? yang jadi penjudi, pemabuk, pencopet, pemerkosa, di meksiko, irlandia, italia dan negara lainnya, agamanya apa ?

    kalau jaman VOC penjajah belanda yang memerkosa, menjajah Indonesia memang bertujuan untuk menguasai Negara Indonesia, beda dengan orang arab yang menyebarkan Agama Islam yang Haq dengan berdakwah sambil berdagang. BEDAKAN ITU !!!

    Lagipula yang melakukan dosa kita, kok yang menanggung Tuhan, lucu itu namanya, kenapa gak berontak aja loe, jadi perampok sana kan yang nanggung dosa loe si yesus itu.. hahahaaa . . . .

    Masalah keyakinan memang sulit diterjemahkan, kita lihat saja nanti saat kiamat, Agama mana yang paling benar. Paus mu aja masuk Islam kan ?
    Dan yesus dilantik jadi tuhan tahun 235 tahun setelah kematiannya, jadi mungkin bagi kristen, sebelum tahun itu tidak ada tuhan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada...Yohanes 13ayat13,14,19

      Hapus
  51. udahlah jangan membahas siapa yang paling baik atau benar ,,,yang penting perbuatan kita sama sesama bagaimana? benar ga? jangan jangan yang ateis lebih bagus daripada beragama.....ayo mari kita berlomba yang lebih mengasihi sesama.....

    BalasHapus
  52. bilang kristen tapi banyak tipu,,,,,bilang islam tapi banyak istrinya,,,,,jadi orang bukan hanya beragama tapi bertuhan ,,,,,

    BalasHapus
  53. Alllah lebih tahu hati mahluk ciptaanNya.. walau belajar agama islam secara mendalam tapi ternyata hidayah tidak tercurah padanya.

    BalasHapus
  54. Keliatannya nih kerjaan iblis semua nih yang komen,,yg pro is anonim,,yg kontra jg anonim..berhasil sudah dia ngadu domba...

    BalasHapus
  55. Hahaha..gua kagak yakin si saifudin ini dulunye Islam...dari tampangnya aja dah keliatan, kagak ade Ustadz - ustadz nya

    BalasHapus
  56. Bismillah.
    Saya : pak sae, Kalau yesus tuhan. Apakah dia tahu segala sesuatunya?
    Saepudin : Ya.. jelas dia tahu segala- galanya. karena yesus tuhan.
    Saya : pak sae, yesus tukang bohong ngga?
    Saepudin : Ya .. Jelas dia bukan tukang bohong dan tidak pernah berbohong.
    Saya : Di Matius 24:36 tertulis : " Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun
    yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa
    sendiri" . Ini Yesus tidak tahu atau berbohong bahwa dia tidak tahu kiamat?
    Sae : Yesus tidak tahu hari kiamat. bukan berbohong
    Saya : Kalau yesus tidak tahu kiamat.. maka dia bukan tuhan.. karena dia tidak tahu.
    Kalau dia berbohong maka juga bukan tuhan kenapa tuhan berbohong. wahai
    pak sae yang dulukatanya ahli islam sekarang kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 13;13,14,19 Gbu..

      Hapus
  57. maju terus pa saifudin,.....dan menangkan byk jiwa utk Yesus. bagi para muslim gw tau
    setelah baca lo pasti ga ngerti dan memaki2 ke saifudin ini....tp sebelum lo nyela,menghujat,
    or posting hal2 yg kadang bodoh. cobo lo pikir pake otak lo yg mkin masih bisa digunakan,
    lo setuju ga klo gw bilang pa saifudin ini pastinya org pinter. menrut gw se'level dia itu
    masuk kristen pasti ada "SESUATU DAN "MENEMUKAN SESUATU" yg ga ditemukan para penghujat yg
    posting ini. kalian baca kan bw dia sendri sempet meng'islamkan byk kristen
    bahkan jg pendeta. berarti pengetahuannya tentang alquran dan kitab lain juga bagus.
    gw yakin si saifudin ini mengcompare isi alkitab (yang katanya di palsukan)
    dgn alquran (yg katanya kitab sempurna) dan dia melihat perbedaannya.... yang membuat
    org selevel pa saifudin ini bisa murtad mjd kristen. cb anda bayangkan org yg pekerjaannya
    sudah mapan dan menrt gw jg intelek lalu dia mengambil jalan utk MURTAD...yg akan
    membawa dia dimusuhi/dianiaya sudara2,kluarga dan temen2. coba anda nalar dan pikirkan
    sebelum menghujat....krn menghujat itu mudah tp keputusan yg dia ambil utk MURTAD itu sulittt...

    BalasHapus
  58. KESIMPULAN :
    kalau kalian para muslim yg merasa pinter bahkan lbh pinter dari si saifudin ini terutama
    mereka yg suka menghujat BERANIKAH kalian untuk compare isi alkitab dgn alquran dengan
    jangan berdasarkan googling yg kalian suka.....tapi kalian coba cari yg emg bertentangan
    dengan kalian.
    sebab klo kalian menghina apapun tentang kekeristenan tohhh kalian jg akan menemukan
    byk penghinaan tentang ajaran islam di google lengkap dengan ayat alqurannya. GBU

    BalasHapus
  59. nichhhh gw kasih referensi :
    http://trulyislam.blogspot.com
    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

    BalasHapus
  60. Bejo : itu situs provokatif kok dijadikan referensi, hihihi.
    #intelekdikit

    BalasHapus
  61. Saya di sini hanya membetulkan tulisan dari penulis yang salah mengartikan tentang "Sesungguhnya Isa benar-benar mengetahui hari kiamat, maka janganlah kamu ragu tentang kiamat. Ikutlah aku (Isa), inilah jalan yang lurus, Qs 43:61. YANG BENAR ARTINYA ADALAH "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus." QS: 43 - 61 sipenulis dengan kata bahwa "isa mengetahui hari kiamat" sedang yang benar adalah "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat" bukan tahu kapan hari kiamat datang

    BalasHapus
  62. Ada bbrp hal yg perlu di ingat dan di renungkan..
    1. Yesus itu dtg bukan utk agama tertentu tp utk semua umat manusia.. Coba cari di kitab manapun klo Yesus mngatakan dtg utk agama tertentu
    2. Yg sy tau muhammad itu tidak mengklaim klo beliau adalah Nabi melainkan Rasul mkanya dlm bahasa aslinya yaitu arab dikatakan Rasulullah SAW.. Knp?? Krn muhammad adalah pengikut Yesus.. Krn Yesus pernah berfirman " Setelah Aku akan banyak nabi2 palsu ".. Secara logika apakah sebodoh itu muhammad yg notabene pengikut Yesus berani mengaku Nabi?.. Hanya ahli2 agama di arab yg membelokkan kata Rasul menjadi Nabi pdahal itu sama saja menyatakan klo muhammad adalah Nabi palsu.. Logikanya dimana dlm bahasa aslinya Rasulullah menjadi Nabi dlm bhasa indonesia?.. Sjak kapan " Guru merangkap murid?". Logika kita di tantang utk berfikir
    3. Yesus adalah Nabi dan Tuhan krn Yesus bukan berasal dri manusia tp dari Sorga.. Bicara soal manusia Yesus lahir sebagai manusia biasa dan menjadi Nabi ( sisi kemanusiaanNya ).. Bicara soal Ilahi DIA adalah Tuhan, dimana faktanya??.. Coba buktikan Nabi mana yg berani mengklaim bahwa DIA adalah Tuhan, selain Yesus!!!.. Siapa yg NamaNya selalu di sebut sebelum kedatanganNya, saat kedatanganNya, dan setelah kedatanganNya...
    4. Mengapa Al Qur'an tidak bisa di terjemahkan ke semua bahasa dgn alasan keasliannya?? Tidak lain krn para ahli agama di arab takut tujuan akhir dri kitab itu di ketahui agama lain, krn tujuannya adalah mengikuti Yesus..

    BalasHapus
  63. Karena bpk ev Saifuddin Abraham sdh kepalang beriman kristiani protestan,maka saya hanya bisa memberi saran pd bpk ev saifuddin spy memperdalam pengthn kristologi pd umumnya dan p r o t e s t a n I l ogi agar bertambah tebal iman krs protestannya. Baik kajian dr segi sejarah,sosial,budaya dan tdk ketinggalan dr segi ilmu bahasa. Dari segi ilmu bahasa,yaitu mengkaji arti kata scr umum dan akronim,tinjauan scr metamorfosa bhs,sintaksis dsb. Tentu utk mengkaji kata: Kristen,Katolik dan Protestan dan kata kata penting dlm agama kristen,misal: kata Kristus yg biasanya selalu menyertai kata YESUS KRISTUS dsb. Pada tulisan saya yg lalu sdh saya bahas kata PROTESTAN,tulisan skr utk menjelaskan kata protestan dr segi akronim,metamorfosa, dan sintaksis bahasa yg tentu dihubungkan dgn fakta realita agama krs protestan utk mengoreksi sejarah berdirinya krs protestan dan sejarah ditemukannya plastik jenis protesa,kayanya ada penyimpangan/ditutup-tutupi oleh gereja. Semua penganut agama non kristen sdh tahu,bahwa agama kristen suka menutupi hal ajarannya. Jadi merupakan hobi agama kriste membohongi umatnya sendiri dari sekian hal yg dirahasiakan yairtu riwayat yesus sejak usia 13-29 th. Hal mana spy riwayat hidup yesus diusia tsb diatas yg didalamnya riwayat usia remaja yesus. Kita sama mafhum usia remaja penuh sensasi erotisme dsb. Bagaiman jadinya jika yesus pd usia tsb diatas ketahuan hobi melirik bagian tertentu tubuh cewe ( istilahnya mata maling) dan bagaimana nervousnya yesus dlm pergaulan keseharian,bagaimana yesus adalah anak yg ditelantarkan bapaknya yg berstatus sbg tuhan dsb. Apalagi rahasia kata PROTESTAN,KATOLIK dr segi akronim,metamorfosa dan sintaksis dipadu dgn sejarah berdirinya gereja protestan,sejrh penemuan protesa dan realita secara dogma pendeta protestan boleh memiliki bidadari alam dunia sbg simulator (kaya pilot MH370 milik MAS yg hilang),sang pilot memiliki simulator. Apa tujuan dibuatnya dogma krs protestan yg membolehkan umat krs protestan bolehkan kawin cerai dlm berumahtangga,krn pimpinan agama krs protestan sdh menjalami operasi kelamin non medis tapi secara imani/teologi. Sehingga senjata sbg lelaki yg dlm bahasa arab disebut MAHADA,milik pendeta tdk melengkung lg (skr bisa king size). Tujuan dogma diperbolehkannya kawin cerai umat krs protestan krn para pendeta tdk iri dan dengki lagi pd umat krs protestan umuman,jadi harminiiiis laaah. Bapak ev Saifuddin abraham taukan anda kata KRISTUS pada kata Yesus Kristus dihubungkam dgn nasib yesus anak tuhan yg suci dan bujang lapuk selanjutnya analisa/tinjau secara akronim,akar kata,metamorfosa bhs,contok akar kata kita ambil contoh kt AIR,secara akar kata berasal dr kata AI,sehingga timbul kt CAI(bhs Sunda),CI dsb. Kata KRISTUS jika dianalisa spt tsb diatas akan memiliki arti alat kelamin yg suka menangis sendiri meneteskan cairan bening kental dan suci ( madzi). Hal demikian krn yesus sbg bujang lapuk yg terlantar krn tdk diurus bapaknya yg tuhan,yesus minderan pd para gadis. Silahkan tinjau/analisa hal hal kristiiani,saya bukan bermaksud menghancurkan agama anda,tapi sekedar sedang melakukan pencerahan,penggenapan ayat bibel yg berbau pornografi. Sekian.

    BalasHapus
  64. Ajaran agama yg bersifat ketuhan dan tatacara ibadahnya menurut bahasa internasional disebut DOGMA,sedang menurut intern agama yg bersangkutan punya istilah kata tersendiri,misa dlm islam disebut SYARI'AT dan AKIDAH. Apakah maksud dan tujuan adanya DOGMA. Maksud utama adanya dogma yaitu utk memberi ciri khas tentang ajaran ketuhanannya (theologinya),tujuannya yaitu utk menjelmakan agama yg bersangkutan sehingga agama tsb komplit sebagai agama yg mandiri. Demikianlah penjelasan singkat adanya dogma agama. Bagaimana pemanfaatan dogma,pemanfaatannya diserahkan pd pemeluk agama yg bersangkutan,baik tokoh agamanya (spt kyai,ustad,pendeta,bhiksu,pastur dst) maupun umat agama umuman. Dogma bisa berasal dr pendiri/nabi/rasul dll yg didasari pengakuan berasal dr wahyu tuhan,dogma bisa juga berasal dr bikinan tokoh tokoh agama melalui musyawaroh/konsili/forum ulama dsb. Dari sekian banyak dogma bikinan tokoh agama,ada yg bertujuan sebagai perangkat operasi kelamin non medis jadi hanya secara imani/teologi. Dogma tsb dibikin utk tujuan keharmonisan dan kedamaian hati antar pemeluknya,damai dibumi damai disorga. Dogma yg dibikin utk tujuan sebagai perangkat operasi kelamin imani/teologi ini biasanya berisi aturan reproduksi,erotisme dsb. Untuk tujuan reproduksi ada aturan dlm beranak pinak dan doa saat akan memulai dan selesai reproduksi dsb. Dogma yg bertujuan erotisme,umumnya utk menghilangkan rasa erotisme pd tokoh agama (pendeta) tsb,sewaktu mengimami kegiatan ibadah (kebaktian) yg jamaahnya ada yg perempuan yg diperboiehkan berpakaian bebas (tdk bermukena spt pd islam) krn berpakaian bebas maka akan nampak daya tarik wajah dan lekuk tubuhnya. Kebaktian pasti akan berhadapan antara pendeta yg berdiri lebih tinggi dialtar dan podium dgn para jamaah kebaktian yang akan memamerkan tubuh bagian depan/dada montoknya jamaah sexi. Maka dari itu dibikinlah dogma yg membolehkan pendeta krs protestan memiliki bidadari alam dunia sebagai pelenyap rasa erotisme sewaktu mengimami kebaktian,diperbolehkannya memiliki bidadari alam dunia juga sebagai simulator jika bpk pendeta tsb mati dan masuk sorga lalu mendapat hadiah bidadari alam sorga asli,tidak akan grogi,sdh lihai dlm permainan erotisme maupun mermainan ranjang. Dogma utk tujuan kawin cerai (tentu diatur) yaitu spy penganut krs protestan (lk dan pr) yg sdh luntur cintanya,sdh lemah syahwat,sdh koyor dan tdk menggairahkan lg melalui dogma perangkat operasi kelamin imani/teologi akan bangkin rasa erotismenya lagi,tdk melengkung terus utk lelaki protestan dan tdk mengendor/memble alat kelamin perempuan protestan. Maka dr itu Sekte Kristen Protestan,secara akronim bisa diartikan: 1). PROTESTAN,akronim dr PROTES+STAN,memiliki arti sebagai sekte Kristen ARENA PROTES,penganutnya disebut kelompok/golongan orang orang protes. 2). PROTESTAN,memili akronim PROTESA/SE+STAN,jadi sebagai Sekte Kristen ARENA PROTESA,jika diartikan secara metamorfosa menjadi Sekte Kristen ARENA PROTESAKELAMIN. Protesa/se yaitu sejenis plastik yg selalu digunakan dlm operasi penormalan kelamin lelaki dan perempuan. 3). PROTESTAN,memiliki arti secara akronim,yaitu ...+STAN,sedang arti secara metamorfosa yaitu ......... Ha ha. Mohon analisa bahasa sendiri. Berhubung para evangelis telah telah menjalani operasi protesa kelamin (boleh memiliki bidadari alam dunia yg sekarang menjadi istri) maka para evangelis dlm menghadi bidadari alam dunia yg menjadi jamaah peribadahan maupu bidadari alam dunia yg sdng dlm incaran kristenisasi,para evangelis tdk begitu timbul erotisme,selamat lah.

    BalasHapus
  65. Ev Saifuddin Abraham menemukan tuhan lewat FIIL MADI maka tuhan yg ditemukan juga TUHAN BERMADI yaitu YESUS KRISTUS (Kristus: basah kena madi). Jika demikian berarti Yesus itu tercipta dlm Rahim ibunya dr sperma manusia murni ciptaan Tuhan Pencipta Alam. Jika tercipta dr sperma manusia maka Roh yg mampu mengisi dipastikan Roh manusia saja,jasad Yesus tdk akan mampu dimasuki Roh Ketuhanan,jasad manusia sbg makhluk ciptaan tuhan hanya mampu diisi oleh : Roh manusianya,Roh malaikat,Roh Jin. Kesemua itu memiliki keterbatasan yg amat sangat dlm hal keistimewaan jika dibanding dgn Tuhan. Perumpamaan demikian bisa kita lihat pd Inseminasi buatan pd sapi. Sperma sapi dimasukkan pd sapi betina dgn menggunakan peralatan tertentu,jika sapi betina yg diinseminasi tsb lahir,roh bayi sapi tsb sama dgn orang yg dulu menginseminasi. Fiil Madi dulu itu salah menerapkan,adanya tuhan Yesus Bermadi (bayah kuyup oleh madi).

    BalasHapus
  66. alasan murtad karna dia kecewa masalah di undang natal
    lucu

    BalasHapus
  67. saya membaca injil dari halaman awal sampai tamat ketika saya masih 12 tahun, ketika shalat saya masih bolong2, ketika saya tidak mengenal fanatisme beragama. Saya tertarik membaca sampai tamat karena menurut akal anak kecil saya yang masih polos injil isinya lucu, aneh, tidak masuk akal dan kontradiktif. Rasanya seperti membaca novel anonim bukan buku suci agama. Mengapa?. Yesus menerapkan banyak aturan tentang perintah dan larangan, tentang halal dan haram. Tapi oleh paulus semua dianulir. Padahal yesus sendiri mengatakan kedatangannya bukan untuk mengubah hukum taurat tapi untuk menggenapinya. Sama makin penasaran. Ketika kuliah saya sangat tertarik pelajaran kristologi. Di mata kuliah ini nilai saya A. Saya banyak membaca buku kekristenan. Dari proses tersebut saya tahu bahwa yesus dinobatkan sebagai tuhan baru pada konsili di nicea tahun 325,bahwa yesus tidak lahir pada tanggal 25 desember, bahwa ritual kristiani, ibadah minggu maupun ajaran kristen yg sekarang dibakukan (kanonisasi) bersumber dari agama pagan. Makanya akhirnya saya merasa lebih kristen dari orang kristen dqn lebih mengenal yesus dari orang kristen, karena saya mengikuti apa yg diajarkan yesus yaitu mengesakan Allah, tidak makan apa yg diharamkan dan menyunatkan anak2 lelaki saya. Melalui proses panjang mengenal agama kristen itulah yg akhirnya memperteguh iman Islam saya. Saya yakin bahwa agama yg haq adalah Islam. Karena Islam adalah agama yang diperuntukkan bagi orang yang mau menggunakan akal pikiran secara obyektif, yang meyakini sesuatu karena kebenarannya, bukan mencari pembenaran atas sesuatu yang diyakini. Segala puji bagi Allah yang menjadikan Islam agamaku dan meneguhkan imanku. Bagi pak pendeta saifudin ibrahim, saya turut berduka atas pilihan sesat anda dan upaya anda menyesatkan keluarga. Semoga ketika anda telah menjadi kristen anda juga mendalami kristen dari a-z dgn daya nalar obyektif. Jadi andapun tahu apa yg saya dan para peneliti kristen tahu. Apapun. Kemurtadan anda tak mengurangi keagungan Allah, tapi justru menunjukkan daya nalar anda yang hanya sampai pusar.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam adalah agama yg sempurna, cuma pemahaman siibrahim yg gak semprna alias nalar gak nyampe dah tinggi2 sekolah, katanya sorga milik semua kenapa pula bini dan anak2 dibawa ke agama kristen, pemaksaan banget.

      Hapus
  68. Setiap pemerhati agama pasti tahu, murtadin yg keluar dari Islam adalah orang2 yang punya daya fikir subyektif. Mereka murtad karena alasan2 subyektif, urusan perut dan urusan syahwat. Saya tahu bahwa di az-zaitun para pengajar (salah satu teman saya dan suaminya adalah pengajar disana) digaji dan diberi fasilitas minim. Apa yg diajarkan disana menyimpang jauh dari Qur'an dan Sunnah. Yg tampak bagi saya adalah pak pendeta mantan ustadz ini menginginkan hidup yg lebih mudah dan makmur. Sementara istrinya yg rela mengikuti kemurtadan pak pendeta karena terikat syahwat. Saya yakin jika bukan karena syahwat sang istri takkan rela menukar iman kecuali atas fakta bahwa beliau tak memperoleh pengajaran Islam yg memadai. (that's way saya mati2an berusaha mengajarkan Islam ke anak2 secara aktif). Saya menyiapkan semua jawaban pertanyaan anak2 tentang agama kami maupun agama kristen secara obyektif dan faktual. Saya yakin ketika seseorang belajar agama secara cerdas ia bisa mengenali kebenaran dan kebusukan meski disembunyikan.
    Sementara para muallaf, terutama orang2 eropa dan amerika yg notabene kritis dan logis memilih Islam karena menemukan kebenaran didalamnya tak peduli resiko pahit yg mesti ditanggung. Saya jadi ingat kisah seorang misionaris indonesia bergaji 20juta yg rela turun derajat jadi pedagang kaki lima demi Islam yg dipilihnya. Saya tahu, faktanya jumlah orang Indonesia yg murtad lebih besar daripada muallaf. Tak apa. Ketika sebagai muslimpun mereka bukan muslim yg kaffah. Rata2 hanyalah mereka yg mengganti tulisan Islam di ktp nya menjadi kristen. Tapi saya bersyukur bahwa muallaf di barat jumlahnya meningkat pesat, dan mereka adalah orang2 pintar yg sadar bahwa beragama adalah mencari kebenaran bukan pembenaran. Fakta lain adalah begitu banyak gereja kristen yg ditinggal jemaatnya akhirnya berubah fungsi sebagai masjid. Saatnya roda berputar, orang2 murtad adalah orang2 bodoh yg mengejar dunia, muallaf adalah orang2 pintar yg mengejar ridlo Sang Pencipta dan Penguasa alam semesta. Orang2 bodoh, miskin dan gila dunia dibelahan timur berbondong2 meninggalkan Islam. Orang2 pintar, rasionalis, logis dibelahan barat berbondong2 menyongsong Islam. Islam boleh meredup ditimur, tapi akan benderang dibarat. Satu orang Yusuf Estes, Dr. Zakir Naik, Dr. Lawrence Brown, Pieter Voegel yg sukses meng-Islamkan ribuan orang pintar lainnya masih lebih berharga daripada sepuluh ribu saifuddin abraham yg cuma bisa memurtadkan beberapa gelintir orang bodoh. Wallahi, anak2 saifuddin abraham yg diberi nama2 pembesar Islam pada suatu ketika akan mencari sendiri kebenaran Islam, agama moyangnya. Mereka akan menjadi Mokoginta, Waloni, Antonio Syafei dan Felix Siauw berikutnya. Mereka akan belajar kristen seperti secara kritis tapi mereka akan menemukan kebenaran dalam Islam. Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka pemikiran anda, betul keknya si abraham ni tergoda harta/kemakmuran karena dia diajak tinggal dikota besar jakarta.istrinya sepertinya terpaksa karena syahwat dan butuh suaminya, begitu pula anak2nya terpaksa karena orngtuanya. mereka belom bisa mandiri.

      Hapus
  69. baca kesaksian ni, sedih isinya gak berbobot, aku gak yakin klo yg nulis sih saifudin ibraham yg katanya pernah kuliah, kok ceritanya kek dongeng anak sd. hanya islam agama yg sempurna, cuma si ibraham yg gak sempurna pemahaman islamnya. trus sepertinya yg nulis keimanan aslinya kristen dech karena dr kecil dah megang bible. hoax bgt tks

    BalasHapus
  70. Di http://www.youtube.com/watch?v=Tm9me0U_sCA menit ke 3:36. Katanya bapak lu pendiri Muhammadiyah, disini lu ngomong: "..Paman saya adalah pendiri Muhammadiyah di Bima, mertua saya tokoh di Jepara. Saya malu..."

    Bener malu kalo bohong!!

    BalasHapus