Senin, 07 Januari 2013

Cinta Tuhan

Malam ini, Tuhan suruh aku tulis blog. Sebenarnya aku bingung, mau tulis apa Tuhan?
Cuma diingatkan kata 'cintaNya'

Beberapa banyak dari kita yang pernah alami yang namanya jatuh cinta? mencintai dan dicintai? pasti pernah rasakan. Kalau cinta manusia, cinta itu sifatnya secara daging, tidak kekal dan terbatas. Beda sama cinta yang Tuhan sama kita, cinta Tuhan itu tidak terbatas, kekal dan selamanya untuk kita. Bahkan saat kita tidak dalam keadaan mencintai, Dia tetap cinta.

Tanpa cintaNya, semuanya sia-sia, cintaNya seperti nafas yang memberikan kehidupan pada setiap sel kita, tanpa hembusan nafas cinta itu, hidup kita berantakan dan sia-sia tidak ada artinya.

Tidak bisa dibayangkan kalau hidup tanpa cintaNya. (cintaNya tidak pernah kecewain kita)

Sampai sekarang aku masih 'jomblo' dan belajar buat nyangkal daging dan perasaanku, menyerahkan semuanya ke dalam tangan Tuhan. Dulu, sering aku doanya minta pasangan hidup, minta ini minta itu sama Tuhan,tapi sekarang, aku cuma bisa minta cintaNya tetep ada di hidupku..aku sadar cintaNya tidak bisa dibandingkan sama apapun yang ada di dunia ini. MencintaiNya adalah suatu pilihan dalam hidupku.

Sebenarnya aku salut banget sama temen2 yang memilih tudak pacaran dulu. Benar-benar bayar harga, kejer kekudusan dan perkenanan Tuhan dalam hidup mereka. Kalo liat mereka tuh, aku merasa benar-benar dikuatin. karena aku juga milih gitu. Aku pilih untuk jadi tawanan rohNya, tidak macam-macam, tidak pacaran dulu sampai sekarang.

jujur, itu bukan perkara gampang dan tidak mudah matikan kedagingan, perasaan dan keinginan, apalagi aku cewek dan punya panggilan mempelai. karena yang namanya mempelai itu perasaannya mudah tersentuh, kalo suda jatuh cinta (secara daging sama cowok maksudnya) itu bisa benar-benar mencintai. Makanya panggilan mempelai dikasih kaca mata kuda sama Tuhan. Biar tidak lihat sana sini, biar fokusnya cuma sama Tuhan.

Yang punya panggilan mempelai dominan (panggilan lain : raja , pilar, tentara, pekerja, imam) biasanya paling sering ditarik Tuhan balik ke Tuhan kalo suda tidak fokus dan mulai menjauh dari Tuhan karena setiap saat, Tuhan datang, Dia mau mempelaiNya melayani dengan cinta, Dia mau memiliki cinta mempelaiNya seutuhnya.

Hal ini membuat aku kalau deket sama cowok..Tuhan suka cemburu..wkwkw :p
Bukan cuma deket sama cowok saja, dari hal-hal kayak misalnya aku maenan bb dan keterusan jadi lupa ngobrol sama Tuhan or nunda2 doa, Tuhan suka cemburu! huwaa..ampuni aku Tuhan.

Yaa..sebenarnya jadi mempelai itu dituntut kesempurnaan sama Tuhan.

Pernah ya aku mimpi..mimpi dilamar sama Tuhan Yesus. huwaa
Waktu dilamar, aku cuma bisa nangis..trus dibilang kalau Tuhan tidak cuma mau aku jadi tunanganNya saja, tapi Dia mau aku juga jadi 'istri'Nya, pas dilamar, aku ditanya. apa aku mau jadi mempelai/kekasihNya? aku cuma bisa bilang sambil nangis, "ya, aku mau Tuhan"
Walaupun jujur ngerasa tidak pantes dan tidak mampu. Tuhan bilang cukup bilang 'mau' maka Dia yang akan memampukan.

Makanya, sampai sekarang, Tuhan  jadi selektif  bagat buat hidupku. Aku tidak bisa keluar dari penjara cintaNya.
Apa yang aku lakukan, dapat intervensi dari Roh Kudus. Kalau aku mau buat apa. tidak bisa sembarangan. sebelum apa-apa, Tuhan akan cari cara buat tolong aku. kalo misalnya keadaannya suda mepet baget..wkwkw

Pokoknya. CintaNya tidak bisa dibeli,tidak bisa digantiin sama apapun.
Biar hati ini cuma pilih Engkau.
Tiap saat mesti ingetin panggilan kita apa.
Mesti sadar ada hal2 yang harus kita korbankan karena itulah bagian dari sebuah panggilan..

Beneran deh...jadi tawanan RohNya itu..Anugerah dan luar biasa..
suatu kehormatan...suatu kehormatan..

"Mendedikasikan hidup untuk Tuhan tidak akan pernah sedikitpun mengambil kebahagiaan masa muda kita"

Sumber: http://finishstrong-grace.blogspot.com

Kumpulan Kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar