Minggu, 06 Januari 2013

3 Aktivitas Jitu Atasi Kelelahan

By Debora Srikin
Setelah beraktifitas yang menguras energi, tentu sebuah hal yang wajar yang membuat tubuh pada akhirnya menjadi sangat lemah. Tidur berjam-jam biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk memulihkan stamina tubuh yang sudah terkuras. Namun faktanya sering kali tidak memberikan efek positif. Sebaliknya, justru dengan tidur dengan berjam-jam badan kita menjadi lemas dan malas untuk melakukan kegiatan lainnya.

Pertanyaan kemudian, jika bukan tidur berjam-jam, kegiatan apa yang bisa membangkitkan kembali stamina tubuh kita yang sudah begitu capek ini? Setidaknya ada 3 aktifitas yang penulis buktikan selama ini apabila sedang mengalami kelelahan dan berikut ini aktifitas-aktifitas yang dimaksud:

1.Mengkonsumsi asupan menyehatkan
Seringkali orang lupa bahwa tubuh yang lelah bukan hanya membutuhkan istirahat (atau bahkan tidur), tetapi juga asupan yang bergizi atau dapat memberi keuntungan pada tubuh kita. Dengan makan dan minum, kita memiliki daya untuk menggerakkan seluruh anggota badan kita dengan bebas.

2.Mandi
Meski terlihat sederhana, tetapi mandi memiliki dampak yang positif bagi kita yang lelah secara fisik. Mengapa? Karena ketika mandi, air yang mengenai kepala hingga seluruh badan kita dapat membantu melancarkan seluruh aliran darah dalam tubuh kita.

3.Mengkonsumsi vitamin atau multivitamin
Sebagai penunjang dua aktivitas di atas, mengonsumsi vitamin atau multivitamin adalah hal yang tidak boleh dililupakan. 


Kumpulan Kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar