Senin, 06 Agustus 2012

Arti dari Keselamatan


Keselamatan artinya seseorang yang berbalik dari dosa kepada Allah dan sekarang menjadi milik-Nya. Mereka telah meletakan kepercayaan mereka didalam pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib bagi dosa-dosa mereka dan memilih untuk hidup bagi-Nya. Sekarang mereka adalah anak-anak Allah dan surga adalah tempat tujuan mereka.

Ketika anda memberikan hidup anda kepada Yesus Kristus dan mengizinkan Dia menjadi Tuhan atas seluruh hidup anda, anda menjadi seorang yang baru. Dalam Yohanes 3:3 berkata bahwa untuk melihat surga kita harus dilahirkan kembali. Lebih lanjut, 2 korintus 5:17 menjelaskan bahwa barangsiapa berada didalam kristus, dia adalah Ciptaan Baru. Yang lama sudah berlalu dan yang baru sudah datang.

Bagaimana hal ini terjadi? Bagaimana anda dapat mengalami  lahir baru dan memiliki surga di masa depan anda?

Pertama, anda harus mengakui bahwa anda telah berdosa kepada Allah dan membutuhkan keselamatan-Nya. Roma 3:23 menyatakan bahwa semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah.

Kedua, anda harus menyadari bahwa hanya ada satu juru selamat, Yesus Kristus, yang adalah satu-satunya jalan kepada Allah. Dalam Yohanes 14:6 Yesus berkata, “Akulah jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapak, kalau tidak melalui Aku.”

Ketiga, Yesus Kristus berhak menjadi Tuhan atas seluruh hidup anda. Anda harus menerima Dia sebagai Tuhan dengan Percaya terlebih dahulu bahwa Dia dibangkitkan dari kematian dan memperkatakannya dengan mulut anda bahwa Dia sekarang telah menjadi Tuhan anda. Roma 10:9-10 berkata:

Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Jika anda ingin lahir baru dan menerima keselamatan ini dan jaminan kehidupan kekal bersama Tuhan Yesus Kristus di surga, maka ucapkan doa ini dari hati anda yang tulus:
Tuhan, ampunilah segala dosa-dosaku. Engkau berkata bahwa jika kami mengaku dosa, Engkau setia untuk mengampuni (1 Yohanes 1:9). Engkau mengutus Putra-Mu yang tunggal untuk mati di kayu salib di kalvari dua ribu tahun yang lalu karena Engkau begitu mengashihi kami (Yohanes 3:16). Maka sekarang, jika aku meminta Yesus untuk menjadi Tuhanku – sebagaiman yang aku lakukan saat ini -, maka Ia akan masuk kedalam hatiku dan hidup bersamaku.

Yesus, aku percaya  Engkaulah satu-satunya jalan kepada Allah Bapa dan aku menerima Engkau sekarang sebagai Tuhanku, Juru Selamat, Penyembuh, Pembebas, dan Imam Besarku. Engkau adalah Raja di atas segala Raja dan Tuhanku, dan aku ingin menyerahkan hidupku kepada-Mu sebagaimana Engkau menyerahkan hidup-Mu bagiku. Aku ingin Engkau menjadi sahabatku untuk selama-lamanya, dan aku ingin melayani-Mu sepanjang hidupku. Amin.

Sekarang anda telah membuat keputusan tersebut, ada beberapa hal yang anda harus lakukan untuk mengawali pertumbuhan sebagai seorang percaya: carilah orang-orang percaya yang terdapat digereja-gereja local. Beribadah dengan mereka dan minta didoakan oleh Gembala Gereja.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar