Senin, 16 September 2013

Sisa Yang Diselamatkan

Ketika kebenaran ini kamu baca, bukan untuk menakuti kalian tetapi ini adalah kebenaran yang harus anda tahu. Dengan judul sisa yang diselamatkan tentu akan membuat pertanyaan apa yang dimaksudkan..?

Agama terbanyak didunia
Orang Kristen merupakan kelompok agama terbesar di dunia, dengan jumlah sekitar 2,2 miliar orang, demikian menurut sebuah studi yang dirilis Pew Forum tentang Agama dan Kehidupan Publik, data tahun 2012. 

Studi itu menemukan, orang Kristen berjumlah sekitar 32 persen dari populasi dunia, diikuti umat Islam yang menjadi kelompok terbesar kedua, dengan 1,6 miliar pengikut. Hindu merupakan kelompok terbesar ketiga, berjumlah sekitar satu miliar (15 persen), diikuti umat Buddha, berjumlah 500 juta (tujuh persen) dan orang-orang Yahudi, yang berjumlah 14 juta orang (0,2 persen). Studi demografi seluruh dunia terhadap lebih dari 230 negara dan teritori itu menemukan bahwa lebih dari delapan orang dalam setiap 10 orang, sekitar 5,8 miliar orang, mengidentifikasi diri sebagai orang beragama. Lebih dari 400 juta orang (enam persen) mempraktikkan berbagai tradisi rakyat, termasuk tradisi Afrika dan agama asli.(Sumber Kompas)

Menjadi Murid
Kita tahu salah satu amanat anggung adalah “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:19-20)

Kerinduan Tuhan Yesus adalah bahwa setiap orang percaya akan menjadi seorang murid. Seorang murid tentu siap untuk diajar dan di didik, tetapi kenyataan berbicara berbeda banyak orang percaya yang menolak untuk menjadi seorang murid karena mereka menolak masuk sekolah Tuhan. Sekolah Tuhan adalah sesuatu pembentukan karaktek dan sifat kita untuk masuk kedalam kerajaan sorga. Ketika kita masuk sekolah Tuhan maka kita akan dimurnikan dan dilatih menjadi murid Kristus yang tahan uji maka kita akan menjadi mempelai yang Tuhan inginkan.

Hal ini yang menyebabkan banyak orang percaya yang tidak mendapat tempat dikerajaan sorga, karena mereka lebih memilih dunia ini dari pada menjadi murid Kristus.

Sisa yang diselamatkan
Yesaya 10:20-23, Tetapi pada waktu itu sisa orang Israel dan orang yang terluput di antara kaum keturunan Yakub, tidak akan bersandar lagi kepada yang mengalahkannya, tetapi akan bersandar kepada TUHAN, Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tetap setia. Suatu sisa akan kembali, sisa Yakub akan bertobat di hadapan Allah yang perkasa. Sebab sekalipun bangsamu, hai Israel, seperti pasir di laut banyaknya, namun hanya sisanya akan kembali. TUHAN telah memastikan datangnya kebinasaan dan dari situ timbul keadilan yang meluap-luap. Sungguh, kebinasaan yang sudah pasti akan dilaksanakan di atas seluruh bumi oleh Tuhan, TUHAN semesta alam.

Ketika saya membaca kebenaran ini, saya tahu bahwa ini adalah suatu pegenapan yang akan terjadi di akhir zaman ini. Kita tahu sekarang orang yang percaya Tuhan Yesus yang ada diseluruh dunia dan ini adalah jumlah yang paling terbanyak di dunia, jumlahnya sudah seperti pasir dilaut. Ini bukan sekedar nubuatan oleh nabi Yesaya, tetapi ini adalah visi yang disampaikan kepada orang percaya, untuk kita tetap setia hidup didalam Tuhan Yesus. 

Ketika saatnya tiba setiap manusia akan di adili dengan adil. Keadilan yang Tuhan gunakan ini berbeda dengan keadilan manusia. Yang bisa masuk ke sorga disampaikan hanya sisa dari banyaknya orang percaya yang seperti pasir.

Apa yang dilihat Daniel diakhir zaman..?
Daniel 12:10, Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya.

Salah satu penglihatan Daniel yang disampaikan di fasal 12, berbicara tentang akhir zaman,  di ayat 10 ini bagaimana orang percaya harus hidup suci,murni dan diuji. Sedangkan orang fasik akan berlaku fasik dan mereka tidak memahaminya.

Ini bagaimana Tuhan mengadili orang dengan standar dari Tuhan. Apakah kita sudah hidup suci? Apakah kita sudah melewati pemurnian? Dan apakah kita sudah bisa tahan uji?
Pertama suci, kita percaya ketika kita lahir baru makan Tuhan akan memberikan kita Roh Kudus supaya mengajari kita dapat hidup benar di hadapan Tuhan. Saya percaya kalau kita berjalan dengan Roh Kudus maka kita akan tahu bagaimana kita harus hidup didalam kesucian karena Roh Kudus yang mengajari dan mengingatkan kita untuk hidup dalam kebenaran Tuhan.

Tidak cukup suci tetapi juga dimurnikan, hari lepas hari ketika kita berjalan dalam kebenaran Firman Tuhan dan takut akan Tuhan. Dimurnikan maka hidup kita yang lama kita harus tinggalkan dan diubahkan menjadi ciptaan yang baru.

Tidak cukup dimurnikan, Tuhan juga menilai kita, apakah kita tahan uji atau tidak, setiap masalah yang kita hadapi apakah kita selesaikan dengan kekuatan kita atau kita bawah kepada Tuhan untuk menolong kita menyelesaikannya. Ada hal yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita untuk Tuhan mau melihat apakah anaknya mereka tetap setia atau tidak.

Jangan sampai kita menjadi orang fasik, orang yang tidak mau tahu tentang keselamatannya apakah dia masuk surge atau neraka, yang penting hidup saya didunia ini saya nikmati, ini adalah salah satu perangkap yang dibuat oleh iblis. Sehingga banyak orang percaya yang yang terhilang mendapat bagian dineraka. Salah satu kesaksian seorang yang mendapat penglihatan tantang neraka, dia berkata setiap 1 orang masuk surga maka 1000 orang masuk neraka.

Perbuatan kita harus lebih baik dari orang beragama
Matius 5:20, Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Tuhan Yesus juga berkata kepada kita bahwa perbuatan kita juga harus benar melebihi ahli taurat dan orang farisi, disini orang farisi dan ahli taurat mereka sekarang adalah pelayan Tuhan. Jangan sampai kita beranggapan bahwa orang-orang yang hidup benar adalah orang-orang yang tinggal di gereja menjadi pelayan Tuhan. Tuhan Yesus sudah mengatakan bahwa hidup kita harus lebih benar dari pelayan Tuhan.

Mulai sekarang kita jangan berdiam diri tetapi kalau ada yang tidak beres didalam hidup kita maka bertobatlah dan mulailah belajar takut akan Tuhan. Kita juga mulai mendoakan keluarga, teman dan orang-orang yang belum percaya supaya mereka juga diselamatkan oleh Tuhan. Amin

Zefanya 3:12-14, Di antaramu akan Kubiarkan hidup suatu umat yang rendah hati dan lemah, dan mereka akan mencari perlindungan pada nama TUHAN, yakni sisa Israel itu. Mereka tidak akan melakukan kelaliman atau berbicara bohong; dalam mulut mereka tidak akan terdapat lidah penipu; ya, mereka akan seperti domba yang makan rumput dan berbaring dengan tidak ada yang mengganggunya."Bersorak-sorailah, hai puteri Sion, bertempik-soraklah, hai Israel! Bersukacitalah dan beria-rialah dengan segenap hati, hai puteri Yerusalem.

Kumpulan Kebenaran Firman:

2 komentar: