Selasa, 23 Oktober 2012

Malaikat penjaga kita

By: Dr. Roy Hicks
Meskipun demikian, benar bahawa masing-masing kita diberikan seorang malaikat untuk menjadi penjaga kita. Masing-masing kita setidaknya memiliki seorang malaikat, dan selama masa-masa sulit dalam hidup kita, Allah mungkin menugaskan lebih banyak malaikat kepada kita. Matius 18:10 menyatakan hal ini kepada kita:

“Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.”

Dr. Roy Hicks, dalam bukunya Malaikat Penjaga: Bagaimana mengakfifkan Pelayanan Malaikat dalam Hidup Anda, menceritakan kisah seorang penginjil di Panama. Utusan injil ini bergabung dengan utusan injil lainnya untuk melakukan perjalanan jauh di pedesaan, dimana kabar baik belum diberitakan; mereka tahu bahwa akan terjadi penganiayaan yang serius. Namun, kedua orang ini cukup berhasil dalam pelayanan penjaunkauan dan mereka dapat merintis sebuah gereja dari kebaktian mereka yang diadakan.

Ketika mereka kembali ke tahun berikutnya untuk memberi dukungan kepada jemaat yang masih baru, para utusan injil ini bertemu dengan seorang Kristen baru yang menunjuk ke sebuah rumah di kejauhan, sambil menanyakan apakah mereka ingat bahawa mereka pernah tidur di sana tahun lalu. Ketika para utusan injil ini menjawab bahwa mereka ingat, orang percaya baru ini menjelaskan bahwa pada waktu itu, ia dan beberapa orang lainnya telah berencana untuk membunuh kedua orang ini sewaktu mereka tidur. Tidakan mereka dapat dicegah oleh kehadiran dua orang penjaga rumah yang bertubuh sangat besar.

Kedua penginjil ini bersyukur kepada Allah atas penjagaan malaikat yang diutus-Nya untuk melindungi mereka.

Kita sering berpikir tentang malaikat penjaga sebagai penjaga anak-anak kecil – memang benar – tetapi ada juga malaikat penjaga bagi setiap orang percaya. “Anak-anak” yang disebutkan dalam matius 18 bukan hanya anak-anak kecil, tetapi juga orang-orang Kristen dari segala usia, yang adalah anak-anak Allah. “anak-anak kecil”-Nya.

>> Ada Malaikat mereka di Sorga <<


Tidak ada komentar:

Posting Komentar