Jumat, 05 Oktober 2012

Bahaya Hip-Hop

Ditilik dari asal-usulnya, pertunjukan-pertunjukan Hip-Hop yang asli pada debutnya sebenarnya tidak dapat diadopsi oleh  orang-orang Kristen. Mereka  tidak dapat menjadi Penari Hip-Hop Kudus, dengan kata lain tidak ada Hip-Hop Kristen karena budaya tersebut bertolak belakang dengan  Roh Kudus. Ya, kita mempunyai group rap Kristen yang penuh kuasa, yang berkotbah Firman Tuhan melalui rap, tetapi kita tidak perlu bingung dan bertanya-tanya apa gerangan yang sedang Hip Hop lakukan.


Anda harus mengerti bahwa Tuhan tidak mengambil segala sesuatu yang rusak meskipun asli. Kata "Hip Hop" digunakan oleh Afrikka Bambatta, perintis budaya  dan dewa Bangsa Zulu yang terkenal, untuk menggambarkan pesta-pesta bahwa dia sedang menyambut di club-club sampai New York pada awal 70 an. Sejak itu, dia telah mengembangkan suatu agama yang menjunjung tinggi  budaya Hip Hop. Budaya ynag bukan dari Tuhan, oleh sebab itu, tidak dapat digunakan oleh umat Tuhan untuk menggambarkan segala sesuatu tentang Tuhan!

Umat Tuhan, mengertilah bahwa Hip Hop adalah cara untuk memerintah hidup Anda, oleh sebab itu, tidak dapat digunakan sebagai suatu cara hidup orang Kristen. Kita mengerti bahwa KRS-ONE dan Afrika Bambaata telah menggunakan istilah Hip-Hop  bukan hanya untuk menggambarkan sesuatu yang mengatur acara, tarian, tari patah-patah ( breakdance ), dan bentuk-bentuk pertunjukan lainnya, tetapi bagi mereka Hip Hop juga merupakan  suatu agama dan cara penyembahan terhadap diri mereka sendiri menggantikan Tuhan Yesus Kristus.

Sebagai orang percaya bagaimana mungkin kita mengambil budaya ini kalau aslinya berakar pada sihir dan voodoo? Bagaimana kita dapat menyebut diri kita penari Hip Hop Kudus kalau tarian ini menggerakkan musuh dengan pengaruhnya yang kuat untuk membujuk orang-orang Kristen supaya melindungi dan mempertahankan Hip-Hop sebagai suatu budaya yang dipeluk oleh gereja sebagai wakil dari  pendiri-pendirinya  tersebut untuk tidak mempercayai Yesus Kristus? Tuhan melarang. Umat Tuhan carilah Firman Tuhan untuk diri Anda sendiri II Kor 5: 17 "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhny yang baru sudah datang."

Aspek positif Hip Hop saja sudah tidak layak di mata Tuhan apalagi negatifnya jauh lebih berat dari pada positifnya. Dengar suara Tuhan dalam hal ini. Dia tidak akan mengambil  apa yang telah dikembangkan oleh dunia sebagai alat untuk memuliakan kedagingan dan penuh dengan dosa. Oleh sebab itu, seseorang yang menari Hip Hop Kudus adalah hanya seperti mengatakan saya adalah seorang germo kudus, penjahat Injil atau seorang penjahat yang kejam untuk Kristus.

Tuhan melarang. Manusia lama kita sudah mati! Datanglah pada Kristus, berhenti mengasihi segala sesuatu yang dari dunia dan apa yang dunia telah pikirkan tentang kita. Tuhan ingin datang dan secara total membersihkan manusia lama, dengan cara berpikir dan identitasnya  yang lama yang telah dibentuk melalui kemiskinan, dosa, keadaan yang tertinggal, ketidak punyaan kasih Bapa, luka, marah, dan prasangka. Nyakinlah, kita bergumul, tetapi suatu kali kita akan bebas, kita harus berjalan dalam hidup yang baru dalam Yesus Kristus.

Jadi, kita mendukung penyanyi rap yang berkotbah Firman Tuhan yang secara implicit ada di  dalam musik mereka, tetapi kita tidak akan pernah memeluk budaya Hip-Hop atau budaya manusia lainnya. Kita hanya akan mendukung untuk mengambil bagian gaya hidup yang dikuduskan oleh Kerajaan Allah melalui Yesus Kristus. Rom 6:6, Ef  4:22, Kol 3:9

Apakah ini? Daniel 3: 10
Hip Hop bukan rap! Mengerap adalah gaya dalam menyampaikan pesan, seperti menyanyi, dengungan, bersiul dan lain-lain. Hip-Hop adalah suatu budaya, atau cara hidup dan memerintah hidup Anda. Ada juga gaya musik yang adalah bagian budaya hip-hop, tetapi bukan hanya diwakilkan oleh rap.

Para pendiri dan perintis aslinya dari budaya ini  mengajarkan suatu agama. Mereka mengajar bahwa ada suatu alat untuk mengarahkan orang-orang kepada dewa mereka. Bukan Tuhan yang di dalam Alkitab. KRS-ONE mengajarkan bahwa Alkitab tidak relevan dengan pengetahuan dewa mereka. Hip Hop adalah alat yang sangat efektif untuk menurunkan standart anak muda bangsa kita.

KRS-ONE dan Mesbah Hip hop mengajarkan bahwa budaya ini dirancang untuk memberi pengetahuan kepada diri sendiri, atau untuk memperlihatkan orang Kulit Hitam sendiri sebagai dewa! Dia juga mengajarkan bahwa kita akan menerima Hip Hop sebagai agama yang rapi dan menerima minuman Hip Hop sebagai pilihan, marijuana!

Apa harapannya? II Tim 3: 1
Untuk mempersiapkan tempat bagi kedatangan antikris dan mengajarkan doktrin-doktrin penyembahan diri mereka sendiri dan pengetahuan tentang diri mereka sendiri.

Untuk mengaburkan keberadaan dan kenyataan tentang Allah yang hidup dan benar dari Alkitab. Untuk memimpin anak-anak muda ke dalam pemberontakan melawan kebenaran Firman Tuhan. Untuk mencuri arti dan tujuan yang benar keberadaan dari anak-anak muda kita dan memimpin mereka kepada kematian lebih awal sebelum mereka dapat memenuhi tujuan yang Tuhan sudah berikan kepada mereka.

Dari mana hal itu datang? Dan 11: 38
Semangat HipHop telah merebak seluruh Afrika. Bangsa Zulu, sebuah kelompok pemberontak di bawah kepemimpinan Afrika Bambaata, memulainya dengan musik dan aspek keagamaan hiphop pada akhir tahun 70 an.

Apa yang dihasilkan? Gal 5: 19
Anak-anak muda dengan tidak ada rasa takut. Anak-anak muda yang tanpa harapan. Anak-anak muda dengan tidak ada rasa hormat terhadap otoritas. Anak-anak muda tanpa tuntunan orang tu, mereka semaunya sendiri. Anak-anak muda yang tidak memperhatikan tubuh mereka, penampilan, menghormati diri sendiri atau masa depan mereka. Hip-hop menyetir setiap aspek dalam kehidupan anak-anak muda kita dalam banyak hal. Mereka menghidupi itu, bernafas, memakai dan mati untuk itu.

Dalam hal ini, Hip-Hop adalah satu-satunya alat yang sangat efektif bagi roh jahat. Ini telah mempengaruhi semua bangsa, usia, dan semua area yang  pendapatannya rendah di Amerika. Hip-Hop sendiri adalah roh jahat yang sangat lemah, tetapi dampaknya begitu kuat mempengaruhi seluruh bangsa secara terselubung tanpa seorangpun dapat membuktikan kebenarannya, dan pengikutnya semakin banyak.

Bagaimana Anda tahu kalau anak-anak muda dibawah pengaruh Hip-Hop? Yes 5: 20
Musik merupakan suatu sumber pengaruh yang paling banyak. Ini adalah alat penginjilan untuk menyebarkan roh hip-hop secara luas. Anda dapat dengan mudah bercerita ketika anak-anak muda ini sesudah mereka bergabung dalam geng rap dan  mereka akan menerima musik yang liriknya tersirat. Mereka menunjukkan hal itu dalam tingkah laku dan pilihan-pilihan yang mereka buat dalam kehidupan.

Pakaian - jeans longgar,  tingtop yang ketat, perlengkapan geng, pakaian penjara. Inilah pengaruh hiphop terhadap pakaian-pakaian anak-anak remaja kita untuk berpakaian dengan bebas. Sesungguhnya pakaian ini hanya pantas untuk prostitusi dan kejahatan-kejahatan yang keras, namun sekarang pakaian ini dapat diterima untuk anak-anak muda kita.

Tanda-tanda - Tattoo, tubuhnya ditusuk benda-benda tajam, gaya rambutnya aneh, gigi emas, asesoris dengan gambar yang buruk (dragon, anjing, ular, dll) dan salib adalah semua produk dari budaya hip-hop. Roh jahat menginginkan anak-anak kita ditandai seperti Kain, menunjukkan ikrar setia mereka  untuk memberontak dan kebebasan diri mereka sendiri. Tanda ini mengikuti anak-anak muda dan membuatnya sangat keras untuk mengubah identitas asli mereka.

Mentalitas - Hip-hop menyebabkan anak-anak muda menjadi pemberontak. Menggunakan bahasa kotor di depan umum. Melakukan tindakan sexsual yang sangat kuat dengan anak muda lain. Mereka merasa tidak kehilangan apapun. Mereka mengorbankan nilai-nilai yang baik demi mengambil nilai-nilai yang negative dari budaya hip-hop tersebut.

Nilai-Nilai Dari Budaya Hip-Hop
1.    Penjara adalah tempat yang bagus. Ditangkap dan terhindar dari hukuman membuat Anda menjadi seorang pahlawan).
2.    Kehamilan remaja diterima sebagai suatu norma.
3.    Sex adalah bagus. Mengidap penyakit kelamin tidak pernah membuatnya berhenti. Mempunyai pasangan yang banyak tidak masalah.
4.    Homoseksual dan Bi seksual adalah normal dan dapat diterima.
5.    Melayani Tuhan dan dosa bersama-sama adalah normal.
6.    Tuhan mengampuni dosa, sehingga tidak ada masalah.
7.    Bahasa yang kotor dan pelecehan tubuh diterima.
8.    Nilai-nilai tidak bagus di sekolah tidak masalah.
9.    Minum minuman keras dan mabuk-mabukan diterima.
10. Membunuh adalah sesuatu yang baik, jika Anda pantas menerima itu.
11. Memilih sesuatu yang baik  lainnya dari pada Yesus Kristus boleh saja.
12. Kasih hanya sebuah kata.)
13. Menjadi penjahat yang kejam adalah mengagumkan. Melihat seperti Anda merampok bank adalah normal.
14. Pria kulit putih tidak baik dan menekan laki-laki kulit hitam.)
15. Gereja, Alkitab, pengkotbah ect tidak diperlukan. Kita dapat belajar dari kita sendiri.
16. Tingkah laku XXX diterima dan dikotbahkan dalam  musik melalui lirik sebuah lagu.
17. Teruskan saja segala  sesuatu yang Anda lakukan selama Anda merasa untuk terus melakukan hal tersebut.

Bagaimana kita dapat menghentikan itu? Rm 12: 2.
Kita sebagai orang percaya harus berjuang melawan itu. Tidak memeluknya. Harus mulai dari gereja. Kita harus membangkitkan suatu standart gereja kita dan membentuk anti Hip Hop anak-anak muda. Kita tidak dapat mempromosikan budaya ini dalam gereja kita. Banyak gereja yang mencoba menggunakan musik sekuler, membiarkan nilai-nilai Hip Hop dan kostum-kostunya untuk mencoba menjangkau anak-anak muda.

Tetapi kita tidak harus menyesuaikan diri dengan dunia. Kta harus berdoa untuk trasformasi itu. Memperbaharui pikiran kita oleh kuasa Allah. Dapat dikerjakan, tetapi itu harus dilakukan melalui kita. Kita harus belajar, meneliti, dan mengingatkan para orang tua, guru, para konselor dan anak-anak muda tentang bahayanya dalam budaya ini serta konsequensi dosa ini.

Sumber: Vincent ten Bouwhuis Ministries.com

Kumpulan Kisah Nyata:

1 komentar: