Senin, 27 Agustus 2012

Seorang yang selalu Mengucapsyukur “Kesaksian”


Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah. Kolose  3:15

Beryukurlah dalam segala hal
Ada seorang yang hidupnya sederhana (dia orang cina daratan), hidupnya selalu mengucap syukur, Apapun yang  dia alami, dia selalu berkata Tuhan terima kasih, Engkau selalu mengatur semuanya bagi saya, baik maupun tidak baik dalam hidupnya. Setiap kali dia mengalami krisis dimana panen gagal, dia ajak anaknya, berdoa, karena ibunya sudah meninggal, anaknya berkata doa apa pak? Doa mengucap syukur, tetapi panen kita gagal, tapikan kita masih bisa hidup, kita masih diberi pikiran dan otak untuk mencari jalan keluar.


Lalu mereka berdoa, dia katatan, Ya Tuhan terima kasih, tahun ini penen kita gagal, tapi paling tidak kami punya rumah untuk berteduh, dulu orang tua kami lebih miskin mereka tinggal di gubuk, hari ini kami punya rumah tapi sederhana, Tuhan terima kasih, istriku sudah meninggal, tapi aku masih punya anak laki-laki, jadi sahabat dan temanku yang baik, apapun keadaannya dia bisa bersyukur.

Tuhan walaupun, aku tidak tahu harus makan apa, aku percaya setiap kali, aku melihat keluar burung-burung semuanya kamu pelihara, aku tahu Kau juga pelihara hidupku, dia melihat seluruh kebaikan Tuhan. lebih dari pada raksasa yang ada didalam hidupnya, dia memili jadi yosua dan kalep, musuh kita, mereka seperti belalang, dan tidak seperti sepuluh pengintai lainnya, yang katakan kita adalah belalang.

Satu hari dia mengalami kekuarang air, dia katakan Tuhan terima kasih, walaupun air kurang kami tidak bisa mandi dengan baik, tapi aku mau beterima kasih karena tampa mandipun kami tidak bisa mati, terima kasih Tuhan tetap kami bisa menikmati hal-hal yang lain, air kurang tapi aku melihat kebunku mulai tumbuh dengan baik, walaupun tidak sebesar sepertinya, walaupun sedikit saya bisa menikmati dari air yang ada pada buah-buah itu. dia berteri kasih untuk pohon kelapa, yang airnya bisa diminum, apapun dia selalu mengucap syukur, dan tidak membiarkan setan untuk menghancurkan.

Dan sesuatu hari terjadi yang mengerikan anaknya ini jatuh, dan kakinya patah, tidak dapat diobati dengan baik, maka anaknya tidak dapat berjalan dengan sempurna. Lalu dia katakan kepada Tuhan terima kasih saya masih memiliki anak, kakinya seperti ini karena kesalahan kami, tapi aku mau beterima kasih semuanya ajaib.

Satu bulan setelah peristiwa itu, terjadi perang besar didataran cina, karena tentara japan masuk menyerbu ke cina, pemerintah berkata setiap orang muda yang kuat masuk menjadi anggota tentara,

Didesa itu anak lelaki ini sering jadi bahan tertawan, orang-orang lain, yang berkata ya siapa yang mau kawin dengan anak cacat seperti itu, semua berkata tidak ada yang mau ambil dia jadi menantu.

Tapi hari itu terjadi perang dan semua anak laki-laki harus wajib militer, anak-anak laki yang masih kuat dari umur sekian wajib untuk masuk militer. Tentara masuk kedesa itu buat pengunguman semua orang muda di desanya kumpul, termasuk anak muda ini, semua jalan berjajar.

Pemuda ini yang terakhir datang, dengan kaki diseret agak pincang dan pewira ini berkata, kamu tidak ikut baris dan pulang saja, kamu bawa badanmu saja sulit apalagi bawa senjata kamu tidak usah perang, jaga desa saja. Yang lain semua ikut kami, diangku pakai trek lawan jepang.

Terjadi perang dengan jepan, mengakibatkan, tidak satupun dari mereka yang pulang dengan selamat, mati semua. Sekarang semua ibu-ibu datang minta dia jadi menantunya, karena satu laki dan puluhan wanita belum kawin semua dan tidak laki didesa itu kecuali pemuda ini, dan bapaknya berkata Tuhan terima kasih Engkau mengajar kami untuk pilih satu saja.

Bersyukurlah dalam segala hal. Kalau hatimu penuh dengan ucapan syukur dengan semua yang Tuhan berikan, ganti dari pada kita bersungut-sungut tidak ada gunanya, percayalah Tuhan atur hidup kita sempurna.

Kumpulan Kisah Nyata:

4 komentar:

  1. sangat memberkati................

    BalasHapus
  2. Amin... Kesaksian yg sangat memberkati. JB us all

    BalasHapus
  3. Thanks kesaksiannya smoga degan kesaksian ini sy bisa belajar bersyukur stiap saat susah maupun senang...Amin

    BalasHapus
  4. Luar biasa hebat. Puji Tuhan.

    BalasHapus