Minggu, 15 Juli 2012

Muslim ke Mekah "Mimpi"

Diterjemahkan dari artikel CBN: Dreams, Visions Moving Muslims to ChristPada artikel bahasa Indonesia ini, telah ditambahkan kalimat-kalimat yang berasal dari video clip yang tidak tertulis di artikel bahasa Inggrisnya. Selamat membaca dan semoga menjadi berkat.

JERUSALEM, Israel – Beberapa tahun lalu, Ali berziarah Muslim ke Mekah yang dikenal sebagai (naik) Haji. “Tentu saja ketika saya pergi ke Mekah saya dengan tujuan membayar penghormatan kepada Kabba dan untuk memenuhi persyaratan-persyaratan didalam (agama) Islam,”  katanya. 

Tapi perjalanan menjadi lebih dari sebuah perjalanan keagamaan dari yang dia pernah bisa bayangkan.


“Malam itu saya melihat Yeshua dalam mimpi. Pertama, Yeshua menyentuh dahiku dengan jari-Nya. Dan setelah menyentuh saya, Dia berkata, ‘Kamu milik-Ku‘,“ Ali mengenang. “Kemudian Dia menyentuh saya di atas hati saya,” lanjutnya‘Kamu telah diselamatkan, ikutilah Aku. Kamu milik-Ku,’ katanya.”

Kisah Ali di Mekkah diceritakan dan didramatisasi dalam DVD berjudul“More Than Dreams.”

“Saya memutuskan saya tidak akan menyelesaikan haji tersebut, naik haji. Apapun alasannya, saya akan mengikuti suara tersebut,” dia menerangkan. Dokumen-dokumen film dan cerita Ali ini dan beberapa Muslim lainnya yang telah beriman di dalam Yeshua melalui mimpi atau visi.

“Kami melihat itu di mana-mana. Kami mendengar tentang orang-orang yang bahkan tidak pernah berpikir tentang Yeshua sebagai penyelamat,” mereka Muslim-muslim sungguhan dan mereka sedang mengalami mimpi terus-menerus.” kata Tom Doyle, dari E3 Ministries.

Doyle dan istrinya Joanna membawa Injil ke dunia Muslim. Dia juga penulis buku yang akan datang, Dreams and Visions: Is Jesus Awakening the Muslim World? (Mimpi-mimpi dan Penglihatan-penglihatan: Apakah Yeshua sedang membankitkan Dunia Muslim?)

“Saya pikir Elohim kita adalah Elohim yang adil, Dia adalah benar dan adil, dan orang-orang sedang mencari dan mereka tidak tahu ke mana harus pergi,” kata Doyle.

“Mungkin mereka tidak memiliki Alkitab, mungkin tidak ada misionaris di desa tersebut,”katanya. “Dia akan menyampaikan pesan tersebut kepada mereka entah bagaimana.”
Fenomena mimpi-mimpi dan penglihatan-penglihatan telah muncul di seluruh dunia Muslim, dari Indonesia ke Maroko. “Di gereja jika Anda bertanya berapa banyak orang telah datang kepada Mashiah, 80 persen akan mengatakan, ‘Saya telah melihat Dia dalam mimpi,” seorang wanita di Asia Tengah mengatakan kepada CBN News. Identitasnya dirahasiakan untuk alasan keamanan.

Seorang teman Kristen telah menantang wanita ini untuk meminta Elohim berbicara kepada dia secara pribadi. “Jadi saya memutuskan untuk meminta kepada-Nya,” wanita ini berkata.“Keesokan harinya … dalam mimpiku aku melihat Yeshua, Yeshua sebagai Jembatan … Saya memutuskan untuk datang kepada-Nya.”

Hazem Farraj tuan rumah dari pelayanan “Reflections“, sebuah program satelit bagi umat Islam. Dia mengatakan dia sering mendapat tanggapan tentang mimpi-mimpi dan penglihatan-penglihatan.

“Seorang wanita menulis kepada saya bahwa ia tidak dapat tidur … wanita ini berkata, ‘lalu saya menyalakan televisi dan kamu ada disana … kata-kata yang keluar dari mulut Anda begitu damai saya jadi tertidur,’” Farraj mengenang.

Dia berkata, “Ketika saya tertidur akhirnya saya memiliki sebuah penglihatan tentang Yeshua, dan saya melihat Adonai (Tuhan) Yeshua berjubah putih bercahaya menunjuk kepada seorang pria, saya tahu itu adalah Abraham, sedang mempersembahkan Ishak, begitu saya selesai menoleh saya tahu bahwa Yeshua, Ha Mashiah (The Christ/ Kristus) adalah korbanya, Putra Elohim.”

Doyle mengatakan mimpi atau penglihatna biasanya awal, bukan akhir, dari perpindahan seorang Muslim. “Tidak ada seorang Muslim yang pergi tidur dan bangun seorang Kristen, tetapi menghancurkan hambatan palsu yang melekat dalam Islam; ‘orang Kristen memiliki tiga Elohim (Allah)’ dan ‘Alkitab telah dikorupsi,’ “ jelas Doyle.

Doyle mengatakan bawah revolusi politik di Timur Tengah saat ini, itu dapat dilihat sebagai sebuah gempa bumi rohani. “Sebagai mana hal-hal memanaskan secara politik dan agama di dalam Islam, Roh Kudus bergerak bahkan lebih kuat,” kata Joanna (Isterinya Tom). “Ini adalah waktu ketika hati terbuka, orang-orang putus asa, para pemerintah bertukar,” suaminya menambahkan. “Fondasi semua orang mengalami keretakan besar di dalamnya dan Yeshua adalah jawaban yang dapat masuk dan mengisi kebutuhan tersebut.”

Banyak veteran misionaris bagi dunia Muslim mengatakan mimpi-mimpi dan penglihatan-penglihatan, beserta dengan televisi satelit, sedang memperkenalkan para Muslim kepada Yeshua dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka menambahkan bahwa lebih banyak Muslim yang datang kepada Yeshua sekarang dibanding pada waktu lainnya dalam sejarah 1.400 tahun Islam.

Keluarag Doyle ingin orang percaya di Barat untuk bergabung dengan revolusi rohani ini.
“Tidak semua orang akan pergi ke Timur Tengah. Tapi mereka dapat berdoa [sedikitnya],” kata Doyle. “Dan tidak ada pemerintah, tidak ada pemimpin yang dapat memblokir doa syafaat di seluruh dunia,” katanya. “Jadi kita perlu berdoa sebagai orang-orang percaya bahwa Elohim akanlah terus mendorong keluar Injil sampai ke ujung bumi.”


Komentar dari beberapa pembaca: (penekanan ditambahkan, huruf besar dari aslinya).

Susan – Ini adalah satu hal dimana pemerintah dan para demokrat TIDAK DAPAT MENGHENTIKAN ATAU MENGKLAIM!!! ELOHIM SEKARANG MENGGERAKKAN HATI-HATI ORANG … YESHUA HA MASHIAH SEDANG PADA JALAN-NYA

Doug – Ini adalah kabar terbaik saya pernah baca dalam periode yang lama. Saya harus akui, belakangan ini saya telah berada dalam kamp “bunuh mereka semua.” Banyak hal-hal yang telah saya baca di media telah mengisi saya dengan kebencian terhadap Islam. Bagaimana pun beberapa minggu yang baru saja berlalu Roh kembali mengingatkan saya tentang perbedaan antara Islam dan para Muslim. Orang-orang Muslim adalah tangan Elohim, Dia rindu melihat mereka datang kepada-Nya persis sebagimana kebanyakan kita telah datang. Dia memanggil mereka melalui nama dan mereka menjawab; sungguh terpujilah Elohim!

Sekarang Elohim telah merendahkan saya, saya melihat jelas dosa saya sendiri. Saya tidak berdoa untuk orang-orang ini sebagaimana saya seharusnya berdoa….Teman-teman, jangan biarkan judul-judul utama berita harian membelokkan kalian dari senjata yang sangat berkuasa yang kita miliki, Doa! Kepada mereka yang baru saja berpindah dari Islam, selamat datang para saudara dan saudari saya, saya merindukan melihat kamu segera.

Bygrace – Betapa Setia dan  Belas kasihan Yeshua yang kita miliki. Firman-Nya ”Saya telah memanggil domba-Ku, mereka tahu suara-Ku dan mereka datang kepada-Ku.” Ini adalah akhir jaman dan Dia sedang mengumpulkan Milik-Nya kepada-Nya. Saya tidak dapat cukup   memuji Adonai untuk Kasih-Nya. Dia mengasihi setiap pribadi secara tersendiri sebagaimana mereka ada, sebagaimana Dia telah ciptakan mereka.

Bybee – Terima kasih Elohim Yang Mahakuasa untuk melayakkan saya  melihat kegerakan besar ini di dalam hati-hati orang Muslim sebelum saya meninggal!!!
Saya sungguh mengucap syukur Elohim bahwa Engkau telah meletakkan di dalam banyak hati untuk berdoa bagi para saudari dan saudara kami yang terhilang. Elohim, kami juga memohon Engkau menjagai mereka aman. Saya merasakan kesukan besar sedemikian rupa!  … Saya inging terus bertepuk tangan untuk Engkau! TERIMA KASIH … TERIMA KASIH … TERIMA KASIH!

Sumber:  penjalabaja.wordpress.com

105 komentar:

  1. Just a dream....pasti sang iblis yang menguji iman manusia.....kasihan....kasihan.

    BalasHapus
  2. Intinya dia sudah diselamatkan, karena Isa pemberi dan menjamin jalan keselamatan bukan meminta keselamatan seperti apa yg dilakukan saudara kita bersholawat supaya Nabi mereka diselamatkan.

    BalasHapus
  3. kalau Anda sbg umat non muslim berani mempelajari Al Qur'an apakah ada kelemahan di dalamnya maka Anda akan menemukan kebenaran yang sebenarnya, ketenangan hidup yang tidak dapat dibayar oleh apapun dan petunjuk yang lurus.di dalam Al Qur'an semuanya benar2 diterangkan dengan jelas.logika manusia pun dpt menerimanya. jangan menjelek2n tanpa Anda mengetahuinya lebih dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. This Is THE Biggest problem Dude .....
      You Cannot except religion with LOGIC, Because Logic coming from HUMAN not from Heaven ......
      And HEAVEN is ILLOGICAL ...... That's why Christian are taught to BELIEVE because actually HUMAN cannot accept HIS Taught
      So if you UNDERSTAND That you will Understand Which is HUMAN RELIGION and HEAVEN RELIGION

      Hapus
  4. saya seorang muslim dan saya sangat menghargai benar orang - orang yang mempunyai perbedaan keyakinan dengan saya. apapun itu..
    yang saya harapkan cuma 1. kita semua saling menghargai satu sama lain. apabila berdebat tentang agama tak akan ada habisnya..
    damai itu indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka pendapat anda....... -DAMAI- .......

      Hapus
  5. jin yg menyerupai nabi Isa,,,dan berupaya menyesatkan dan menjadikan temanya di dalam syurga kelak,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada jin atau apapun yang bisa menyerupai Isa (Yesus Kristus)..

      Hapus
  6. saya muslim dan dalam suatu mimpi tiba2 saja saya berada dalam adegan bersalaman kemudian mencium tangan yesus ..kemudian mimpi itu berhenti. beliau berjubah putih dan suasana sekeliling tempat beliau berdiri seperti alam yg sangat damai walau sy rasakan sekejap saja...padahal siang harinya saya tidak memikirkan dan terobsesi dg beliau..btw sy sampai sekarang tidak tertarik masuk kristen tapi saya memang mengakui ekstistensi Beliau

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa tdk muhamad yg datang ke mimpi anda kalau yg perduli sama anda itu nabi muhamad? sy pastikan, hanya Yesus yg perdui sama anda! dan krn Yesus tdk ingin anda binasa makanya Dia akan memakai cara apapun utk menjangkau anda (mimpi adlh salah satunya). sy sarankan anda berdoa dgn tulus dan minta kpd muhamad dan Yesus utk menyatakan diri kpd anda dan memberitahukan kebenaran, lihat siapa yg akan benar2 mau datang kpd anda. Ingat kesempatan hny ada selama anda hidup, cari kebenarannya sekarang. Jesus Christ is Lord.

      Hapus
    2. jangan lah tergiur dengan mimpi wahai saudaraku yang muslim,ingat syahadad wahai saudaraku saya bersaksi tiada tuhan selain allah,dan muhammad adalah utusan allah,betapa indahnya beribadah di mekkah al mukaramah dan betapa sejuknya bersujud di taman surga masjid nabawi...... sesuungguhnya ijil itu telah di rubah dan al quran masih dalam kemurniannya....terima kasih

      Hapus
    3. ada dua kemungkinan, pertama nabi muhammad yang suci sekali e terkurung di neraka sono jadi gak bisa dateng ke mimpi, kemungkinan ke dua muhammad lagi sibuk berpesta sex di surga versi fantasinya.. org udah enak pemilu di sana plus banyak parpol bidadadari cantik ya ogah lah datang ke mimpi.. gitu aja koq repot.. manusiawi kan? hehe

      NB ; ditelusur dari qur an "cerita doneng" mengenai gambaran surga.
      Research Question : apakah ada pengaruh bidadari di surga terhadap kenabian muhammad??

      tolong bro yang diatas tunjukkan mana injil yang dirubah? sejarah telah membuktikan kalau yahudi adalah agama tertua kemudian baru kristen setelah kehadiran Yesus. Pertanyaannya nabi Musa adalah nabi orang yahudi yang pasti agamanya juga yahudi, koq bisa di alquran dicatat kalo musa itu beragama islam?? sejak kapan muhammad tau hal itu?? klo benar musa itu beragama islam harusnya orang israel harus beragama islam dong dari jaman mussa?? bener gak bro secara nalar aja gitu.. hehehe
      dari sini udah ketahuan koq mana ajaran yang membual dan yang benar2 bersumber dari yang di atas.. wkwkwk

      oh ya coba tunjukkan dimana letak kemurniannya tuh qur an yang katanya turun langsung dari langit?? kalo emang turun dari langit pastinya tuh qur an perdananya bentuknya indah dan gak bakal bisa dihancurkan meskipun dilindas tank sekalipun, ya kan bro? nah dari situ coba donk saya tunjukkan ada nggak tuh gambarnya qur'an "buku dongeng" yang perdananya??

      Hapus
    4. Itu injil kok direvisi oleh sekelompok petinggi di roma.injil dirubah semau hati org kristen.isa melarang makan babi,tp kristen skrg gak patuh sm isa jadinya ya makan babi krn turuti hawa nafsu

      Hapus
    5. Injil dirubah romawi,tp kalian masih percaya

      Hapus
  7. Aku anak allah dia anak allah kita semua anak allah haleluya ..n,n berbahagialah orang yang percaya akan yesus kristus

    BalasHapus
  8. Carilah kebenaran selama kita msh hidup,ujilah kebenaran tersebut. Jesus is the best

    BalasHapus
  9. sebagai ujian terakir..mari berdoa sungguh sungguh kita undang dengan kerendahan hati dua nama..allah swt vs yesus kristus,,,ada yg brani coba,,klau doa asal asalan biar setanpun ga bakal datang ..apalagi tuhan

    BalasHapus
  10. Iblis menjelma dalam mimpi untuk menguji iman kita itu namanya...

    Kalaupun enggak namanya MIMPI ya MIMPI, jgn di kait2 kan dengan kehidupan nyata
    Habis nonton film aja kadang2 kebawa ke mimpi, jd gk berkaitan!!!!!

    BalasHapus
  11. ada karangan yg lebih bagus ndak ya agama kok di obral murah percayalah pada yesus maka dosamu di ampuni , dan masuk syurga ,kalo di tannya bagai mana kalo percaya yesus tapi melakukan dosa lalu di jawab ,ber arti imanya palsu ,kalo demikian ber arti semua kresten palsau imanya karena semua kresten sering berdosa ,itupun kalo mereka mau jujur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percaya Yesus maka dosamu diampuni itu maksudnya percaya kalo dosa kita sudah ditebus oleh Yesus dikayu salib. artinya konsekuensi / hukuman akibat dari dosa sudah ditebus oleh Yesus. jika konsekuensi / hukuman dari dosa sudah ditebus berarti tempat kita kelak ada di surga krn neraka adalah tempatnya hukuman dari dosa.

      ketika kita bertaubat, percaya kepada Yesus dan mendapat pengampunan dosa maka kita akan menerima Roh Kudus yang akan memimpin kita kepada kebenaran dan akan membenci dosa.

      tidak ada manusia yang kebal terhadap dosa,
      ketika seseorang "jatuh" dalam dosa, (saat sudah menerima / percaya Yesus).orang itu harus mengakui dosanya dan bertaubat dari kelakuannya yang berdosa maka Darah Yesus mensucikan orang itu dari dosanya. dan tidak ada konsekuensi / hukuman akibat dari dosa itu karena penebusan Yesus masih tetap berlaku terhdp orang itu, asalkan dia tidak berpaling dari kepercayaannya.

      kenapa perlu adanya penebusan?
      Karena Tuhan Pencipta langit dan bumi ( Tuhan Yahweh Elohim) adalah Tuhan yang Maha adil dan Tuhan tidak akan bertindak bertentangan dengan hukum / Undang2NYA sendiri.
      hukumNYA adalah :
      konsekuensi / hukuman akibat dari dosa itu adalah maut (hukuman kekal didalam neraka). Tuhan paham banget kalo manusia itu tidak kebal terhadap dosa dan cenderung berbuat dosa.

      karena Tuhan sangat mencintai dan menyayangi manusia, dan tidak ingin manusia kena hukuman kekal didalam neraka krn konsekuensi / hukuman akibat dari dosanya dan sekaligus tidak bertentangan dengan hukumNYA sendiri. (krn Tuhan adalah maha adil dan menjunjung hukumNYA) maka datanglah Penebus yaitu Yesus Kristus.
      CONTOH:
      saat Hakim mengadili penjahat yang melakukan pembunuhan berencana.dan terancam hukuman mati.
      penjahat itu mohon ampun kepada hakim. mungkin bisa jadi secara pribadi hakim itu kasihan dan mengampuni penjahat itu, tapi ada hukum dan undang2 yang harus ditegakkan. dan ada konsekuensi / hukuman akibat dari perbuatan penjahat itu. sesuai hukum yg berlaku.
      demikian dengan hal rohani. Tuhan adalah Hakim yang maha adil. karena kasihnya datanglah Penebus.
      jadi setiap orang percaya kepada Yesus, konsekuensi / hukuman akibat dari dosa orang itu sudah di tebus / ditanggung / digantikan Yesus di kayu salib.

      ITULAH PENGERTIAN IMAN KRISTEN

      >> kalo masalah sering berbuat dosa, semua manusia sering berbuat dosa.. bukan hanya kristen aja.. muslim juga kan.. bahkan muslim dinegara ini lebih banyak berbuat dosanya. itu tidak bisa dipungkiri... krn jumlah muslim lebih banyak dari kristen hehehehe.. piiisss broo.. becanda...hihihihi

      demikian semoga memahami, itupun kalo anda mau jujur terhadap hati nurani. GBU

      Hapus
    2. Pantas aja bikin dosa ada yg nebus dosa,dosa Ny emang di gade di mana,sekalian dong tebusan BPKB w

      Hapus
    3. Percaya Yesus Dosamu akan diampuni...... Artinya bahwa Seorang yg percaya Yesus sudah mendapatkan Jaminan....... Dan Setiap manusia akan mendapatkannya jika memintanya.. Seseorang yg melakukakan Dosa, tetap dihitung oleh Tuhan sebagai perbuatan gelap yg dilakukan dibumi. Tetapi jika ia meminta ampun atas dosa yg diperbuat maka ia akan diampuni... jadi , Tuhan pun tak seenaknya memberikan ampunan jika seseorang melakukan dosa kapanpun dia mau, tetapi atas dosa yg dia lakukan atas dasar sifat manusiawi.

      Hapus
    4. Kita lihat saja bsk siapa yg akan dipanggang di neraka

      Hapus
  12. Haji mabir bin tobag bat15 September 2013 00.17

    Yuk yg mau masuk Surga tidak perlu membalas org yg tidak percaya, krn mereka sesuangguhnya perlu dikasihi. Hidup mereka sdh dikuasi inlis buat apa meladeni. Biarlah mereka yg diubahkan Tuham dan kita tetap masuk dalam Surga. Jgn membalas.

    Kemenangan sesungguhnya adalah Surga bukan di dunia

    BalasHapus
  13. saya seorang muslim, saya pernah bermimpi dibaptis oleh paus dan suster theresia, didalam baptisan itu saya dikasih air bening satu gelas dan dibimbing dengan kalimat : " La ilaha illaloh muhammadurasululloh " kemudian saya terbangun karena saking kaget.
    Dari kejadian itu sekarang baru mengerti bahwa mereka petinggi kristiani itu sebenarnya / hakikatnya tahu bahwa islam itu benar, cuma mereka tidak mempublikasikan. hanya sebagian kecil para pendeta / pastor yang diberi taufik dan hidayah disertai kekuatan batin mengungkapkan kebenaran oleh Allah. Pada hakikatnya agama yang diturunkan kepada seluruh nabi dan rasul itu sama agama tauhid, cuma yang membedakan cara dan namanya saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. wakakak.. itu jangan2 jin muslimnya muhammad yang masuk di mimpi mu broo.. beware! muhammad kan berkoalisi dengan jin saat dia bertapa di gua hyra.. kesian amat...wkwkwk

      kalo muhammad emag rasul kenapa dia mati cuman gara2 makan gulai kambing yang diberi racun? kenapa olloh gak ngasi tau ya klo tu daging udah dikasi rcun?? kenapa setelah teman2nya pada mati si muhammad baru sadar dan ngomong "daging ini telah berbicara kepadaku kalau dia telah diracuni??" emang daging yang udah dimasak masih bisa bicara bro??
      jangan jawab kalo cuman sekelas nabi muhammad yang tahu.. kalo gitu mah sama aja itu pengalihan untuk menghindari pertanyaan supaya orang menerima mentah2 tanpa berpikir berdasar nalar dan logika.. wkwkwk

      Hapus
    3. Dpet brita drmna klo daging bisa bicara,setiap dosa akan ditanggung SAMa orang yg berbuat dosa,ga kan ada ada yg bisa menebus dosa seseorang selain orang itu sendiri

      Hapus
  14. saya seorang muslim jangan saling mencela agama hanya akan menyebarkan kebencian sudah masing-masing aja agamuku adalah agamaku agamu adalah agamu salam damai

    BalasHapus
  15. Agama tidak menyelamatkan tapi ajarannya dan orang yang melakukannya, so cek dulu kebenaran serta sumber dari mana ajaran itu berasal, jangan dimakan mentah dan diterima apa adanya.. dibutuhkan penalaran dan logika..

    BalasHapus
  16. Assalamu'alaikum wr.wb
    Ketika anda percaya dg hal Ghaib, Maka Jin/Iblis/Setan akan mengabulkan itu semua..
    Jika anda terus mempercayai itu semua, maka anda akan terus dimanjakan oleh kenikmatan/mukjizat yg sesungguhnya palsu..
    Setan/Iblis dikeluarkan dri syurga krna berkhianat. Jadi sumpah setan/iblis adalah..
    Akan mengganggu,menggoda dan merayu umat muslim agar ikut dlm kesesatan nya..
    Bagi yg logika nya mash sehat, pasti mengerti dg apa yg saya maksud..
    Wassalamu'alikum. Wr.wb

    BalasHapus
  17. Injil dah drubah?? Trs yg asli injil barnabas gt?Wkwkwk.. Jng mengajari ikan berenang!!

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. nggak perlu repot2 untuk memberi komentar yg tidak membangun dan menyesatkan karna itu adalah hal yg sangat jahat dimata Allah.
    anda sudah yakin 100% tuhan/allah anda benar2 ada dan nyata, dan apa saja yg telah ia berikan dan tunjukkan kepada anda untuk menyakinkan kalau ia benar2 ada untuk anda ?...
    berdoalah dengan sungguh2 kepadaNya dan mintalah agar Ia menunjukkan diriNya kepada anda supaya anda tahu allah mana yg benar2 hidup dan nyata.
    segera lakukan ini sebelum semuanya terlambat karna setiap saat maut menanti didepan kita. pergunakan waktumu yg tersisa mulai dari sekarang untuk mencari Allah yg sebenarnya nyata. Allah yg hidup akan segera menyatakan diriNya kepada anda jika anda benar2 mencariNya, yakinlah saudaraku Ia pasti akan menunjukkan diriNya dalam hidupmu. Amin.

    BalasHapus
  20. Semua Kitab di Alkitab sama , tidak saling bertentangan. Malah kitab-kitab di al-quran kadang bertentangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertentangan dalam hal apa,yg jelas dong klo kasih berita

      Hapus
  21. Hati hati dengan Almasih dajjal yang dapat menyamar sebagai malaikat terang. Inilah kunci itu, ketika Allah satu satu2nya yang tak seorangpun pernah melihatnya, tidak pernah membayangkannya dan tak bisa mengurai hakikatnya, dibanding tuhan yang dapat dilihat berupa mahluk ciptaanNya, karena hal inilah yang menyebabkan dengan mudahnya manusia menganggap apa yang datang, apa yang dilihat apa yang dirasa adalah tuhan.

    Hal demikian tidak benar, Allah selalu sejak dahulu adalah bukan mahluk, yang tak pernah satupun yang pernah melihatnya.

    Allah memberi pengajaran jalan lurus kepada utusan utusannya yang lurus, yang jujur, yang tidak menyalahi janjinya untuk membawa umatnya ke jalan sejahtera, semua pengajaran yang dari Tuhan, diajarkannya. Dan tak sekalipun mereka mengajarkan yang salah, tak mungkin mereka mau menyesatkan umatnya, sehingga secara terus menerus mengingatkan, sembahlah hanya Allah, ikutilah UtusanNya, maka keselamatan yang dibentangkan para utusan Allah sebagaimana yang diajarkan Allah dapat terealisasi.

    Allah tak mau diserupakan dengan apapun sudah jelas, karena Allah bukan mahluk. Allah tak mau dibandingdingkan dengan yang lain, karena Allah adalah satu2nya yang patut disembah....

    BalasHapus
  22. Mustahil Allah dapat dilihat oleh manusia sejak adam s/d sekarang ini, kalau bisa dilihat, maka orang bisa berprasangka apa yang dapat dilihat lalu mengaku sebagai tuhan, maka akan terbuka jalan sebagian orang berprasangka itu adalah tuhan benaran.

    Allah juga tidak mungkin menyamar, berinkarnasi, malih atau berubah menjadi mahluk atau benda semisal manusia, karena kalau itu mungkin maka Musa tidak mungkin dalam kitab Musa ada keterangan bahwa tidak ada satupun yang pernah melihat Tuhan.

    Bahkan nabi Isa sekalipun, dia hanya bisa mengatakan:
    Yohanes 1 : 18
    Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
    "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)

    Menyatakan disini tentulah memperkenalkannya. Dan disini malah yesus mengaku hanya sebagai utusan, disinilah ejawantah keberadaan Tuhan, bukti adanya Tuhan, dengan mengirimkan utusanNya, nabi Isa kepada kaumnya, Israel. Jadi tida benar Yesus pernah melihat Allah, demikian juga nabi Muhammad, yang pernah ke langit tertinggi, juga tak sekalipun bisa melihat Allah.

    Ketika Allah disamakan, padahal Allah tidak mau diserupakan, disamakan, dan tak bersedia dibuat sebuah berhala yang disembah, bahkan gambar yang bernyawapun yang tidak disembah dilarang, maka Allah pasti murka. Dengan alasan apa, Allah akan disamakan dengan mahlukNya oleh mahlukNya?

    BalasHapus
  23. Hai saudaraku, memang benar apa yang anda katakan itu tidak seorang pun dikolong langit ini yang pernah melihat bagaimana rupa Allah sesungguhnya apalagi menjamahNya. Allah maha kuasa, maha mulia dan maha kudus. Tetapi Allah sering kali menampakkan diriNya kepada manusia dalam berbagai rupa, seperti penglihatan dalam wujud api, cahaya terang dll, begitulah cara Allah berkomunikasi menyampaikan sesuatu dan memperlihatkan diriNya kepada hamba2Nya atau para nabi utusanNya, salah satunya saat Ia menampakkan diriNya kepada nabi musa hambaNya. Oleh sebab dosa manusia lah yang menjadikan jurang pemisah antara manusia dan Allah, maka tidak selamanya Allah dapat tinggal bersama2 dengan manusia. Untuk itulah sebabnya Allah datang kedunia ini menjadi seorang manusia didalam Yesus Kristus supaya mata manusia bisa melihat dan hidup lebih dekat lagi mengenal Dia yang Maha Kuasa dan untuk menyelamatkannya dari dosa2nya.
    Allah adalah Maha Kuasa, tidak ada yang mustahil bagiNya bahkan untuk menjadi seorang manusia sekalipun pasti dapat dilakukanNya. Hanya karna kasih karuniaNya lah manusia itu dapat mengenal Dia didalam Yesus Kristus. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah tidak pernah memperlihatkan diriNya kepada siapapun kecuali sebagai manifestasi, tanda dan bukti atas keberadaan Allah. Yang dilihat pastilah mahluk, bukan Allah sendiri, karena perkataan Allah pasti ditepati, tidak ada yang pernah melihat Allah, maka yang dapat dilihat itu bukan Allah dan bukan rupa Allah, dan bukan wujud Allah, tapi mahluk Allah.

      Yang dilihat nabi Musa adalah mahluk Allah, melalui perantaraan itu nabi Musa berinteraksi dengan Allah seolah berhadapan muka dan muka. Tapi Allah sendiri tidak mungkin dapat dilihat oleh nabi Musa.

      Perwujudan lain, seringkali malaikat dipanggil sebagai tuhan, seperti pertemuan Ibrahim dengan tamu2nya, adalah juga mahluk Allah yang dapat mewujudkan diri kepada orang orang tertentu terutama utusan Allah.

      Tapi sejak dulu, manifestasi itu dalam agama yang lurus tidak pernah disembah sebagai Allah, tidak pernah dianggap sebagai Allah. Maka di perjanjian lama, tetap tidak dibenarkan menyembah Allah lain yang dilihat oleh para nabi, tapi tetap menyembah Allah yang benar yang tak pernah dilihat oleh manusia.

      Yesus juga mahluk yang diciptakan, berdasar firman Allah, diwujudkan seorang manusia tanpa manusia yang membuahi, seperti pembentukan adam tanpa campur tangan manusia sama sekali. Datanglah Yesus ke dunia untuk menggembalakan orang Israel yg sesat, dia adalah utusan Allah, atau nabi Allah untuk orang Israel.

      Allah memang maha kuasa, tak ada yang tak mungkin bagi Allah untuk mewujudkan sesuatu yang nyata dapat dilihat diatas dunia atas firmanNya, dimana yang terwujud itu adalah berupa mahluk yang diciptakanNya. Dan tentang Allah yang maha pencipta, ada hal hal mustahil bagi diriNya sendiri:
      1. Allah sangat merdeka, tidak ada yang bisa menjajahnya
      2. Allah maha hidup, kematian tak akan menghampirinya
      3. Allah maha suci, tak ada pencemar mengotori zatnya
      4. Allah maha esa, tak mungkin ada tuhan selain Dia
      5. Allah maha gaib, mustahil ada yang melihatnya

      Ketidak mungkinan yang ada pada Allah adalah kesempurnaanNya sebagai pencipta yang tak punya kekurangan suatu apapun. Ketidak mungkinan bagi Allah untuk sifatNya yang pasti, adalah kelebihan yang tak bisa ditandingi oleh mahluk yang diciptakanNya.

      Allah maha kuat, itulah yang menyebabkan tak seorangpun atau suatu apapun yang dapat mengalahkanNya. Ketika kita lihat ini, maka nyatalah kelebihan Allah tidak lemah tersebut. Mustahil Allah lemah, mustahil Allah minta tolong, mustahil Allah dapat dianiaya dan mustahil Allah terkalahkan, karena apa, karena Allah sangat amat kuat (maha kuat) yang tak dapat ditandingi oleh kekuatan apapun dari mahluk yang diciptakanNya.

      Allah pencipta manusia bukan dicipta oleh manusia, itu adalah kelebihan Allah sebagai maha pencipta. Yesus dicipta oleh Allah lewat perkataan atau firman untuk menciptakanNya. Maka Yesus hanya mengaku sebagai utusan Allah, tidak pernah mengaku sebagai Allah, karena apa? karena dia adalah mahluk seperti juga manusia lainnya yang diciptakan oleh Allah.

      Allah sangat dekat dengan manusia, tak perlu menjadi manusia. Alasan menjadi manusia untuk menyelamatkan manusia dari dosa2 adalah akan menempatkan tuhan pada posisi tidak mampu bila tidak jadi manusia. Padahal Allah dikenal sebagai tuhan yang maha penerima tobat, adalah kita mahluk memahami dosa, memohon ampun kepada Allah, dan berusaha tak mengulangi dosa, maka dosanya akan diampuni oleh Allah. Kalau percaya Allah maha kuasa, maha merdeka, maha suci dan maha esa, maka Allah tidak pernah menjelma menjadi mahluk.

      Hapus
    2. Bacalah dengan jelas ayat berikut ini
      Keluaran 3:6
      Lagi Ia berfirman: "Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub." Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah.

      Menurut anda sendiri dari ayat diatas siapakah sosok yang menemui nabi musa saat itu dan mengakui diri "Akulah Allah", apakah itu bukan Allah ?....
      Allah datang dan berfirman kepada manusia bisa dalam rupa malaikat, wujud seperti nyala api, cahaya terang, tiang awan dll.
      Lalu bagaimana manusia itu bisa mengenal Allah kalau Ia sendiri tidak pernah memperkenalkan siapa diriNya kepada manusia itu!!! Itulah kuasa Allah yang diluar nalar manusia.

      Hapus
    3. Menurut anda apakah itu Allah yang dihadapi Musa? Kalau itu benar, maka ada dua pilihan:
      1. Semua prikop tentang tidak ada yang pernah melihat Allah tidak benar
      2. Perikop benar, yang dilihat musa adalah mahluk Allah, berupa malaikat, api, pohon, semak dll sebagai perantara kepada Musa untuk berbicara langsung kepada Musa.

      Dan lebih jauh, nabi Isa sendiri mengatakan:
      Yohanes 1:18
      Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

      Sekarang buat kesimpulan sendiri....
      Terlihat disini nabi Isa juga hanya bisa menjelaskan tentang Allah kepada bangsa Israel, karena nabi Isa diutus oleh Allah, maka nabi Isa memperkenalkan tentang Allah kepada bangsa Israel, sementara nabi Isa sendiri tidak pernah mengatakan bahwa dia pernah melihat Allah, karena ini menyalahi konsep pertama, tidak ada yang pernah melihat Allah.

      Untuk perbandingan di alquran:

      AL-A'ROF ayat 143

      Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: "Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau." Tuhan berfirman: "Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku." Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: "Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman."

      ==
      Sudah jelas sekali baik quran maupun alkitab menjelaskan bahwa Allah tidak bisa dilihat.

      Yang dapat dilihat adalah mahluk, maka ketika di alkitab ada mengatakan seseorang melihat Allah, maka itu yang dimaksud adalah melihat mahluk Allah yang paling sering adalah malaikat....

      Contoh yang bukan hanya melihat, malah bergulat pula.....

      kejadian 32: (24) Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dgn dia sampai fajar menyingsing.

      kejadian 32: 25) Ketika orang itu melihat, bhw ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dngan orang itu.

      kejadian 32: (26) Lalu kata orang itu: "Biarkanlah aku pergi, krn fajar telah menyingsing." Sahut Yakub: "Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku."

      kejadian 32: (27) Bertanyalah orang itu kepadanya: "Siapakah namamu?" Sahutnya: "Yakub."

      kejadian 32: (28) Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah BERGUMUL melawan Allah dan manusia, dan ENGKAU MENANG."

      ===
      Apa masih yakin yang dilawat gulat Yakub adalah Allah? Saya yakin tidak, melainkan itu pasti mahluk Allah, kalau tidak, sekali lagi, anda akan mementahkan konsep bahwa tidak ada yang pernah melihat Allah.

      Hapus
    4. Secara pribadi saya tidak mematahkan atau tetapi juga membenarkannya. Sebab inilah yang sebenarnya, bahwa Allah itu adalah Maha Kudus Suci tak bercela tidak seorang pun yang dapat melihat siapa Dia dalam wujud atau rupaNya yang sebenarnya, tetapi Allah menunjukkan diriNya kepada manusia melalui wujud dan rupa bukan yang sebenarnya yaitu dalam wujud seperti yang telah dilihat oleh hamba2Nya dan para nabi2 utusanNya. Tak seorang pun yang bisa bertahan hidup jika Allah menunjukkan Wujud asliNya seperti apa, sebab Ia Kudus dan Suci sementara manusia itu berdosa. Maka dari itulah Allah menampakkan diriNya melalui apa yang manusia bisa lihat yaitu dalam hal sebagaimana yang telah saya jelaskan sebelumnya diatas. Itulah yang terjadi sebelum kedatangan Yesus Kristus kedunia ini dan memperkenalkan siapakah Allah itu sesungguhnya.

      Yesus mengatakan secara tidak langsung bahwa diriNya adalah Tuhan Allah itu sendiri. silahkan anda lihat beberapa ayat yang telah saya cantumkan dibalasan postingan anda dibawah ini serta baca2lah lagi alkitab injilnya dan pahamilah keseluruhan serta bacalah dengan teratur dan benar maka anda akan dibawa pada pemahaman yang pasti benar juga.

      Hapus
  24. Banyak orang2 yang masuk dan berpindah keyakinan memeluk agama islam tidak ada
    satu pun karna mujizat bertemu dengan muhammad atau bertemu dengan allah
    melainkan karna membanding2kan quran dan alkitab menurut pemikirannya yang
    terbatas sebab kuasa Allah tidak ada pada mereka.
    Bandingkan orang2 yang masuk dan berpindah keyakinan memeluk agama nasrani atau
    kristen, hampir semua dari mereka mendapat mujizat bertemu dengan Tuhan Yesus
    Kristus atau mendapat mujiza kesembuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Sebabnya
    kenapa begitu, itu karna Tuhan Yesus benar2 nyata dan hidup sebab Ialah Tuhan ALLAH
    yang sesungguhnya ada dan mendengarkan seruan2 umatNya yg memanggil namaNya.
    Dan fakta sesungguhnya sampai sekarang sejujurnya saya belum pernah mendengar
    ada orang sakit yang disembuhkan oleh doa2 orang islam dalam nama nabi
    muhammad atau nama allah mereka.
    Sebaliknya ada banyak orang2 yang sakit dari penyakit apapun disembuhkan dalam
    nama Tuhan Yesus Kristus bahkan yang mati sekali pun dibangkitkan dalam namaNya.
    Itu sebabnya karna Tuhan Allah mendengar doa2 tulus mereka yang berseru2 dalam
    namaNya. Nama Yesus Kristus sungguh2 luar biasa dan ajaib, apa yang mustahil bagi
    manusia tidak ada yang mustahil didalam Tuhan Yesus sebab Ialah Allah yang hidup
    dan mendengarkan seruan2 anak2Nya.
    Dari apa yang saya sampaikan diatas sudah benar2 membuktikan allah mana yang
    sebenarnya adalah Allah yang hidup. Jika anda tidak percaya juga anda bisa buktikan
    sendiri betapa dahsyatnya nama Tuhan Yesus itu. Dan perlu diperhatikan, nama Tuhan
    Yesus tidak bisa sembarangan untuk dicoba2 atau di tes2 tanpa ada hati yang dengan
    tulus datang kepadanya. Dan kalau anda ingin tau apakah Yesus Kristus itu Tuhan atau
    tidak, silahkan anda sendiri bertanya langsung kepadaNya, Ia pasti akan menjawab
    anda. Mengapa saya sarankan demikian, sebab dijelaskan juga anda tidak akan dapat
    mengerti sama sekali karna anda adalah orang bebal. Jadi silahkan buktikan sendiri dan
    jangan keraskan hatimu, jangan lupa mengucap syukur dan mohon ampun padaNya jika
    anda sudah mendapatNya.
    Tuhan Yesus menyertai kita sampai selama2nya, Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yg dilihat, apa yg dimimpikan, tak selamanya kebenaran. contoh kecil, manakah wajah yesus yg asli dari sekian banyak rupa yg digambar dan dipatungkan?

      Allah yg hidup pasti tak pernah mati. Tidak ada yg mustahil bagi Allah adalah untuk mewujudkan atau menciptakan sesuatu yg dianggap tak mungkin bagi Allah. Tapi ada yg tak mungkin bagi Allah dalam hal sifatnya.

      Sifat Allah yg tak mungkin:
      1. Allah mustahil bisu
      2. Allah mustahil buta
      3. Allah mustahil tuli
      4. Allah mustahil mati
      5. Allah mustahil dijajah
      6. Allah mustahil lemah

      dll

      Penyembuhan lewat doa juga ada dalam islam salah satunya rukyah.

      Yesus mengajarkan yg benar:

      Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

      Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)

      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

      Diatas sangat nyata Yesus punya Tuhan dan Yesus adalah utusan Tuhan.

      Hapus
    2. Anda mengatakan belum tentu kebenarannya, maka ujilah hal itu. Tidak ada sesuatu roh apapun yang ada dikolong langit ini yang bisa menyamar atau menyerupai Allah dalam diri Yesus Kristus apa lagi mengatas namakan Tuhan Yesus Kristus, tidak ada satu pun. Sifat roh jahat yaitu iblis, setan, jin atau apapun itu tidak akan dapat membawa seseorang kepada hal yang baik, apa lagi membawanya lebih dekat kepada Allah, melainkan mereka membawa seseorang masuk lebih dalam lagi untuk berbuat dosa dan disesatkan, itulah sifat iblis. Anda sendiri pun tentu bisa membuktikan dan membedakannya bukan!!! Bagi yang punya jin/setan atau yang bisa memanggil roh2 jin/setan silahkan membuktikannya sendiri dan ujilah itu.

      Perkataan anda tepat sekali bahwa Allah yang hidup tidak akan pernah bisa mati. Allah didalam kerajaan sorgaNya menunjukkan sifat asli keilahianNya sebagai sang Maha Kuasa yang tidak bisa mati.
      Tetapi mengapa Allah didalam Yesus Kristus kok itu bisa mati, ya itu karna Ia telah menjadikan diriNya sebagai seorang manusia dan bukan manusia namanya kalau tidak bisa mati dan percuma juga Ia bernubuat menjadi seorang manusia dan mati untuk menebus dosa2 manusia kalau Ia tidak bisa mati2 dalam raga manusiaNya, masuk akal anda atau tidak ?... yang mati itu adalah raga manusiaNya bukan keilahianNya yang kekal dan oleh karna tidak bercela maka bangkitlah Ia mengalahkan kematian dan kerajaan maut untuk menebus manusia dari dosa2nya dan tergenapilah nubuatan dan janji2Nya sama seperti yang telah difirmankan kepada para nabi2 sebelumnya.

      Terbuktikah penyakit2 yang diderita oleh orang2 yang sekarat, buta, tuli, lumpuh, kanker, tumor ganas dll disembuhkan dalam doa2 islam dalam ruqiah seperti yang telah anda sebutkan diatas saudaraku ?...
      Kenyataan yang saya ketahui dalam doa islam dalam ruqiah itu sesungguhnya bukanlah doa kesembuhan dari sang ilahi sesungguhnya, tetapi sama seperti sebuah mantra yang diucapkan untuk memanggil roh2 jahat jin/setan untuk mengusir roh jahat lainnya dari orang2 yang sedang kesurupan, bahkan lebih parahnya lagi itu bisa menghilangkan kesadaran seseorang dan bisa membuat orang jadi gila, itukah kuasa mujizat allah anda yang anda maksud saudaraku!!!
      sungguh2 berbeda sekali dengan kenyataan2 kuasa kesembuhan ilahi yang terjadi oleh doa2 yang diucapkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus.

      Hapus
    3. Ini juga yang benar sebagai pelengkap ajaran kebeneran bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan Allah sebagai tambahan yang telah anda sebutkan diatas :
      - Matius 12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."
      - Markus 2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."
      - Lukas 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."
      - Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan mati dalam dosamu."
      - Yoh 10:30 Aku dan Bapa (ALLAH) adalah satu."
      - Yohanes 12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku
      - Yohanes 12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia (ALLAH), yang telah mengutus Aku.
      - Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      - Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (ALLAH); bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa (ALLAH) itu kepada kami.

      Perlu anda ketahui, alkitab injil dan quran itu adalah dua kitab yang sangat jauh berbeda, sebab Isa almasih dalam alkitab injil itu adalah Tuhan Yesus Kristus itu sendiri, berbeda dengan nabi isa yang ada dalam quran. Lalu bagaimana bisa anda menyebutkan nabi isa itu adalah Yesus Kristus sama seperti yang disebutkan dalam alkitab orang kristen!!! Adakah nama Yesus disebutkan dalam quran anda!!! Jadi intinya nabi Isa pada alkitab dan quran itu adalah dua insan yang berbeda. lalu siapakah nabi isa yang anda yakini itu ?... jika anda mengatakan dia yesus artinya dia adalah yesus yang lain sebab Yesus kami Ialah Tuhan dan juruselamat kami.

      Bagaimana saudaraku, susah dimengerti dan dipahamikah ?....
      Tidak masuk akal sehat sama sekalikah ?....
      Logika nggak main nggak bisa jalankah ?....
      jawabannya hanya satu "ITULAH KARYA KUASA ALLAH" yang tidak dapat diselami dan dipahami oleh manusia2 yang bebal dan keras hatinya, oleh sebab itu berdoalah, rendahkan diri dihadapanNya dan carilah dan ujilah serta buktikanlah sendiri kebenarannya itu dalam hikmat dan ketulusan hati hendak mengenal Dia bukan dengan mencari kesalahan dengan membanding2kan menurut amarah dan kekerasan hati yang miliki seperti saat ini, dan oleh karna hikmat serta karunia kasihNyalah manusia itu bisa diselamatkan. Percayalah Tuhan Yesus itu sungguh nyata. GBU, Amin.

      Hapus
    4. Mana prikop yang menyatakan bahwa yesus tidak bisa ditiru?

      Kalau yang anda bicarakan Allah, tidak bisa disangkal, bahwa Allah tidak ada yang pernah melihatnya, maka bagaimana bisa meniru, menyamar atau menyerupai Allah, ini mutlaq benar.

      Tapi untuk yesus sendiri karena dia adalah manusia dan tidak ada bukti prikop yang mendalilkan bahwa yesus tidak dapat menyamar seperti yesus, tidak ada yang bisa diserupakan dengan yesus, maka ini tentu ditolak. Jadi tolong mana ayat yang mengatakan tidak ada yang bisa meniru yesus dalam rupa?

      Gambaran yesus saja sudah lebih dari 1 dalam bentuk dan rupa yang berbeda untuk beberapa negeri, semakin besar kesempatan yang dapat menyerupai wajah yesus di seluruh dunia...

      Iblis memang musuh kita bersama sejak adam masih di surga lagi dan iblis tidak mau sujud ke adam.

      Memang tepat demikian, Allah tidak akan mati, maka yang bisa mengalami kematian adalah mahluk Allah. Dan karena Allah selalu tidak berubah, maka selamanya Allah tidak bisa mati, maka mustahil juga Allah menjelma jadi manusia. Mana prikop nubuat yang menyatakan Allah akan menjadikan dirinya menjadi manusia? Ingat Allah bukanlah firman Allah, Allah adalah yang membuat firman, maka disebut Allah maha berkata2, firman Allah yang berupa daging, berupa keadaan, berupa ayat ayat, berupa kitab, berupa muzizat. Dan semua firman Allah bukanlah Allah itu sendiri.

      Jadi karena Allah tidak mungkin mati, maka Allah tidak akan berubah menjadi berdaging, atau dengan kata lain, tidak mungkin Allah akan berdusta dengan firmanNya
      1. Allah tidak berubah
      2. Allah tidak ada yang sepertiNya
      3. Allah tidak akan mati
      4. Allah maha kuat

      Kekuatan Allah tidak yang dapat menandinginya, maka bagaimana mungkin allah akan mati yang seolah ada yang lebih kuat dari tuhan? ketika sesuatu berubah menjadi sesuatu dan apapun yang menimpa pada sesuatu itu maka itu menimpa dirinya sendiri.

      Ingat Yesus sebelum ada peristiwa salib sudah sangat gamblang mengatakan bahwa dia adalah utusan Allah, bahwa dalam dia berkata hanya mengatakan apa yang diperintahkan oleh Allah untuk mengatakannya dan dia dia tidak berkata2 atas kemauannya sendiri.

      Ruqyah adalah sarana berupa doa dan bacaan kepada Allah, tentang kesembuhan datangnya dari Allah. Apakah ada yang bisa sembuh dengan do'a dan ruqyah?

      Dan ingat mu'zizat itu bukan mutlaq menunjukkan kebenaran, ingat Yesus juga sudah mengatakan hal tersebut.

      Orang yang meminta bantuan jin atau iblis tidak dibenarkan dalam islam, maka bila anda menemui ada yang meruqyah dengan meminta bantuan jin dan iblis, itu bukan ruqyah yang benar.

      Ini ada contoh hasil ruqyah yang saya baca:
      ===========================================
      Ada SMS dari praktisi Quranic Healing dari pekan baru Riau , beliau SMS :
      “Assalamu’alaikum. Seorang Pasien gadis nasrani tidak datang bulan selama setahun. badan kurus ada benjolan di paha kiri, buang ari besar darah dari medis tidak diketahui sebabnya. keluarga yakin anaknya disantet. Dibacakan doa ruqyah berbagai tehnik tidak bereaksi. Akhirnya saya kasih minum bidara dan air mandi. Doakan mendapat pertolongan Allah (Abu Ismail Pekan baru)”
      =================================
      Setelah satu minggu berjalan Abu Ismail kembali SMS pada saya.
      “Bismillah alhamdulillah, gadis nasrani yang saya ceritakan ke Ustadz setelah seminggu dibacakan doa ruqyah Alhamdulillah sudah sehat dan bisa berjalan. walau ketika dibacakan tidak bereaksi namun qadar Allah sembuh dan kini ia suka mendengar murrotal kakaknya telah mu’alaf tetapi adiknya belum. Wallahu a’lam.

      Hapus
    5. Tuhan hari sabat, bukan tuhan seluruh alam, dan murid2 yesus tidak serta merta menyembah yesus, karena saya yakin mereka faham yang dikatakan yesus. Sama ketika dimazmur dikatakan mereka dikatakan sebagai tuhan, tapi bukan mengindikasikan mereka adalah tuhan sesungguhnya, begitu juga ketika musa diangkat jadi allah kepada firaun, bukanlah itu maksud hakikat, begitu juga ketika yakub bergulat dengan malaikat dan mengatakan sudah menang melawan allah, itu bukanlah yang sebenarnya, begitu juga ketika ibrahim di mamre, ketika 3 malaikat yang dihidangkan makanan yang dianggap juga melihat tuhan. Bukan demikian, Allah tidak ada yang pernah melihatnya. Tidak ada yang menyembah musa dan tidak ada yang menyembah malaikat, kecuali kalau salah persepsi.

      Dalam terjemahan lain yoh 8:24
      AYT Draft
      Oleh karena itu, Aku mengatakan kepadamu bahwa kamu akan mati dalam dosamu karena jika kamu tidak percaya kepada-Ku, kamu akan mati dalam dosa-dosamu.”

      Yoh 10:30 tidak mengindikasikan satu hakikat, tapi lebih 1 tujuan, 1 pengajaran atau 1 ketetapan

      Yoh 12:45 adalah seolah2, karena yesus mengajarkan apa yang diajarkan oleh Allah, maka orang2 seolah2 sudah berhadapan dengan Allah.

      yoh 12:44 kalau percaya kepada yesus sebagai utusan, tentu percaya juga bahwa Allah yang mengutus yesus, karena apa, karena yesus mengajarkan apa yang diajarkan oleh Allah, bukan pengajaran yesus sendiri, maka bila orang2 percaya akan pengajaran yesus, sebenarnya yang mereka percaya adalah Allah.

      Yoh 15:9 Siapa yang melihat Yesus sudah cukup, karena Allah tidak pernah ada yang dapat melihatnya.


      Yesus dan nabi Isa adalah sama saja, bedanya oleh umat kristen dianggap tuhan dan islam menganggap dia hanyalah nabi atau utusan Allah yang mengajarkan apa yang diajarkan oleh Allah untuk kaumnya Israel. Kenapa saya bilang sama, karena Yesus dalam alquran menolak dituhankan oleh umat kristen:


      Al Maidah 117

      "Aku (Isa a.s.) tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu : "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku (Isa a.s.) menjadi SAKSI terhadap mereka, selama aku berada diantara mereka. Maka setelah Engkau WAFATKAN aku, Engkaulah yang MENGAWASI mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan segala sesuatu"

      Saya hanya bisa mengingatkan bahwa Sirik Adalah Yang Tidak Ada Kata Ampunan Dari Allah. Selain dosa sirik bisa diampuni, makanya ancaman2 dalam alkitab juga banyak kita temui bila ada yang menjadi sesuatu yang lain selain Allah menjadi tuhan. Begitu juga di AlQuran:

      “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48).

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Tuan, Tuhan, pemilik, yang menguasai, kurios, adalah terjemahan yang berbeda konotasi, ini akan menjadi ambigu bila sudah berhadapan dengan ayat ayat di kitab suci.

    Engkau adalah tuan, Engkau adalah tuhan, engkau adalah yang empunya dan engkau yang berkuasa. tuan lebih konotasinya ke pemimpin, raja, ketua, tuhan konotasinya pencipta, yg empunya konotasinya terlepas tuan dan tuhan adalah yang memiliki sesuatu yang berlaku untuk siapa saja, berkuasa konotasinya juga terlepas dari dari tuan dan tuhan adalah yang punya kuasa atas harta benda, kerajaan, negara dll.

    BalasHapus
  27. BIS Luk 6:5

    Lalu Yesus berkata, "Anak Manusia berkuasa atas hari Sabat!"

    tidaklah dapat diartikan anak manusia adalah allah sang pencipta yang harus disembah, tapi sebatas orang punya kuasa atas hari sabat di dunia.

    BalasHapus
  28. Malaikat datang ke manusia dapat berupa manusia dan dapat berupa wujud asli. Dan ketika manusia dapat diperlihatkan kepada malaikat yang berupa manusia atau wujud asli, maka sama sekali tidak dapat diartikan ada yang pernah melihat Allah, karena ketetapan allah itu tetap, tidak ada yang pernah melihat Allah.

    Ketika Ibrahim dikunjungi oleh 3 orang malaikat:

    "Dan sesungguhnya utusan-utusan kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada Ibrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: 'Salamun' (Selamatlah), maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang. Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: 'Janganlah kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth. Dan istrinya berdiri (di balik tirai) lalu dia tersenyum. Maka kami sampaikan kepadanya kabar gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir putranya) Yakub. Istrinya berkata: 'Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamiku pun dalam keadaan yang sudah tua pula? Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh.' Para malaikat itu berkata: 'Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Pemurah lagi Maha Terpuji.' Maka tatkala rasa takut itu hilang dari Ibrahim dan berita gembira telah datang kepadanya, dia pun bersoal jawab dengan (malaikat-malaikat) Kami tentang kaum Luth. Sesungguhnya Ibrahim itu benar-benar seorang yang penyantun lagi penghiba dan suka kembali kepada Allah. Hai Ibrahim, tinggalkanlah soaljawab ini sesungguhnya telah datang ketetapan Tuhanmu, dan sesungguhnya mereka itu akan didatangi azab yang tidak dapat ditolak." (QS. Hud: 69-76)

    maka, malaikat itu adalah utusan Allah yang diperintahkan pergi ke kaum luth, jadi mereka bukanlah Allah. Dan tidak benar juga bila ada yang mengaitkan ini dengan turunnya yesus yang belum lahir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda menanyakan mana prikop yang menyatakan bahwa Yesus tidak bisa ditirukan ?... Arti dari pentanyaan anda bagi kami ialah sama seperti ini "siapakah yang mampu menjadi Allah ?..." sebab Yesus Kristus adalah Allah itu sendiri yang hidup kekal itu. maka tidak ada satupun yang ada dikolong langit ini yang bisa meniru Allah beserta segala yang difirmankanNya. jika pun ada, adalah Dialah sendiri yang datang kepada orang2 yang dikasihiNya, seperti yang telah disaksikan oleh benyak orang termasuk salah satu cerita diatas. Dan akan halnya tanda2 atau mujizat tidak ada satupun yang baik sama seperti yang telah dilakukan oleh Allah, untuk itu selidiki dan ujilah hal itu, sebab Allah sendiri yang menyatakannya.
      "Siapakah yang mampu melakukan dan melawan Dia selain segala sesuatu yang jahat yang menyangkal Dia dan menentang segala yang difirmankanNya"

      Dari beberapa ayat yang sudah disebutkan sebelumnya, anda tetap berusaha sekuat tenaga untuk menyangkal akan kebenaranNya.
      Berikut lagi beberapa hal selain ayat yang sebelumnya yang menyatakan kebenaran bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan Allah itu sendiri ;
      Yohanes 1:1, 3, 10-11, 14
      - Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
      - Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      - Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
      - Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
      - Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Anda sepertinya tidak bisa memahami apa yang sudah anda dengar dan anda lihat. alkitab adalah berisi segala sesuatu karya perjalanan pekerjaan Allah dari awal mulanya hingga sampai pada kesudahannya kelak. Jadi membaca dan memahaminya juga harus dari awal hingga pada akhirnya juga. bagaimana anda bisa menyimpulkan sebuah cerita begini dan begitu jikalau anda membaca dari tempat yang melompat2 tidak beraturan begitu, bukan.
      Sebaiknya anda berdoa serta buktikan sendiri dengan kemauan yang ingin tahu sebuah kebenaran.
      Anda pasti akan tetap menyangkalnya pula dengan berbagai keterbatasan logika pemahaman anda yang sudah sangat salah dan keliru tersebut, bukan. Sebab yang mampu mengerti hal ini adalah segala sesuatu yang berasal dari Roh Kudus Allahlah dan oleh karunia kasihNyalah engkau bisa tahu akan kebenaranNya tersebut.

      Hapus
    2. Apa yang difirmankan oleh Allah tidak ada yang dapat disangkal, dan seorang nabi atau utusan hanya berkata atas dasar yang diperintahkan oleh Allah atau sejalan dengan yang diajarkan oleh Allah. Allah tidak ada yang dapat menirunya, karena Allah tidak dapat dibayangkan, dilukiskan dan digambarkan. Tapi yang dapat menyerupai bentuk dan rupa yesus sampai akhir kiamat masih akan terus bertambah. Karena apa, karena yesus adalah manusia.

      Nabi Isa adalah utusan Allah, beliau sendiri sudah mengatakannya. Apa yang dikatakan yesus tentang dirinya:
      1. Sembahlah Allah tuhan kita (tuhan yang disembah oleh nabi Isa dan israel)
      2. Dia adalah anak manusia
      3. Dia adalah utusan Allah
      4. Ada keterangan nabi Isa ketakutan sampai keringat darah
      5. Dia mengajar apa yang diperintahkan oleh Allah bukan atas kehendak dirinya sendiri
      6. Dia lebih kecil dari Allah
      7. Dia berdoa, meminta dan bermohon kepada Allah
      8. Dia tidak pernah minta disembah
      9. Dia tidak pernah mengatakan dia adalah jelmaan Allah
      10. Dia tidak pernah mengatakan dia adalah Allah itu sendiri
      11. Dia tidak mengetahui kapan kiamat itu
      12. Ada keterangan dia ada disisi kanan tuhan (dua oknum berbeda)

      Maka kalau anda mengaku mengikut yesus, ikutilah pengajarannya, tentang Allah tidak pernah ada yang melihatnya sudah jelas.

      Ayat ayat yang ada dialkitab, letakkanlah porsi kurios pada tempatnya, untuk Allah maka itu adalah tuhan langit dan bumi dan yang ada diantara keduanya. Untuk manusia adalah pemimpin, pemilik, yang diberi kuasa atau yang menjadi panutan.

      Ingat kemarahan Allah bila dia diduakan, ditigakan atau dilebihkan dari itu....baca kembali alkitab.

      Yang menyangkala Yesus adalah Tuhan adalah alkitab itu sendiri, silahkan telaah kembali....

      Contoh yang di namre, bukan allah yang turun, tapi malaikat, bukan juga yesus, karena yesus belum lahir, dan tidak ada keterangan sama sekali, hanya persepsi sendiri yang tidak ada dalilnya sama sekali.


      Tentang logos, yang awalnya diperkenalkan oleh pilo dari alexandria, itu berbeda apa yang dimaktubkan oleh yohanes:

      yang oleh yohanes, sudah anda sebutkan sedangkan yang dari pilo, bunyi dibelakangnya firman adalah allah yang disebutkan oleh yohanes, sedang pilo mengatakan logos (firman) berasal dari Allah. Adalah lebih sesuai yang diajarkan oleh pilo dari yang termaktub di yohanes. Karena apa? karena firman yang sudah menjadi sesuatu bukanlah Allah, firman yang sudah disampaikan bukanlah Allah, firman yang menjadi terang, menjadi hewan, menjadi tumbuhan dan lain lain bukanlah Allah, melainkan sebagai mahluk (ciptaan) Allah.

      Lagian, yohanes itu bukanlah yesus, maka yang diajarkan yohanes tidak semuanya yang diajarkan oleh yesus, sekarang, coba jelaskan kapan Allah menerangkan tentang firman yang seperti disampaikan oleh yohanes? pernahkah Allah memerintahkan manusia menyembah firman?

      Sekali lagi kembalilah kepada apa yang diajarkan oleh Yesus tentang Allah dan tentang dirinya sebagai utusan Allah.

      Didalam alkitab akan kita jumpai juga beberapa hal yang perlu dicermati, usia berapa Ismail yang digendong hajar (wajarkah anak berusia lebih dari 14 tahun di gendong hajar).

      Saya dengan keterbatasan saya, hanya ingin mengajak anda janganlah menjadikan Yesus sebagai tuhan, karena ketahuilah hanya dosa sirik sajalah yang tak ada ampunan dari Allah. Saran saya, baca benar2 alkitab kembali, bila anda sudah baca dan teap ingin sirik, maka itu bukan tanggung jawab saya lagi, saya hanya bisa mengingatkan, petunjuk datangnya hanya dari Allah.

      Hapus
  29. ULANGAN13

    1Mungkin seorang nabi ataupun pentafsir mimpi berjanji akan mengadakan perbuatan ajaib atau mukjizat

    2untuk mengajak kamu menyembah dan mengabdi kepada tuhan-tuhan yang tidak pernah kamu sembah. Walaupun perkara yang dijanjikan oleh nabi itu benar-benar berlaku,

    3jangan pedulikan kata-katanya. TUHAN, Allah kamu menggunakan dia untuk menguji kamu, supaya TUHAN tahu sama ada kamu mengasihi-Nya dengan sepenuh hati atau tidak.

    4Ikutlah TUHAN dan hormatilah Dia. Taatilah Dia dan patuhilah perintah-Nya; sembahlah Dia dan setialah kepada-Nya.

    Maka bila ada nabi atau apapun mengajarkan untuk menyembah selain dari Allah yang benar yang pernah diajarkan oleh ibrahim s/d musa, maka jangan dengarkan:

    1. Allah tidak ada yang sepertinya
    2. Allah tidak ada yang pernah melihatnya
    3. Allah tidak berubah
    4. Allah tidak mengalami kematian
    5. Allah tidak pernah dijajah
    6. Allah tidak bisa dibunuh
    7. Allah tidak boleh dikutuk
    8. Allah tidak mungkin lebih dari satu
    9. Allah tidak mungkin menjelma jadi sesuatu
    10. Allah tidak mungkin lemah
    11. Allah tidak berdoa
    12. Allah tidak pernah merasa takut
    13. Allah tidak pernah jadi hamba
    14. Allah tidak pernah jadi utusan
    15. Allah tidak pernah jadi nabi
    16. Allah tidak pernah jadi malaikat

    Dan lain lain, maka beruntunglah kita yang dikirimi oleh Allah kedua nabi (utusan) akhir zaman, nabi Isa dan nabi Muhammad, mereka konsisten mengajarkan Allah yang benar.

    Maka ketika ada datang mimpi yang mengajak menyembah kepada yang datang dalam mimpi, yang jelas dapa dilihat, maka mimpi tersebut layak ditolak, karena tidak konsisten mengajarkan tentang Allah yang pernah dikenalkan oleh para nabi yang benar di alkitab dan di alquran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah kami yang kami kenal didalam Yesus Kristuslah yang bisa menampakkan diriNya kepada orang2 yang dikasihiNya, Yesus Kristus adalah firman Allah yang telah menjadi manusia, didalam Dia berdiam Roh Allah dan kebenaranNya, barang siapa yang melihat Dia, ia telah melihat Allah yang ada disorga. Bagaimana mungkin anda bisa mematahkan apa sudah difirmankan Allah itu sendiri.

      Pemahaman ini sudah berulangkali saya tegaskan, bahwa hanya orang2 yang memiliki hikmat dan karunia Roh Kudus Allahlah yang dapat menerimaNya.
      Berbagai pengertian duniawi yang anda bawa tidak akan dapat sampai untuk memahamiNya kalau bukan berasal dari Roh Kudus Allah yang bekerja atas hidup anda.
      Allah kami mampu melakukan segala sesuatu yang mustahil bagi manusia, tidak ada yang mustahil pula jika anda ingin mendapatkanNya dengan memohon pemahaman yang berasal daripadaNya untuk menjamah hidup anda dan keselamatan jiwa anda kelak.
      Intinya carilah dan buktikanlah sendiri akan kebenaranNya jika anda meragukanNya. Tuhan Yesus memberkati kehidupan anda, Ya dan Amin.

      Hapus
    2. Yang bisa menampakkan diri itu bukan Allah, karena menyalahi janjinya tidak ada yang pernah melihat Allah. Firman yang menjadi yesus ada, firman yang menjadi hewan ada, firman yang menjadi terang ada, firman yang menjadi tumbuhan ada, apakah semua firman itu akan disembah? Tidak, semua firman Allah yang telah menjadi sesuatu adalah mahluk ciptaan.

      Barangsiapa melihat seorang utusan Allah, adalah sama seolah melihat Allah yang mengutus, karena kalau tidak percaya kepada yang mengutus, mana mungkin percaya kepada yang diutus. Tapi Allah tidak pernah ada yang melihatnya, sudah pasti, dan yesus adalah utusan Allah kepada bani israel saja.

      Roh kudus bukanlah Allah, Yesus bukanlah Allah, maka sembahlah hanya Allah.

      Ini adalah lebih salom daripada menuhankan yesus, karena apa? karena yesus tidak mengajarkan hal tersebut, tapi yang diajarkan oleh yesus adalah untuk mengenal Allah sembahan yesus dan israel dan mengenal yesus sebagai yang diutus oleh Allah untuk mengajarkan damai sejahtera dunia dan akhirat bagi bani israel.

      Saya percaya ada Allah, ada roh kudus, dan ada para utusan Allah, karena demikianlah yang diajarkan oleh agama islam sejak adam. Tapi kita dilarang menjadikan ketiganya menjadi tuhan yang satu. Kalau yang dimaksud adalah 1 pengajaran, ini masih bisa diterima.

      Hapus
  30. Sebagai sesama manusia saya hanya dapat sampaikan janganlah menyembah sesuatu yang tidak dibolehkan oleh Allah kita melakukannya. Sembahlah hanya Allah semata, jadikanlah utusan Allah itu adalah suri tauladan.

    Sirik adalah dosa yang tidak diampuni oleh Allah sampai kapanpun, maka jauhilah sirik, bila kita terbebas sirik maka kita masih ada harapan mendapat hidup kekal itu......

    "Dan (ingatlah) ketika Lukman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan (Allah) sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kelaliman yang besar." (QS. Luqman: 13)

    "Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu: "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi." (QS. Al-Zumar: 65)

    "Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun." (QS. Al-Maidah: 72)

    "Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar." (QS. Al-Nisa': 48)

    ---
    Ini adalah universal, bukan hanya untuk kristen yang yang mengakui tritunggal, tapi kepada seluruh ajaran manapun yang mengaku ada sembahan lain selain Allah, tidak diperkenankan oleh Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa bilang kami memiliki 3 Allah. Anda mendapat pemahaman yang didasarkan atas dasar pemahaman manusiawi anda dan quran anda, yang jelas berbeda jauh pemahamannya bahkan tidak sama secara harafiah dan rohaniah.

      Didalam Alkitab injil terdapat banyak sekali perumpamaan dan hanya orang2 terpilih sajalah yang dapat memahami serta menemukan jalan kebenaranNya. Jadi anda harus berdoa meminta hikmat pemahaman dariNya supaya anda bisa mengerti, kalau tidak anda tak ubahnya seperti yang dikatakanNya adalah salah satu dari pengejek2 sebagai tanda kebenaran akhir zaman dalam Wahyu Allah.

      Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh adalah suatu kesatuan bentuk yang Esa, satu tubuh berbeda tugas. Ibarat manusia punya tubuh, pikiran dan jiwa. Tubuh Allah yaitu Allah Bapa, Allah Anak adalah FirmanNya (hidup menjelma dalam Yesus Kristus) dan Allah Roh adalah Roh Kudus Allah itu sendiri.
      inilah kebenaranNya yang saya maksud yang tidak dapat anda dan sekutu anda dapat memahaminya, sebab kuasa Roh Kudus Allahlah yang bekerja kepada orang2 yang bisa memahaminya dan tidak semua orang termasuk diri anda menerima anugerah tersebut.

      Janganlah penyesalan anda dikemudian hari datangnya terlambat saudaraku. pergunakanlah waktu hidup yang anda miliki dari sekarang untuk mencari kebenaranNya dengan penuh rasa penasaran yang anda miliki. Keselamatan datangnya bukan dari saya atau yang lainnya tetapi dari Allah yang Maha Kuasa, maka carilah Dia yang benar itu, Dia yang hidup itu sampai anda benar2 menemukanNya. Tuhan Allah memberkati anda dan keluarga, Ya dan Amin.

      Hapus
    2. 3 allah, memang tidak serta merta dikatakan demikian, tapi nyatanya 3 oknum yang berbeda dikatakan esensinya 1, ini juga tidak benar, karena apa? karena 3 oknum tersebut adalah masing2 punya tugas. Hirarki tertinggi adalah Allah, yang boleh disembah hanya Allah, hirarki kedua adalah utusan Allah, ini yang mengajarkan kepada manusia apa yang diajarkan ole Allah, sedang hirarki ketiga adalah roh kudus, hirarki kedua dan ketiga adalah mahluk, ini yang gak boleh disembah dan tidak boleh disamakan dengan Allah.

      Ketika seorang utusan dianggap Allah, penjelmaan, inkarnasi dan apapun itu, sungguh itu adalah sudah menyalahi segala perumpamaan yang ada, karena segala perumpamaan tidak secara hakiki menjadikan firman Allah sebagai Allah. Karena apa yang dapat dilihat, bukanlah Allah, tapi mahluk.

      Jalan kebenaran sudah diajarkan para nabi di alkitab, termasuk yesus, mengatakan dirinya hanyalah utusan Allah, apakah kata yang sejelas itu belum lagi dapat dipahami?

      Tologlah jangan campur adukkan:
      1. Utusan Allah dengan Allah
      2. Hamba Allah dengan Allah
      3. Nabi Allah dengan Allah
      4. Mahluk Allah dengan Allah

      OK, saya tidak ingin mengejek anda, tapi menjelaskan yang terang di alkitab, bahwa Allah tidak pernah menyamar jadi mahluk, karena Allah maha suci. Dan yang dapat kita lihat adalah:
      1. Nabi
      2. Malaikat
      3. Manusia
      4. Hamba Allah
      5. Segala benda
      6. Mahluk

      kesemuanya ini dilarang disembah oleh Allah dalam alkitab sejak adam hingga nabi Muhammad.

      Kesatuan yang dimaksud ini, yang tidak diperkenankan oleh Allah, karena bahkan yesus sendiri tidak mengajarkannya. Apalagi, tentang logos adalah sesuatu yang seperti dari pilo orang alexandria (atau dari firman yang manakah dalam alkitab mengatakan seperti yang diungkap yohanes?).

      Kalau mau diibaratkan tubuh pikiran dan jiwa, maka ini tidak bisa dijadikan dalil tritunggal. Tubuh adalah sesuatu yang tak berguna tanpa jiwa. Sedang pikiran adalah sesuatu properti, ketika pikiran sudah jadi buah pikiran, maka buah pikiran tidak bisa menghasilkan apapun lagi.

      Sekarang kita kembali ke tritunggal yang anda definisikan:
      1. Ternyata kata yesus dia hanya mengajarkan apa yang diajarkan oleh Allah, bukan atas kehendaknya sendiri, artinya disini ada dua kehendak, kehendak Allah dan kehendak Yesus.
      2. Yesus berdoa kepada Allah, artinya Yesus adalah seoarang yang butuh Allah, artinya lagi Yesus bukan Allah
      3. Yesus mengaku utusan Allah, sejak dulu utusan Allah bukanlah Allah, utusan Allah kepada manusia adalah golongan manusia, jadi yesus adalah bukan Allah
      4. Yesus mengaku lebih kecil dari Allah, karena mahluk memang tidak bisa menyamai Allah
      5. Yesus ketakutan dalam berdoa, hingga keluar keringat bercampur darah, saking ketakutannya, ini manusiawi, karena yesus juga memang manusia
      6. Yesus akan meminta kepada Allah sesuatu untuk umatnya Israel, artinya, yesus bukan Allah
      7. Banyak lagi bila anda mau mempelajari

      Saya sudah sampaikan, jadikanlah yesus sebagaimana mestinya, yaitu yesus adalah utusan Allah yang mengajarkan ajaran Allah kepada umat israel. Jangan jadikan Yesus sebagai allah, karena hal inilah yang disebut sirik.

      Bilapun anda tidak berkenan mendengar yesus, maka itu terserah anda, karena saya sudah menyampaikannya. Saya berlepas diri atas apa yang anda percaya.

      Saya sudah katakan, segala dosa dapat diampuni, kecuali sirik....

      Hapus
    3. Ya itulah keperkasaan kuasa yang dimiliki oleh Allah kami kaum israel saudaraku. Allah Bapa adalah tubuhNya, Allah Anak adalah FirmanNya dan Allah Roh adalah Roh Allah. Sama seperti anda punya tubuh, punya pikiran dan punya roh, jadi semua itu adalah diri anda dan disebut pula adalah satu kesatuan dari diri anda seutuhnya. Begitupun Allah, bedaNya Allah memiliki kuasa atas segala2nya dan ajaibnya FirmanNya itu hidup dan berkata2 sendiri sebab itulah kuasa Allah kami yang diluar kemampuan dan pikiran manusiawi kita.

      Hapus
    4. Ini dapat dalil darimana lagi, siapa yang menjelaskan seperti ini, Allah tidak berfirman seperti definisi anda, dan yesus juga tidak mendefinisikan seperti definisi anda, lalu, anda dapat definis darimana?

      Anda sudah baca di kitab kejadian waktu firman Allah menjadi mahluk2? Apakah anda konsisten ingin menyembah firman yang sudah menjadi mahluk tersebut? Saya berharap jangan, karena semakin jauh dari pengajaran Allah dalam alkitab.

      Hapus
  31. tentang prikop yohanes berkaitan tentang firman dan mengatakan firman adalah Allah, apakah ada ucapan Allah atau firman Allah dalam alkitab? Ataukah itu ucapan yesus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentang firman itu sudah sejak lama sebelum zaman Yesus dan Yohanes dilahirkan kedunia ini, Allah sendiri yang telah menyatakannya kepada nabi2 pilihanNya dan supaya mereka menuliskan dan menceritakannya turun temurun hingga saat ini. Oleh sebab itulah nubuat ini harus digenapi dan harus terjadi dan sungguh telah terjadi dan disaksikan oleh banyak orang pada saat itu bahwa yang mulanya adalah Firman telah datang menjadi seorang manusia diantara kita, hingga disampaikan kepada kami kaum keturun2an israel yang mana israel adalah sebuah nama yang diberikan Allah untuk hambaNya yakub yang artinya adalah umat bangsa kepunyaan Allah.

      Itulah dasyatnya Allah israel yang adalah kami2 ini keturunan2nya sebab yang percaya kepadaNya disebut sebagai israel yang adalah kepunyaanNya yang telah dipilihNya menjadi bangsa umat besar yang dituntun dan diselamatkanNya.

      Hapus
    2. Anda keturunan israel? Semakin jauh anda akan terjebak dalam kebohongan....

      Tapi itu terserah anda, dengan dalil apa anda berkata, tapi yang jelas, allah datang ke dunia adalah hanya diwakili dengan para utusanNya yang diutus ke dunia untuk mengajarkan ajaran Allah yang lurus, dan Allah tidak mungkin dusta mengatakan tidak ada yang pernah melihat Allah.

      Kalau Allah tidak mau diserupakan dengan sesuatu apapun kenapa mahluknya tetap menginginkan tuhan harus serupa dengan seseorang?

      Nubuat mana tentang yesus adalah jelmaan tuhan?

      Ingat:
      “Sebab Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadmu suatu pertanda: Sesungguhnya, anak dara mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” (Yesaya 7:14).

      perhatikan:
      1. seorang anak laki2 adalah mahluk bukan khalik
      2. dilahirkan artinya lagi lagi dia adalah mahluk
      3. yang dilahirkan bukan jelmaan tuhan
      4. yang dilahirkan bukan pula tuhan
      5. Imanuel, anggaplah diartikan allah beserta kita, maknanya apa, itulah pertanda dari allah bahwa Allah tidak meninggalkan israel maka diutuslah yesus sebagai utusan kepada bangsa israel, untuk mengajarkan keselamatan yang diajarkan oleh Allah.

      Hapus
  32. Lukas 24:39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku."
    Lukas 24:40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.
    Lukas 24:41 Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: "Adakah padamu makanan di sini?"
    Lukas 24:42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
    Lukas 24:43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.

    Setelah bangkit, bukan dari antara orang mati, karena kuburan punya yusuf itu baru, belum ada mayat yang lain didalamnya, menurut kristen yesus kembali menjadi tuhan lagi, tapi nyatanya, dia masih bertubuh, masih berdaging, masih bisa dilihat, masih perlu makan.

    Ini terjadi karena Yesus memang manusia biasa, yang merupakan utusan Allah kepada bangsa israel, agar bangsa israel pada masa nabi Isa menerima damai sejahtera.

    Selamanya yesus adalah mahluk Allah, yang diperintahkan ole Allah, yang mengajarkan apa yang diajarkan oleh Allah, dan tidak mengajar atas inisiatifnya sendiri, karena memang tidak boleh, seorang utusan Allah hanya boleh mengajar yang sejalan dengan yang diajarkan oleh Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana mungkin seorang manusia tidak dapat makan dan minum, tentulah manusia itu makan dan minum saudaraku. Begitu pun Allah dalam diri Yesus Kristus ingin menunjukkan kepada manusia bahwa Ia pun juga bisa melakukan hal yang sama seperti yang manusia lakukan dan rasakan serta memberikan teladan bagi manusia bahwa Dia yang dalam rupa manusiaNya juga turut merasakan apa yang dirasakan oleh manusia yang diciptakanNya itu. Dan dari situlah mereka menyaksikan kedasyatan hidupNya selama menjadi sama seperti dengan manusia yang merendahkan diriNya karna kasihNya yang begitu besar untuk menyamatkan mereka dari dosa2nya yaitu dengan menyampaikan FirmanNya langsung kepada manusia karna Dialah Firman yang hidup itu.
      Baca2 lagi dari awal dengan teratur saudaraku.

      Hapus
    2. Anda sudah mengakui manusia makan dan minum, setelah bangkit ternyata yesus masih sebagai manusia, maka yesus adalah tetap sebagai utusan Allah, bukan sebagai allah itu sendiri.

      Allah tidak mungkin merendahkan diri, karena dengan keagungannya dengan kesuciannya dan dengan kemaha kuasaannya, dia tidak kekurangan untuk mengampuni dosa, tidak kekurangan untuk memberikan kasih dan sayangnya kepada manusia.

      Salah satunya mengutus yesus ke bani israel, adalah karena kasih sayang allah kepada bangsa israel agar mendapat pengajaran dari Allah agar selamat dunia dan akhirat.

      Hapus
    3. Apakah ada nubuat tuhan akan merendahkan dirinya?

      Hapus
    4. Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.( Yohanes 8:26)

      Hapus
    5. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”(Yohanes 11:42)

      ----
      Sangat terang perkataan yesus, kenapa masih dicari jalan menyamakan. Siapakah yang selalu mendengarkan yesus?

      Hapus
  33. Yesus memang manusia setelah kebangkitannya:

    Yohanes 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."

    --
    Sedangkan malaikat saja tidak makan, tentu lebih2 Allah tidak butuh makanan, tapi karena yesus adalah manusia, maka dia butuh sarapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh no no... Bagaimana anda bisa dengan gamblangnya menyangkal secara tidak langsung bahwa Allah tidak memiliki bentuk, tidak memiliki pikiran atau tidak memiliki Roh. Dan itu benar saja seperti yang sekarang anda yakini yang juga adalah allah yang kosong yang tidak pernah bisa memberikan anda apa2 karena memang semuanya tidak ada.

      Manusia diciptakan Allah menurut rupa dan gambarNya yang Maha Kudus itulah sebabnya manusia memiliki kelebihan dibandingkan dari segala mahluk ciptaanNya yang lain.
      Sebagai contoh diri anda sendiri, anda memiliki tubuh, memiliki pikiran dan juga memiliki roh. Dan apa yang anda miliki itu adalah sebagai gambaran Allah yang menciptakan diri anda. Maka Allah dalam kitab injilNya memberikan pemahaman bahwa sama rupa dan gambarNya, yang mana Allah juga memiliki tubuh sejatiNya, Firman (pikiranNya) dan RohNya yang adalah tiga dalam satu tubuh seperti anda. Lalu bagaimanakah anda bisa menyangkal bagian dalam diri anda itu bukanlah diri anda sendiri. Sama seperti Yesus Kristus adalah bagian dari diri Allah itu sendiri dan bagaimana pula anda bisa menyebut Dia bukanlah Allah itu sendiri.

      Allah itu hikmat kepandaian dari segala pengetahuan, baik yang terlihat dan yang tidak terlihat. Jadi intiNya orang2 yang sudah mendahului anda mengetahui akan kebenaran dan jalan keselamatan yang hanya daripadaNya adalah orang2 yang memiliki hikmat pengetahuan yang berasal dari Allah yang Maha Kuasa Pemilik alam semesta ini.
      Saran saya pahamilah lebih jauh lagi saudaraku supaya jangan sesat pikiranmu itu, sebab iblis telah menghalang2i anda. berdoalah dan berdoalah setiap waktu dan setiap saat dimana anda ingin dituntun kejalan yang sedang anda cari saat ini.

      Mintalah kepadaNya suatu tanda agar anda bisa mempercayaiNya. lakukanlah itu maka Ia yang hidup akan memberikannya kepada anda dimulai dari saat ini juga. Yesus mengasihimu saudaraku, pergi dan mintalah. Tuhan Yesus menyertai anda saudaraku, Ya dan Amin.

      Hapus
    2. Allah tidak sama dengan mahluk, pengetahuan Allah melebihi pengetahuan seluruh mahluk, tidak ada yang menyamai pengetahuan Allah, apa yang tidak diketahui mahluk diketahui oleh Allah.

      Allah sudah mengatakan tidak ada yang pernah melihat Allah, sekarang saya bertanya, benar alkitab atau ada kebohongan disana, siapa yang bohong mengatakan tidak ada yang pernah melihat Allah?

      Yesus makan setelah kebangkitannya, masih akan disebut juga yesus tuhan?

      Semoga anda tercerahkan...keuntungan adalah buat anda bila anda tidak sirik, jadi keputusan di tangan anda. Saya sudah menyampaikan, semua kembali ke anda...

      Saya tidak pernah melihat Allah, saya percaya Allah adalah tidak sama dengan saya, karena hakikat Allah biarlah Allah yang lebih tahu, kita yang sangat perlu adalah pengajaran dari Allah yang sudah disampaikan kepada nabi2, jangan mempersekutukannya, tidak ada yang mirip dengannya, tidak ada selain dia yang pantas disembah, utusannya adalah bukan dirinya, utusannya adalah mahluk ciptaanNya.

      Yesus termasuk, adalah utusan Allah, siapapun termasuk Yesus telah dengan kata2nya menyangkal dirinya dianggap tuhan. Coa telaah lagi kata2 nabi Isa dalam alkitab, disisi manakah dia mau disembah sebagai tuhan? tidak ada sama sekali, karena dia sadar dia bukan Allah. Dia adalah:
      1. Utusan Allah
      2. Hamba Allah
      3. Mahluk Allah

      Kalau anda percaya yesus tuhan, maka anda harus menolak 3 hal diatas tsb, penyangkalan anda malah makin memperparah posisi anda dalam memposisikan yesus.

      Saya sudah terangkan kepada anda, bila anda tidak mau mendengarkan, itu bukanlah tanggung jawab saya, saya hanya sebagai sebagai manusia yang diminta untuk saling menasehati, saya sudah menasehati anda untuk jangan menjadikan yesus tuhan, tapi biarlah dengan posisinya sebagai utusan allah.

      Hapus
    3. Yohanes 1:1, 3, 10-11, 14
      - Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 
      - Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
      - Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. 
      - Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. 
      - Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

      Bagaimana dengan pemahaman anda tentang ayat diatas ?...

      Hapus
    4. Bandingkan dengan pilo, alexandria,

      "Pada mulanya adalah Logos (Firman), Logos (Firman) itu bersama dengan Tuhan dan Logos (Firman) itu berasal dari Tuhan".

      Yang mana yang benar, sumbernya atau tulisan yohanes?

      Atau yohanes dapat dalil darimana?

      Hapus
    5. Taurat dan injil adalah kitab yang sudah lama ada tertulis dan yang dipercaya dan yang pernah ada didunia ini, dan quran adalah kitab yang datangnya berabat2 jauh sangat lebih muda daripada kitab taurat dan injil dan berbeda pula isi2nya dan yang menyampaikannya. Secara sejarah dan fakta sesungguhnya sudah bisa membuktikan siapakah yang benar.
      Bila anda mengatakan kitab taurat dan injil adalah sebuah kebohongan lalu kemanakah allah anda saat kitab itu dituliskan dan dengan dalil apakah anda bisa membuktikan kebenaran kitab muda quran anda tersebut sedangkan kitab terdahulu sudah anda bantah habis kebenarannya.

      Hapus
    6. Bilangan 23 19 (19) Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

      Hapus
    7. Anda tidak mau percaya alquran, itu adalah hak anda, tapi alkitab yang anda pegang, tolong, perhatikan firman2 Allah bahwa Allah tidak mau disamakan dengan mahluk atau berhala. Allah itu esa, sudah pasti, maka jangan jadikan para nabi, para malaikat atau apapun sebagai tuhan. Allah murka akan hal ini.

      Hapus
    8. Kalau Allah sudah berfirman bahwa Dia Esa, dia tidak pernah ada yang melihat, lalu anda sekarang mengatakan yesus adalah jelmaan tuhan, lantas, karena menjelma, akhirnya tuhan dapat dilihat, sementara yesus masih berpegang bahwa tidaka ada yang pernah melihat tuhan, lalu siapa yang berdusta, jangan libatkan alquran dalam hal ini, Allah, Alkitab, Yesus, Para Nabi dan yang mengaku pengikut yesus, siapa yang benar?

      Kita kembali ke yohanes 1:18

      Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

      ==
      Coba perhatikan, apakah yesus mengaku sebagai allah atau mengaku hanya menyatakan?

      Ingat menyatakan disini adalah menceritakan, menerangkan, mengabarkan, memberitahukan, bukan mengaku sebagai tuhan.

      Hapus
  34. Bilangan 23 19 (19) Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

    BalasHapus
  35. Yesaya 40:14 Kepada siapa TUHAN meminta nasihat untuk mendapat pengertian, dan siapa yang mengajar TUHAN untuk menjalankan keadilan, atau siapa mengajar Dia pengetahuan dan memberi Dia petunjuk supaya Ia bertindak dengan pengertian?

    ===
    Yesus berdoa kepada Allah, memohon kepada Allah, mendengarkan firman Allah, maka yesus bukan Allah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab tetap pada kebenarannya. Allah adalah Firman dan Firman telah menjadi Seorang Manusia.
      Yesus menunjukkan kepada manusia yang seharusnya berdoa yang benar ialah hanya kepada Allah. Dalam kontek ini Yesus hanya memberi contoh bukan menyatakan bahwa Ia bukanlah Allah itu sendiri. Anda sekolah lagilah biar tambah ilmu. Sebab pemahaman ini hanya bagi orang2 yang mau mendengarkan dengan benar saja.

      Hapus
    2. Firman adalah berasal dari Allah, firman bukan Allah.

      Kita menyembah berdasar firman dari Allah, tapi kita bukan diajarkan untuk menyembah firman Allah...

      Anggaplah alkitab berisi firman Allah keseluruhan, apakah anda akan menyembah alkitab, atau berdasar nas alkitab anda menyembah Allah?

      Hapus
  36. Yesaya 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Allah, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

    ==
    Yesus tidak akan berani menyamakan dirinya sebagai Allah, karena yesus mengenal Allah, dia dikirim oleh Allah, maka diapun tidak akan mau disamakan atau diserupakan dengan Allah. Allah adalah khalik sedangkan yesus adalah hamba, nabi dan utusan Allah.

    BalasHapus
  37. [Markus 10:40] Tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.”

    BalasHapus
  38. Hahaha... inilah kesalahan pemahaman anda saudaraku. Anda berusaha menekan ayat lain dari yang telah disampaikan sebelumnya dengan ayat yang tidak pada tepatnya, ya jelas saja ora nyambung dan anda benar2 ngawur. Janganlah mempermalukan diri anda sendiri didepan banyak orang, sebab yang melihat situs ini banyak mata.

    Kalau anda membaca kisahnya dari Bilangan 22:xx sampai pasal 23:xx Bahwa karena takut kepada bangsa israel pada saat itu, lalu "Raja balak" meminta "Bileam" yang adalah hamba Allah untuk mengutuk bangsa israel tersebut yang adalah bangsa pilihan Allah. Lalu berfirmanlah Allah kepada Bileam hambaNya untuk disampaikan kepada Raja Balak seperti yang anda paparkan diatas dan beginilah selengkapnya Firman Allah melalui mulut Bileam;
    Bilangan 23:18-24 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, katanya: "Bangunlah, hai Balak, dan dengarlah; pasanglah telingamu mendengarkan aku, ya anak Zipor.
    Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?
    Ketahuilah, aku mendapat perintah untuk memberkati, dan apabila Dia memberkati, maka aku tidak dapat membalikkannya.
    Tidak ada ditengok kepincangan di antara keturunan Yakub, dan tidak ada dilihat kesukaran di antara orang Israel. TUHAN, Allah mereka, menyertai mereka, dan sorak-sorak karena Raja ada di antara mereka.
    Allah, yang membawa mereka keluar dari Mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan,
    sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah:
    Lihat, suatu bangsa, yang bangkit seperti singa betina, dan yang berdiri tegak seperti singa jantan, yang tidak membaringkan dirinya, sebelum ia memakan mangsanya dan meminum darah dari yang mati dibunuhnya."

    Artinya mengatakan bahwa Allah tidak seperti seorang manusia yang lemah kecuali "Anak Manusia" yang bisa semudah itu dapat menipu diriNya sendiri, memungkiri dan melupakan apa yang telah dijanjiNya kepada Abraham, Ishak dan Yakub dan keturunannya, sebab bangsa israel adalah bangsa yang benar yang telah dipilih dan diberkatiNya turun temurun yang tidak ditemukan adanya kesalahan atas mereka, bagaimanakah bisa Allah dapat menghukum dan mengutuk mereka seperti yang diminta oleh raja Balak sedangkan mereka tidak berbuat salah dimataNya.

    Saran saya sebaiknya anda pelajari dan pahamilah dulu quran anda sendiri dengan benar. sebab bagaimana bisa anda memahami isi kitab injil kami sedangkan pemahaman ada saja sudah jelas2 menunjukkan bahwa anda benar2 sudah ngawur dalam hal pemahamannya.

    BACALAH DENGAN BENAR kalau tidak bisa tanyakan pada ahlinya atau allah anda sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yang ditekankan disini, adalah bahwa setiap yang manusia itu bukan Allah,setiap anak manusia itu bukan Allah, maka janganlah jadikan Yesus sebagai Allah.

      Tahukah anda sajak bileam itu adalah apa yang disuruh oleh malaikat Allah untuk mengucapkannya?

      Bilangan 22:35 Tetapi Malaikat TUHAN berfirman kepada Bileam: "Pergilah bersama-sama dengan orang-orang itu, tetapi hanyalah perkataan yang akan Kukatakan kepadamu harus kaukatakan." Sesudah itu pergilah Bileam bersama-sama dengan pemuka-pemuka Balak itu.

      Bilangan 23:5 Kemudian TUHAN menaruh perkataan ke dalam mulut Bileam dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian."

      Bilangan 23:12 Tetapi ia menjawab: "Bukankah aku harus berawas-awas, supaya mengatakan apa yang ditaruh TUHAN ke dalam mulutku?"

      Bilangan 23:16 Lalu TUHAN menemui Bileam dan menaruh perkataan ke dalam mulutnya, dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian."

      Bilangan 23:17 Ketika ia sampai kepadanya, Balak masih berdiri di samping korban bakarannya bersama-sama dengan pemuka-pemuka Moab. Berkatalah Balak kepadanya: "Apakah yang difirmankan TUHAN?"

      Bilangan 23:18 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, katanya: "Bangunlah, hai Balak, dan dengarlah; pasanglah telingamu mendengarkan aku, ya anak Zipor.

      Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

      ===
      Coba lihat bileam berkata2, bersajak, apakah dari dirinya sendiri? atau berdasar firman Allah?

      So sekali, lagi janganlah samakah Allah denan manusia, jangan samakan dengan anak manusia, karena Allah adalah khalik yang sempurna, sedang manusia dan anak manusia adalah mahluk yang punya banyak kekurangan, antara lain lapar, dahaga, ngantuk, dan lain lain.

      Kembalilah kepada yang diajarkan didalam alkitab tentang Allah yang diperkenalkan oleh para nabi. Minimal itu adalah jalan lebih baik ketimbang menserikatkan Allah. Kembalikanlah pengertian esa yang sempurna, esa yang suci, esa yang tak terkotori....

      Hapus
  39. Nah yang ditekankan disini, adalah bahwa setiap yang manusia itu bukan Allah,setiap anak manusia itu bukan Allah, maka janganlah jadikan Yesus sebagai Allah.

    Tahukah anda sajak bileam itu adalah apa yang disuruh oleh malaikat Allah untuk mengucapkannya?

    Bilangan 22:35 Tetapi Malaikat TUHAN berfirman kepada Bileam: "Pergilah bersama-sama dengan orang-orang itu, tetapi hanyalah perkataan yang akan Kukatakan kepadamu harus kaukatakan." Sesudah itu pergilah Bileam bersama-sama dengan pemuka-pemuka Balak itu.

    Bilangan 23:5 Kemudian TUHAN menaruh perkataan ke dalam mulut Bileam dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian."

    Bilangan 23:12 Tetapi ia menjawab: "Bukankah aku harus berawas-awas, supaya mengatakan apa yang ditaruh TUHAN ke dalam mulutku?"

    Bilangan 23:16 Lalu TUHAN menemui Bileam dan menaruh perkataan ke dalam mulutnya, dan berfirman: "Kembalilah kepada Balak dan katakanlah demikian."

    Bilangan 23:17 Ketika ia sampai kepadanya, Balak masih berdiri di samping korban bakarannya bersama-sama dengan pemuka-pemuka Moab. Berkatalah Balak kepadanya: "Apakah yang difirmankan TUHAN?"

    Bilangan 23:18 Lalu diucapkannyalah sanjaknya, katanya: "Bangunlah, hai Balak, dan dengarlah; pasanglah telingamu mendengarkan aku, ya anak Zipor.

    Bilangan 23:19 Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

    ===
    Coba lihat bileam berkata2, bersajak, apakah dari dirinya sendiri? atau berdasar firman Allah?

    BalasHapus
  40. Sekarang saya balik bertanya. Bagaimana sorga yang allah anda janjikan kepada nabi muhammad, apakah benar kelak anda bakal disodorkan gadis2 cantik dan bermain sek dialam sorga allah anda ?.... secara logika manusiawi saya mengatakan betapa jijiknya sorga allah anda itu. Bukankah sorga itu adalah tempat suci yang maha kuasa. Lalu bagaimana pula nasib istri2 apakah tidak sakit hati tuh melihat suami2 mereka bersenang2 disorga kelak?????
    Benarkan quran anda dulu baru setelah itu anda benarkan kitab injil Allah yang sesungguhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorga disediakan oleh Allah untuk membahagiakan manusia, lalu bagaimana definisi surga menurut anda? Coba jelaskan apa yang ditawarkan dalam surga?

      Kembali ke basic, Allah tidak ada yang pernah melihat Allah, itu adalah kunci buat anda yang lebih selamat, janganlah keraskan hati anda...

      Tapi sudahlah, saya sudah cukup menjelaskannya, bila anda tidak berkenan apa yang saya sudah katakan, lupakanlah.

      Hapus
    2. Kerajaan sorga yang Allah miliki adalah tempat yang kudus dimana segala kenajisan hawa nafsu duniawi tidak pernah ada didalamnya sebab tempat Allah yang Maha Kuasa adalah suci kudus.
      Jadi intinya saya tidak dapat menerima sorga yang allah anda janjikan kepada muhammad sebab disanalah sorga duniawi anda yang tidak lebih layak daripada yang saya bayangkan sebagai seorang manusia yang baik tentunya.
      Jadi saya juga tidak bisa meneriama apa yang ingin anda ajarkan kepada saya sebab tempat dimana anda berdiri sekarang saja sudah tidak lebih benar daripada apa yang saya pandang baik saat ini.
      Bagaimana bisa seseorang murid yang ingin belajar matematika kalau gurunya saja tidak lebih pintar daripada dia yang ingin belajar itu.

      Yakinkah anda pasti masuk sorga ?... sudah masuk sorgakah muhammad saat ini ?... apakah muhammad sedang bercinta disorga sana ?...
      Benar2 ngawur anda ini dan quran anda secara kasat mata sudah menunjukkan hal yang tidak baik saja.
      Kalau saya yakin 1000% pasti masuk sorga sebab ajaran kebeneran dan keselamatan Yesus Kristus sekarang dan selamanya sudah menjadi anugerah terindah yang pernah Allah berikan kepada hidup saya.
      Yesus adalah Firman dan Firman adalah Allah.
      Jadi bagi umat muslim lainnya silahkan anda mencari sendiri jalan keselamatan dan kebenaran serta jalan yang lurus itu, sebab apa yang diajarkan quran anda adalah tidak lebih baik daripada kebenaran yang ada pada kitab injil. Lihatlah sendiri mujizat2 yang telah Yesus lakukan selama ini sungguh banyak terjadi termasuk salah satunya dia yang berbahagia dan bersuka cita adalah saudara kita dalam kisah pada blog ini. Kuasa Allah yang hidup dan nyata akan terjadi didepan matamu sendiri, jadi bersuka citalah sebab Ia baik dan sungguh mengasihi kita sampai selama2nya. Ya dan Amin.

      Hapus
    3. Keyakinan anda silahkan anda yakini sendiri...

      Tapi ternyata yesus juga masih manusia walau sudah di surga:

      Mat 26:29
      Akan tetapi Aku berkata kepadamu: mulai dari sekarang Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur ini sampai pada hari Aku meminumnya, yaitu yang baru, bersama-sama dengan kamu dalam Kerajaan Bapa-Ku."

      ==Siapa yang akan minum hasil pokok anggur di surga menurut ayat ini?

      Kalau demikian anda mendustakan Yesus, kalau benar gak ada nafsu makan lagi, kenapa yesus masih butuh minum hasil pokok anggur di surga? Yang baru lagi?

      Matius 8:11 Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga,

      ==Ini tidak bisa anda fahami juga, manusia masih butuh makan di surga, lalu kalau enggak ada rasa sama sekali saat makan, untuk apa makan di surga?

      bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (Lukas 22 :28-30)

      ==Semeja makan dan minum di sorga, apakah tidak boleh?

      Jadi, meskipun yesus di sorga, yesus adalah tetap manusia, kenapa masih dipaksa harus jadi tuhan?

      Hapus
    4. Anda bila tidak percaya alQuran, itu adalah hak anda, anda mau tetap sirik itu hak anda...

      Saya hanya mau bilang Allah itu esa, janganlah jadikan sesuatu yang lain menjadi tuhan, karena yesus juga tidak pernah mengajarkannya

      tentang surga, anda percaya di surga manusia jadi malaikat, itu hak anda, artinya anda tidak percaya ada minum dan makan di surga, itu juga hak anda....

      Hapus
  41. Contoh:
    Bilangan 22:20 Datanglah Allah kepada Bileam pada waktu malam serta berfirman kepadanya: "Jikalau orang-orang itu memang sudah datang untuk memanggil engkau, bangunlah, pergilah bersama-sama dengan mereka, tetapi hanya apa yang akan Kufirmankan kepadamu harus kaulakukan."

    ====
    Itu ada firman Allah, apakah firman itu mau dianggap sebagai tuhan, belum lagi bila dibaca di alkitab, berapa banyak firman2 tuhan. Apakah tak juga dapat difahami, bahwa firman tuhan berbeda dengan tuhan sendiri?

    Allah maha berfirman, tapi firman Allah bukanlah Allah, tapi mahluk
    Begitu juga, Allah maha pencipta, tapi ciptaan Allah bukanlah Allah, tapi mahluk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh tentu saudaraku sebab Allah adalah Firman dan Firman adalah Allah dan Firman itu hidup menjadi Yesus.
      Sudahlah percayalah saudaraku jangan keraskan hati anda. Bagaimanapun juga dalam kitab injil tetap akan seperti itu. Hanya saja diri anda tetap mati2an tidak mengakuinya saja.

      Coba sekarang anda berdoa ucapkan ini "Yesus kalau saudaraku ini benar tentang Engkau maka tunjukkanlah itu kepadaku suapaya aku juga turut diselamatkan olehMu"
      Cepat ucapkan sekarang.....

      Hapus
    2. Berarti anda menyembah banyak tuhan, setiap firman adalah tuhan, artinya anda juga akan menyembah burung, ikan, terang, hewan dan tumbuhan karena itu firman tuhan juga? apakah seperti itu?

      Kejadian 1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.

      ==Anda mau menyembah terang?

      Kejadian 1:6 Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air."

      ==Anda mau nyembah cakrawala?

      Kejadian 1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.

      ==Anda mau nyembah tumbuhan?

      Kejadian 1:14 Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

      Kejadian 1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.

      ==Anda mau nyembah matahari dan bulan?

      Kejadian 1:20 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."

      ==Anda mau nyembah binatang air dan burung?

      Kejadian 1:24 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar." Dan jadilah demikian.

      ==Anda mau nyembah binatang?

      Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

      ==Anda mau nyembah manusia?

      Tolong jangan lakukan itu, akan semakin dalam kesesatan anda

      Hapus
  42. Hahaha... lagi2 memang otak anda adalah isinya batu semua.
    Ya tentulah tidak saudaraku. Sudah jelas disana bahwa Firman itulah adalah Allah dan yang dijadikan oleh Firman itu adalah sesuatu yang diciptakan oleh kuasa Firman itu sendiri, bukan malah artinya Firman itu yang berubah menjadi sesuatu. Sama halnya anda membuatkan sebuah ukiran dari kayu dan menjadikannya sebuah gantungan kunci menurut bentuk yang anda mau, bukannya malah pikiran anda langsung berubah jadi gantungan kunci tersebut.

    Dari hal tersebut saja sudah menunjukkan pemahaman anda sungguh tidak lebih baik dari pada apa yang sudah saya jelaskan diatas tadi.
    Firman bukanlah yang diciptakan melainkan justru yang menciptakan. Dan Firman yang adalah Allah itu sendiri telah menjadi Anak Manusia bukannya diciptakan tetapi menjadi. Dan Anak Manusia ini berbeda dari manusia yang diciptakan karna Dia sendirilah yang telah menciptakan sebab Ia adalah Firman Allah yang adalah Allah itu sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihatlah makian anda, kenapa tak ada cermin kasih di pikiran anda, tapi itu terserah anda...

      Saya tidak akan jauh lagi diskusi dengan anda, apa yang perlu saya sampaikan sudah saya sampaikan, apakah anda mau terima atau tidak, itu adalah hak anda....

      Saya sudah jelaskan sebelum2nya bahwa firman yang sudah menjadi sesuatu itu adalah mahluk, atau ciptaan, tapi anda katakan setiap firman Allah itu Allah, tapi sekarang ternyata hanya mengkhususkan kepada yesus saja firman itu, ya sudah itu urusan anda, saya terlepas dari pemikiran anda....

      Anda membuat permisalan, sebenarnya permisalan itu menyanggah yesus yang diciptakan Allah lewat firmanNya juga bukan tuhan, tapi sekali lagi bila ternyata anda masih bingung dan tak mau mengerti itu urusan anda, saya terlepas dari pemikiran anda tentang itu.

      Dengan jawaban ini saja, sebenarnya anda sudah mengerti firman bukanlah allah sendiri, karena firman yang sudah berwujud itu adalah mahluk, menjadi karena firman atau diciptakan itu sebenarnya hampir sama dalam pengertian, artinya sama sama sebagai buah firman.....

      OK saya cukupkan diskusi dengan anda, apa yang dapat saya katakan tentang anda, anda walaupun keluar juga pikiran kotor anda dalam diskusi, masih ada cerminan hati anda sedikit bersih, karena ada yang kata2nya lebih sangat kotor ketimbang anda dalam diskusi2 yang saya lihat, semoga anda lebih membuang pikir2 kotor...

      Maaf setelah ini saya tak lagi tanggapi diskusi dari anda...., saya sudah jelaskan banyak dari dalil2 alkitab tentang keesaan Allah yang sempurna, sekarang kembali ke anda keesaan yang mana yang anda pilih, itu hak anda.....

      Hapus
    2. Ini bukanlah sebuah makian saudaraku tetapi menggambarkan bahwa betapa kerasnya diri anda seperti batu2 itu.
      Seandainya yang berbicara sekarang kepada anda adalah suara Allah anda tentunya tidak akan pernah dapat untuk menerima kenyataan yang sebenarnya terjadi, bukan!!!
      Justru karna kasih saya terhadap andalah saya menjelaskan kepada anda hal kebenarannya yang memang terjadi demikian, memang sulit diterima oleh akal pikiran manusia secara harafiah akan tetapi memang begitulah Kuasa Allah yang tak terbatas melakukan segala pekerjaanNya demi kasihnya kepada anda dan saya dan yang lainnya

      Saya juga sudah berusaha untuk menjelaskan kepada anda tentang siapakah Yesus Kristus itu yang sebenarnya namun penjelasan yang telah saya berikan kepada anda tidak juga mampu anda mengerti sebab pemahaman yang ada bertolak belakang dari apa yang sudah anda pikirkan mustahil bisa terjadi demikian.

      Anda mempercayai quran anda dan kami mempercayai alkitab injil kami. Dan disini anda datang untuk menjelaskan kepada kami disini bahwa apa yang alkitab injil kami maksud adalah salah menurut anda, tetapi apa yang kami terima, lihat dan alami serta kami rasakan adalah sungguh2 kami dapat dari Allah yang nyata dan yang hidup. Lihatlah sekarang didepan matamu sendiri betapa besarnya kuasa Allah yang benar2 telah terjadi pada kami2 ini. Ia telah menemui kami dan ya Yesus Kristuslah yang telah datang dan menyatakan diriNya kepada kami. Dalam namaNya ada banyak mujizat2 kesembuhan yang dipulihkan dari segala macam penyakit, yang mati dibangkitkan dalam namaNya dan bertemu langsung denganNya, itulah kuasa Allah kami. Bukankah sudah anda lihat dan dengar sendiri keajaiban2Nya, tetapi hati anda tetap menyangkal apa yang sesungguhnya telah terjadi, bahkan anda mengatakan itu bukanlah kuasa Allah dan belum tentu benar.
      Kalau demikian pendapat anda, apakah anda sendiri sudah membuktikannya ?....

      Hapus
    3. Oh saudaraku, marilah, inilah kabar gembira dari Allah untuk kita.
      Janganlah engkau pernah menyerah untuk mencari Dia yang adalah Allah yang hidup itu saudaraku. Saya juga tidak memaksa anda untuk mempercayai apa yang saya katakan saudaraku. Tetapi saya hanya mengajak anda untuk datang mencari Dia Allah yang sesungguhnya, yang benar2 nyata adanya saudaraku. Saya tahu sejak anda dilahirkan hingga saat ini anda menjadi seorang dewasa, anda belum pernah sama sekali menemukan hadirat Allah yang sesungguhnya terjadi dalam hidupmu, anda juga belum pernah mendapatkan jamahan kuasaNya yang begitu dahsyat dan begitu perkasanya saudaraku. Untuk itu carilah Dia dan temukanlah Dia saudaraku.

      Hapus
  43. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA.
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    BalasHapus
  44. Mereka tidak akan pernah memahami ajaran Tuhan Yesus, krn sdh di doktrin dr lahir, bhw kristen itu kafir.. ajaran agama apa yg bsa mengkkafirkan ajaran lain!!! Love Jesus

    BalasHapus