Tuesday, August 11, 2015

Kesaksian Artis Pingkan Mambo: Menerima Juruselamat

Kesaksian Artis Indonesia Pingkan Mambo (seorang penyanyi), bagaimana dia menjalani hidup yang baru dengan Iman yang baru dalam kehidupannya. Kisah yang menarik untuk dibaca, tetang awal bagaimana dia bisa percaya dan melewati hari-hari yang sulit di alami dia ketika waktu itu ditolak oleh keluarga. Silakan membaca..?

Pingkan Mambo
Tahun 2010, dunia infotainment sempat gempar dengan berita tentang Pingkan Mambo yang berpindah keyakinan masuk kristen.

Mantan personil "Ratu" yang berduet dengan Maia Estianti ini menyatakan menerima Kristus sebagai Juruselamatnya.

Apakah keputusan Pingkan menerima Yesus tidak mengalami pertentangan dan penolakan...?

Pertentangan dan penolakan itu pasti ada !

Dan penolakan itu datang dari ibundanya sendiri, ibundanya sempat menolak mengakui Pinkan sebagai anaknya, bahkan jika Pinkan mau menikah dengan Steve pacarnya yang Kristen pun, ibundanya menolak mengakui Pinkan sebagai anak.

"Buat saya menikah boleh-boleh saja dengan siapa saja asal dia masuk agama kita," ujar Ditje seperti dikutip tayangan Halo Selebriti di SCTV, Senin (30/11/2010).

Menanggapi hal tersebut, Pinkan tampaknya berkeras untuk tetap melangsungkan pernikahan pada Desember mendatang.

"Aku serahin sama Tuhan, kapan waktunya aku bahagia ya bahagia, kan semua Tuhan yang ngatur itu," ujar Pinkan.

(*tambahanku sendiri: Perkataan iman yang aku suka dari Pinkan*)

Sebaliknya, penolakan sang ibu semakin menjadi. Ditje saat ditemui di sebuah tempat usaha kecil-kecilan di Pejaten, Jakarta Selatan mengaku lebih baik kehilangan Pinkan ketimbang anaknya harus pindah agama.

"Buat saya, mending kehilangan anak satu daripada harus mengkhianati keyakinan yang sudah saya ajarkan sejak kecil," tegas Ditje.

Namun karena kegigihan dan keyakinan Pingkan, bahwa masalah tentang ibunya pasti Tuhan turut bekerja menyelesaikan, akhirnya sang ibundanya mau memaafkan Pingkan pindah agama dan mengakui Pingkan sebagai anaknya.

Sempat syok karena mengetahui anaknya, Pingkan Mambo, beralih keyakinan menjadi Kristen, ibunda Dietje akhirnya mengaku sudah memaafkan anaknya.

“Pinkan adalah anak saya. Pinkan masih ingat saat lebaran. Itu saja bagi saya sudah bersyukur,” tutur Deetje di kediamannya di Ciputat, Tangerang, Banten.

Deetje mengakui kalau dia memang sangat syok mendengar sang anak Pinkan pindah agama. Dia menyebutkan, selama dua bulan dia tak henti-hentinya menangis, begitu mengetahui anaknya menjadi Kristen. Meski juga sempat mengusir Pinkan dari kediaman mereka, Deetje mengaku saat ini dia sudah merasa lebih lapang hatinya.

Apakah kepindahan Pinkan ke Kristen hanya karena pacar? Tentu tidak !
Pingkan menerima Yesus karena perjalanan imannya yang mau merespon nubuat hamba Nya, dan mencari tau siapa Pribadi Yesus sebenarnya. Pingkan Mambo mengenal Yesus berawal dari ibu temannya, yang merupakan teman dekat sehingga Pingkan sering bertandang ke rumah mereka.

Di sana, ibu temannya tersebut mengisahkan kisah perjalanan hidupnya bersama Yesus. Secara otomatis, Pingkan yang sering bertandang itu, sering mendengar siapa itu Yesus dan bagaimana Pribadi-Nya. Pinkan sendiri menganggap sebagai pembicaraan biasa, pembicaraan sambil lalu dan tidak memasukkannya ke dalam hati.

Sampai pada suatu kali, Ibu temannya ini bilang, “Suatu hari, nanti Yesus juga datang kepadamu.”

Kurang lebih seperti itulah ucapan ibu tersebut, ujar Pingkan...

Sejak itu, Pingkan mulai kepikiran, kenapa ibu ini bisa ngomong seperti itu. Apa yang dia maksud? Pingkan mulai bertanya-tanya apakah maksud dari semua ini.

Sejak saat itu, Pingkan mencoba datang ke gereja-gereja dan mencari tahu siapa itu Yesus. Di saat itulah, Yesus datang dalam hidup Pingkan dan memenuhi dirinya dengan kasih-Nya yang luar biasa sehingga Pingkan merasa diubahkan dan menjadi baru.

Kasihnya berkobar-kobar buat Yesus, karena dia tahu bahwa dia sudah berada dalam genggaman yang aman, di bawah naungan Allah Yang Maha Kuasa.

Dari kisah Pingkan, kita dapat mempelajari beberapa hal dari dia:
1. Mau menerima Respon.
2. Mau mencari pribadi Yesus.
3. Mau menerima Yesus setelah ia menemukan pencariannya.
4. Keberaniannya di tolak ibunya. Ia tidak takut pada pilihan imannya dan hubungan asmaranya bakal membuat dia disangkal sebagai anak dari ibu kandungnya.
5. Melibatkan TUHAN dalam permasalahan sebab ia yakin tidak dapat mengatasi dengan kekuatannya sendiri.
6. Kegigihan Imannya yang membawa dia pada kemenangan, sehingga sang ibu mau memaafkan keputusannya dan mengakui Pingkan sebagai anak kandungnya lagi.

Dari kisah Pingkan Mambo, baik ibu dan pacar tidak ada yang dikorbankan Pingkan. Karena iman percaya Pingkan yang luarbiasa.

Semoga terberkati dengan kesaksian ini.

Haleluya !

Sumber: Facebook, Renungan harian Kristen

Catatan:
Seorang yang berani pindah kepercayaan dimana saat itu dia adalah orang yang terkenal di tengah-tengah masyarakat, tentu hal itu tidak mudah, kalau bukan Tuhan yang memberikan mereka keberanian untuk melewati masa-masa sulit mereka dan berani berbicara didepan orang banyak kalau mereka sudah percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi mereka.

Perkataan Yesus di Kitab Injil Matius  10:32 yang berkata “Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga”.

Jangan ragu-ragu mengakui Yesus sebagai Tuhan Anda didepan orang banyak. Nama diatas segala Nama yang ada dimuka bumi ini yaitu Yesus Kristus. Amin

Bagi Anda yang belum percaya Yesus.. Doa Menerima Keselamatan

15 comments:

  1. itu bagus,tapi jangan berpakaian seksi lagi
    Karena Tuhan melarang itu.dan jangan lupa baca
    Bibel dengan tuntunan Roh kudus.agar semakin hari semakin mengenal Allah.
    Sahabat Yesus
    PARLINDUNGAN Marpaung
    081286893359

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan AKI MANGALAH, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI MANGALAH kata Pak.AKI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi AKI MANGALAH Di Tlp 0823-3252-5969 Atau Kunjungi Situs AKI https://pesugihanuanggaib55.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi AKI MANGALAH pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete
  2. itu bagus,tapi jangan berpakaian seksi lagi
    Karena Tuhan melarang itu.dan jangan lupa baca
    Bibel dengan tuntunan Roh kudus.agar semakin hari semakin mengenal Allah.
    Sahabat Yesus
    PARLINDUNGAN Marpaung
    081286893359

    ReplyDelete
  3. itu bagus,tapi jangan berpakaian seksi lagi
    Karena Tuhan melarang itu.dan jangan lupa baca
    Bibel dengan tuntunan Roh kudus.agar semakin hari semakin mengenal Allah.
    Sahabat Yesus
    PARLINDUNGAN Marpaung
    081286893359

    ReplyDelete
  4. Sungguh kerugian yang amat sangat. Tapi itu pilihan hidup dia.

    ReplyDelete
  5. Astahgfirullah mudh"n kit dkuatkn iman selamt dri godaan setan trkutuk

    ReplyDelete
  6. Sy yakin ini hanya tipuan. Yg psti karena nikah beda agama itu faktor terbesarnya

    ReplyDelete
  7. Sy yakin ini hanya tipuan. Yg psti karena nikah beda agama itu faktor terbesarnya

    ReplyDelete
  8. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2SP7F4H

    ReplyDelete
  9. Gemblengan Ilmu Hikmah | Azimat | Akik | Dll. Telp & SMS :
    WA :+6282134344445

    ReplyDelete
  10. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    AGEN POKER DAN DOMINO TERPERCAYA
    CARA MENANG DI KENARIPOKER
    AGEN JUDI ONLINE BERKUALITAS
    AGEN POKER SANGAT AMAN TERPERCAYA
    AGEN SICBO BERKUALITAS TERJAMIN AMAN
    BANDAR CEME TERPERCAYA TERBAIK
    KENARI POKER
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    BANDAR CAPSA YANG PALING AMAN

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan AKI MANGALAH, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI MANGALAH kata Pak.AKI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi AKI MANGALAH Di Tlp 0823-3252-5969 Atau Kunjungi Situs AKI https://pesugihanuanggaib55.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi AKI MANGALAH pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 5M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagai mana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan AKI MANGALAH, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI MANGALAH kata Pak.AKI pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 7Miliyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi AKI MANGALAH Di Tlp 0823-3252-5969 Atau Kunjungi Situs AKI https://pesugihanuanggaib55.blogspot.com/ agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti saya coba hubungi AKI MANGALAH pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete