Jumat, 15 Mei 2015

Kesaksian Nania Indonesia Idol 1

Kesaksian Nania, saya dulu bukan orang percaya, berjumpa dengan Tuhan dan diusir dari Keluarga. Itu adalah beberapa gambaran dari kisah Nania yang Anda akan baca di blog ini..? Bukan hanya saja membaca tetapi juga dapat mendownload kesaksiannya dibawah ini!

Kenapa saya harus Percaya Tuhan
Awal mulanya samapai mau pindah kepercayaan, semua itu karena saya coba-coba membaca Alkitab teman saya. Disitu ada tulisan yang berkata, kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada, Itulah cara Tuhan memilih saya. Ketika saya membaca Alkitab malam, lalu saya tidur dan bangun pagi saya ibadah seperti biasanya jam 4.30 pagi.

Ketika saya melakukan ibadah saya terganggu dengan tulisan yang ada dalam Alkitab. Lalu dalam doa saya berkata, Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tunjukan ke saya. Selesai ibadah saya kembali tidur, ketika saya tidur saya mendengar pintu kamar saya di ketok 3 x.

Saya biasaya tidur gelap, jadi ketika saya membuka mata, yang saya lihat sebuah wajah. Saya adalah orang yang diberikan kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk halus seperti jin dan lain-lain. Tetapi kali ini yang saya lihat adalah seseorang yang berbeda, Dia tersenyum kepada saya.

Setelah kejadian itu saya coba mencerita kepada teman-teman saya yang Kristen. Lalu teman saya berkata bahwa saya telah dipilih oleh Tuhan, jadi kamu harus melayani Tuhan. Bagaimana caranya, dengan talenta yang ada padamu gunakan untuk memuji Tuhan.

Pelayanan
Teman saya memberikan saya beberapa CD lagu Rohani, saya mendengar beberapa lagu Rohani dan hari minggunya saya pertama kali pelayanan. Ketika pertama kali saya masuk Gereja saya takut karena jangan sampai keluarga saya tahu. Ketika saya menyanyikan lagu bagaikan rajawali, saya masih ragu-ragu nyainyi atau tidak. Pada saat itu ada suara yang saya dengar berkata Nania ini adalah “Jalanmu dan ini adalah Keluargamu”. Akhirnya saya bernyanyi.

Selesai ibadah ada seorang anak kecil 6 tahun dia kejar-kejar saya, lalu dia berkata, kalau tadi saya bernyanyi dia melihat Tuhan Yesus ada dibelakang saya. Ketika saya mendengar itu saya merasa kakiku terasa lemas. Mamanya datang dan berkata kalau anaknya ini dapat melihat kehadiran Tuhan, dia diberikan karunia seperti itu.

Saya di Babtis
Ketika saya mulai melayani dan banyak sekali pekerjaan yang saya kerjakan. Saya juga mulai belajar  baca Alkitab. Lalu saya mengambil keputusan untuk di Babtis. Pertama kali saya di Babtis yang terjadi adalah kemampuan saya untuk melihat Makhluk halus menghilang, hal itu bertanda kalau sesuatu yang bukan dari Tuhan akan pergi karena yang terang sudah datang dalam hidupku.

Saya tidak diakui keluarga
Mulai dari situ masalah-masalah mulai terjadi, keluarga saya mengetahui saya telah percaya Kristus dan di Babtis, maka mereka mungusir saya dari keluarga. Saya memiliki anak, keluarga saya memisahkan saya dari anak saya. Dari semua yang terjadi dalam hidup saya membuat saya sempat kecewa kepada Tuhan.

Berserah
Dari kejadian-kejadian yang terjadi saya mulai berserah, apa kata Tuhan saya siap di proses Tuhan. Saya mulai diam dan tidak mau takut akan apa yang terjadi dalam hidupku dan mulai mengandalkan Tuhan. Puji Tuhan saya masih tetap meyerahkan hidupku kedalam tangan Tuhan, biarpun masalah yang saya hadapi belum selesai tetapi saya mau tetap berserah kepada Tuhan.

Kata-kata teman
Kenapa kamu terima Yesus..? Saya terima Yesus karena Dia Hidup dan benar-benar ada, teman saya tidak percaya karena mereka belum mnegalami apa yang saya alami.
Download Mp3 Kesaksian ini:
Klik...Dengar 1 menit & Download 21 menit


Catatan:
Ada banyak kesaksian yang saudara baca dan dengar di blog ini. Pertanyaannya..? Apakah saudara yang belum mengenal Yesus sebagai Tuhan yang benar-benar Hidup atau saudara masih belum percaya. Mereka yang di usir oleh keluarga yang sudah membesarkan dia dari sejak kecil sampai besar. Mereka berani tidak mau menyangkal iman mereka yang baru karena, mereka sendiri melihat Tuhan Yesus.

Percayalah Kepada Yesus sebagai Tuhan dalam hidup saudara, Dia Hidup dan Dia ingin hadir dalam kehidupan saudara, apakah saudara mau menerima Dia atau tidak semuanya tergantung kepada saudara. Amin

>> Carilah Jalan Keselamatan <<

Kumpulan Kisah Nyata:

Download:
Music Rohani “Ku Tetap Setia” Mp3

47 komentar:

  1. Segala pujian, hormat, kuasa, dan kemuliaan hanyalah milik TUHAN YESUS selama2nya. Amin.

    BalasHapus
  2. Tuhan adalah Allah yang hidup dan kekal Ia tidak pernah meninggalkan orang yg percaya dan berserah kepadaNYA.
    iman lah yang menyelamatkan kita dari maut dan memberikan Mujizat
    Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin

    BalasHapus
  3. Memang ikut Yesus (jalan yg benar)itu penuh masalah.Krn apa?Krn setan berusaha membelokkan jlnmu kearah yg salah.Kl jln yg salah setan nggaj akan ngrecoki,krn dia tahu kamu akan masuk neraka.Kl jln kita benar,iblis membuat banyak masalh spy kita menyerah dan berbalik arah.Itu tujuan iblis.Juga jangan lupa kl Tuhan Yesus waktu didunia itu juga banyak ditolak dan dihina org,krn itu jangan ksget kl muridNya juga dihina org dan ditolak

    BalasHapus
  4. Kuasa tuhan sungguh luar biasa, haleluyaaaa yesus...

    BalasHapus
  5. Jesus is life... Jesus is Lord

    BalasHapus
  6. Yesus berkuasa diatas kita
    Love yesus

    BalasHapus
  7. Yesus berkuasa diatas kita
    Love yesus

    BalasHapus
  8. proud of you Nania, Jesus bless you all the way.. #Ada airmata mengembang saat membaca kesaksian ini. i love Jesus!

    BalasHapus
  9. Dari sekian banyak kesaksian . Slalu ada kalimat yg myakinkanku akan datangnya sosok itu .

    BalasHapus
  10. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???

    Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutama: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atas Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    Ucapan atau sabda Yesus tersebut menberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.
    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :
    “Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepadaNya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. ” Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” (Matius 4:8-10)
    Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.
    Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

    Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami:
    1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu).
    2. Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya.
    3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-kata Yesus sebagai berikut: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!”

    Yesus sendiri yang memberikan kesaksian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara-saudara kita umat Kristiani?
    Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an:

    “Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. “(QS. Ali Imaran 3 : 51)

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:

    “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!”

    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyembah hanya kepada Allah yang dia sembah.
    bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), dimana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, “Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja”.
    Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah.
    Didalam kitab kalian sdh jelas. Adapun kisah seperti nania itu hanya bentuk dari godaan iblis yang mau menyesatkan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seorang bisa percaya bukan karena dia megerti firman saja...tapi seorang bisa percaya karena dia mengalami pejumpaan dengan Tuhan secara pribadi....anda tidak akan menjadi orang yang percaya jika kau bukan orang pilihan Tuhan...maka engkau tidak akan mengalaminya jika engkau menolak...jika engkau mw berserah seperti narnia...pingin tao saudara boleh tanyakan sendiri itu didalam doa...anda...seperti saudari narnia...dalam Yoh 14:6 itu jelas x...Yesus mengatakan bahwa Dialah Allah, Dialah Tuhan....klo saudara hanya mengutip sekilas kata2 dialkitab aja anda tidak akan megerti arti sesungguhnya....jadi anda hanya megerti yg anda baca tanpa mengkaji lebih dalam tentang artinya....di kejadia 1 : 26...baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa KITA...garis bawahi tentang kata KITA...kita berati lbh dr satu...dan kami percaya itulah Allah tri tunggal (Bapa, Anak dan Roh Kudus)...Yesus itu sendiri ialah Allah Tri Tunggal itu sendiri...lebih jelas lagi Yohanes 14:6"Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku. Jelas sekali...saudara endra....semoga engkau memperoleh kasih karunia dr Tuhan Yesus...juga....God bless....

      Hapus
    2. Mas Endra, kalo Tuhan Yesus mengatakan terang2an seperti Akulah Allahmu maka sembahlah hanya kepada-Ku, itu artinya Dia sudah sombong terlebih dahulu karena merasa diri sebagai Allah, dan manusia harus tunduk kepada-Nya, lah truss kalo gitu ngapain lagi Dia lahir di Betlehem di kandang domba?, mengapa gk sekaligus aja lahir diistana, sebagai anak Raja dan Allah?..

      dan lagi, kamu kalo mau kasih ayat2 Alkitab, jngan lah setengah2 masbro, tu kok Matius 4:8-10 doank?, ayat sebelumnya mana?
      nih saya kasih ayat sebelumnya,
      Matius 4:

      4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
      4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
      4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

      Iblis mau mencobai Yesus, dengan Terang2an Yesus membentak Iblis, "Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu.

      sekali lagi masbro, hidup cuma sekali bro, pergunakanlah dengan bener2, punya iman jangan setengah2 bro, seperti kutip ayat Alkitab setengah2, ujung2nya keliatan kebodohannya sendiri.
      semoga Tuhan Yesus menyatakan kasih karunia-Nya kepada anda masbro, biar kelak anda tidak dibawah naungan kegelapan, tapi mencari kebenaran akan Allah sendiri. God Bless You bro, maaf kalo ada kata2 yang kasar.

      Hapus
    3. Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan:
      Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja ?
      Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya ?
      Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?
      Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna ?
      Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu’ bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria.
      Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar-benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakeknya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu, apalah wajah orang yang telah mati lebih 2000 tahun yang lalu. kalau ada orang bisa memperlihatkan wajah Yesus yang sesungguhnya. Wajah-wajah Yesus dalam semua gambar tersebut, pasti hanya hasil rekayasa atau hasil imaginasi seseorang. Jika ada yang mengaku pernah dijamah dan ketemu Yesus, tanyakan padanya dan tolong tunjukin, wajah yang mana yang dilihatnya?

      Hapus
    4. Kita saling tukar paham saja mas john. secara logika orang pertama yang seharusnya mengenal bahwa Yesus adalah TUHAN pastilah orang yang paling dekat dan mengenal siapa Yesus sebenarnya semenjak Yesus masih bayi hingga dewasa. Orang tersebut pastilah Maryam (Maria), ibu biologis yang melahirkan Yesus kedunia fana ini. Apakah ada pernyataan Maria yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Tuhan??

      Bila Yesus adalah Tuhan, pastilah Maria (Maryam) adalah orang pertama yang MENYEMBAH Yesus. Tetapi hal tersebut tidak dia lakukan, karena Maria (Maryam) adalah orang pilihan, Maria (Maryam) tahu kepada siapa dia harus MENYEMBAH yaitu kepada Allah yang menciptakan Yesus.

      Hapus
    5. Dan ayat sebelumnya 4:5 4:6 4:7 itu hanya menjelaskan kejadian supaya iblis jarus takut dan tunduk kepada Allah, sedangkan ayat 4:8 itu menjelaskan siapa Allah itu, dimana Yesus menunjukan Allah itu bukan dirinya tetapi Tuhan pencipta semesta alam (Allah SWT). Sehingga sebelumnya tidak perlu dijelaskan lagi.

      Hapus
    6. Tujuan utama Tuhan Yesus datang ke dunia ini adalah untuk menebus dosa manusia, dengan dicabik2 dagingnya dan disalib. Hal ini telah dinubuatkan oleh Raja Daud. Allah (God, Yahweh) dan Yesus itu sudah ada dari awalnya dan merupakan kesatuan. Apakah saya sepenuhnya mengerti konsep ini? Jawabannya tidak. Tapi sepertinya yg diperlukan adalah kerendahan hati utk menerima hal ini. Misalnya kita punya perusahaan, dan kebetulan anak kita kerja di kontor tersebut. Maka kadang anak kita akan memanggil kita Ayah, dan kadang "bos", tergantung apa peran kita saat ini.

      Jika Yesus menuntut utk dipanggil dan di perlakukan sbg Tuhan, maka Dia tidak akan disalibkan. Ada banyak tempat di Alkitab dimana Yesus melarang murid2nya dan orang2 yg disembuhkan Yesus menceritakan suatu kejadian yg mungkin akan membuat mereka sadar bahwa Yesus adalah Allah.

      https://sangsabda.wordpress.com/2011/03/19/petrus-yakobus-dan-yohanes-melihat-yesus-musa-dan-elia-dalam-kemuliaan/

      BIG QUESTIONS:
      - Apakah ibuNya percaya bahwa Yesus adalah Allah?
      - Apakah saudara2 Yesus percaya bahwa Yesus adalah Allah?
      Jawaban utk kedua pertanyaan tsb adalah, TIDAK!

      Itu sebabnya pada saat Yesus disalibkan, dia merujuk salah satu muridNya utk mengurus ibuNya, dan berkata kepada ibuNya dg pesan yg sama.

      Question: seberapa jauh murid2 Yesus mengerti Yesus adalah ALLAH?

      Jawabannya ada di ayat2 di bawah ini.

      Pada akhirnya setelah semuanya tergenapi (Kebangkitan Tuhan Yesus), ROH KUDUS yg dijanjikan datang, akhirnya baru mereka semua pada mengerti.

      Hal ini memang harusnya begitu, kr kalau mereka mengerti dari awal, misi Yesus utk menebus dosa manusia tidak bisa tergenapi.


      Yohanes 14:8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

      Hapus
    7. Murid2 Yesus telah memperingatkan akan ada banyak penyesat2.
      Hal ini dapat kita lihat sampai sekarang di gereja2:

      - Patung2 Yesus dan Maria (Allah melarang umatnya membuat patung/berhala)

      - Merayakan kelahiran Tuhan Yesus (Alkitab tdk pernah meminta pengikut Yesus utk merayakan kelahiranNya, apa lagi dirayakan pd hari perayaan pagan, 25 Dec).

      - Mengubah perintah Allah utk beristirahat dan berbakti dari hari Sabbath ke hari minggu (SUN-day).

      Masih banyak lagi kesesat2an lainnya.

      Apakah umat Kristen menyadari hal ini? Kebanyakan tidak (atau tidak perduli). Hal ini juga yg menjadi batu sandungan bagi umat Muslim yang melihat umat Kristen sebagai umat sesat.

      Apakah setiap umat Kristen akan masuk Surga?

      "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! " Matius 7:21-23

      Apakah Sdr Endra akan perduli dg tanggapan saya? It will surprise me. Kebanyakan umat Kristen aja pd nggak perduli.

      Matius 7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;

      Hapus
    8. Mas Endra,kalau baca Alkitab itu jgn lupa doa dulu sebelumnya. Supaya ada tuntunan Roh Kudus utk memberikan pengertian pada Mas.
      Dan kalau mau baca,bacalah dari Kitab Kejadian sampai Wahyu,supaya masbro ga tau nya setengah2...

      Hapus
    9. Sandiwara apakan yang di lakukan Yesus ...ketika di salib mengatakan Tuhan jangan tinggalkan aku ???
      Jangan tinggal kan Aku.... cerdaslah berpikir gunakan akal sehat mu bro,,,,

      Hapus
  11. Yohanes 14:6"Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku" KALAU TIDAK MELALUI AKU. YESUS tidak pernah mengklaim dirinya sebagai tuhan namun DIA lah jalan menuju ALLAH BAPA.
    JELAS masing2 kita punya pendapat dan argument yang berdasarkan alkitab dan al'quran. sama halnya tentang pelajaran sejarah pasti kita blm ada pada jaman itu tetapi karna sejarah bisa di pelajari dan dapat di pahami secara logis maka kita yakin akan sejarah tersebut, begitu juga dengan keyakinan tidak ada satupun di antara kita yang hidup pada zaman nabi, tetapi kita punya keyakinan, dari dasar hati kita paling dalam akan percaya dengan keyakinan kita masing.
    Yang paling penting hidup lah dalam kasih tanpa menyudutkan apalagi menjatuhkan keyakinan yang tidak sependapat dengan kita.
    maaf klo ada kata yg salah.!!! God bless us all

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas vinem, hidup dalan kasih memang harus setiap umat, tapi jgn lah kita di sesatkan oleh iblis dengan ajaran mereka. Kami sebagai ummat muslim juga percaya kepada Yesus ( yang kami kenal sebagai Nabi Isa as). Kami di wajibkan taat kepada semua nabi kami, dan dosa bagi kami jika tdk menjalankannya, kami menjalan kan segala perintah dari nabi kami, dan tau kan ada tiga ajaran dari Yesus ( Nabi Isa as) yg kami amalkan.
      1. Allah Mengharamkan Babi
      “Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binaiang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)
      Allah telah mengharamkan babi.

      2.Yesus sunat
      “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, la diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.” (Luk 2:21 )

      3. Yesus mati dikafani tidak pakai peti
      “Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam buki t batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.” (Mar 15:46)

      Itu ajaran Yesus yg kami amalkan, adakah kalian mengamalkannya. Maka dari itu, jika nanti memang benar Yesus jalan menuju Allah, jalan menuju surga, kami lah ummat muslim pasti akan masuk surga, karena kami sudah jelas mengimani dan mengamalkan ajaran Yesus.
      Kami hanya mengingatkan saudaraku, jgn tersesat dijalan dimana kita mencari kebenaran kuasa Allah.

      Hapus
    2. Sdr Endra, pada saat nabi Musa membawa keluar bangsa Israel dari Mesir, saat itulah Allah melalui Musa mengajarkan banga Israel bagaimana mereka harus hidup. Salah satunya adalah makan2an yang halal (clean food). Yang dilarang tidak cuma babi, tapi juga termasuk katak, udang, belut, kerang2an. Dan juga cara memasaknya pun ada aturannya, misalnya jgn mencampur daging dengan susu, atau membakar korban bakaran sampai lemaknya hilang.

      Sebetulnya dari peraturan2 tsb, selain ada manfaat pada kesehatan kita, juga ada pengajaran dari sisi rohani dan juga mengajarkan bahwa kita harus bisa mengontrol diri kita.

      Pada saat Yesus datang, Dia pun di sunat, juga makan makanan halal (clean food) dan lain2. Namun disamping itu Dia pun mengajarkan bahwa apa yg phisical (duniawi) itu tdk terlalu penting, yg lebih penting adl rohani kita. Misalnya, di Matius 15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."

      Apakah semua murid2 Yesus setuju bahwa pengikut Yesus tidak harus di sunat. Pada mula tidak, sampai akhirnya mereka menyadari bahwa Sunat atau tidak bersunat secara fisik tidak penting, melainkan hati kita yang harus disunat (bertobat).

      Apakah ada orang Kristen yg makan makanan halal? ADA!
      Apakah ada orang Kristen yg merasa harus di sunat? ADA!

      Apakah mati haris di kafani? Setahu saya Alkitab tidak pernah membahas ini. Sekali lagi, yg diinginkan oleh Yesus oleh setiap pengikutnya adalah perubahan ROHANI, dan bukan jasmani.
      Karena, jasmani kita cuma sementara, tapi nyawa kita kekal.

      Hapus
    3. sebenar nya tuhan kita sama ALLAH; di Islam ada Baitulahmi di kristen bhetlehem, di Islam ada sulaiman kristen Solomon, mozes : Musa, di islam ada Alhadulillah di kristen Haleluyah....di Islam ada Amin di kristen ada Amen ....Bunda Maria pakai tudung wanita islam juga pake tudung, Yesus berjenggot umat islam juga berjenggot , Yesus berdoa menadahkan tangan Islam juga begitu, Yesus melarang minuman yang memabukkan Islam melakukannya , Yesus Sunat kita muslim juga sunat, Yesus melarang makan babi (Imamat perjanjian lama silahkan cari sendiri di google ) umat islam juga tidak memakannya... Yesus mati di kafani umat islam mati juga di kafani....kita sama ... Yesus mengajarkan memberi salam kepada orang, orang islam juga sama begitu .... apa yang beda ? artikel di internet banyak bung...pengetahuan tentang injil juga banyak silahkan baca sebanyak2nya , gak usah kita kasih tahu gak ada gunanya...pandangan anda sudah tertutup, silahkan baca di google kebenaran2 itu akan muncul dengan sendirinya, kenapa harus kita yang menjelaskan ... punya mata gunakan u/ baca sebanyak2nya dan renungkan lah ... ribuan artikel penyelewengan ayat2 di injil akan membuka hati anda ..... selamat membaca.... ingat kitab suci satu huruf saja salah berarti tidak layak untuk di jadikan sebagai kitab suci......

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. tuhan memang satu kita yang di pisahkan oleh ideology2 pada kepercayaan leluhur kita yg berbedah, menjadikan kita menjadi manusia yg memiliki jalannya sendiri dalam menuju kepada yg ESA Dan yg maha tau. bukan Utk menjatuhkan argument Dari seorang yg luar biasa seperti endra,Philip, vinem. tpi pd dasar kenyataannya kita memang sama. Tuhan memilih Islam dalam bentuk sangat lembut Utk menyimpan kekuatan yg kuat dalam menegakan keyakinan menujuh jalan allah., Dan juga tuhan memberikan jalan melalui kristiani utk saling mengasihi dan mencintai dgn seperti itu mereka dpt menujuh pd tuhannya.

    INGAT saudara ENDRA :: tuhan (allah) tidak mengajarkan umatnya untuk menghina agama Dan keyakinan orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak atas masukkannya saudara decky, kami bukannya mau menghina agama dan keyakinan org lain, kami cuma mau mengingat kan kepada semua, bahwa jangan sampai ada tipu daya iblis yang merasuki kedalam keyakinan kita. Kalau ada yg menurut pandangan kita benar, kenapa kita harus memilih yang salah.

      Mas decky coba hayati perkataan ini, Allah menciptakan ke 5 panca indera kita dengan sangat sempurna, di lengkapi dengan akal pikiran untuk menyempurnakan nya, dimana hati nnt yg akan memutuskan perbuatan kita. Jika apa yg dirasakan oleh kelima panca indera dan akal pikiran kita sudah salah, tetapi hati tetap melaksanakan nya, berarti di situ sudah ada tipu muslihat iblis. Karna kebenaran dari panca indera dan akal pikiran tdk bisa di goda oleh iblis, tetapi di hati lah tempat iblis menggoda. Maka jika menurut panca indera dan pikiran sdh benar, tetapi kita tidak melaksanakan nya, iblis sdh ada di hati kita.

      Hapus
  14. Aslkum......salam damai
    permasalahanya bukan ada pada agama apa yg di yakini oleh anda tatapi masalah muncul ketika anda memberikan pernyataan yg tidak sesuai dengan agama yg diyakini oleh anda sebelumnya " mba nania".... tidak ada tuntunan dalam islam sholat 10 waktu kalau 10 rakaat mungkin....atau kemungkinan anda bukanlah penganut islam sebelumnya...tantangan buat anda coba anda baca itu alquran....bisa tidak......

    BalasHapus
  15. Dari pengakuannya,nania punya kemampuan khusus melihat jin,mungkinkah tuhan memprrlihatkan wujudnya,ngakak aku membaca"karangan mautnya"100% yg dilihatnya itu adalah jin

    BalasHapus
  16. Dari pengakuannya nania punya indra ke 6,tidak salah lagi yg dilihatnya adlh jin berwujud manusia

    BalasHapus
  17. sudahlah... mari melihat saat kiamat nanti, saat kedatangan kedua nabi isa a.s(yesus), disitulah semua akan jelas"... disaat itulah akan dijelaskan segalanya... mana yg benar/salah!!!

    BalasHapus
  18. pendeta masuk islam kan banyak banget....pendeta tingkat duniamasuk islam juga banyak ,... kalo gak percaya... buka di youtube ...google juga berserakan beritanya ... hadehhhh... apa istimewanya si embak satu ini ...paham islam juga kagak.....yuk cerdas...

    BalasHapus

  19. KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN DAN PEMERHATI KITAB INJIL

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland:
    "Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. D.C Mulder:
    "Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ....... Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat" (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp:
    "Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern" (Tafsiran Kejadian, hal 58).

    "Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman" (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    "Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Kitab Suci dengan bentuk sekarang masih dapat diperbaiki." (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47).

    "Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    5. Uskup John S Spong:
    "Saya yakin bahwa para penulis Injil-injil Matius, Markus dan Lukas, bukanlah saksi mata, dan bahkan Injil-injil ini malah tidak didasarkan pada catatan-catatan para saksi mata kehidupan Yesus." (Why Christianity Must Change Or Die, hal. XV)

    6. Prof. E. P. Sanders:
    "Kita tidak tahu siapa yang menulis Injil-injil. Bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa Injil-injil tetap tidak memiliki nama sampai sekitar tahun 150-an. Saya telah memeriksa bukti-buktinya di mana-mana. Injil-injil sebagaimana yang kita miliki telah dikutip sebelum tahun 150-an, tetapi tanpa nama. Nama-nama penulis tiba-tiba saja muncul sekitar tahun 180." ( The Historical Figure of Jesus, hal. 63, 64).

    7. Professor Alvar Ellegard
    "Dengan demikian, kita hanya dapat menyimpulkan bahwa mencatut nama murid-murid Yesus sebagai penulis Injil-injil adalah suatu langkah yang diambil menjelang tahun 150-an oleh para pemimpin Gereja yang, seperti Papias dan Justin, sangat bersemangat untuk memperoleh - atau malah memalsukan - dukungannya agar orang menganggap bahwa Injil-injil yang mereka pilih sebagai kitab suci tersebut merupakan tulisan orang-orang yang hidup di zaman Yesus." (Jesus, One Hundred Years before Christ, hal. 188).

    BalasHapus
    Balasan
    1. AYAT-AYAT ILLAHI

      Tuhan Itu Esa Adalah Ajaran Monotheisme, Bukan Trinitas

      Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39)
      Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8)
      Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23)
      Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6, Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9)
      Tauhid Nabi Isa, atau Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3)

      Yesus Bukan Tuhan Dan Tidak Pernah Sama Dengan Tuhan

      Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
      Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
      Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
      Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
      Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
      Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
      Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
      Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
      Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

      Yesus Adalah Utusan Tuhan Atau Rasul Allah

      Dalil: Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7 :29, 33, 8:16, 18, 26, 9:4, 10:36, II:42, 13:20, 16:5, 17:3, 8, 23, 25.

      Tidak Ada Dosa Waris Dan Penebusan Dosa

      Para Nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua Nabi-Nya itu pada hakekatnya sama, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua Nabi menekankan adanya tanggungjawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

      Nubuat Akan Datangnya Seorang Nabi Akhir Setelah Yesus

      Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan indikasi akan datangnya seorang Nabi terakhir yang menutup keberadaan para Nabi sebelumnya. Keberadaan Nabi terakhir atau pamungkas ini sangat penting artinya dalam proses kesempurnaan ajaran Tuhan kepada seluruh umat manusia di muka bumi.

      Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang hanya dapat dipahami melalui penafsiran yang membutuhkan pemikiran dan akal budi yang tinggi. Ayat-ayat dimaksud adalah:

      Ulangan 18:18-20, tentang Nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: Nabi seperti Musa, tidak mati terbunuh, dan semua perkatannya terjadi.
      Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang Nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
      Yesaya 29:12, Nabi yang tidak bisa membaca.
      Yesaya 41:1-4, Nabi yang dapat berperang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
      Yesaya 42:1-4, Nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain namun tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
      Yeremia 28:9, tentang Nabi yang membawa damai.
      Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, Nabi tersebut adalah keturunan Nabi Ismail.
      Yohanes 1: 19-25, Nabi itu akan datang setelah zaman Yahya dan Yesus.
      Yohanes 16:7-15, Nabi yang mendapat julukan "penolong yang lain" dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur,' Al-Amin (orang benar, jujur, terpercaya), tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan Nabi Isa dengan sebutan alaihissalam.
      Dan lain-lain.

      Hapus

  20. AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA

    Ayat-Ayat Cabul

    Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat tentang seksual.

    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lain lain.

    Yehezkiel 16: 22-38, ayat-ayat tentang bugil

    [22] “Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu. "
    [25] “Dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah."
    [26] "Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu."
    [28] "Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas."
    [30] "Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH"
    [33] "Engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal."
    [37] "Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu."

    Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut "Buah Pelir"

    Hosa 3: 1, Nabi Hosea diperintah Tuhan untuk mencintai pelacur

    Perempuan ini disebutkan suka bersundal dan berzinah. Jika benar Tuhan pernah memerintah Nabi-Nya untuk mencintai pelacur, tentu semua laki-laki akan berebut untuk menjadi Nabi. Dan semua wanita, tentu saja, akan berebut untuk menjadi pelacur agar dicintai oleh para Nabi Allah.

    Kidung agung 4:1-7, berisi puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul masturbasi (onani) oleh leluhur Yesus.

    Kidung Agung 7:6-13, Puisi Kenikmatan Cinta

    Kidung ini berisi puji-pujian tentang kecantikan dan cinta yang menggunakan kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan hasrat untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur."

    Alkitab Melecehkan Tuhan

    Tuhan menyesal dan pilu hati. (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    Tuhanterengah-engah, dan mengerang seperti perempuan melahirkan. (Yesaya 42:13).
    Roh Tuhan melayang-layang (terapung) di atas permukaan air. (Kejadian 1:1-2).
    Tuhan jorok, menyuruh makan tahi. (Yehezkiel 4:12-1 5).
    Tuhan kelihatan alas kaki-Nya. (Keluaran 24:10).
    Tuhan merasa jenuh, jemu, dan bosan. (Yeremia 15:6).
    Tuhan bermain petak umpet dengan Adam. ( Kejadian 3:8-10).
    Tuhan berbesan dengan manusia. (Kejadian 6:2).
    Tuhan kalah dalam pertarungan melawan Yakub. (Kejadian 32:28).
    Tuhan bersiul memanggil manusia. (Zakharia 10: 8).
    Tuhan bersuit. (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    Tuhan menengking. (Yeremia 25: 30)
    Tuhan lelah, kepayahan, dan kecapaian. (Keluaran 31: 17).
    Tuhan menyuruh mencintai pelacur. (Hosea 3:1).
    Tuhan kelihatan punggungnya-Nya. (Keluaran 3 3: 23).

    BalasHapus
  21. Ayat-Ayat Ramalan Yang Tidak Pernah Terbukti

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup akan "diangkat" bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan karena Yesus tidak menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M. Ramalan Paulus ini tidak pernah terjadi, karena pada hari ini seluruh murid Yesus sudah hampir 200 tahun lamanya mati.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun kembali ke dunia. Padahal sama seperti di atas, seluruh murid Yesus sudah hampir 200 tahun lamanya mati.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah mereka yang berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset sangat jauh, sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan pun meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat ini Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada akhir hayatnya, Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata juga tidak benar. Diceritakan dalam kitab II Raja-Raja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

    BalasHapus
  22. AYAT-AYAT KONTRADIKTIF

    Kontradiksi Dalam Kitab Perjanjian Lama

    1. Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7)

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7)

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8:8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18:8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9-10)

    6. Dari orang-orang bangsa mana saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16)

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16)

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4)
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4)

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10:18)
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18)

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19:18)

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10:18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19:18)

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24:1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11)

    15. Berapakah jumlah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5)

    17. Berapakah banyakkah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-Raja 4:26)
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2)

    18. Berapakah jumlah mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-Raja 5:16)
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2)

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo (Sulaiman)?
    a. 2.000 bat air (I Raja-Raja 7:26)
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5)

    20. Berapakah jumlah seluruh keturunan Yakub?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1:5)

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6)
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6)

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan?
    a. Babi hutan (Ulangan 14:8, dan Imamat 11:7)
    b. Babi (Yesaya 66:17)

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-Raja 24:8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36:9)

    24. Berapa banyakkah jumlah yang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6)
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11)

    25. Berapa orangkah anak-anak Benyamin?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21)
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39)
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6)
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5)

    Komentar atas silsilah anak Benyamin ini tidak satu pn yang sama baik nama maupun jumlahnya.

    26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7)
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5)
    c. 2 orang (Bilangan 26:40)

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    BalasHapus
  23. 27. Tuhan salah dalam batasan usia?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja "Berfirman Tuhan: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja" (Kejadian 6:3). "Maka berkatalah TUHAN,'Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun" (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak manusia yang mencapai usia melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kejadian 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kejadian 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kejadian9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kejadian 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kejadian 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kejadian 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kejadian 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kejadian 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kejadian 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kejadian 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kejadian 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kejadian 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kejadian 11: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kejadian 11:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kejadian 11:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kejadian11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kejadian 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kejadian 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kejadian 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kejadian ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kejadian 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kejadian 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kejadian 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    BalasHapus
  24. 28. Tuhan menyesal atau tidak?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19)
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah mengangkat Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16). Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14)

    29. Tuhan dapat dilihat atau tidak?
    a. Tuhan tidak dapat dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12)
    b. Tuhan dapat dilihat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10)
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1)
    e. Tuhan dapat dilihat dari jauh (Yeremia 31:3)

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini dulu. Namun bila masih ingin mengetahui lebih banyak lagi, silahkan temukan sendiri dalam buku "Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab"

    BalasHapus
  25. Kontradiksi Perjanjian Baru

    Silsilah Yesus dalam Alkitab dapat dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun.

    Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Ada berapa nama dalam silsilah Abraham dari Daud sampai Yesus?
    a. Lukas mencatat 15 nama.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Arni (Lukas 3: 33)
    b. Ram (Matius 1: 3)

    4. Ada berapa namakah dalam silsilah Daud sampai dengan Yesus?
    a. Lukas mencatat 43 nama.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama.

    5. Siapakah kakek Yesus?
    a. Yakub (Matius 1:6)
    b. Eli (Lukas 3:31)

    6. Siapakah anak Daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6)
    b. Natan (Lukas 3:31)

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35)
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7)

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yalrus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18)
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23)

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan?
    a. Ya, boleh! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3)

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah?
    a. Tidak benar. (Yohanes 5: 31)
    b. Benar. (Yohanes 8:14)

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang. (Matius 20:29-30)
    b. Satu orang. (Markus 10:46)

    12. Di manakah Yesus menemui orang yang kerasukan setan?
    a. Di Gedara (Matius 8:28)
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2)

    13. Berapakah jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus?
    a. Dua orang. (Matius 8:28)
    b. Satu orang. (Markus 5: 1-2)

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus?
    a. Salam, Rabi. (Matius 26: 49)
    b. Rabi. (Markus 14: 45)
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa, alias diam. (Lukas 22:47)

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya?
    a. Mereka menyembah Yesus. (Matius 14:33)
    b. Mereka tercengang dan bingung. (Markus 6:51-52)

    16. Jam berapa Yesus disalib?
    a. Jam sembilan. (Markus 15:25)
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan. (Yohanes 19:14)

    17. Yesus membawa damai dan keselematan atau pembuat onar?
    a. Yesus menyelamatkan dunia. (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36)
    b. Yesus membawa onar, pedang, dan kekacauan dalam harmoni keluarga manusia. (Matius 10: 34-36)

    18. Apa hukumnya bersunat?
    a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesus juga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
    b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).

    19. Bolehkah daging babi dimakan?
    a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
    b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

    20. Selain Yesus, adakah yang pernah naik ke sorga?
    a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).

    BalasHapus
  26. AYAT-AYAT YANG MENUNJUKKAN TUHAN RAGU-RAGU

    Tuhan ragu-ragu dalam penyampaian wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan "kira-kira."

    Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3), kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), kira-kira jam 5 (Matius 20:9), kira-kira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

    Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

    Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), kira-kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

    Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

    Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

    Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kira-kira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

    Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kira-kira 2 mil (Yohanes 11: 18).

    BalasHapus
  27. KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN DAN PEMERHATI KITAB INJIL

    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland:
    "Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. D.C Mulder:
    "Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ....... Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat" (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp:
    "Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern" (Tafsiran Kejadian, hal 58).

    "Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman" (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    "Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Kitab Suci dengan bentuk sekarang masih dapat diperbaiki." (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47).

    "Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

    5. Uskup John S Spong:
    "Saya yakin bahwa para penulis Injil-injil Matius, Markus dan Lukas, bukanlah saksi mata, dan bahkan Injil-injil ini malah tidak didasarkan pada catatan-catatan para saksi mata kehidupan Yesus." (Why Christianity Must Change Or Die, hal. XV)

    6. Prof. E. P. Sanders:
    "Kita tidak tahu siapa yang menulis Injil-injil. Bukti-bukti yang ada menunjukkan bahwa Injil-injil tetap tidak memiliki nama sampai sekitar tahun 150-an. Saya telah memeriksa bukti-buktinya di mana-mana. Injil-injil sebagaimana yang kita miliki telah dikutip sebelum tahun 150-an, tetapi tanpa nama. Nama-nama penulis tiba-tiba saja muncul sekitar tahun 180." ( The Historical Figure of Jesus, hal. 63, 64).

    7. Professor Alvar Ellegard
    "Dengan demikian, kita hanya dapat menyimpulkan bahwa mencatut nama murid-murid Yesus sebagai penulis Injil-injil adalah suatu langkah yang diambil menjelang tahun 150-an oleh para pemimpin Gereja yang, seperti Papias dan Justin, sangat bersemangat untuk memperoleh - atau malah memalsukan - dukungannya agar orang menganggap bahwa Injil-injil yang mereka pilih sebagai kitab suci tersebut merupakan tulisan orang-orang yang hidup di zaman Yesus." (Jesus, One Hundred Years before Christ, hal. 188).

    BalasHapus
  28. Balasan
    1. Mas bagus, bacalah alkitab dati awal sampai akhir maka anda akan mengerti maksudnya.Saya yakin anda juga adalah orang yang terpanggil .Salam

      Hapus
  29. Islam will take over the World in 50 Years
    https://www.youtube.com/watch?v=0HTSwUig2-0

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum...
    Saya melihat keanehan setingan si artis satu ini...habis shalat tahajud dia yakin tentang yesus..bla..bla...
    Kalo dia seorang muslim berpaling karena yesus (Nabi Isa. AS.) janggal rasanya sedangkan Islam juga sdh menghormati Nabi Isa sebagaimana Nabi2 lain...
    Ini cerita di buat mirip crita artis yg masuk Islam..namun beda nya yang masuk Islam kisah nyata..yg ini setingan...jelas banget janggalnya..
    Wassalamualikum...

    BalasHapus