Kamis, 05 Maret 2015

Kehilangan Kasih Mula-Mula

Ketika saya membaca kebenaran Firman ini dari renungan Keluarga Allah, maka saya mau bagikan kepada teman-teman di blog ini. Segala kemuliaan hanya bagi TUHAN kita . Gbu

Bacaan Firman: Hosea 4:1 “Dengarkanlah firman TUHAN, hai orang Israel, sebab TUHAN mempunyai perkara dengan penduduk negeri ini, sebab kita ada kesetiaan dan tidak ada kasih, dan tidak ada pengalaman akan ALLAH di negeri ini”.

Dalam buku rekor Guinness 2005, Percy Arrowsmith dan Florence tercatat sebagai suami istri tertua di dunia. Pasangan suami istri asal Amerika Serikat ini telah menikah 80 tahun. Percy berusia 105 tahun, sedangkan istrinya 100 tahun. Namun, keduanya masih saling mencintai. Apa rahasianya? “Sederhana!” kata mereka. “ Kami tidak akan pergi tidur sebelum menyelesaikan konflik.”

Betapa indahnya ketika melihat kakek dan nenek masih saling memandang dengan penuh cinta, pandangan mata yang seolah-olah berbicara banyak mengenai sepanjang jalan kenangan yang mereka lalui bersama. Suka dan duka, derai tawa dan butir air mata, betapa mereka begitu bahagia mereka diciptakan menjadi satu.

Berapa banyak pasangan yang belum terlalu lama membina rumah tangga tetapi sudah kehilangan kasih mula-mula satu dengan yang lainnya?


Hubungan kita dengan Tuhan
Kehilangan kasih mula-mula, tidak saja terjadi antara pasangan hidup, tetapi juga bisa menimpa hubungan vertikal antara kita dengan Tuhan. Pada saat pertama kali lahir baru, kita pun memiliki cinta yang meluap-luap pada Kristus. Kita akan sangat termotivasi dan bersemangat ketika melakukan ibadah karena kita sangat mengasihi Kristus.

Namun lama kelamaan semua ibadah yang kita lakukan menjadi satu rutinitas, tanpa sadar banyak di antara anak-anak Tuhan kehilangan kasih mula-mula mereka. Apalagi ketika apa yang diharapkannya tidak kunjung terjadi, hatinya mulai bimbang. Bahkan ketika ada masalah dengan orang lain, masalah itu tidak segera diselesaikan sehingga menimbulkan kecewa dan hatinya menjadi dingin.

Setelah itu mulailah timbul kekecewaan dan lain sebagainya. Hatinya mulai tawar dan kasihnya kepada Tuhan mulai luntur. Sebagai mana pasangan yang sudah menikah, mereka mungkin masih tetap bersama, tetapi kasihnya sudah luntur, cinta mula-mula sudah padam. Demikian juga dengan orang yang sudah kehilangan kasih mula-mula.

Dan tahukah anda bahwa Tuhan mencelah orang yang kehilangan kasih mula-mula seperti itu? Oleh sebab itu, marilah kita kembali ke kasih mula-mula supaya roh kita kembali berkobar-kobar  untuk melayani Tuhan sehingga Tuhan kembali berkenan atas hidup kita dan Dia mengaruniakan kehidupan yang penuh kelimpahan dan kebahagiaan bagi kita.

Renungan:
Tuhan MENCELA orang yang KEHILANGAN KASIH MULA-MULA

Aplikasi
1) Selidiki, apakah Anda masih memiliki kasih mula-mula kepada Tuhan atau sudah kehilangan kasih mula-mula?.....
2) Apa yang Anda lakukan untuk menjaga kasih mula-mula tetap ada dalam hati Anda?....

Berdoa
Tuhan, tolong kami untuk terus  menjaga api cinta mula-mula kami tetap menyala-nyala kepada-Mu supaya hidup kami berkenan dihadapan-Mu dan menyenankan-Mu selalu. Terima Kasih Tuhan. Amin

Kumpulan Firman:

1 komentar:

  1. Luar biasa saya diingatkan Tuhan melalui firman ini. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus