Rabu, 13 Maret 2013

Fakta Tarian Harlem Shake “Berbahaya”...?

Tarian ini sedang menjadi tren berikutnya setelah video Gangnam Style yang dipopulerkan oleh Psy, Korea Selatan. Ada agenda dan umpan Iblis dari tren-tren media & entertainment semacam ini. 

Fakta mengenai Harlem Shake:
1. Diciptakan pertama kali pada tahun 1981 oleh orang bernama "Al B" (baca: albee), seorang warga di pemukiman Harlem, New York.

2. Pepatah yang pernah diucapkan Al B (albee) mengenai tarian ini, "a drunken shake anyway, it's an alcoholic shake, but it's fantastic, everybody appreciates it." (Sebuah goyangan mabuk, sebuah goyangan alkoholik, namun fantastis, setiap orang menghargainya.)

3. Al B (albee) menceritakan bahwa tarian ini berasal dari Mesir kuno, dan mendeskripsikan apa yang para mumi lakukan karena tubuh mereka terbungkus kain kafan yang melilit mereka. Karena mereka tidak bisa bergerak bebas, maka mereka bergoyang (shake).

4. Baru-baru ini ada tren dalam bentuk internet meme berkenaan dengan tarian tersebut, yakni sebuah pertunjukan video sepanjang 30-32 detik yang menayangkan Harlem Shake dalam kesan yang jenaka atau komedi dan video ini bersifat viral, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video yang serupa di Youtube demi mendapatkan hit sebanyak mungkin.

5. Tren video Harlem Shake via internet meme ini terjadi karena sebuah lagu yang diciptakan seorang DJ bernama Harrison Bauer Rodrigues (lahir 30 April 1989) dan memiliki nama panggung DJ Baauer.

6. Lagu tersebut terbagi: 15 detik pertama untuk musik yang mengiringi seorang dengan topeng atau helm yang menari sendirian di tengah kerumunan orang yang tidak menyadari keberadaannya, sampai bunyi bass menurun; kemudian 15 detik berikutnya seluruh kerumunan orang tiba-tiba menari secara acak (shaking) dengan dandanan & cara berpakaian yang kacau, minim dan "gila" seperti orang yang kerasukan atau mabuk (trance). Dan di detik terakhir ditutup dengan suara geraman singa.

Kesimpulan:
Selalu ada orang yang tidak diketahui identitasnya dengan menggunakan topeng atau helm yang menari di awal, saya menyebutnya sebagai man without soul (manusia tanpa jiwa) atau lebih jauh lagi itu sebagai kehadiran roh (jahat) yang tak dikenal. Roh tersebut mendekat dan hinggap pada kerumunan manusia yang sedang jenuh dan tidak berjaga-jaga, mereka tidak menyadari kehadiran roh jahat tersebut. Karena tidak berjaga-jaga, diceritakan maka manusia tersebut seperti kerasukan dan bertingkah aneh-aneh, atau lebih dikenal dengan istilah bermanifestasi.

Jadi tarian ini adalah ekspresi jiwa yang kosong atau lelah dan seperti hendak berkata, "Ayo datang, ayo masuk, rasuklah kami, ini jiwa kami, rasuklah!" Dan terus seperti itu. Memang kelihatan fun, lucu dan kreatif, namun ini tetap BUKAN tanpa maksud. Ingat yang dikatakan oleh penciptanya tadi, bahwa ini tarian datang dari perasaan mabuk, alkoholik dan tidak ada kendali serta kesadaran yang normal, persis seperti orang yang trance atau bahkan kerasukan. Tidakkah geraman singa itu menegaskan adanya pemangsaan Iblis yang sedang terjadi?

Sumber: http://windunatha.blogspot.com/

Kumpulan Kisah Nyata:

12 komentar:

  1. segala sesuatu yg di lakunan tanpa niat itu tidak sah? bener kan.? gitu ajaran agama.?
    dan ketahuilah 10 dari 10 orang yg ngelakuin tarian harlem shake punya niat untuk menghibur.
    ga ada orang yg niat buat memuja setan.


    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anda mau menghibur orang apa harus dengan tarian seperti itu? sama arti memberi orang miskin makan dari uang mencuri, apa benar? orang yang bilang mau menghibur orang lain dengan tarian itu sebenarnya ia ingin menikmati itu sendiri.contoh, anda suka ngomongin tentang hal yang berhubungan dengan hal2 yang berbau porno, tapi anda bukan orang yang mau melakukannya, sekedar menghibur untuk ketawa2, apa masih benar? itu sama aja mendukung iblis, berarti anda mendukung alat iblis, dia bangga, ketawa, orang2 melakukan hal itu... renungkan sendiri, saya tak mau debat! kalau anda menentang terserah... tapi kiranya Tuhan Yesus mengampuni dan membuka pengertian anda, Haleluya...

      Hapus
  2. Paranoid amat ni yg bikin artikel.... Seegoblog statement yg bilang rok mini (benda mati) yg menyebabkan pemerkosaan meraja lela. Bodoh ya ini page.... No wonder rakyat indonesia semakin lama ngga semakin maju tapi semakin bodoh... Banyak banget page yang membodohi dan paranoid kaya gini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jelas lah, rok mini menyebabkan pemerkosaan merajalela.. bayangin aja anda pake itu, pahanya (maap kata) keliatan, apa laki2 gak tergoda? dengan liat itu pahamu (maap kata) dia akan tergoda sampe mikirin (maap kata) kamu telanjang bagaimana... emang kamu laki2 tau nafsu laki2? raja Daud aja seluar biasanya dia menjadi raja tergoda melakukan seks bebas karena melihat seorang wanita sedang mandi... jangan lah ya kak keras kepala, aminkan dulu itu baru tanya sama Tuhan, kenapa gak boleh gini, kenapa gak boleh gitu, dan jangan sandarin pengertian sendiri, tapi biar Tuhan lewat kasih-Nya buka pengertian kakak sendri. ingat kita semua manusia itu sebenarnya bodoh, sama seperti debu, seperti setetes embun.. gak ada guna dan rendah, kita gak ada beda.. Haleluya, Yesus mengasihi kakak

      Hapus
  3. Terlebih lg yg koment di atas, terlalu tolol mengungkapkannya. Merasa otaknya maju namun bego dan batinnya melompong, kosong, buta, ngga pernah tahu bahwa kehidupan dunia ini sangat berhubungan dgn dunia alam roh, dunia supranatural. Seorang botol alias bodoh dan tolol pantas utk dikasihani namun jika bebal, dgn sendirinya menjadikan dirinya sampah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang goblog dan tolol itu elo kali...

      Hapus
    2. wew koment yang diatas saya berarti orang yahudi wkwkwkwkw,orang bejat ke amerika aja, kenapa tinggal di indonesia!!!

      Hapus
    3. jangan marah2 memberi nasihat, jangan ada perdebatan dan lakukan semua dengan kasih, jangan menyinggung.. saya juga mendukung kesaksian ini kok..

      Hapus
  4. tarian konspirasi gan

    BalasHapus
  5. Setuju sama agan reynaldo, kalo mau menghibur itu banyak caranya, tanpa harus pake tarian harleem shake atau sejenisnya, seperti yang dibilang sebelumnya, Bukan tidak ada maksud dari tarian itu.. Jangan cuma bsa bilang elo tolol,kln tolol tp tanpa menyadari siapa yang tolol itu dan tanpa tau dr kebenaran dr sesuatu itu.. Tuhan memberkati.. :)

    BalasHapus
  6. Udalah yang ndak percaya ya biarkan, yang percaya lebih waspada. Orang masuk surga dan neraka jg sendiri2. Yang mau masuk surga ngalah ya..yang mau masuk nerKa jgn ngajak2.

    BalasHapus
  7. pendeta kalo mau jadi dukun ya jadi dukunlah, jangan merangkap jadi pendeta sekaligus dukun.
    mengajarkan yang tidak diajarkan alkitab sebagai ajaran alkitab namanya penyesat.

    BalasHapus