Kamis, 08 November 2012

Sering merasa lelah? Ini Solusinya

Apakah anda sering merasa lemah? Banyak orang mengalami hal seperti ini, bagun dengan tubuh yang lemah, bekerja dengan menjadi tidak semangat dan pulang kerumah dengan kehabisan tenaga dan terkapar ditempat tidur. Pertayaannya apakah orang seperti ini bekerja terlalu keras? Jawabnya tidak, sebaliknya, orang tersebut biasanya tidak maksimal dalam pekerjaan.

Untuk mangatasi masalah kelelahan ini, ada beberapa hal yang perlu di ubah dalam pola hidup kita yang mengalaminya:
1.  Pola makan
Terlalu banyak kafein dan gula dapat menjadi boomerang bagi tubuh kita, hal tersebut membuat tubuh terasa lelah karena fluktuasi gula tidak terkendali. Untuk itu cara mengubahnya dengan mengubah pola makan anda dengan buah-buahan, sayuran dan protein yang seimbang. Perubahan pola makan ini akan memberikan anda dua keuntungan, rasa lelah dan letih menghilang dan berat badanpun akan turun.

2.  Jumlah waktu tidur
Kelelahan juga bisa disebabkan oleh kurangnya waktu tidur. Jika anda salah satu dari mereka maka satu-satunya jalan keluar adalah mengatur kembali waktu istirahat anda. Hindari kafein dan alcohol di jam-jam menjelan tidur, matikan televisi dan buat kamar tidur anda nyaman dan tenang.                                                                                 

3.  Olahraga
Beberapa banyak waktu yang anda habiskan untuk olahraga? Resep yang diberikan oleh alih kesehatan untuk mereka yang mengalami kelelahan biasanya adalah olahraga. Ya benar, bagi penderita biasanya sulit dipercaya, karena olahraga hanya menambah rasa lelah. Namun kebenarannya adalah: lebih banyak bergerak, anda akan lebih bertenaga. Porsi yang disarankan adalah 40 menit setidaknya empat kali dalam seminggu anda harus berolahraga. Selain itu, pastikan anda selesai olahraga tiga jam sebelum tidur, hal ini akan memberi waktu bagi tubuh untuk merenggang dan rileks.


Lakukan ketiga hal di atas setidaknya selama satu bulan, maka rasa lelah yang sering anda rasakan dipastikan akan hilang. Namun ketiga tips di atas tidak membuat anda merasa lebih baik, maka ada hal lain yang perlu diperhatikan.

Kumpulan Kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar