Sabtu, 20 Juli 2013

Mengambil Nilai Positif Dari Mimpi-Mimpi Buruk Kita

Sebenarnya kita dapat mematahkan “kutuk” (dapak negative) dari trauma dan pengalaman-pengalaman buruk itu, bahkan memanfaatkannya untuk membangun kembali kehidupan kita secara konstruktif. 

'Kita sungguh dibantu karena akhirnya mimpi-mimpi buruk itu sebenarnya menyampaikan informasi penting karena mengungkapkan rasa takut dan frustasi yang tersembunyi dalam diri kita. Sebalikanya dari pada membiarkan mimpi-mimpi buruk menghancurkan diri, kita harus memanfaatkanya untuk kembali membangun kehidupan kita.

Mimpi-mimpi buruk yang kita dapatkan bisa menyampaikan salah satu pesan dari informasi berikut ini:
1 Mimpi buruk itu mungkin memperingatkan bahwa sebenarnya kita masih merasa terpukul oleh peristiwa tersebut.
Karena begitu seringnya mimpi-mimpi yang tidak berubah itu datang dalam tidur, itu menunjukan bahwa diam-diam kita masih berusaha mengatasi trauma, tetapi sekarang bukan lagi hanya merupakan mimpi, tetapi telah menjadi sebagian dari ingatan kita.

2 Mimpi buruk itu adalah cara untuk membantu kita mengerti seberapa jauh kesembuhan atau pemulihan yang sudah terjadi.
Meskipun kita masih juga bermimpi mengenai kejadian-kejadian traumatis itu, dapak dan perasaan yang hancur yang kita alami itu sesungguhnya makin lama makin berkurang. Kita sudah melanjutkan kehidupan kita tanpa merasakan dampaknya lagi, atau dampak dari mimpi-mimpi itu tinggal sedikit saja. Mimpi-mimpi itu tidak lagi berkuasa untuk membelenggu kita untuk waktu lama.

3 Mimpi buruk itu membantu kita untuk segera mengatasi persoalan-persoalan yang belum diselesaikan dari trauma atau  dari masa lalu kita.
Konflik-konflik masa lalu yang telah lama dihindari sering muncul kembali dalam mimpi-mimpi sesudah suatu trauma. Mimpi-mimpi tersebut menyoroti persoalan-persoalan yang kadang-kadang paralel dengan luka-luka batin yang pernah dialami sebelumnya. Paralel-paralel tersebut juga menjadi aktif kembali dan ada kemungkinan kita harus berurusan dengan dua atau tiga kejadian yang sama, serta menyebabkan luka batin yang sama. Mimpi-mimpi buruk yang sekarang ini mungkin ikut memancing ingatan akan kejadian-kejadian atau serangtkaian kejadian yang serupa.

4 Mimpi buruk itu mungkin membantu karena komunikasikan kepada diri kita seberapa besar dapak emosional trauma itu, supaya jangan membiarkan trauma itu tersebut mempengaruhi kehidupan kita.
Apabila kita mengerti beberapa besar dampak masa lalu itu atas kehidupan, kita dapat mengerahkan tenaga dan mencari bantuan yang diperlukan untuk segera menyelesaikan persoalan sehingga tuntas untuk selamanya.

Kumpulan Informasi Life:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar