Senin, 20 Agustus 2012

Kita diberikan Kehendak Bebas

Robot hanya dapat memberi tanggapan terhadap perintah yang sudah diprogramkan. Tetapi Tuhan memberi kepada kita kehendak bebas, sekalipun Ia tahu bahwa manusia akan menyalagunakannya dan menjadi terhilang.

Hal ini sangat sederhana seperti kita memiliki tetangga yang kita kasihi. Melalui jendela yang terbuka kita dapat mendengar mereka berdebat dengan hebat. Karena kita mengasihi mereka, kita datang dan menawarkan pertolongan. Tetapi itu adalah perdebatan mereka dan rumah mereka. Kita merasa tidak seharusnya kita mencampuri. Tetapi ketika mereka mengangkat telpon dan berkata, “Hei, tetanggaku, kalian mengasihi kami dan kami tahu kalian ingin menolong kami; dapatkah kalian kesini?” Baru kemudian kita dapat masuk pada permasalahan mereka. Dengan pertolongan Roh Kudus, kita masih dapat menjadi penengah, pemberi nasehat, memimpin dalam doa atau melakukan apa saja yang dipimpin oleh Roh Kudus, sebab tetangga kita telah mengundang kita.



Sama halnya dengan Tuhan. Ia jauh lebih mengasihi dan peduli dari pada kita. Ia ingin membantu kita tetapi Ia membatasi diri sebab itu adalah rumah kita. Tetapi ketika kita mengangkat telpon doa, maka Ia akan datang menolong kita.

Kumpulan Kisah Nyata:

1 komentar: