Kamis, 05 Juli 2012

Seorang datang dari Neraka kepada Manusia

"Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan. Dan ada seorang pengemis bernama Lazarus, badannya penuh dengan borok, berbaring dekat pintu rumah orang kaya itu, dan ingin menghilangkan laparnya dengan apa yang jatuh dari meja orang kaya itu. Malahan anjing-anjing datang dan menjilat boroknya. 

Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang. Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini. Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. Jawab orang itu: Tidak, Bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati. (Lukas 16:19-31)

Jangan dari setiap kita menjadi orang-orang yang tidak  percaya dan tidak mau mengerti akan kebenaran Tuhan yang telah disampaikan oleh hamba-hambaNya yang di pakai Tuhan untuk dibawa ke surga. Pasti setiap kita sudah mendengar dan membaca tentang Surga dan Neraka. Semua gambaran bagaimana keadaan surga dan neraka kita pasti sudah tahu. Pertanyaannya, apakah kita mau meninggalkan hidup lama kita atau dosa yang telah kita perbuat,sifat dan karakter yang membuat kita jauh dari Tuhan. Hanya untuk memuaskan diri kita tanpa kita mau mengerti apa yang Tuhan mau saya lakukan di dalam hidup saya.

Lukas 12:31 “Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu.” Apa yang kita mau Tuhan pasti akan memberikan kepada kita, asal kita mau mencari kerajaanNya.

Hiduplah dalam kebenaran Firman Tuhan karena Firman Tuhan yang akan memerdekakan kita. Hiduplah dalam kekudusan karena orang yang kudus yang dapat melihat Tuhan. Hidup taat dan takut akan Tuhan karena ketaatan dan takut akan Tuhan yang Tuhan cari disetiap kita. Dan Hiduplah menjadi pelaku firman Tuhan karena bukan hanya mendengar atau melihat tetapi melakukan Kebenaran Firman Tuhan yang Tuhan mau kita lakukan.

.....Saya Percaya di dalam Tuhan pasti kita bisa di Ubahkan menjadi Ciptaan yang baru segambar dan serupa dengan Kristus.....Ingat Perubahan terjadi karena Tuhan yang memberikan pemulihan kepada kita......Karena kita di Selamatkan oleh Kasih Karunia..... .Amin.

Kumpulan Kisah Nyata:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar