Selasa, 19 Maret 2013

Film Isa Al-Masih


Pada awalnya Allah menciptakan langit dan bumi. Allah juga menciptakan manusia dari debuh tanah dan menghembuskan nafas hidup. Allah maha pengasih dan menciptakan manusia  laki-laki dan perempuan segambar dan serupa Allah, agar mereka memiliki hubungan dengan manusia, mulanya manusia menghormati dan memuliakan Allah, serta hidup secara harmonis dengan Allah, sampai suatu hari iblis mencobai perempuan itu, untuk memakan buah terlaran dan dia juga memberikan buah terlaran itu kepada laki-laki itu, pada saat itu manusia mulai memberontak kepada Allah, dan mengikuti jalan mereka sendiri. Sebagai upah dosa manusia terpisah dari Allah dan di usir dari taman eden. Tetapi Allah sangat mengasihi manusia, jadi kalau Allah adalah sumber keadilan dan kudus, maka Allah harus menghukum dosa.

Allah memberi korban domba, atau hewan sejenisnya, sebagai tanda penghapusan dosa, hal ini pertama kali dilakukan kepada Abrabaham mempersembahkan anaknya, diganti dengan domba. Kitab suci menceritakan seseorang yang akan datang dan menjadi korban yang sempurna untuk semua dosa manusia, sebagaimana domba jantang mengantikan anak abraham, demikian juga Dia yang datang untuk mengantikan manusia hingga dosanya diampuni. Banyak orang menyebutnya Al-Masih.

Para nabi telah menceritakan tentang Al-Masih secara rinci, beratus-ratus tahun sebelum kedatangan-Nya. Nabi Yesaya memberitahukan bahwa kelahiran-Nya merupakan suatu mujizat, seorang perawan akan mengandung seorang anak, yang disebut anak Allah. Nabi Mikha menceritakan bahwa nabi Isa akan lahir di betlehem. Sedangkan nabi Zakharia, menceritakan bahwa Dia akan menggunakan keledai memasuki yerusalem dan di hiyanati oleh yudas seorang dari pengikut-Nya. Nabi Yesaya menceritakan, apa yang dilakukan Al-Masih ketika Dia datang,  yang diurapi Tuhan akan menceritakan kabar baik kepada orang-orang sengsara, merawat mereka yang remuk hati, membawa pembebasan kepada orang-orang tawanan dan memberitakan tahun rakhmat Tuhan kepada umat-Nya,

Jadi siapa Al-Masih itu..?

Lihat Film ini Bahasa indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar