Rabu, 13 Juni 2012

Setia dalam perkara-perkara kecil


Ayat Bacaan: Lukas 16:10-12
Alkitab terjemahan baru
"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya? Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?
Alkitab terjemahan sehari-hari
Orang yang bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. Tetapi orang yang tidak bisa dipercayai dalam hal-hal kecil, tidak bisa dipercayai juga dalam hal-hal besar. Jadi, kalau mengenai kekayaan dunia ini kalian sudah tidak dapat dipercayai, siapa mau mempercayakan kepadamu kekayaan rohani? Dan kalau mengenai barang yang dimiliki orang lain, kalian terbukti tidak bisa dipercayai, siapa mau memberikan kepadamu apa yang menjadi milikmu?

Tanggung jawab yang kita miliki, jangan perna anggap bahwa itu biasa-biasa saja atau sebagai suatu rutinitas, melainkan dari hal yang biasa di lihat kita atau orang lain, berbada dengan penilaian Tuhan. Karna Tuhan selalu melihat Kesetiaanmu dalam melakukan pekerjaanmu yang telah diberikan kepadamu kecil maupun besar tapi Tuhan ingatkan kepada kita kalau kita mau tanggung jawab yang lebih besar kita harus mulai yang lebih kecil. Karna tidak mungkin kita dapat mengerjakan yang lebih besar sedangkan yang kecil kita tidak dapat kerjakan. Hidup kita harus di proses dan di bentuk karena tanpa proses atau pembentukan yang Tuhan injinkan terjadi dalam hidup kita, akan membawa kita naik lebih tinggi lagi. Karna setipa sesuatu yang telah terjadi di dalam hidup kita semuanya adalah rancangan Tuhan.

Mulai sekarang lihat hidupmu apakah sudah setia dalam perkara kecil atau tidak, kalau belum berdoa minta Tuhan ajari dan mampukan untuk dapat melakukan pekerjaan yang sudah Tuhan percayakan kepadamu.

Setia dalam hal kecil contohnya dalam Doa pribadi dengan Tuhan, apakah kita bisa setia berdoa dan membaca Firman Tuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar