Skip to main content

Tuhan tinggal di dalam Kita

"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub. (Mazmur 3:6)

Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya." Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?" Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (Yohanes 14:21-24)

Bagaimana Tuhan bisa tinggal dalam hidup kita:
1. Jaga Kekudusan
2. Murni Hati kita
3. Memegang PerintahTuhan dan Melakukan Firman Tuhan

Maka, "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

He that hath my commandments, and keepeth them,
he it is that loveth me: and he that loveth me shall be loved of my Father,
and I will love him, and will manifest myself to him.
Judas saith unto him, not Iscariot,
Lord, how is it that thou wilt manifest thyself unto us, and not unto the world?

Jesus answered and said unto him, If a man love me,
he will keep my words: and my Father will love him,
and we will come unto him,
and make our abode with him.
He that loveth me not keepeth not my sayings:
and the word which ye hear is not mine, but the Father's which sent me.
(King James Version John 14:21-24)

Kumpulan Firman:

Comments